FPI Serang Asrama Mahasiswa Dayak di Pontianak, Ribuan Massa Dayak Turun ke Jalan

March 15, 2012 – 9:26 am
Quote:

Wakil Kepala Polda Kalbar Kombes Pol Safaruddin mengimbau masyarakat tidak terprovokasi SMS.

“Kami mengimbau masyarakat Kalbar agar tidak terprovokasi jika menerima pesan via SMS berkaitan insiden di Asrama Mahasiswa Pangsuma. Itu tidak benar dan bisa memancing pertikaian serta memicu situasi menjadi tidak kondusif,” kata Safaruddin saat memediasi pihak FPI dengan DAD Kalbar di Polresta Pontianak, Rabu (14/3) pukul 22.00 WIB.

Mediasi dihadiri Ketua DPW FPI Kalbar Habib Muhammad Iskandar Al-Kadrie, Ketua Dewan Adat Dayak Kalbar, Yakobus Kumis, Ketua DPC FPI Kota Pontianak, Habib Ishaq Ali, dan Wakil Wali Kota Pontianak, Paryadi, serta beberapa tokoh masyarakat Kalbar lainnya.

Dalam dialog tersebut, Ketua DPW FPI Kalbar Habib Muhammad Iskandar Al-Kadrie mengaku sudah menerima pesan singkat (SMS) dari Ketua Umum DPP FPI Habib Rizieq Shihab. Isi SMS, Habib Rizieq meminta semua pihak agar mengedepankan dialog untuk mencari solusi dan pihaknya akan mendoakan agar Allah melindungi.

Sementara Ketua Dewan Adat Dayak Kalbar, Yakobus Kumis mengatakan, sebenarnya pihaknya sudah lama ingin berdialog dengan FPI. Keinginan itu baru tercapai ketika Habib Rizieq berkunjung ke Pontianak memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Saya sebenarnya sudah lama ingin menjalin komunikasi dengan FPI. Dan baru kemarin saya bisa berdialog langsung dengan Habib Rizieq. Maksudnya, saya tidak mau main di belakang karena dialog merupakan salah satu yang terbaik untuk menjalin komunikasi,” katanya.

Yakobus Kumis juga mengimbau jangan ada gerakan apapun terkait insiden yang terjadi di Asrama Mahasiswa Pangsuma Pontianak. “Setelah proses mediasi ini, kami minta jangan ada gerakan apapun. Lebih baik jika ada persoalan kita selesaikan dengan dialog,” imbaunya.

Selain itu, dia menegaskan bahwa Gubernur Kalbar, Cornelis, tidak pernah melarang FPI di sini. “Jadi, jangan mudah terprovokasi oleh SMS yang menyesatkan. Kita ini mau hidup berdampingan antar-satu sama lainnya,” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Kapolresta Pontianak Kombes Pol Muharrom Riyadi dan meyakini mahasiswa yang berdomisili di Asrama Mahasiswa Pangsuma tidak tahu apa-apa soal ini. “Saya yakin mahasiswa tidak tahu apa-apa mengenai persoalan ini,” ujarnya.

http://kalbar-online.com/news/hukum/…rprovokasi-sms


Sebenernya ini adalah thread lanjutan dari thread sebelah terkait insiden penyerbuan sekitar 500-600 massa FPI ke asrama mahasiswa Dayak yg dihuni 30-40 orang. Penyerangan ini terkait pemasangan spanduk penolakan FPI yang dilakukan mahasiswa Dayak. Massa FPI tak terima dan menurunkan spanduk dan menyerbu asrama Dayak di jalan Penjara, Pontianak.

Dimana2 kerjaanya rusuh mulu, sudah saatnya masyarakat bertindak!!

UPDATE FOTO

Dari rekan2 kaskuser di TKP

Quote:

Originally Posted by 4m4z0n3
(Post 661075797)

sorry ane share dari fb teman fotonya. sekarang suasana memanas lagi


Quote:

Originally Posted by jokki
(Post 661061219)
abe dapet foto dari bbm


Quote:

Originally Posted by LondoManies
(Post 660975726)
Info terbaru gan. Massa 1 truk dr bengkayang udh dtg ikat kepala merah semua.Dr ambawang jg udh dtg dan berkumpul di Betang.

Buat FPI siap2 aja…


Quote:

Originally Posted by ah.khiang
(Post 661076613)
20120315_152123.jpg:

20120315_152127.jpg:

20120315_152134.jpg:



INFO

Quote:

Originally Posted by greatidol
(Post 660909719)
Agan-agan sekalian, gw kebetulan orang Pontianak dan dari kemaren sore gw udah pantau perkembangan disana dan udah contact juga om gw yang anggota Dewan Adat Dayak juga nelpon nyokap gw untuk tau perkembanga. So far keadaan aman, ini gw rangkum ya :
Kemarin siang jam 1-an massa dr FPI sekitar 500-600 orang mengepung Asrama Pangsuma yang mayoritas isinya anak Dayak dr Landak,penghuni asrama saat itu hanya 30-40 orang. FPI mengepung komplek asrama karena ingin menurunkan spanduk penolakan terhadap FPI yg dipasang pemuda Dayak dengan cara intimidasi menggunakan massa. Mereka melepas spanduk itu dan merobek2nya. Tidak terjadi kontak fisik, tapi terjadi ketegangan dan akibatnya jalalnan sepanjang lokasi diblokir polisi. Anak-anak asrama pangsuma diungsikan ke Betang dan anggota DAD pontianak mencoba berdialog dengan FPI. Hasil rapat malam ini di Betang adalah besok akan dilakukan demo oleh massa Dayak jam 11 siang untuk memberikan ULTIMATUM kepada FPI dan juga meminta pertanggung jawaban dan action dari Polisi,tapi banyak pihak yang merasa agar lebih baik langsung diambil aksi untuk membubarkan FPI karena sudah terlalu meresahkan,namun anggotat DAD tidak satu suara karena memikirkan kepentingan PilGub yang akan datang karena ditakutkan usaha FPI ini sudah diskenario untuk memberi image buruk pada orang Dayak sehingga gubernur Dayak akan susah terpilih. DAD pontianak sedang berusaha mengumpulkan perwakilan dari seluruh eklemen masyarakat Pontianak agar tidak terkesan hanya Dayak lah yang ingin membubarkan FPI, tapi bahwa hal ini adalah keinginan seluruh elemen masyarakat. Mari kita doakan saudara-saudara kita agar usaha mereka berhasil. Gw pribadi berpikir sudah saatnya diambil TINDAKAN TEGAS agar mereka dibubarkan,jangan sampai sempat terlantik 23 Maret 2012 ini, karena Kalbar sudah kondusif selama ini paska kerusuhan, tapi semenjak masuknya FPI mulai rusuh lagi. Harus dibubarkan sampai ke akarnya agar tidak bisa tumbuh lagi seperti jamur ! Masyarakat Dayak di Kalbar harus bersatu seperti kalteng ! Apalagi kita sudah di intimidasi dengan pengepungan, kalau dibiarkan sama saja membuat mereka besar kepala dan akan MENGULANGINYA lagi. Adil ka’ talino,bacuramin ka’ saruga, basengat ka’ Jubat

