Sebentar Lagi Indonesia Punya 6 Pemain Naturalisasi Senior

August 10, 2011 – 9:26 am

Mantan Deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional Indonesia, Iman Arif, mengatakan bahwa proses naturalisasi dari Joey Suk, Stefano Lilipaly, Sergio van Dijk, Tony Kasol, Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo, hampir selesai. Berkas keenamnya, kata Iman, sudah lolos dari Komisi III dan Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Isu sebelumnya, proses naturalisasi dari keenam pemain ini tertunda hingga tanggal 15 Agustus nanti. Ini mengingat DPR tengah memasuki masa reses. Namun hal ini dibantah oleh Iman.

"Berkasnya mereka sudah disetujui dan ditanda tangani oleh Marzuki Alie (Ketua DPR). Tapi masih menunggu keputusan Presiden (Susilo Bambang Yudhoyono) terlebih dahulu. Baru disahkan oleh Kemenhumkam," ujar Iman kepada wartawan, Rabu (10/8/2011).

Diharapkan, keenam pemain tersebut sudah bisa mengikuti seleksi Timnas Senior dan Timnas U-23 yang kini tengah fokus ke Kualifikasi Piala Dunia 2014 dan SEA Games.

"Yah mudah-mudahan sebelum Lebaran sudah menjadi warga negara Indonesia," sambungnya.

Sebelumnya, sudah ada empat nama yang dinaturalisasi. Mereka adalah Kim Jeffrey Kurniawan, Christian Gonzales, Diego Michels dan Ruben Wuarnabarn.

:iloveindonesias:iloveindonesias:iloveindonesias

Berikut Foto yang bersangkutan :

1. Victor Igbonefo

2. Greg Nwokolo

3. Tony Kasol (ada yang mau nyumbang fot0??)

4. Sergio van Dijk

5. Stefano Lilipaly

6. Joey Suk

Baca Juga Berita Sebelumnya :

Quote:

Deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif mengungkapkan, pihaknya masih mengusahakan proses naturalisasi enam pemain asing yang saat ini masih tertunda. Saat ini proses naturalisasi tertunda karena Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memasuki masa reses dan baru kembali aktif pada 15 Agustus mendatang.

Enam pemain asing yang akan dinaturalisasi adalah Victor Igbonefo (Persipura Jayapura), Greg Nwokolo (Persija Jakarta), Toni Kusel (Free agent), Jhoni Van Boukering, Sergio Van Dijk (Adelaide United), dan Stefano Lilipaly (Utrecht).

"Keenam pemain tersebut masih sedang berlangsung proses naturalisasinya. Setelah menunggu masa reses DPR, kami akan langsung ke Setneg (Sekretariat Negara)," ungkap Iman Arif di Kantor Menpora, Jumat (5/8/2011).

Jika sudah dinaturalisasi, keenamnya akan mengikuti jejak Kim Jeffrey Kurniawan, Ruben Warbanaran, dan Diego Michelis. Untuk Diego dan Ruben, rencananya akan bergabung dalam Training Camp (TC) Tim Nasional (Timnas) U-23 di Batu, Malang, pada hari Rabu (10/8/2011).

"Saya memang belum berkomunikasi dengan Pak Rahmad (Darmawan, Pelatih Timnas U-23). Tapi, sebelumnya Pak Rahmad memang sudah menjanjikan akan memberikan kesempatan kepada semua pemain," kata Iman.


Quote:

Dua pemain sepak bola yang dinaturalisasi dari Belanda Rubben Wuarbanaran dan Diego Michiels menjalani sumpah sebagai warga negara Indonesia, Rabu (3/8/2011).

Kedua pesepakbola yang kini bergabung dengan klub Pelita Jaya itu akan mendapatkan passport Indonesia pada Jumat minggu ini. Diego dan Rubben mengenakan setelan jas berwarna gelap saat menjalani sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Lokasi pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kemenkumham Jakarta Pusat di daerah Cawang. Beberapa materi yang dijalankan oleh Diego dan Rubben antara lain menyanyikan lagu Indonesia Raya dan melafalkan Pancasila. Sumpah WNI ini dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar.

Kedua pemain naturalisasi itu masuk dalam daftar awal pemain yang dipanggil seleksi tim nasional U23 SEA Games, yang dikeluarkan oleh Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

Mereka juga sudah menjalani pembentukan karakter timnas SEA Games di Batujajar. Mereka kemungkinan besar akan menjalani seleksi tahap kedua timnas U23 karena seleksi tahap pertama dua pekan lalu, mereka belum bisa bergabung. Diego yang posisinya sebagai bek sayap dan Rubben yang mengisi posisi gelandang, ditargetkan membela Merah Putih di ajang SEA Games 2011.


