Kedustaan JIL Terungkap, Tokoh Dayak Membantah Menolak Kehadiran FPI

February 14, 2012 – 12:26 pm
Salah satu tokoh masyarakat Dayak yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Haji Budi, mengatakan tidak benar semua masyarakat Dayak menolak pendirian FPI di Kalimantan Tengah.

"Masyarakat di sana mendukung FPI. Malah, kami meminta kepada Habib (Riizieq) untuk membentuk kepengurusan FPI di Kalteng," ujarnya, saat mendampingi anggota DPP FPI melapor ke Mabes Polri, Senin (13/2).

Budi yang juga koordinator Dewan Adat Dayak Seruyan menjelaskan, saat malam pelantikan pengurus FPI di Kuala Kapuas, massa yang menolak pembentukan FPI tersebut justru datang dari Palangkaraya.

Namun, Budi menegaskan pembentukan kepengurusan FPI di Kalimantan Tengah akan terus dijalankan, terutama di Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Sampit, dan Kuala Kapuas.

"Dalam waktu yang secepatnya," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum FPI Habib Rizieq Shihab mengatakan, saat malam pelantikan tersebut, Bupati Kuala Kapuas berusaha mengajak Gubernur Kalimantan Tengah Teras Narang untuk bersama-sama menghadang massa. Namun, ajakan Bupati tersebut tidak digubris Gubernur Kalimantan Tengah, sehingga Bupati dan Muspida Kuala Kapuas menjembatani dialog antara FPI dan massa.

Dari hasil dialog tersebut, menurut Rizieq, tercapai dua kesepakatan, yaitu perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW harus tetap dilaksanakan sesuai keinginan masyarakat Kuala Kapuas dan FPI menunda pelantikan FPI Kuala Kapuas.

Namun, massa tersebut tidak menyepakati dua kesepakatan tersebut dengan tidak meninggalkan lokasi, sehingga hampir terjadi pengusiran oleh masyarakat Kuala Kapuas yang marah.

"Tapi berhasil dilerai Kapolres. Dan demi kepentingan anak bangsa FPI mengalah dengan mengambil inisiatif meninggalkan lokasi," jelas Rizieq sebagaimana dikutip dari Media Indonesia.

Gerombolan Preman Mengklaim Suku Dayak

Setelah pernyataan bahwa warga suku Dayak menolak FPI hanya opini media yang didukung oleh kaum JIL, Front Pembela Islam juga menyatakan pimpinan gerombolan anarkis yang menolak dan menyerang pimpinan FPI pusat di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, adalah preman dan penjahat.

Gerombolan ini tidak mewakili suku Dayak, tetapi FPI mengatakan bahwa gerombolan ini lebih berupa kelompok fasis, rasis, dan anarkis. FPI menyatakan, gerombolan preman ini dikoordinasi Yansen Binti, Lukas Tingkes, dan Sabran yang sudah dikenal sebagai gembong preman kelas kakap di Kalimantan Tengah.

"Informasi kami yang terpercaya, Yansen Binti adalah kepala gembong narkoba terbesar di Kalimantan Tengah," kata Ketua Umum FPI Habib Rizieq Sihab saat ditemui di kantor Bareskrim Mabes Polri, Senin, 13 Februari 2012.

Rizieq juga menyatakan Lukas Tingkes adalah seorang terpidana korupsi yang sudah incraht di Pengadilan Mahkamah Agung pada Desember 2011. Akan tetapi, kejaksaan setempat, menurut Rizieq, tidak berani dan tidak mampu mengeksekusi putusan tersebut. "Kepolisian belum bisa menangkap Yansen Binti hingga saat ini."

Rizieq menyatakan ada hal lain di balik aksi anarkis menolak FPI ini. Menurut dia, kelompok-kelompok yang melakukan pelanggaran ini yang takut bila FPI berdiri di Kalimantan Tengah karena akan melakukan aksi pemberantasan. "Ini bukan masalah agama atau suku Dayak, tapi perlawanan FPI terhadap koruptor dan penjahat," katanya.

Tindakan gerombolan ini dinilai telah menghancurkan empat pilar negara, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. FPI menuntut para pelaku dengan dugaan melakukan pelanggaran KUHP berupa perbuatan tidak menyenangkan Pasal 335, upaya perampasan kemerdekaan Pasal 333, perusakan secara bersama-sama Pasal 170, dan percobaan pembunuhan Pasal 338.

Hari ini, FPI mendatangi Mabes Polri untuk melaporkan adanya tindak pidana yang dilakukan Gubernur Kalimantan Tengah dan sejumlah tokoh lapangan yang terlibat dalam aksi penolakan FPI di Palangkaraya. Selain melaporkan tindak pidana, mereka juga ingin melaporkan Kapolda Kalimantan Tengah yang dinilai membiarkan gerombolan tersebut.

Sebelumnya, pada hari Sabtu, 11 Februari, rombongan pimpinan FPI pusat, yaitu Ketua Bidang Dakwah Habib Muhsin Ahmad Alattas, Sekjen K.H. Ahmad Sobri Lubis, Wasekjen K.H. Awit Masyhuri, dan Panglima LPI Ustad Maman Suryadi berangkat ke Palangkaraya. Mereka menggunakan pesawat Sriwijaya dan mendarat di Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya.

Di bandara tersebut, pimpinan FPI pusat dikepung sekelompok masyarakat yang membawa senjata tajam. Dan Kelompok ini mengancam akan membakar pesawat dan membunuh para pimpinan FPI pusat tersebut. Jadi, siapakah yang melakukan kekerasan?

