Korban Banjir di Medan Butuh Bantuan

April 1, 2011 – 3:26 pm

Sungai Deli

kawasan USU Universitas Sumatra Utara

Korban Banjir di Medan Butuh Bantuan
Headline News / Nusantara / Jumat, 1 April 2011 19:04 WIB
Metrotvnews.com, Medan: Banjir masih menggenangi 9 kecamatan atau 52 kelurahan di Medan, Sumatra Utara, Jumat (1/4). Sebelumnya air mulai menggenangi wilayah Polonia dini hari tadi. Korban banjir butuh bantuan.

Dewi, salah satu korban, mengatakan dirinya belum tahu akan tidur dimana. Bantuan dari pemerintah belum ada yang datang. "Ya kita pasti butuh bantuan dari pemerintah setempat," ujarnya.

Banjir kali ini tidak seluas bulan Januari yang merendam 15 kecamatan. Runway Bandara Polonia tergenang. Namun jadwal penerbangan tidak terganggu.

Menurut Badan Meteorologi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Sumatra Utara, banjir disebabkan pertemuan angin barat di wilayah pantai timur Sumatra hingga menyebabkan awan pekat dan curah hujan tinggi di pegunungan Sumut.

Curah hujan tinggi terjadi di pegunungan di wilayah Kecamatan Tuntungan, Brastagi. Disana besar curah hujan 175 milimeter persegi. Potensi banjir cukup besar di bulan April.

Banjir masih menggenangi Jalan Mongonsidi Medan. Namun air perlahan surut. Ketinggian air hingga 30 centimeter. Sejumlah kendaraan yang berusaha melintas mogok.

Banjir juga disebabkan oleh sejumlah proyek baru yang mengubah aliran air. Area resapan air juga makin berkurang. Warga juga mengaku heran mengapa wilayahnya tergenang banjir. Padahal mereka telah tinggal selama puluhan tahun.(*)
http://www.metrotvnews.com/read/news…-Butuh-Bantuan

tolong solidaritasnya bro , doakan agar musibah ini cepat reda , baru saja lampu hidup dikawasan saya dari jam 10pg tadi matinya.

Korban Banjir di Medan Butuh Bantuan

Post a Comment