FPI Serang Asrama Mahasiswa Dayak di Pontianak, Ribuan Massa Dayak Turun ke Jalan

Info yg dicari : kerusuhan pontianak, pontianak rusuh, rusuh pontianak, fpi dayak pontianak, kerusuhan dayak vs fpi, Kerusuhan dipontianak, berita kerusuhan pontianak, kerusuhan fpi vs dayak, kabar terbaru pontianak, kerusuhan pontianak 15 maret 2012,
  1. 401 Responses to “FPI Serang Asrama Mahasiswa Dayak di Pontianak, Ribuan Massa Dayak Turun ke Jalan”

  2. bantai melayu

    By aldi on Mar 15, 2012

  3. wah dayak besar kepala!!!!!!!!!setelah pembantaian etnis china ama mereka,trus madura…sekarang cari gara gara ama melayu???!!!!!kena batu mrk sekarang!!!melayu itu gabungan etnis!!orang syarif,melayu,jawa,bugis,batak dan lain2 yang ada di pontianak itu MELAYU!!!pemerintah harus tegas!!!sikat yg anarkis!!

    By zacky on Mar 15, 2012

  4. @Zacky,

    Woooi. Jangan kaitkan FPI dengan Melayu!!!

    FPI gak ada hubungannya ama Melayu. Jangan mancing-mancing begitu! Saya orang Melayu Kalbar gak terima kalau Melayu dikaitkan dengan FPI.

    Saya punya beberapa sahabat orang Dayak. Saya gak ada masalah dengan mereka. Mereka baik-baik. Orang Dayak gak akan terpancing kalau gak ada sebabnya.

    Jangan cuma melihat apa yang dilakukan. Tapi lihat dan ketahui juga penyebabnya !!!

    By dodol on Mar 15, 2012

  5. bnuh jak smua fpi bngsat to……..
    dah bnyak yg jd krban mreka…..
    ajjjjjjiiiiiiiinnnnnkkkkkkk to fpi….
    mother fucker…….

    By hary on Mar 15, 2012

  6. anjing propokasi…..
    kita hidup berdamai…zacky anjing…

    By dayak on Mar 15, 2012

  7. bner an….fpi anjing….
    saya orang dayak gan mandau akan membabat kepala fpi…..
    hiduplah rukun
    jgn bangunkan aslan(singa)yang lgi tidur

    By dayak on Mar 15, 2012

  8. Masalah FPI bukan masalah suku, tapi ormas ini sudah keterlaluan, merasa golongannya yang paling benar… Tp mmg rata-rata anggotanya gak berpendidikan, kelaparan, pengangguran, org2 yg gak beres, fanatisme sesat, gak suka damai… So, maklum ajalah…

    By Sumitro on Mar 15, 2012

  9. @zacky woi lo sok tau bener?! kapan org dayak melakukan pembantaian china?!
    Lo tinggal di goa ye?!
    Hati-hati klo mau bacot

    By Lou on Mar 15, 2012

  10. fpi emang sialan slalu bikin keributan dmn mana ..mudah2an aja fpi di kalbar hbs smua di bantai dayak..dukung dayak…..

    By jeryanto on Mar 15, 2012

  11. setan tuh aldi..sejak kpn dyak bantai china..ngomong di jaga tuh…ajing bgt kl ngomong…

    By jeryanto on Mar 15, 2012

  12. Saya cukup lama bergaul dengan orang Dayak… Mereka suku yg sangat baik dan sangat menerima suku lain (hingga terkadang suku lain tu menguasai dan menjajah daerah suku Dayak, spt kasus Madura di Sampit). Mereka mmg banyak penganut aliran kepercayaan (Kaharingan), tp sikap dan perilakunya yang baik melebihi orang yang mengaku beragama. Org Dayak jg banyak menganut Islam dan Kristen, so, masalah FPI bukan masalah suku dan agama, tp ketertiban dan rasa aman dan damai masyarakat. Masyarakat jg mempunyai normanya sendiri, shg tidak perlu memaksakan norma yang diyakini FPI.. Sadarlah wahai FPI, kembalilah ke anak istrimu, berilah anak2mu contoh sikap yang baik, tdk mempertontonkan sikap anarkis.. Sy jg pny banyak teman muslim, dan mereka jg gak suka dgn sikap anarkis FPI…

    By Sumitro on Mar 15, 2012

  13. asli jooo…..
    bersatulah kita…..
    bantai yang bikin kacau tmpat kita

    By dayak on Mar 15, 2012

  14. DAYAK memang HEBAT….

    By Sumitro on Mar 15, 2012

  15. Buat Zacky si provokator.

    Jangan bawa-bawa nama Melayu !!!

    FPI cuma organisasi. FPI gak ada kaitannya ama Melayu. Gak perlu bawa-bawa nama suku lain, seolah-olah itu juga Melayu.

    Tolong pisahkan masalahnya. Ini BUKAN masalah suku. Ini masalah ORMAS !!!

    By cinta damai on Mar 15, 2012

  16. Semua suku itu sebenarnya baik asalkan mau bersosialisai dan ada rasa persaudaraan antara satu suku sama suku lainnya.. Semua orang pasti ingin hidup yang damai… Mari kita ciptakan masyarakat yang damai di kalbar agar daerah kita terkenal akan ketentraman masyakatnya bukannya terkenal dengan masalah kerusuhannya…

    By orang_kalbar on Mar 15, 2012

  17. zacky itu provokator hubung2in segala, FPI itu ditolak di palangkaraya sekarang mo rusuh di pontianak… FPI biang kerok kerusuhan, hub dayak ama cina harmonis jangan bawa2 cina dan melayu namanya bikin rusuh di tanah orang yg sikat bubarkan sampai akar2, metode FPI itu sok baik sekarang2 ini buat cr perhatian tapi dibelakang ada rencana kotor…

    By skins1980 on Mar 15, 2012

  18. jangan bilang dayax besar kepala……
    kalau gx ada yang mulai gx mungkin terjadi kayax gini …

    By dayax on Mar 15, 2012

  19. aduhh klo emang benar ad org” dayak yg dari luar kota ptk mo dtg bs kotor tu kota pontianak..!
    jngn brtndk bodoh donk.!!