Quote:

Tidak bermaksud membela siapa-siapa, tapi coba agan2 / aganwati2 renungkan, lelah juga ya tiap saat (mungkin tiap detik ?) kita membaca, melihat, mendengar berita-berita semacam ini. Sepertinya kok negeri ini hanya dipenuhi cerita – cerita yang meski awal mulanya dan akhirannya berbeda-beda, tapi intinya satu…(isi sendiri ya :Yb) apa tidak ada berita or cerita yang menentramkan hati, memberi semangat untuk diri kita semua ?Berita – berita seperti ini hanya akan memicu bantahan, muncul bantahan dari bantahan, bantahan dari bantahan dari bantahan, fiuuh:capedes…. never ending story. Semua sama, tidak di politik, tidak di olahraga, semua sama. Mau jadi apa ya ?:berdukas


Quote:

www.insistnet.com


Kedustaan JIL Terungkap, Tokoh Dayak Membantah Menolak Kehadiran FPI

Info yg dicari : dayak akan pancung mereka, bugis kajang, cerita sex gadis dayak, yansen binti, lukas tingkes, preman bugis, JIL vs FPI, Cerita sex orang dayak, bentrok fpi dan dayak, fpi vs preman,
  1. 69 Responses to “Kedustaan JIL Terungkap, Tokoh Dayak Membantah Menolak Kehadiran FPI”

  2. pertahankan FPI karna dia pembela islam sebenarnya……sesungguhnya kalau menjalankan syariat islam yg benar itu sedikit melawan hukum.maka dari itu tidak semua ustad,atau ulama berani menjalankan syariat islam yg sesungguhnya

    By hary on Feb 14, 2012

  3. Walaupun Negara Indonesia tercinta ini bukan negara Islam, tetapi karena umat Islamnya lebih banyak dari umat yang lain, maka kita perlu menjaga anak kita, generasi muda kita dari berbagai kebobrokan yang telah menjadi biasa di bumi tercinta ini…..dan satu-satunya ormas Islam di Indonesia ini yang bisa menjaga anak cucu kita dari kebudayaan barat dengan kebobrokan moralnya hany FPI.

    Jadi kalau ada ummat Islam yang menolak kehadiran FPI, maka secara tidak langsung membiarkan anak cucunnya hancur moralnya, membiarkan anak cucunya sesat dengan mengikuti apa yg ada, tidak perduli dengan agamanya (Islam) dikemudia hari…..Hanya FPI lah yg berani menentang keobobrokan di Tanah Indonesia tercinta ini.

    By Djoko on Feb 14, 2012

  4. koment yang di atas sih sudah jelas ormasnya FPI… saya sendiri orang jakarta dan agama saya islam tidak setuju adanya ormas FPI… bisanya main kekerasan.. ormas berkedok agama islam tetapi mempermalukan agama islam.. ga ada FPI rasanya aman-aman aja negara..ga usahlah buat-buat ormas kaya FPI bisanya merugikan negara… saya setuju dengan suku dayak yang menulak FPI,, itu suku yang patut di acungkan jempol keberaniaanya,,, jangan mau di jajah oleh ormas-ormas yg ga penting..jangan sampai kecolongan seperti jakarta dan daerah yang lain, yang pada akhirnya menyesal dan merasa ketakutan pada orma-ormas seperti FPI.. klo di jakarta itu gerombolan FPI ini kaya rajanya preman aja, di jalan kaya so punya bapanya aja tuch jalan pke bendera islam ga pke helm (terang2an melanggar hukum) konpoi cari2 daerah yang bisa di jajah dan bisa mereka kuasai.. anak2 aja klo asal liat geng nya FPI langsung lari morat marit saking ketakutannya.. apa coba yang patut kita contoh dan kita dukung ormas FPI itu.. ga nya memberikan ketentraman, kedamaian, dan pertolongan eeee malah bikin ketakutan bagi masyarakat indonesia… mhon maaf jika koment ini panjang lebar..ini murni dari hati saya sendiri.. trims

    By bojo on Feb 15, 2012

  5. GA ADA ORANG DAYAK YANG BERAGAMA ISLAM… H.BUDI JANGAN MENGAKU2 SEBAGAI DAYAK!!!

    By RICK on Feb 15, 2012

  6. H. Budi itu bukan tokoh dayak, dia hanya mengaku-ngaku orang dayak.

    To Polda Kalteng, buru terus org itu, dia biangnya adu domba org dayak….

    By PATAHU on Feb 16, 2012

  7. Bojo:: anda seperti bukan seorang muslim saja kayaknya..
    saya rasa orang yang takut terhadap FPI adalah orang2 yang suka bermaksiat,, yang takut terhadap FPI hanya teman2nya iblis..
    Saya mendukung FPI dahulu msuk ke Kalteng karna saya tidak inging Kalteng seperti kota2 besar di jawa yang sudah masuk budaya2 barat yang tidak senonoh.. Bojo,, kalau anda seoreng muslim silahkan anda buka Al-Quran terjemahan Surat Al-Maidah ayat 21 sampai dengan 63.. apakah anda juga ingin menjadi sperti mereka..
    Rick:: Dulu’a orang Indonesia pun tidak ada yang Islam Ko,, karna islam adalah agama iank terakhir yang datang,, kitabnya tanpa sentuhan tangan2 yng berani mengubahnya..
    Saya Juga Dayak,, tapi saya Islam..
    tokoh DAD Sampit juga islam..

    Patahu:: pada paragraf ketiga jelas2 sudah di katakan Budi koordinator Dewan Adat Dayak Seruyan..

    By RIZKY on Feb 17, 2012

  8. anjing qm riski

    By anjing risky mkan tai aja kmu.tau apa ttg dayak?sni biar q pancung kpla mu anjing biadab,,,!!!! on Feb 20, 2012

  9. anak anjing kh kmu ni.dkung aj fpi biar q pancung kpla mu???fpi hdp d jkarta aj.msuk kalteng…????is death for you…kmi suku dayak tdak perlu preman fpi…ok…..

    By dayak kalteng on Feb 20, 2012

  10. mestinya anggota fpi kemarin keluar aja dari pesawat di Palangkaraya, temui orang-orang sana. siapa tahu dapat kesempatan mati sahid. tapi sepertinya mereka masih takut mati, padahal hadiah mati sahid kan bidadari di sorga. sayang sekali.

