Khitanan Massal Khusus Pria Dewasa

June 9, 2011 – 7:26 pm
Pasuruan – Kata siapa khitan massal hanya untuk anak kecil. Di Pasuruan, khitan massal justru diikuti oleh orang dewasa. Peserta paling muda sudah berusia 30 tahun. Apakah mereka tidak malu khitan di usia ‘tua’ ? Tidak, mereka justru antusias mengikuti acara khitan tersebut.

Puluhan pria paruh baya itu tampak antusias mengikuti khitanan massal di Dusun Sumbersari Desa Watulumbang Kecamatan Lumbang, Pasuruan, Kamis (9/6/2011). Acara yang digelar Yayasan Mabarot Pasuruan itu diikuti sekitar 36 pria dewasa yang berusia di atas 30 tahun.

Gelaran khitanan missal itu bertema "Khitan Kawak" atau khitan tua karena peserta khitan memang pria pria dewasa yang sudah berumur. Peserta paling muda berusia 30 tahun sedangkan paling tua berusia 50 tahun.

Dari pantauan detiksurabaya.com, acara tersebut menjadi perhatian warga. Ratusan warga dari berbagai usia tampak bersemangat menyaksikan acara langkah tersebut.

Selain diikuti warga dari berbagai desa di Kecamatan Lumbang, acara itu juga diikuti beberapa pria dewasa asal Kabupaten Probolinggo. Dengan memakai sarung dan kopiah putih, mereka bersemangat memasuki bilik-bilik khitanan yang disediakan panitia penyelenggara.

Ekpresi dari pria-pria dewasa yang dikhitan pun bermacam-macam. Ada yang agak malu, ada yang tertawa dan bahkan salah seorang dari mereka ada yang ereksi saat akan dikhitan.

Supandi (32) warga setempat yang juga peserta khitan mengaku senang dengan adanya acara tersebut. Dia merasa tidak malu meski meski dikhitan dalam usia yang sudah tua. "Senang dan bangga akhirnya bias khitan," katanya dengan logat Madura.

Pria yang belum pernah dikhitan ini mangaku jika dirinya sudah lama ingin khitan. Sehingga saat acara khitanan missal akan diadakan, ia langsung mendaftar.

"Sebagai orang Islam wajib dikhitan. Acara ini juga ingin membudayakan khitan bagi mereka yang belum khitan," kata Ketua Yayasan Mabarot KH Idris Hamid.

Menurutnya, para peserta yang mengikuti acara khitanan massal tersebut sebagian besar para mualaf dan sebagian lainnya muslim yang sudah disunat namun tidak sesuai syariat Islam. "Jadi dikhitan lagi biar afdhol," katanya.

Dalam acara tersebut, hadir pula Wakil Bupati Pasuruan Eddy Paripurna beserta anggota muspida serta Kapolres Pasuruan AKBP Agung Yudah Wibowo.

http://surabaya.detik.com/read/2011/…us-pria-dewasa

:ngakak umur 30 sunat pakai alat apa ini pasti nanti ada yang tanya masalah ini lihat saja

Khitanan Massal Khusus Pria Dewasa

Info yg dicari : sunat dewasa, cerita sunat dewasa, gambar sunat lelaki dewasa, cerita sunat, foto sunat dewasa, orang dewasa sunat, sunat dewasa 2011, sunat lelaki dewasa, Ereksi saat disunat, sunat orang dewasa,

Post a Comment