    By Azhary on Mar 15, 2012

  20. Sekali lagi FPI bikin ulah, sudah sepantasnya FPI itu dibubarkan. saya yang seorang muslim aja malu lihat FPI.. untuk saudara2ku bersuku dayak mohon maaf dengan tingkah laku orang FPI.. jalin lah kedamaian dan persaudaraan kita yang satu bangsa ini.

    By Ivan on Mar 15, 2012

  21. woy kalimantan bukan punya org” dayak tpi punya bangsa indonesia….!!! jngn asl klaim bos..

    By Azhary on Mar 15, 2012

  22. ini alam demokrasi.. alam yang membebaskan organisasi apapun untuk tumbuh di negeri ini. dayak..melayu..madura..dll termasuk saya sendiri atau siapapun tidak berhak melarang2 FPI untuk didirikan di pontianak. tergantung kita menyikapi keberadaan FPI.. Saya bukan ahli agama.. tapi yang saya tau.. agama saya mengajarkan.. “apabila melihat kebatilan..
    - cegah dengan tanganmu.. apabila tidak mampu..
    - cegah dengan ucapanmu.. dan apabila juga tidak mampu..
    - cegah dengan hatimu, tapi yang demikian adalah serendah-rendahnya IMAN.

    Kita kilas balik perbuatan FPI di daerah2 lain. tempat apa yang yang mereka serang..
    1. tempat maksiat.
    2. Tempat Pelacuran.
    3. Orang2 yang mengumbar sek (ex : JP)

    sekarang.. tinggal bagaimana kita menyikapi adanya FPI.. tidak perlu dengan Kata PENOLAKAN. dengan sikap baik.. saya pikir.. mereka akan berbuat jauh lebih baik..
    semoga ini menjadi bahan pemikiran kita bersama. bahwasanya apa yang selama ini kita lakukan belum tentu benar.. jadi.. pada intinya tidak perlu menyalahkan.. Karena kita sendiri BELUM TENTU BENAR..

    Dhedi Dharmawan (Desa Sungai Baru. Kabupaten Sambas)

    By Dhedi Dharmawan on Mar 15, 2012

  23. Salam Indonesia Rekan-rekan setanah air.
    Mohon agar rekan-rekan tidak terpancing isu dan berita-berita yang belum tentu benar hingga membuat pernyataan yang dapat memperburuk keadaan. Setahu saya kejadian di Pontianak hanya sekedar demo yang hal itu sudah biasa. Sama seperti masa berdemo di gedung DPRD menuntut keberatan atas kebijakan pemerintah. Cuma mungkin kali ini masa agak kurang tertib. Untuk itu mohon tidak memperuncing keadaan yang saat ini belum begitu kondusif. Teimakasih atas perhatian rekan-rekan. Salam Indonesia

    By Kreativisi Indonesia on Mar 15, 2012

  24. sekarang baru tau kena batu ya sekarang….
    loe anggap ini luar pulau ya…….
    loe ngada2 kepung asrama pangsuma sok palawan ya….pke kepung asrama segala………
    rasain tu……
    klo loe merasa kuat gk usah mundur…….
    kali ini emang loe bisa lewat……..
    gw angkut pke kapal gak mampu loe hadapin….
    dayak di lawan

    By dedek on Mar 15, 2012

  25. kerusuhan ini gk ada kaitannya dengan suku atau agama, ini masalah ORMAS, FPI aja yang di salahkan karna dia yang jadi masalah. gk usa buat persahabaran antara suku kita jadi berantakan, q islam, temanku banyak dayak, cina, madura, tp gk ada mslah tu, jgn hncurkan persahabatan antara kita mnjadi hilang,hanya karna KEMAUAN YANG KERAS. klo bisa buat AKSI FPI DI HILANGIN AJA KALO CUMA BUAT MASALAH. kan itu yang terbaik. cari dlu masalahnya, jgn asal panas aja.
    kasian mereka yang suku berbeda tinggal berdekatan, mreka jadi mrasa gk aman.
    1. APA TUJUAN FPI DATANG K PONTIANAK??
    2. KENAPA MAHASISWA DAYAK MEMASANG SPANDUK GK MENDUKUNG PFI??
    aku butuh jawaban kalian teman..

    By Melayu on Mar 15, 2012

  26. bantai dah hancurkan

    By bateot on Mar 15, 2012

  27. G mau lagi kjadian berdarah yg lalu2 terulang,,plaese donk berhenti,,,KalBar damai donk,,,g cape ya ribut mulu,,,

    By tey daddy on Mar 15, 2012

  28. bantai

    By bateot on Mar 15, 2012

  29. FPI itu bukan melayu, Bukan juga mayoritas ummat islam, lbh baik kita diam sejenak jangan terpancing dengan isu berbau sara..
    ane lahir dan besar di ptk, masa kecil ane di lalui dgn mencekam melihat kepala, usus terburai di pinggir jalan tepat 20 tahun lalu, dan ane ga mau kampung halaman ane kembali rusuh karena hal yg mestinya membuat perbedaan itu indah..
    damai itu lbh baik..
    salam perdamaian untuk kita smw

    By beben on Mar 15, 2012

  30. WOI…FPI ITU GAK ADA KAITANNYA DGN SUKU TERTENTU,,,,,,
    DEWASA SEDIKIT KENAPA????????
    FPI ITU SUATO ORGANISASI YG MENGATASNAMAKAN AGAMA……
    MAKANYA MULAI DARI SEKARANG TOLAK FPI DI BUMI KHATULISTIWA KITA…

    DEWASA SEDIKIT KENAPA KALIAN!!!!!!!!!!!!!!!!

    By nak ponti on Mar 15, 2012

  31. klo memang itu terjadi, gmna dgn orang dayak kristen yg ada di jawa dan sumatera, di kalimantan sj dayak kristen minoritas hanya minoritas..dayak muslim bersatu bersama suku muslim lainnya…wah gawat..

    klo ada negara islam itu tak akan terjdi..org islam, kristen, hidup berdampingan dgn damai….