    By tampung penyang on Feb 20, 2012

  11. Islam itu agama yang damai,qt boleh beragama islam dan menegakkan ajaran islam tapi dengan syarat bahwa islam tidak boleh dipaksakan,qt hidup dengan beragam agama dan budaya sudah selayaknya qt menghargai masyarakat kalimatan dengan adat istiadatnya,saya seorang muslim dan orang jawa tulen tapi tidak mendukung ajaran agama islam dengan kekerasan,biarkan mereka hidup dengan cara mereka dan anda FPI silahkan dengan cara anda jangan mengganggu masyarakat lain
    islam agama yang damai dan harus bisa saling menghargai,toh dosa kan ditanggung masing2 orang,jangan mudah menghukum seseorang bila qt sendiri belum bisa melaksanakan syari’at yang benar
    peace men……..
    semoga FPI bisa berkaca dari kejadian2 akhir2 ini,dan untuk masyarkat kalimatan jangan juga mudah terprovokasi

    By obenk's jw on Feb 21, 2012

  12. teruskan FPI jangan mundur biarkan ajing menggongong kapilah nerlalu.islam tidak punya ruuhul jihad = cemen

    By fredy on Feb 21, 2012

  13. Kalau memang fpi tau istilah dimana bumi di pijak langit di junjung, jangan memaksa untuk bercokol di bumi tambun bungai karena adat fpi selalu memaksakan kehendaknya yang akhirnya akan menimbulkan konflik. kalau memaksa silahkan lihat apa yang akan terjadi nantinya seperti saat peristiwa sampit. Mana ada yang namanya haji Budi pada saat peristiwa itu, mungkin itu baru mucul unjuk hidung supaya terkenal aja saat ini.

    By surya on Feb 22, 2012

  14. Saudara ku semua,….jangan saling memaki, karena Allah tidak memperlihatkan bagaimana pedih nya kehidupan diakhirat nanti..? Mari…luruskan niat, sebagai orang islam sebaiknya mendukung segala bentuk gerakan-2 yg dilakukan oleh saudara kita sesama islam yg punya nyali untuk memberantas segala bentuk kemaksiatan yg dilakukan oleh sebagian besar warga Indonesia yg nota bene umat islam. Makanya kalau mengaku islam, amalkan Al-qura’ dan Hadits biar tidak saling memaki sebab memaki adalah perbuatan dosa dan itu perbuatan syetan.
    Sebenar nya yg anarkis itu bukan fpi nya, tetapi lawan nya fpi, orang-2 islam yang tidak sanbggup menjalankan islam.
    Sadarlah kalian semua, jangan pandai berbicara tetapi pandailah melakukan amal Ibadah sekaligus membela Agama Allah. Barangsiapa yg menghina Agama Allah, maka jaminan nya adalah nyawamu wajib ditaruhkan. Wassalam.

    By BIMANCUHIKATUBA on Feb 23, 2012

  15. FPI berdiri setelah Suharto lengser, kenapa ketika Suharto sedang jaya-jayanya FPI nda berani berdiri wkwkwkwkwkwk, tatut yach..cemen ach

    By semaun on Feb 25, 2012

  16. Semaun: jaman suharto dilarang berorganisasi…ga pernah hidup dijaman suharto ya…ga tau sok belagu.

    By rony on Mar 3, 2012

  17. semaun: cupu banget sih lo un….dijaman suharto itu masyarakat dilarang berorganisasi. partai aja cuman tiga. uun un sekolah dulu deh byar pinter.

    By rony on Mar 3, 2012

  18. Apanya yang pembela islam.. masa pembela islam bersikap anarkis. jangan mmbawa nama agama untuk kepentngan pribadi dan kelompok.

    By abdullah on Mar 5, 2012

  19. Dunia penuh kemaksiatan sudah diskenario oleh Yang Maha Kuasa. Kalau semua lurus seperti yang dikehendaki FPI, dunia sepi. Polisi makan gaji buta. Kyai dan FPI gak bisa kerja (maksudnya da’wah), Malaikat Roqib sibuk nulis kebaikan manusia sedangkan Atid malah tiduran karna tdk ada kerjaan. Memang seperti ini isi dunia. Jadi tdk usah diperpanjang masalah beda pendapat ini. Lagian Islam itu apa jadi terdakwa kok diberi pengacara (dibela) segala.

    By Ifrid Lucifer on Mar 6, 2012

  20. Yang aku heran kenapa Agama Islam diberi pembelaan segala. Bukankah Islam dibela langsung oleh Allah SWT. Jadi gak usah diberi pembelaan (kaya terdakwa yang diberi pembelaan) krn Allah SWT akan memberi azab bagi yang menghina. Lagian klo FPI pergi ke Iran dan di sana terjadi bentrok antara Syi’ah dengan Ahlul sunnah wal jama’ah (suni), pasti Rizieq Sihab tdk tahu kalau Allah SWT mengalami kebingungan mau membela siapa. Kenapa? Krn antara suni dan syi’ah sama memekikkan semangat Allahu Akbar. Trus yang masuk sorga n dijemput bidadari 72 siapa, ya? Suni apa syi’ah, ya?

    By Ifrid Lucifer on Mar 6, 2012

  21. yahudi emg pinter,bgaimanapun caranya dia akan menggagalkan klau ada yg brusaha mnegakkan kebenaran,,fpi brjuang demi kbenaran,,setan pasti takkan setuju.

    By jarkowi on Mar 12, 2012

  22. kamu yang anjing “dayak kalteng, babi juga kau
    yang bagus donk koment nya

    By ipan on Mar 13, 2012

  23. Hei kau fpi!!!!jgn sok suci.kedokmu aja memberantas kemaksiatan,tp jd PREMAN berjubah.bercermin dhl baru bertindak apakah dtempatmu sdh kalian berantas segala maksiat sehingga dtng ke kalimantan.dtempat kalian lh GUDANGNYA MAKSIAT jd jgn sok memberantas dtempat orng!! hei kau munarman,jgn cuma jd siput dlm tempurung yg cuma bs mengadu domba!!!datanglh kau kekalimantan jgn omong doang.MUNARMAN DPO KALIMANTAN.

    By jaya DAYAK on Mar 13, 2012

  24. Mohon Yang Bukan Orang Islam dan ga ngerti Islam.. jangan Ngaku2 Islam … Dosa Besar ..
    Orang yang ngerti islam pasti bersyukur ….