Quote:

Semoga Saja Mereka bisa memberi manfaat buat sepakbola nasional. Amien


:iloveindonesias:iloveindonesias:iloveindonesias

SUMBER = KOMPAS

Sebentar Lagi Indonesia Punya 6 Pemain Naturalisasi Senior

Info yg dicari : prediksi gempa 2012 CMNA KTA, greg nwokolo naturalisasi, Tony Kasol, diego michels timnas, greg nowkolo, pemain naturalisasi terbaru, biografi diego michel, berita naturalisasi terbaru, daftar pemain naturalisasi indonesia 2011, diego michelis,
  1. 12 Responses to “Sebentar Lagi Indonesia Punya 6 Pemain Naturalisasi Senior”

  2. maaf mas..yag foto no 2 itu agu kasmir atau greg nowkolo

    By bro on Aug 17, 2011

  3. thank’s mr iman arief atas jasamu menjadikan mereka semua pemain indonesia, ini merupakan terobosan yg tak akan terlupakan

    By dedi suganda on Aug 21, 2011

  4. btn tolong greg nwokolo dipercepat naturalisasinya ok

    By christopher on Aug 24, 2011

  5. mr iman arif yang terhormat……proses naturalisasi ke 6 pemain yang terbaru mohon di percepat……trims.salam garuda…..

    By dik basssoe on Aug 27, 2011

  6. tlng naturalisasi pemain dipercepat masa kalah sama singapura yg pemainnya rata2x naturalisasi semua,pssi tlng dipercepat prosesnya kalau ingin berprestasi

    By endun on Aug 27, 2011

  7. jgn kelamaan dong….
    cptan di naturalisasi…
    biar lwn bahrain bisa main….

    By indra cbr on Sep 4, 2011

  8. indonesia skrng butuh 6 pemain naturalisasi…utk d percepat,indonesia hrs pnya nama d internasional so psti pemain2 kita akn di lirik tim2 besar utk skrng indonesia bth pemain naturalisasi

    By fhoedzer on Sep 7, 2011

  9. garuda pasti bisa menang melawan tim manapun, pemaen naturalisa akan menambah semangat pemaen lokal memacu presrtasi dan percaya diri.
    sukses garuda

    By samuel on Sep 9, 2011

  10. itu baru pak jhohar selamat buat ketua pssi berani mengambil pemain luar negri untuk memaj,ukan persepak bola indonesia, kalau lakukan semua cara agar negara indonesia bisa masuk piala dunia 2014 rakyat kami siap mendukung bapak untuk kemajuan persepak bola indonesia cari lagi pemain yang top agar bisa memperkuat indonesia

    By zulfikar on Sep 10, 2011

  11. ayo pak jhohar majukan terus sepak bola indonesia masak 11 orang aja ngak bisa di cari untuk memperkuat timnas indonesia malu dong kita negara besar dan kaya seperti negara indonesia ngak bisa di cari ngak mungkin, jangan takut pak untuk mencari pemain-pemain yang andal sebap dari sepak bola bisa membuat negara indonesia menjadi negara maju sebap nanti kalau sudah berprestasi bisa di dibisniskan ke klub-klub internasional berkorban dulu lakukan semua cara agar indonesia masuk piala dunia 2014 ayo jhohar jangan tunggu lagi bergerak cepat kami yakin indonesai bisa masuk piala dunia 2014 ayo

    By zulfikar on Sep 10, 2011

  12. ‎6 pemain naturalisasi sebaiknya dipercepat pengambilan sumpahnya biar seleksinya matang dan waktu adaptasi dengan pemain lain bisa mantaph dan kerja samanya jg, kalau seminggu sebelum lawan katar bisa saja permainannya gak maksimal…..Intinya lebih cepat lebih bagus krn mereka tetap akan dinaturalisasi!!!!!!!!!!!!!

    By gugun on Sep 12, 2011

  13. pakkkk Ruben Wuarnabarn tiu dimasukkan ke dalam timnas gantikan gonzales. .6 pemain natural itu harus dimasukkan pada laga melawan Qatar
    Nama pemain yang dicutat :
    1) Gonzales (Kudu../harus ). uwonge offside an,
    2) M Robi .kalau duel one-on-one pasti kalah..ee
    3) A Bustomi gantikan S V Jik .
    4) M Nasuha .postur tubuh yang terlalu pendek/ ra tau tekak
    5) Zulkifli S .Pertahanan keseringan terbobol (hamka juga ho.o )
    6) Bambang P .ketuan, ra biso mlayu/wegahan.
    Daftar nama pemain yang harus dimasukkan ktika melawan Qatar :
    1) Boaz ( pengganti bambang )
    2) Greg ( pnggnti Gonzalez )
    3) S Lilipaly ( P M Ridwan )
    4) S V Jik ( pngganti Firman )
    5) Okto M
    Daftar Naturalisasi yang h rus dimasukkan :
    Victor I, Greg, Tony, Joy S, Jhonny V, Sergio V, S LilipalY, Jerico, Samsir Alam, Rahmad Darmawan_ thu harus dimasukkan supaya Indonesia meraih 9 point

    *Sorry basane campur campur eo

    By Pettok X-1 Cornetto Smanp, Parakan, Temanggung *2011 on Nov 8, 2011

Post a Comment