    By bagonk on Mar 15, 2012

  32. BERPIKIRLAH YANG DEWASA….
    ORMAS FPI AJA DIJAKARTA EMANK SERING ANARKI DAN MENGATASNAMAKAN AGAMA…

    MAKANYA JANGAN MUDAH TERPANCING…..
    AQ JUGA NAK PONTI TAPI SKR DI JKT,MANE ADE YG SUKE SAME FPI..KECUALI ORG” YG SUKE NAK BUAT JAHAT…

    KALAU BISA SEGERA UBARKAN FPI,PEMERINTAH KITA EMANK SERING TERLAMBAT MENGANGGAPI MASALAH SEPERTI INI..BIASALAH MGK ADA SESEORANG YG KUAT DIBALIK ORMAS ITU….
    PERMAINAN POLITIK EMANK SUSAH DITEBAK..
    JADI SKR JGN PERNAH FPI ITU DR KELOMPOK SUKU INI ITU…GAK ADA KAITANNYA!!!!!!!!!!!!!!!

    By nak ponti on Mar 15, 2012

  33. @zacki…
    ente jangan macam2, ngomong sebarangan… mau kena penggal kepala ente…
    saye orang melayu…asli pontianak keturunan sambas…..
    @zacki…. ente jgn buat provokasi di situasi genting begini…
    ente ndk tau betapa erat hubungan antara melayu dengan dayak.. jgn ente kusutkan….
    kalau sampai melayu dan dayak beperang… ente lah orang pertama yang dipenggal kepalanya…
    ente PAHAM…..

    By syahreza on Mar 15, 2012

  34. PEACE

    By gun on Mar 15, 2012

  35. YANG SERING BILANG INI DR SUKU INI DR SUKU ITU CUMA PROVOKATOR….

    ANGGAP AJA ANJING MENGGONGONG…..

    LOGIKANYA BEGINI AJA,KALO MANK KALIAN PERCAYA SAMA YG DIATAS KNP DIA GAK CIPTAIN SELURUH DUNIA ITU 1 SUKU AJA??????KENAPA HARUS BANYAK SUKU GITU????
    NGERTIKAN????

    By nak ponti on Mar 15, 2012

  36. santai jak lah..
    ni hanya propokator yg tidak bertanggu jawab.
    1 bangsa 1 bahasa.
    saling kasih mengasihi…
    by..along (37)

    By master politik on Mar 15, 2012

  37. @zacky..
    wah2..
    jd provokator aja loe..
    cocok kyk burung beo..

    mulut dijaga woi..
    jgn masukan etnis,suku,maupun agama..
    ini hanya sebuah organisai..

    @all..
    sippp..
    no war..
    bubarkan saja dengan baik2..
    jgn ada pertumpahan darah lg..

    By Peace on Mar 15, 2012

  38. syahreza::::jgn ditanggapi tuh dia,mgk masih anak” SD biarin aja…..
    ntr kalo terjadi kan dia br tau rasa gmn rasanya……….

    mending kita maen fb aja…sambil doa moga” gak terjadi seperti taon 98 gitu…
    nak ponti beh kite nih,mane ade can kalo perang….

    By nak ponti on Mar 15, 2012

  39. woi FPI Anjink bangsat..lo kira kalbar tuh jawa yg bisa seenaknya berbuar anarkis..kami dsini uda hidup rukun dan berbaur antar suku..kalian dtg dgn image kalian yang negatif di jawa,siapa yg kenal FPI?preman berkedok agama..FRONT PREMAN INDONESIA…jadi wajar saja warga kalbar menolak keras kedatangan kalian kesini..

    By shitt on Mar 15, 2012

  40. wai long 37 santai mah kite ni….
    kite orang ketapng yg penting aman-2 jak.
    jangan ikut sidak am…
    bagus saling menjaga ikatan persaudaraan …
    biar keadaan d bumi ketapang ni semakin kondusif.
    KAB.KETAPANG KOTA KAYONG.

    By friz.... on Mar 15, 2012

  41. trims semua komen-komennya, mari kita melihat semua dengan mata iman, apa penyebab semua ini, jangan kait-kaitkan suku atau mengklaim suku lain jahat atau baik, dihadapan TUHAN kita semua sama…yg bisa buka internet ini pasti orang-orang berpendidikan jadi tolong ambil sikap sebagai orng yang punya pendidikan dan jangan hanya pake otak tapi pake hati….

    By chanty on Mar 15, 2012

  42. untuk aldi tolong baca ulang komenmu dan direfleksi dan liat apakah kata-katamu membuat orang bahagia atau semakin memicu konflik, kata-kata yang kamu ucapkan itu udh membuat orang tersinggung dan saya yakin kamu orang yang beragama tapi tidak cukup baik penghayatanmu terhadap agamamu bukan salah agamamu, jangan terlalu ambisi ya….Tuhan memberkati

    By chanty dayak Landak kalbar on Mar 15, 2012

  43. zacky & aldi : ini dia provokator yang bikin Indonesia selalu rusuh.. FPI anjing jak..bisanya ngadu domba…

    By mike on Mar 15, 2012

  44. ALIBI TOD TQ

    By ponti city on Mar 15, 2012

  45. ak seyh gk mao’ ad kejadian apa2 terjadi sama pontianak kita ini ..
    cukuplah memori2 yg lalu qta kenang aza n jdiin pelajaran ..
    smpan smua provokasi2 saudara yang saudara bwt untuk menjatuhkan ..
    kita semua ne sama ..
    perbedaan itu harus diterima dengan saringan bukan dengan kekerasan ..
    semoa dialog fpi-dayak berjalan lancar dan kalbar khususnya pontianak kembali damai dan aman sentosa ..

    By Budak Ponti on Mar 15, 2012

  46. wahai saudaraku semua, sebaiknya setiap masalah kita selesaikan dgn kepala dingin,kita hidup sudah susah, jangan lagi di tambah dgn hal-hal yg tidak bermanfaat apalagi dgn sampai pertumpahan darah. bersatulah wahai saudaraku, dan hilangkan rasa permusuhan………….

    By ali on Mar 15, 2012

  47. wah si chanty br bener…
    aq dukung tuh

    gak ada namanya fpi itu dr suku ini itu,mereka cuma organisasi masyarakat yg mengatasnamakan suatu agama tertentu

    jadi jgn terprovokasi sama hal” yg berbau etnis gitu>>>

    GAK BAIK,klw kalian punya agama pasti bisa mengerti
    walau pun q akui q seorang kafir……

    q punya pendapt lain….lebih baik percaya diri sendiri tapi punya hati n perasaan daripada punya agama tapi gak punya hati n sering berbuat anarki(bearti dia juga manusia kafir donk,punya agama tapi gak bisa ngejalanin apa yg diajarkan agama itu sendiri)

    moge damai ye,janganlah kek anak kecik gitu..uda same” besak beh

    By nak ponti on Mar 15, 2012

  48. jngan asbun donkkk,,pleace dech,,kta kan ndax tau spe slah N spe yg bnar,,blom tntu FPI yg slah atau pun sbaliknya….

