Stadion oh Persib

May 4, 2011 – 1:26 pm
Quote:

INILAH.COM, Bandung – Masalah klasik lagi-lagi menjadi hambatan bagi tim sekelas Persib yang hingga musim ini masih saja kesulitan mencari tempat latihan. Walhasil, skuad Maung Bandung terpaksa harus gonta-ganti lapangan sekadar menggelar latihan rutin.

Pembangunan Sarana Utama Sepakbola (SUS) Gedebage hingga kini masih jauh dari harapan. Hingga kini stadion bertaraf internasional itu baru pada tahap konsolidasi tanah. Ya, tampaknya bobotoh dan Persib harus ekstra sabar, menunggu stadion bertaraf internasional jadi.

Project Manager PT Adhi Karya Hedi Herdiana menerangkan, selama menunggu konsolidasi tanah pihaknya merapikan tanah lapangan yang rencananya akan menjadi home base Persib Bandung itu. Hal tersebut dilakukan untuk melihat kepadatan tanah sebelum dipasangi tiang pancang sekitar 9 minggu.

"Sementara menunggu konsolidasi tanah untuk mengukur kepadatan tanah, kegiatannya yaitu merapikan volume tanah. Memang masih ada truk pengangkutan tanah untuk merapikan tanah tersebut, tetapi truk dan ritnya lebih sedikit dibandingkan saat pengurukan," kata Hedi saat dihubungi INILAH.COM, beberapa waktu lalu.

Hal ini mungkin akan membuat seluruh pencinta Persib semakin kecewa. Pasalnya, janji yang dulu dilontarkan pembangunan akan selesai akhir 2011 ternyata baru bisa dipastikan rampung pada tahun 2012.

Keluhan pelatih Persib soal sulitnya mencari lapangan sekadar berlatih pun akan kembali menghiasi suasana persiapan Maung Bandung musim depan, jika persoalan ini tidak segera diselesaikan.

Pelatih Persib Daniel Roekito menyayangkan jika sampai musim depan Persib tetap mengalami masalah sama, yaitu kesulitan mencari tempat latihan rutin.

"Sangat disayangkan tim sebesar Persib tidak punya stadion sendiri. Ini tentu tidak bagus untuk program pembinaan maupun prestasi. Logikanya, gimana mau maju kalau latihan saja kita masih sulit mencari lapangan," jelas Daniel.

Ya, akhir-akhir ini sejak Stadion Siliwangi direnovasi, Persib kalang kabut mencari tempat latihan. Walhasil, ‘Maung Bandung’ beberapa kali terpaksa berlatih di tempat futsal atau hijrah ke Cimahi di Lapangan Pusdikpom.

"Untuk tim sekelas Persib hal ini tentu saja tidak baik. Mau latihan saja susah cari lapangan. Program latihan dua kali juga dari dulu kita rencanakan. Tapi apa mau dikata, susah lapangan jadi selalu kita batalkan," ungkap pelatih Daniel Roekito.

Menanggapi persoalan tersebut, Manajer Persib Bandung mengaku pasrah. Ia mengaku sudah berusaha hingga memindahkan jadwal latihan Eka Ramdani dan kawan-kawan ke lapangan Pusdikpom. Opsi tersebut dilakukan karena Lapangan Pusdikpom adalah satu-satunya tempat yang paling siap bagi Persib menggelar latihan.

Sementara lapangan lainnya yang juga biasa dipakai Persib berlatih, di antaranya lapangan Sidolig, UPI dan Brigif, tidak bisa dipakai. Lapangan Sidolig tengah dipakai turnamen Liga Pendidikan Indonesia (LPI). Sementara di UPI, jadwal selalu bentrok dengan kegiatan mahasiswa, begitupun Brigif terlalu bising dengan aktivitas di sekeliling, karena areal terbuka bagi masyarakat sekitar.

"Persoalan ini tentu saja menjadi masalah buat Persib. Saat ini kami sudah berusaha yaitu membawa Persib berlatih di lapangan Pusdikpom, karena sudah tidak ada lapangan lainnya," kata Umuh dihubungi INILAH.COM, Minggu (1/5/2011).

Umuh juga sadar, saat ini Maung Bandung tengah bersiap diri melakoni dua laga tandang melawan Pesijap Jepara dan Persiba Balikpapan. "Ya, mau gimana lagi. Saya sendiri sudah berusaha, seharusnya bagian yang diberi tanggung jawab mengurus persoalan ini lebih cekatan. Sehingga Persib tidak terbengkalai seperti ini, karena kepastian tempat latihan selalu datang mendadak," tegas Umuh.

Menanggapi persoalan tersebut, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) baru akan bereaksi dengan menggelar pertemuan internal. Ada beberapa opsi yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut salah satunya adalah membangun kembali lapangan yang sudah ada.

Di antaranya perbaikan lapangan di depan Mes Persib Jalan Ahmad Yani Bandung, membangun lapangan baru atau melakukan kontrak permanen pada salah satu lapangan, semisal Stadion Siliwangi

"Ya mungkin ada beberapa opsi. Untuk kepastiannya tunggu saja nanti, yang pasti kita sudah ada pembicaraan kearah sana," jelas Kuswara.

Bobotoh tentu berharap PBB segera mencarikan solusi tepat untuk mencari jalan keluar bagi Persib agar tak lagi kesulitan mencari lapangan berlatih. Jangan sampai persoalan tersebut kembali mewarnai di pentas Liga Super Indonesia 2011/2012, jika target juara menjadi tujuan utama. [gin]


Quote:

pembangunan akses jalan tolnya aja udah mo beres, kenapa SOR nya masih belum nampak apa2 :nohope:


source

Stadion oh Persib

Info yg dicari : yhs-004, persib, sus gedebage terbaru, stadion gedebage terbaru, kabar stadion gedebage, lapang persib gedebage, berita terbaru persib bandung, kabar terbaru sus gedebage, berita persib bandung terbaru, KABAR PERSIB TERKINI,

Post a Comment