    By boy on Mar 15, 2012

  25. Maaf untuk Ifrid lucifer ..tolong perbaiki kata2 anda yg mengatakan “ALLAH MENGALAMI KEBINGUNGAN”
    karena bingung itu bkn sifat allah ,adnda mempunyai wawasan yg luas tapi anda tidak mengenali sifat2 allah … allah tidak pernah bingung untuk umatnya …

    By coba on Mar 15, 2012

  26. hmpir semua tmen saya org muslim.,mereka baik2 semua dan menghargai perbedaan….kalau mau jadikan negara ini negara islam,,,tinggalah kalian ke arab saudi sana,,,,,kenapa TKI di aniaya di sana?????

    By dayak on Mar 15, 2012

  27. FPI N Dayak…
    saya rasa disini kasus’a sangat ekstrim ya….
    ini mirip seperti perang di Ambon…g ada y bisa memberikan penjelasan y jelas apakah dibalik peperangan itu bermotifkan agama atau politik belaka….

    mungkin FPI N Dayak harus mengadakan perundingan terlebih dahulu…agama apapun g pernah menghalalkan peperangan N kekerasan kan…???
    kita disini sebagai manusia y beradab..tunjukan bahwa kita memiliki’a….

    oknum2 itu hanya menciptakan pepecahan diantara kita, jika perpecahan itu terjadi, mereka tertawa terbahak2 diluar sana, lantas y menerima akibat’a siapa…???keluarga kita, sanak saudara kita, teman kita….adakah y merasa bahwa perpecahan ini membawa keberkahan…???
    FPI…. saya rasa sebelum memperbaiki org lain, mari sama2 kita meperbaiki diri kita sendiri…bukan kah di agama kita sudah ada teladan y nyata…???ingat…gara2 nila setitik rusak susu sebelanga…mungkin ada benar’a salah satu pendapat di atas, Islam itu sudah ada Allah y bela dengan atau tanpa FPI, kewajiban kita adalah menjaga iman y ada di hati kita, keluarga kita, sanak saudara kita agar cahaya iman itu tetap hidup melalui pengalaman dalam kehidupan sehari2…itukan logika’a….??
    Suku Dayak…. saya sering mendengar kabar2 positif maupun negatif tentang suku ini…tapi saya percaya, baik saya maupun Anda menginginkan kehidupan y damai, sudah g zaman’a lagi kita menyelesaikan masalah dgn menggunakan otot, ingatlah wahai saudaraku, kita berada di tanah y sama, knp harus bertengkar….
    ayo sama2 kita mengindahkan budaya musyawarah…. kita sama2 mendengar, kita sama2 bicara…. alangkah bahagia’a hidup tentram tanpa permusuhan….

    By Wanita Akhir Zaman on Mar 15, 2012

  28. ya mudah2an dapat yg terbaik aj gan…ya ane rasa ormas2 yg anarkis ga berguna buat apa ormas seperti itu…saya paling suka dengan muhamadiyah ga pernah namanya jelek di indonesia dia lebih mementingkan pendidikan dari pd kekerasan karena org yg berpendidikan ga akan seperti itu…karena mereka tdk bkerja tau penggangguran makanya rajin demo coba mereka sdh bkerja boro2 bisa demo n ikut ormas2 pst mrka pikirin kerjaan bagaimana caranya agr mendapatkan posisi yg baik di bidang hal bekerja…semoga indonesia berdamai..tanpa ada kekerasan…

    By buddhi on Mar 15, 2012

  29. hai…FPI kami akan membantai kalian semua…kalian adalah perusak negara ini, jangan sok suci sementara kalian adalah manusia yang paling berdosa…ingat “barang siapa merasa paling suci dan paling benar dihadapan Tuhan maka dialah orang yang paling berdosa”…hai munarman sadar pake otak kalau ngomong ntar kena pancung baru tau rasa loh…hai Riziq keluar kalau berani jangan ngumpet coba hadapi kepala suku dayak…….BUBARKAN FPI…….HANCURKAN SAMPAI KE AKAR-AKARNYA………..DULU BANGSA INI HIDUP TENTRAM DAN DAMAI TANPA ADA FPI……..HIDUP DAYAK YANG BERANI MENENTANG KEHADIRAN FPI…..TERUSKAN PERJUANGAN KALIAN…..JANGAN SAMPAI KENDUR………

    By Dayak sambas on Mar 16, 2012

  30. RIZIQ ITU BUKAN HABIB…DIA ADALAH SEORANG PENGANGGURAN YANG SECARA KEBETULAN DIPILIH UNTUK MENJADI KETUA FPI…..HAI ANGGOTA FPI PIKIR YANG BAIK…DULU WARGA MUSLIM DAN FPI DIHARAMKAN UNTUK MELIHAT MAJALAH PLAYBOY INDONESIA…TETAPI RIZIQ DIRUMAHNYA MEMPUNYAI BEBERAPA MAJALAH TERSEBUT DENGAN ALASAN UNTUK PENELITIAN…..PADAHAL DIA BEGITU SENANG DENGAN MAJALAH TERSEBUT HAHAHAHAAA……..KALIAN SUDAH DIBODOHI SEMUANYA OLEH RIZIQ…HIDUP DAYAK……..MARI BERSATU USIR FPI DARI TANAH KALIMANTAN…….JANGAN MAU KALIMANTAN DIKOTORI OLEH FPI……………………..

    By Dayak sambas on Mar 16, 2012

  31. Kami tidak akan pernah menerima kehadiran FPI di bumi borneo ini,karena kami di sini tanpa FPI pun sudaj hidup rukun berdampingan dgn berbagai suku dan agama di tanah borneo ini, 1 pertanyaan buat FPI, apakah pernah kami di tanah borneo ini berbuat anarkis dgn berbagai suku dan agama yanmg hidup berdampingan dgn kami selama ini ??? trus apanya yang mau di bela di bumi kami ini ??? dan tidak ada tempat buat FPI di tanah kelahiran kami bumi borneo ini buat FPI walaupun sampai titik darah penghabisan yang terakhir ingat itu.