    By pemuda islam on Mar 15, 2012

  49. pemuda islam:::ini bukan asbun FPI dijakarta juga gak diterima….mrk itu cuma ormas yg atasnamakan agama….
    pemerintah aja berencana bubarkan fpi tapi biasalah oemerintah kita terlambat..banyak ini itunya

    By nak ponti on Mar 15, 2012

  50. Sebagai org kalbar kita hrs berpikir bijak dlm menyikapi kasus ini dan tidak mudah terprovokasi, hny krn fpi bertindak dgn menurunkan spanduk penolakan dgn mengerahkan massa lalu suku dayak pun ikut jga mengerahkan massa besar2an, hal tersebut justru akan menimbulkan konflik besar dan jika terjadi kerusuhan dgn membantai rakyat yg tdk berdosa siapa yg akan rugi? utk apa krn kita adlah rakyat indonesia, satu tanah air, satu bangsa, dan satu tumpah darah,jgn terulang lagi kejadian berdarah seperti dulu, kita bukan negara primitif yg hanya tau menyelesaikan masalah dgn kekerasan….

    By ratna juwita on Mar 15, 2012

  51. g etnis cina wlau dlu kmi prnh brsi tgang ama dayak tp msalah in ud basi jd jgn di ungkit2 lg coy

    By hengky on Mar 15, 2012

  52. cory friend komentar g td slah
    maaf y

    By hengky on Mar 15, 2012

  53. saya rasa ini cuma masalah penolakan terhadap ormas FPI aja, jadi tidak ada hubungan dg agama atau suku, walaupun FPI berazaskan agama…misalnya saja NU dan Muhamadyah sebagai organisasi yg berazaskan agama yg sama dg FPI juga bisa diterima dengan baik kok..jadi sudah jelas ada masalah pada existensi FPI selama ini…silahkan FPI untuk bisa koreksi diri dulu baru mencoba mengkoreksi pihak lain…dan untuk pihak lain mohon untuk bisa menahan diri dulu, supaya tidak terjadi kerusuhan lagi…ok..ok.

    By cinta ketentraman on Mar 15, 2012

  54. anak monterado ada dayak,melayu,jawa,cina dsb…agamanya apalagi multikultur.kita hidup rukun disana!
    udahlah,,,cukup generasi tua dan jadul aja yg terprovokasi,kita yg muda dan punya potensi jangan sampai bodoh lagi!!!
    buat massa FPI,Agama islam diterima karena akhlak dan budi pekerti nabi Muhammad SAW yg begitu mulia.kalo FPI ngk diterima ditanah kami bukan menolak syiar islamnya, tapi menolak organisasi yg imejnya suka bikin kacau…hidup udah susah,jangan bikin masyarakat tambah susah lagi!
    kita warga Kal_bar, kerukunan yg slama ini terbina jangan sampai pecah karena kesalahpahaman ini.

    By Teguh Wahyu on Mar 15, 2012

  55. . Azzzzzzzzz, MELAYU DAN DAYAK SELAMA INI HIDUP RUKUN, JANGAN DI PROVOKASI DONK ..
    . SAYA ORG MELAYU DAN SAYA JUGA ORG DAYAK ..
    . TO ORANG DAYAK : JGN DENGARKAN PROVOKASI ORG YANG PENGEN MENGHANCURKAN KITA, QTA 1 RUMPUN DAN KITA SUKU ASLI KALIMANTAN ..
    . 1 LAGI, JANGAN KAITKAN FPI SMA MELAYU, GX ADA HUBUNGAN NA ..
    . YANG NGOMONG G2 BSA” DI TEBAS KEPALA NA ..

    By AzzzzU on Mar 15, 2012

  56. saya asli kalbar … selama ini Dayak adalah suku saya ..dan kami cinta damai..tp kalau ada yang menganggu tolong…ini wilayah kami…hargai rumah kami…..

    By edsan on Mar 15, 2012

  57. @zacky…. Loe sok Tau… Sembrg bacot… Bantai kau !!!!! ( manas mode on ****) orang mana sih loe??????? Dasar anjing!!!

    By Apheng on Mar 15, 2012

  58. . GERA, BANGET DAH SMA FPI ..
    . BUKAN HANYA ORANG DAYAK, TAPI JUGA ORG MELAYU YANG GERAM ..
    . DI ISLAM GX MENGANJURKAN KEKERASAN DI AGAMA LAIN JUGA GX ADA ..
    . FUCK TO FPI YANG UDAH MENGOTORI KAKI NA DI TANAH KHATULISTIWA KAMI ..

    By AzzzzU on Mar 15, 2012

  59. FPI, lebih baik ngak adalah di kalbar, sok pamer ja mgatasnamakan agama. jangan pamer dgan tindakan nertibkan orang lain, mdingan tertibkan dirimu sendiri. kami aman dan damai jika tanpa kalian.

    By Pemuda Dayak on Mar 15, 2012

  60. gagas nang rusuh koa karaja dompeng/ngalagum ka aq ka taradok…
    ada ugak namu kahe saratus dua ratus ribu sahari..ha..ha..ada ugak marek makan anak bini!! sisae amal ka masjid atau gereja…

    By Teguh Wahyu on Mar 15, 2012

  61. zacky…., mendingan lho ngaca ya, kalo ngomong…. lho tau ngak FPI itu orang2 bayaran teroris. u mau anak istri kao di jadikan alat. jakarta aja nolak apa lagi kalbar yang heterogen, FPI munafik… sok suci, tapi penjilat

    By CIDAYU on Mar 15, 2012

  62. YANG JELAS YANG GA RUSUH YANG PINTER DAN BERPENDIDIKAN. KEEP CALM OKAY,

    By PEACE on Mar 15, 2012

  63. anjing fpi.taik….. brani cman ngomong…. maw di hisap kepalanya tuu…… kpan dayak prnah prang dgn cina, dgn melayu…. sial fpi.. bkar aja.. bnuh jx.. sial.. smga mndpt ktukan…. by dayak

    By aton on Mar 15, 2012

  64. Woy fpi .jgn buat mslh di kalbar donx,
    Sdah bnyx mslh yg klian buat sdar sdkit donx klakuan klian itu hnya mmbuat resah masyarakat
    Mendingan kalian bubar saja

    By by anx Khaox Banyuke on Mar 15, 2012

  65. kami orang tionghua mendukung dayax 100%

    By budax_tionghua on Mar 15, 2012

  66. de’e dijajah Belanda barage dirik perang…
    angkint belanda puank dirik nank parang!!!
    sakit dirik nyian….mudah2an dirik d jajah agik biar tau rasae arti persaudaraan…amin..ha..ha..

    By Teguh Wahyu on Mar 15, 2012

  67. siiip Dayak!!! perbatasan malindo sudah siapppp…tggl tunggu perintah saja

    By igo.... on Mar 15, 2012

  68. @budax_tionghua: d klik linknya youtube bokep…xi..xii..coba klik punya Teguh Wahyu asli Karya Anak Monterado download software datangin duit.Maen dukung aja…situ udah pada tajir seh enak…asal Cinta Tanah Air aja boz ngk diskriminatif sama suku asli kayak kita!

    By Teguh Wahyu on Mar 15, 2012

  69. Osa bawa2 suku dong Bos,,
    ni masalah FPI bukan masalah antara suku,,
    kami di Pontianak tidak pernah terjadi ni sebelumnya,,
    saya sebagai muslim sangat malu liat peristiwa ni terjadi,,
    bukankah nabi Muhammad SAW selalu bersikap lemah lembut terhadap siapa pun dan dalam menghadapi apapun,,
    kenapa FPI tidak….?
    bukankah negara kita ini ada hukum….?
    kenapa mesti bertindak anarkis begini…?
    Ingat……DAYAK DAN MELAYU itu SAUDARA SEJAK DULU….

    By Dajal Borneo on Mar 15, 2012

  70. @igo: U ngk tau rasanya daerah konflik kyak tempat aq ni…cukup 1997 dan 1999 mencekam!kalo U merasakan makan indomie 1 bulan ndk ada beras, listrik padam, kepala manusia bejejer dpn rumah U, kau nyesal hidup di tahun itu!
    janganlah rusuh lagi,cukup sudah…aq ni anak dayak juga!

    By Teguh Wahyu on Mar 15, 2012

  71. pikir-pikir lagi sebagai pemuda harapan Kal-Bar….
    jangan memprovokasi dan terprovokasi!!!
    Semoga Tuhan Merahmati kita semua… ^_^

    By Teguh Wahyu on Mar 15, 2012

  72. Dimana2 kerjaanya rusuh mulu, sudah saatnya masyarakat bertindak !!!!

    BUBARKAN AJA TUH FPI

    By pendukung dayak on Mar 15, 2012

  73. ohh wan udah2lah jangan nak banyak omong bagos kite bedoe ja biar indonesie ni aman , makmur, ndak susah makin banyak ngomong makin tak tentu rudu damai indonesia ku kalimantan bukan punye siape2 semue punye Allah mari kite hidup damai ngape ga masang sepanduk yang membuat orang tersinggung n ngape ga care nurunkannye macam nak nurunkan bendere belande

    By sidoel on Mar 15, 2012

  74. PEMERINTAH SUDAH TAHU BAHWA ORMAS FPI TIDAK DISUKAI 90% RAKYAT INDONESIA, ORMAS INI SELALU BIKIN RUSUH DIMANAPUN DAN SELALU MEMAKSA FAHAM ISLAM YG SESAT, TAPI TOH KENAPA FPI TIDAK DIBUBARKAN???????APAKAH ADA YANG TAU??????ATAU ADA YANG TAAHUUUU?????(jaga lah Bumi Kalimantan,jika ada hal yang kecil tidak bisa di tangani bagaimana dengan hal besar nanti nya!!!Bagaimana dengan anak cucu kita wahai suku Dayak..apa anak dan cucu kita mau seperti FPI???

    By Mr logis on Mar 15, 2012

  75. @ all
    seh zacky tu mungkin orang rumahnya anggota FPI kali tu……
    jadi mau memprovokasi kita kita biar ribut…
    biarin aja anak anjing satu itu ( zacky )
    yang penting kita kita hidup bersatu dengan damai OK ???

    By Chines Ponti on Mar 15, 2012

  76. aq tx menyalah kn mhasiswa dayak or fpi…
    tp coba kalian fiqir kn jika waktu dan tenaga kalian d gunakan untuk kerja..
    mungkin di antara kalian ad yg dapat rejeki nomplok…
    n ap kalian tdk kasian kpd anak, cucu mu????
    jika masalah ini berlangsung bertahun” hingga kalian mati…
    n kapan pontianak bisa damai kalau gara”masalah kecil menjadi besar…
    jika memang salah satu dari kalian ad yg buat masalah selesaikan dengan jalan damai…
    jgn memprofokotori yang lain hingga terjadi kerusuhan seperti ini…
    jika sudah terlanjur cepat lh d cari jalan keluar’y agar cepat selesai masalah ini…
    gara” ad kerusuhan semua orang kna imbas’y jd pd susah…
    aq cinta DAMAI
    kalian…???

    By damai on Mar 15, 2012

  77. No comment… Yang jelas gwa ga suka dengan sikap anarkis FPI dimanapun…
    Masa bulan puasa, warung yang buka aja mau dihancurin, dikiranya smua orang islam n puasa kali ya?
    FPI itu Ormas yang mengatas namakan agam islam, dan jangan kaitkan FPI dengan suku Melayu/islam. FPI itu ga ada agama, cm aksi premanisme yang mengatasnamakan agama.
    Bahkan kebanyakn orang islam saja benci dengan FPI.
    bubarkan FPI…demi Indonesia aman dan tentram.

    By Thomas on Mar 15, 2012

  78. @all,

    Apakah ini ada kaitannya dengan PENGALIHAN ISU kenaikan BBM? Jangan mau diadu domba untuk memuluskan kebijakan Pemerintah dalam menaikkan BBM.

    Lebih baik DEMO KENAIKAN BBM aja daripada ribut-ribut masalah Dayak dan FPI.