    By dayak bengkayang on Mar 16, 2012

  32. ngocok aja fpi di ember…..kentu aja sanaaaa….
    NGOCOOOOK PELIIIII…. diajak ML aja tuh ma anjing kudisan kuraaap…..

    By mastian on Mar 16, 2012

  33. ya ampuuuunnnnnnn orang2 ne
    FPI itukan Front Pembela Islam
    mereka bekerja cm buat Islam, lah ne ngpe pula yg lain jd ikut2an? dayak kan ga ada hub nya dengan Islam? knpa harus dayak yg menentang??
    kecuali FPI itu front pengusir dayak, baru boleh orang dayak marah.
    lagian rusuh yg di pontianak ini kan gara2 ada oknum yg memasang spanduk “Bubarkan FPI”
    kok malah FPI yg disalahkan duluan?? kalo ga ada spanduk itu, kita di pontianak pasti aman2 aj kok
    makanya mikir dlu donk kalo mau ngmg, jangan pke emosi

    By anonim on Mar 16, 2012

  34. jika masing-2 ummat menjalankan perintah agamanya masing-masing dengan BAIK, niscaya tidak ada pertikaian apalagi permusuhan. FPI sama sekali bukan mewakili agama islam. Islam adalah agama yang membawa kedamaian bukan pemaksaan.Islam sejati bisa hidup berdampingan dengan agama dan suku apapun secara horizontal, karena agama adalah urusan vertikal ummat dengan Tuhannya.Segala kemaksiatan, korupsi dsb sdh ada institusi yang menanganinya, FPI jangan menambah keruh, main hakim sendiri.Ini negara hukum,FPI tidak berhak menghakimi orang karena FPI bukan lembaga hukum yang memiliki legalitas.
    SADAR DAN JANGAN RUSAK AGAMA ISLAM !!!!!
    Keluarga Nabi Muhammad SAW juga ada yang bukan Islam, tapi hidup damai, jika nabi saja wajib kita ikuti, lalu FPI mau ikut siapa ???

    By hamba ALLAH on Mar 16, 2012

  35. HAI….SAUDARA-SAUDARAKU !!!!!
    Jangan mudah terpancing emosi, gunakan akal sehat kalian. Jika kita salah langkah maka anak cucu kita yang menanggung akibatnya.
    INGAT….!!!! masalah besar sekarang adalah Pemerintah mau naikkan BBM.
    Bisa jadi ini permainan segelintir aktor untuk mengalihkan perhatian.
    Tidak akan ada yang menang ataupun yang kalah kalau sudah pecah peperangan. Yang ada perang saudara, kita hanya diadu domba, sementara aktornya tertawa….!!!!

    By PRIHATIN on Mar 16, 2012

  36. yang ngaku dayak coba cam kan kata kata ini:
    “FPI ada di mana mana, ada di jawa, sulawesi juga ada…kalau ente2 mau datengin panglima burung…FPI bisa datengin suku Bugis Kajang dari Sulawesi, ..dijamin kabur tuh panglima Burung’

    Panglima burung tinggal di hutan, tapi hutan kalimantan habis dibabatin, batubara habis diangkutin…nggak pernah ada tuh cerita panglima burung bela tanah mereka dari pembalak liar..mana? mana? mana?

    By batu_nisan on Mar 16, 2012

  37. wk wk wk wk wk —– HIDUP FPI —
    yang tidak mendukung :
    1. Pengedar Narkoba dan pengguna
    2. Pabrik minuman keras dan pengguna
    3. Hidung belang dan ‘terguna’

    Pendukung FPI
    1. Semua wanita lintas agama yang lurus dan ingin suaminya lurus dijalur agamanya
    2. Semua orang tua lintas agama yang ingin anak anaknya lurus dijalur agamanya

    HIDUP FPI
    tapi waspadalah isu isu nasional yang juga penting
    1. korupsi yang tidak terselesaikan
    2. dunia hitam ‘pengadilan RI/hukum rimba’ punya uang anda bebas
    3. korupsi para pejabat negara

    WASPADALAH WASPADALAH

    By roda jaman on Mar 17, 2012

  38. buat batu_nisan SAYA SEPAKAT !!!!!!!
    Hutan Kalimantan dan kekayaan nya hanya milik pejabat lokal dan pejabat Jakarta —
    Masyarakat Dayak tidak ada daya upaya lemah dan payahhhhh sekali—- nasib nasib —
    KALIMANTAN BUKAN MILIK DAYAK
    KALIMANTAN MILIK PEJABAT LOKAL DAN JAKARTA YANG KORUP — AH LEMAHNYA DAYAK TIDAK BERDAYA DIHABISI PARA PEJABAT KORUP —

    By roda jaman on Mar 17, 2012

  39. APAPUN SUKUNYA KLO DIA MUSLIM DIA SODARA KAMI. ORANG KAFIRPUN ADALAH TEMAN KAMI, TETAPI APAPUN SUKUNYA KALO DIA KAFIR DAN BERSIKAP MENGHINA DAN MENYAKITI ISLAM DAN KAUM MUSLIMIN MAKA ITU MUSUH KAMI, PERSODARAAN KAMI DI IKAT OLEH AKIDAH BUKAN OLEH SUKU, BANGSA DAN NEGARA.MASALAH RIBUT2 PONTIANAK ADALAH PENGALIHAN ISU KENAIKAN BBM DAN BISNIS APARAT LOKAL JADI SUKU DAYAK TIDAK BOLEH BESAR KEPALA DAN AROGAN JANGAN MAU DIJADIKAN ALAT APARAT LOKAL KARENA KALIAN ADALAH SODARA KAMI DAN FPI PUN HARUS MENAHAN DIRI DAN SANTUN. HIDUP DAMAI ITU LEBIH INDAH..!!! KALO SERUAN JIHAD SUDAH DI KUMANDANGKAN MAKA TENTARA2 ALLAH AZZAWAJALLA DARI SELURUH PENJURU DUNIA AKAN MASUK KE KALIMANTAN MENYAMBUT PANGGILAN JIHAD. KASIAN SUKU DAYAK KARENA MEREKA TIDAK TAU APA2. MEREKA CUMA DIPERALAT DAN DIADU DOMBA DENGAN FPI.