    By melayu_ponti on Mar 15, 2012

  79. HUSSS,,, UDAH lah gk usah betenkar dan di besar2 kan,,, seharus”y kita tu saling damai dan saling memapkan,,, gw asli daya,, gw ega suka yg nama”y keributan,,, dan ega boleh juga ngmg2 dengan kata2 kasar,,, biar bagai mana pun fpi tu manusia,, mereka harus kita hargai juga,,, dah jangan di perpanjang lg masalah”y……

    By hendrik.bernadus on Mar 15, 2012

  80. buat ormas/ lsm lebih bai jgn membawa” nama agama dan suku, negara kita sudah punya polisi & tni buat menjaga keamanan dan eutuhan tanah air kita tercinta, tindakan2 slalu berbau anarkis Lihat saja kasus pengerusakan Gereja Yasmin di Bogor, kejadian penurunan patung Buddha di Wihara di Sumatera Utara, penghancuran patung – patung Hindu di Purwakarta dan aksi sweeping yang tidak manusiawi ini menandakan sudah tidak ada Pancasila di negara ini. Saya baca dirunning text disalah satu televisi berita, bahwa Presiden RI sampai meminta FPI melakukan instropeksi diri pasca kejadian Palangkaraya. Ya memang begitu seharusnya, negara kita akan lebih aman tanpa FPI, mari bersama menjaga kedamaian dan keutuhan indonesia,jangan membawa nama agama dan suku hanya untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu…
    peace……….

    By iwan on Mar 15, 2012

  81. bantai aja tuh FPI ormas yg mengatas namakan agama. apa pernah ada agama yg manganjurkan menhancurkan sesuatu ??

    By jeckie on Mar 15, 2012

  82. Zacky@ jilat dulu kaki orang Dayak habis jilat pala mu baru digayau anda baru bisa ngomong sejajar ama orang Dayak

    By Mr logis on Mar 15, 2012

  83. woi zacky… itu pendapat atau gonggongan??? FPI ya FPI.. bukan melayu,cina atau dayak. loe orang beting kali.. ngomong kayak berak

    By poni on Mar 15, 2012

  84. SAYA PUTRA ASLI KAL-BAR( BAPAK MELAYU-IBU DAYAK) DAN SAYA MUSLIM…SAYA PERINGATKAN FPI UNTUK ANGKAT KAKI DARI BUMI KAL-BAR, KARENA KEBERADAAN KALIAN DI BORNEO BARAT INI SUDAH MENGUSIK KEDAMAIAN MASYARAKAT KAL-BAR..KAL-BAR RISKAN DGN SARA, JIKA SAMPAI TERJADI KERIBUTAN/ KALIAN FPI HARUS BERTANGGUNG JAWAB..!!!!

    By Tommy on Mar 15, 2012

  85. TRIBUNNEWS.COM – Raja Majapahit Bali yang juga President The Sukarno Center, Dr.Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III menyatakan mendukung penolakan warga suku Dayak di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terhadap kehadiran organisasi Front Pembela Islam ( FPI ). Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com, Kamis (23/2/2012).
    Dr.Wedakarna menyatakan bahwa gerakan Pamswakarsa dianggap sudah bukan jamannya lagi, karena negara sudah mempunyai alat untuk menjaga keamanan dan ketertiban negara yakni TNI–Polri.
    Ia setuju jika ada gerakan di masyarakat adat yang menolak kehadiran organisasi massa yang sering mengatasnamakan agama namun citranya sering membuat kekhawatiran.
    ”Saya dorong agar negara itu kuat, jangan negara itu diombang–ambingkan oleh LSM. Lihat saja kasus Gereja Yasmin di Bogor, kejadian penurunan patung Buddha di Wihara di Sumatera Utara, penghancuran patung – patung Hindu di Purwakarta dan aksi sweeping yang tidak manusiawi ini menandakan sudah tidak ada Pancasila di negara ini. Saya baca dirunning text disalah satu televisi berita, bahwa Presiden RI sampai meminta FPI melakukan instropeksi diri pasca kejadian Palangkaraya. Ya memang begitu seharusnya,” jelas Arya Wedakarna.
    Pihaknya meminta para rakyat Bali agar bisa meniru militansi dari Suku Dayak. ”Saya justru salut dengan Suku Dayak di Kalimantan. Mereka sampai berani menutup bandara agar perusuh – perusuh tidak masuk ke tanah mereka. Seharusnya Bali harus waspada, karena kita punya pengalaman buruk ketika Bali terjadi Bom Bali I dan II. Jujur, gerakan Suku Dayak yang cinta Pancasia dan Anti – Terorisme ini sungguh membanggakan. Bali harus tiru militansi suku Dayak, ini intropeksi bagi rakyat Bali yang selama ini pasif terhadap hal – hal pertahanan adat Hindu,” jelas Wedakarna.
    Dan terkait dengan gerakan FPI yang dinilai membuat resah masyarakat, Raja Majapahit Bali secara tegas meminta agar ormas masyarakat yang berkedok agama ditertibkan. ”Negara jangan pernah takut dengan LSM atau ormas yang suka membuat rusuh, apalagi sampai bawa – bawa agama. Agama apapun tidak perlu dibela, yang harus dilawan itu ya kezaliman pemerintah. Bukan memusuhi agama lain. Kalau bisa, seluruh Indonesia tolak FPI jika dianggap merugikan. Masyarakat adat berhak menolak.”ungkap Raja Majapahit Bali.

    By alim on Mar 15, 2012

  86. bantai gan walaupon gw bukan dayak ayo melayu hancurkan FPI!!! banyak rusu tu karna FPI bukan pihak lain lagiii! jing lo FPi

    By benny on Mar 15, 2012

  87. sahabat2 daya,,, satu pesan dari aku,,, kalian jangan mau di propokasi oleh orang tentang masalah ini,,, bisa jadi ada suku2 yg ega senag ma suku daya,,, bisa jadi mereka dengan sengaja megadu domba fpi,, dan membuat susana semakin memanas,,, igat kejadian yg telah terjadi jangan sampe terulang lagi,,, kasian anak2 dan istri mereka kalau terjadi pertumpahan darah lagi,,, dan igat hukum allah juga melarang kita membunuh,,, lebih baik kita cinta damai,, dan saling mengasihi,,,lagian juga allah membenci orang2 yg suka bertenkar……

    By hendrik.bernadus on Mar 15, 2012

  88. yang kuliat dr td hanya orang dayak aja yang comment nya busuk dan kayak jagoan. tunggu aja kamu nanti, jg sok jagoan apalg d kampung orang. memang anjing kau yang komentnya begitu. bangsat u

    By wan dolah on Mar 15, 2012

  89. DAYAK-MELAYU-ISLAM-KRISTEN DI KAL-BAR ADALAH SAUDARA….JANGAN MAU DI PECAH BELAH OLEH “KEDATANGAN” TAMU TAK DI UNDANG (FPI)….MASYARAKAT KAL-BAR HARUS BERSATU MEMERANGI PROVOKATOR YG PASTI MEMPUNYAI KEPENTINGAN TERTENTU…

    By Tommy on Mar 15, 2012

  90. Melayu_ponti@ sepertinya jawaban anda baru satu yang Betul mengenai BBM Salut buat anda apakah masih ada yang tau lainnya????