    By SEMPRUL on Mar 17, 2012

  40. Biarkan bumi borneo, tetap aman dan sejahtera. Kami tidak membutuhkan kehadiran FPI di tanah kami. Mandau kami merasakan kegalauan atas ketidakjujuran perilaku FPI. Jangan biarkan dia terbang kembali mencari kepala kepala penjilat, sekalipun dia seorang Riziq, mandau kami siap mengayau.

    Salam, Dayak

    By Panglima Dayak on Mar 17, 2012

  41. fpi pembuat onar………
    buang jubah kalian,bikin malu.

    By CHAMANX on Mar 17, 2012

  42. Jangan memaksakan kehendak…Adat Dayak Sakral…norma kehidupan kami junjung.

    By Samban on Mar 17, 2012

  43. Sdr2ku…Dayak Kalsel,Kaltim,Kalbar,Kalteng….mari rapatkan barisan apapun agama kita Islam,Kristen,Kaharingan…jangan sampai kita di pecah belah oleh orang2 dri seberang.Nenek moyang kita satu darah kita untuk Dayak,siapkan diri untuk mempertahankan Bumi Kalimantan…karena sudah tertulis di Primbon Dayak harinya akan tiba.Semoga Datu2 kita tidak akan meninggalkan kita….

    Panglima Samban

    Dayak Dusun Deah Kalsel,

    By Samban on Mar 17, 2012

  44. @panglima Samban<< komentar anda sangat rasis, kami warga kalbar tidak akan terprovokasi oleh anda…kalbar bukan kalteng, kami disini tidak akan membiarkan 'etnis' tertentu bersikap sombong, apa lagi menebar teror dengan membawa senjata tajam di tempat umum…budayakan 'disitu bumi dipijak, disitu langit dijunjung' dan saya tegaskan sekali lagi bumi kalimantan bukan hanya bumi untuk orang dayak…(sudah tertulis di Primbon Dayak harinya akan tiba)<<< apa maksud anda?? apakah kalian sudah merencanakan 'agenda besar' dibumi kalimantan?? saya dapat simpulkan, bahwa ANDA adalah PROVOKATOR yang tidak menginginkan kedamaian dibumi kalimantan…bukan FPI, DAD atau FKPM atau ormas2 yg lain…OTAK anda penuh dengan rasa dendam dan permusuhan…orang seperti anda TIDAK PANTAS tinggal diBUMI KALIMANTAN…!!!

    By Urang Sambas on Mar 18, 2012

  45. Kalau kesukuan seolah menjadi Dewa, maka politik etnisitas menjadi komoditi yg paling laku dijual, kenapa ? karena Murah, Mudah, dan Efektif…apalagi kalbar menjelang Pilgub….jadi cobalah kita berpikir jernih….menjadi suku tertentu itu bukan pilihan..kenapa itu jadi masalah…???

    By aNTI rASIS on Mar 18, 2012

  46. Yang terhormat, sodara-sodara setanah air saya sependapat dg Pernyataan sodara2 yg menolak kehadiran FPI di Kalimantan.. sebab bila FPI ada pasti akan ada kerusuhan dikemudian hari sebab Perbuatan FPI selama ini dinilai tidak baik karna selalu bertindak anarkis mereka merasa besar kepala dan merasa diri mereka paling benar padahal mereka manusia juga yg tidak luput dari salah. Mereka selalu menggunakan nama ISLAM padahal mereka sebenarnya melanggar ajaran islam sebab Islam itu Lembut dan tidak menginginkan perbuatan kekerasan kepada sesama manusia, FPI tidak sadar bahwa perbuatan mereka selama ini TELAH MENCORENG NAMA Islam didunia. Kalimantan TIDAK perlu FPI, bahkan sebenarnya FPI TIDAK perlu ada di NKRI sebab NKRI adalah Negara Hukum sudah ada Penegak Hukumnya. mestinya yg diperbaiki adalah kinerja oknum atau Penegak hukum itu… bukan malah menambah Organisasi seperti FPI. Indonesia bukan tempat berjihat Pa’ Risiq karna Indonesia tdk dalam keadaan Perang, Indonesia masih aman-aman aja ko tdk ada Perang agama. Yg ada hanya KKN Bung tapi itu bukan tugasmu FPI!!!! Pokonya bubarkan saja FPI, kalau tidak pasti terjadi perang dikemudian hari.

    By elli on Mar 19, 2012

  47. Batu_nisan : Ga usah belagu kamu ya!??? belum tau kamu kepalamu putus percuma!? Cb lh bw panglima Pelermu itu pasti habis tu dibabat M…… hahaha. berani belagu aja disitu knapa jg kerusuhan di Nunukan Kaltim th 2007 kalian Tdk brani lawan padahal panglima biasa aja yg turun wkt itu ga da suara panglima pelermu tu tau!!! hahahaha

    By FPI on Mar 19, 2012

  48. Bojo : saya setuju dg pernyataanmu diatas, sodara-sodara coba baca komentxa Bojo itu betul tu FPI tu ditakuti bukan lagi dicontoh atau diteladani, mereka jd preman, ga pake helm naik motor itu kah contoh yg baik??? melanggar hukum!!! kayak mereka punya Negara aja.
    Buat Rick : yg benar aja kamu tu dayak itu banyak jg yg islam ko makanya klu tdk pernah ke kalimantan jgn belagu disitu.

    By elli on Mar 19, 2012

  49. siapapun yg melanggar hukum harus ditindak tegas,tdk pandang bulu ketek.apapun dan siapapun.semua ada yg salah ada tg benar mau dayak ,fpi,jil,dll semua sama kalo salah tegaskan

    By yudi oe on Mar 24, 2012

  50. perjalanan manusia sesungguhnya ada dalam kesia-siaan……!

    FPI? dalam ijtihad kita berpedoman “amar ma’ruf nahi munkar ” aku mo nanya ma kalian semua, siapa yang menjalankan itu……?
    salah satunya adalah FPI ……!
    kenapa FPI…? orang yang menjalankan “amar ma’ruf” sudah terlalu banyak sedangkan FPI mereka berijtihad dengan “nahi munkar”…..!

    (likulli ro’sin ro’yun)”setiap kepala berbeda pendapat” (CINTAILAH PERBEDAAN)seperti yang disabdakan sanng ploklamator islam “ihktilaful ummati rahmat”(perbedaan dikalangan umatku adalah rahmat )
    marilah kita renungi siapa yang salah ,,…..? sesungguhnya orang-orang baratlah yang ingin menghancurkan islam kalian tau negara islam telah di adudomba oleh amerika ……
    itu sama halnya dengan kalian ,,…..
    kita sama-sama umat islam
    (SALING SAYANG MENYAYANGLAH)

    By amirin on Apr 15, 2012

  51. Dikalteng damai Tanpa ..FPI..hidup dayak..

    By anak dayak on May 17, 2012

  52. Kaidah:
    Apabila satu atau sekelompok ulama sudah menangani kasus, ulama yg lain cukup meng iyakan mengamini saja.Gak perlu keroyokan. Nanti dicap: Beraninya orang Islam keroyokan.
    Org Islam walau sendirian tetap bergerak dan di atas Ilmu Islam, bukan membebek ikut2an saja.
    Ahlul maksiat baru menghadapi FPI sudah kalang kabut, masih banyak yg antri siap pasang badan Jihad fi sabilillah agar Alloh saja yang mulia dan dimuliakan di muka bumi Alloh, sampai mati. Kematian bagi Mu’minin adalah gerbang menuju ke hadirat Alloh sang Khaliq. AllohuAkbar!

    By UMAR on May 19, 2012

  53. TUKANG ADU DOMBA ITU MUNAFIK NAMA NYA, MEREKA ADALAH ORG2 YG MENYAMAR JADI ORANG ISLAM UNTUK MENJELEK2KAN ORANG LAIN DAN BEGITU JUGA SEBALIK NYA MENYAMAR JADI ORNG BUKAN MUSLIM DAN MENJELEK2KAN MUSLIM , MEMBUAT POSTINGAN2 YG MEMBAKAR AMARAH KEDUABELAH PIHAK,BAGI KAUM MUSLIMIN HARAP DI INGAT…. APA YG DIPERINTAH DAN DI LARANG OLEH ALLAH LETAKKAN DI ATAS KEPENTINGAN PRIBADI , KELOMPOK MAUPUN GOLONGAN, KARNA ITU UNTUK KEPENTINGAN KITA JUGA DAN GENERASI PENERUS KITA NANTI DUNIA AKHIRAT ,,,,, HANYA ORANG2 YG MEMENTINGKAN PRIBADI DAN GOLONGAN NYALAH YG MENOLAK FPI BUKAN ORG2 YG MEMIKIRKAN LINGKUNGAN TEMPAT HIDUP MASA DEPAN ANAK2 MEREKA NANTI YG TANPA MAKSIAT.

    By nusantara on May 20, 2012

  54. @nusantara<<< setuju banget bro…

    By Aneh on May 20, 2012

  55. maju terus pantang mundur, FPI…..

    By ridwan on May 27, 2012

  56. Yah!! tetaplah maju, berantas kemungkaran…..

    By Rachel As-Salma on May 27, 2012

  57. walah2 FPI naik pesawat bukannya naik unta padahal itu pesawat milik negara yang pancasilanya mereka maki2 dan datang dari luar yang mereka anggap orang kafir ga konsisten amat
    yang bela FPI juga ngapain pake internet apalagi om google itu kan punya amerika yang mereka anggep kafir sampe ingin diberantas j-
    ga usah deh pake barang2 produk orang kafir lagi kalo kalian konsisten setuju dengan anggapan FPI bahwa slain islam adalah kafir j-

    By MultiFreeya on Jun 7, 2012

  58. sangat setuju dengan multifreeya,fpi anti amerika dan menganggap semua orang diluar mereka adalah kafir tapi mereka pake satelit, hp, mobil, google, yahoo, komputer, lampu, pesawat, listrik, sepeda motor dan lain-lain, itukah produk orang luar negeri yang mereka bilang kafir ??!jadi fpi gak usah teriakin orang lain kafir kalau masih peke teknologi kaum kafir hahaha munafik sekali kau fpi…

    By saipul on Jun 27, 2012

  59. islam tidak perlu dibela
    Allah swt lah yang akan membelanya
    yang wajib dilakukan oleh manusia adalah beribadah dan bersyukur atas nikmat Allah
    syukur atas nikmat kebaikan Allah dalam hidup kita semua
    Allah tidak pernah memerintahkan manusia untuk menghakimi sesamanya, fpi sekalipun, semua kembali ke pribadi masing-masing
    yang dapat kita lakukan adalah saling mengingatkan, bukan memaksakan kehendak
    pada akhirnya semua kembali kepada Allah
    Dialah yang sejati menetapkan siapa yang layak dan tidak untuk berada di sisiNya. Amin.

    By habrizik on Jun 27, 2012

  60. HABRIZIK, SEANDAINYA HABIEB RIZIEQ PIMPINAN FPI PUNYA WAWASAN SEPERTI ANDA, TENTU FPI TIDAK JADI ORGANISASI TEROR TETAPI AKAN DI CINTAI MASYARAKAT. SAYANG SERIBU SAYANG HABIEB RIZIEQ LEBIH SENANG PIKIRAN RADIKAL DAN TINDAK KEKERASAN !

    By syarief on Jun 27, 2012

  61. syarief islam ga perlu dibela allah lah yg akan membela neh kata siapa???????????? orang tolol banyak pejuang RI mati demi mempertahankan kemerdekaan bangsa ini bukaj kemerdekaan untuk bertindak ga pake aturan boleh jual minuman keras sementara dalam UU tentang phisikotropika dan minuman keras jelas hanya hotel dan tempat – tempat berkategori tertentu saja yg boleh tapi malah dijual bebas ditempat hiburan kayak kafe,minuman keras diperjualbelikan di indonesia bukan untuk konsumsi rakyat indonesia tetapi para wisman eh.. malah diedarkan luas.tar orangmabok bawa mobil nabrak keq apriyanti tugu tani mau lo lo pade tanggung jawab.pikir dulu bung kalau mo bicara.kalau ente bilang allah yg bela islam dah biarin aja tuh tari tor – tor,gondang 9,rendang di caplok malaysia ga usah diributin tar tarian,makanan sendiri yg bilang kami milik indonesia.dasar otak taro’nya didengkul

    By NonameNonameNoname on Jun 27, 2012

  62. andai kata gak ada ORMAS ISLAM mau kemana antum semua (yang menolak ormas islam) bernaung?

    antum semua dah hapal qur’an dan hadits?

    kalo menurut ane mending antum semua (yang menolak ormas islam) benerin tata cara wudhu dulu dah, jangan mengklaim seperti itu …

    antum apa tidak sadar, atau sengaja tidak sadar atau malah sadar dan mendukung mereka yang mencemooh islam?

    dunia ini permainan mereka, mereka kuasai berita dan mepublish yang buruk dan menyimpan rapat” yang baik …

    haduh apa jadinya negara ini tanpa ORMAS ISLAM semacam FPI dan lainnya, bisa – bisa disetiap rumah gak ada yang ngaji n dzikiran lagi … apa” bid’ah apa” bid’ah haduh udah banyak contoh kaya Kaum Tsamud dan lainnya masih aja ingkar Masyaallah

    By Ikhsan on Aug 6, 2012

  63. saya pribadi setuju dengan langkah yang diambil oleh FPI…..trus berjuang sampai titik darah penghabisan..

    By afifuddin on Sep 7, 2012

  64. Ifrid lucifer: ya…pantes aja namamu ifrid lucifer….namanya aja udah setan apalagi jalan pikirannya pasti disetting oleh setan … he…he…! ternyata sampek sekrang masih ada orang awam kayak ifrid yang tidak memahami perbedaan antara syiah dan sunni. Ingat..antara keduanya ada perbdaan yang sangat mencolok..bukan hanya dalam tataran syariat tp juga menyentuh ranah idiologi…! di samping itu bukti sejarah menyatakan bahwa dedengkot syiah adalah Yahudi asal Yaman (Abdullah anaknya si Saba’) dan ini tidak menutup kemungkinan adanya konspirasi antara yahudi dan syiah. di samping itu ada kemiripan antara keyakinan orang yahudi dengan syiah, salah satu contoh: syiah mempercayai adanya roj’ah yang dalam kepercayaan Yahudi dikenal dengan reinkarnasi…! so…perbanyaklah membaca biar wawasan dan pengetahuan luas tidak hanya koar2 kayak wong edan….! dan jngan membaca terjemahan, bacalah sumber aslinya yakni dari kitab2 kuning…kalau gk bisa kamu bisa belajar ma aku…wkwkwk….wani piro..? OK

    By afifuddin on Sep 7, 2012

  65. saipul: sampeyan ini gimana sich…kok gk tahu pengertian munafik. yang dimaksud munafik adalah sesuai dengan yang disabdakan nabi kita di antaranya ketika berjanji ia berdusta. Kalau hanya menggunakan produk orang kafir dan tidak mau ma akidahnya, jelas ini tidak bisa dikategorikan munafik. sebab produk hanyalah media dan media tergantung yang menggunakannnya. ketika kita tidak setuju dengan akidah orang di luar islam, bukan berarti kita tidak boleh memakai produknya apalagi hanya dalam hal duniawi. Sayyidan Umar saja yang jelas-jelas sangat keras terhadap orang yang kafir dan orang perusak Islam masih mengadopsi sistem pemerintahan non-Muslim. dan beliau tetap tidak setuju dengan akidah mereka….! intinya kita boleh ber-muasyarah dengan orang kafir dalam batas-batas tertentu yakni dalah hal duniawi saja tidak sampai masuk dan take and give dalam ranah akidah sebagaimana dilakukan oleh orang JIL dan dedengkotnya….! mungkin kamu juga ya…he…gkgkgkgkg

    By afifuddin on Sep 7, 2012

  66. Multifreyaa: kalau memang mereka kafir ya…kita katakan sejujurnya bahwa mereka adalah kafir…! gitu aja kok repot! masalah kita menggunakan produk-produk oeang kafir semisal internet dan yang lainnya…apa salahnya…kita hanya memanfaatkan….itu saja tidak lebih. Bukan seperti kamu yang karena keseringan ada di depan komputer sampai-sampai urusan agamanya terbengkalai….! begini..saja..saya ajukan pertanyaan: Sayidina Omar pernah mengadopsi sistem ketatanegaraan dari non-Muslim, namun beliau tidak setuju dengan akidah kufur mereka. apakah perbuatan Omar ini menurut anda salah? ….

    By afifuddin on Sep 7, 2012

  67. jaya dayak; he..he…mending preman berjubah berarti preman yang baik. ketimbang ente udah jadi preman eh…telanjang bulat lagi…wkwkwkwkwkwk…..! udahlah gk usah sewot…saya ngerti dengan alur pemikiran orang-orang kayak kamu ne…..! sama aja dengan orang-orang JIL dan dedengkotnya yang sering mendekontruksi syariat Islam….

    By afifuddin on Sep 7, 2012

  68. saya tegaskan di sini kami orang borneo
    agama nenek moyang kami itu kaharingan
    setelah islam datang ada yg menerimanya dan ada juga yg menolak
    contohnya yg beragama islam suku banjar,,,suku bakumpai…..dan banyak juga suku dayak yg beragama islam…….

    By putra borneo on Dec 16, 2012

  69. sebenar nya habib rizhiq itu dulu nya orang susah dalam hal ekonomi.. maka nya dia nekad mengambil symbol agama untuk kepentingan ekonomi nya.. ternyata memang berhasil.. sekarang kehidupan nya sudah lumayan enak.. tapi dia gak tau kalau manusia yang mencari nafkah dengan memakai agama niscaya dosa nya tak terampuni dengan ribuan kehidupan sekalipun.. islam itu damai dan sejuk..

    By passeo on Feb 21, 2013

  70. INDONESIA!!!INDONESIA!!!INDONESIA!!!

    By Payto on May 5, 2013

Post a Comment