    By Mr logis on Mar 15, 2012

  91. Udah lah kita gak usah bahas panjang lebar lagi…tak ada perbbedaan di dunia ini…kita sama2 manusia…sama2 bisa mati juga…tekad and Nekad juga kita punya klu sudah sama2 emosi…
    udah lah kita ambil jalan baiknya aja…gak usah dengerin sob orang mau ngomong apa…wlu kita berbeda suku ataupun agama tapi kita tetap lah saling menghormati…janganlah terpancing emosi and provokator yg gak jelas apa mau nya..yg kadang cuma bisa mengadu domba kita saja….

    By hermanjaya on Mar 15, 2012

  92. Fpi front pelacur itilllllllll

    By John on Mar 15, 2012

  93. WOIIII FPI !!!!!KALIMANTAN BUKAN MILIK ORANG ARAB

    By Mr logis on Mar 15, 2012

  94. ormas FPI emang dri dlu bkin rusuh aja . . .masyarakat indonesia hampir 80% g suka ….. suku dayak g munkin anrkis kalau g ada yg bkin gara2 dluan ,, tp klu bisa buat para dayak ya gak usah anarkis, kan msh bisa dgn cara baik2 sblum smuanya ada penyesalan nantinya. . . . .bwat pemerintah waktux bertndak tegas bubarkan Ormas FPI…
    Benar kata hermanjaya itu…jgn terprovokasi sm org2 yg gak jelas…kita hidup rukun2 saja…qta hidup cinta damai aja . . .SALAM SATU JIWA

    By Irwan_Zee on Mar 15, 2012

  95. Di Kalimantan Tengah FPI ditolak karena FPI tidak cocok dengan adat istiadat disana yang lebih menjunjung tinggi Dimana Bumi di Pijak disitu langit dijunjung, sedangkan FPI selalu menonjolkan solusi dengan kekerasan yang tidak sesuai dengan adat budaya orang Dayak, selamat berjuang !!!salam Dayak Kalimantan Tengah.

    By Ulin Watu Kalteng on Mar 15, 2012

  96. TIDAK ADA SARA DALAM HAL INI…SEJAGO-JAGONYA MANUSIA JUGA KALO DI TABRAK MOBIL JUGA MATI…..KITA HARUS JERNIH MENYINGKAPI PERSOALAN INI, INI KEPENTINGAN POLITIK UNTUK MENGADU DOMBA DGN MEMPERUNCING PERBEDAAN, INGAT SAUDARA2 DAYAK DAN MELAYU..KITA SEMUA ADALAH SAUDARA,KITA ADALAH TUAN RUMAH TANAH KELAHIRAN KITA, JANGAN MAU DI ADU DOMBA DAN DI OBOK-OBOK OLEH TAMU TAK DI UNDANG ( FPI ) SAYA MUSLIM DAN PUNYA BANYAK KELUARGA SEDARAH DGN NON MUSLIM, SAYA DAYAK DAN PUNYA LELUHUR DITANAH KELAHIRAN…FPI BUKANLAH AGAMA MELAINKAN ORANG2 YG PUNYA KEPENTINGAN POLITIK YG MENGATASNAMAKAN AGAMA…MEREKALAH..” ORANG2 YG MENJUAL AYAT2 ALLAH DGN HARGA YG MURAH”…SAYA PESAN MARI TETAP KITA JAGA PERSATUAN DAN KESATUAN DEMI PERDAMAIAN DI BUMI BORNEO INI…TERIMA KASIH

    By Tommy on Mar 15, 2012

  97. Dulu ga ada front pelacur itilll, negara aman2 aja, sampah masyarakat tuh
    Habib habib, mau jadi partai pelacur wkwkwkwkwkwkk

    By Habib rizkie on Mar 15, 2012

  98. g org chaina campuran dayak darit.
    g masi ingat naga kami di tahan kalian.
    apka sala dgn hari kami itu.
    apka sala dgn kami yg bermain naga.
    masala lalu kami dengan org dayak jgn kw ungkit,kami telah berdampinggan n mencari nafka bersama.
    kami sgt menghargai org dayak,dgn mrk kami bisa main naga,dgn adnya meraka atraksi tatung kami bisa kami lakukan,kalian knp sirik banget dgn ap yg kami dapatkan n kami lakukan.
    kawanku sudah terluka dgn tindakan kalian,sampai2 kawanku masuk rumah sakit di antonius.
    kalian datang mengacau,mandau n lantak yg akan kalian terima.
    mandau kami jarak dekat.
    lantak kami jarak jauh.
    ancaman buat kalian yg yg ingin rusu.

    By rey on Mar 15, 2012

  99. buat ormas fpi. kami mendukungmu

    By wan dolah on Mar 15, 2012

  100. BENTROKAN INI PASTI DIBELAKANGNYA ORANG ISLAM LIBERAL….!!! YANG MAU MENGADU DOMBA ORMAS ISLAM DENGAN SUKU LOKAL. ORANG-ORANG ISLAM LIBERAL KAYAKNYA DIBAYAR BUAT BIKIN SKENARIO PENGALIHAN ISU NAIKNYA BBM SAMA LISTRIK

    By Semprul on Mar 15, 2012

  101. usah nak bawak2 melayu dan islam soal FPI ni, FPI tu kan cume ormas yang mengatasnamakan islam, tapi buktinye ape, kalo orang yg beragama tu ndak pernah anarkis, bukankah kite seharusnye hidup berdampingan seperti yang kite lakukan selama ini. dayak melayu cine jawe dan suku2 lainnye adalah saudara yang saling menghargai, jadi FPI,jangan kau rusak keharmonisan ini. buat semuenye, jangan mudah terhasut, ini cume isu yang menyesatkan kite ke arah kehancuran.

    By zian on Mar 15, 2012

  102. Kalo Comment jangan menghina Agama Islam dan Kaum Muslimin apalagi sampe membantai Orang Islam. siapapun dia….!!! ( Bener tuh ini cuma pengalihan isu naiknya BBM dan Listrik ) tapi mungkin kejadian pontianak juga dipantau oleh Tentara2 Robbuljalil di seluruh dunia, seperti halnya Ambon. SEMOGA DAMAI.,,!!

    By awas on Mar 15, 2012

  103. i like it to tommy kata loe….
    prgi aj loe FPI dri bumi ini…………
    sial tau kalau kalian berada di kalbar……
    bangsatttttttttttttt…
    anjingggggggggg FPI……

    By dedek on Mar 15, 2012

  104. gak ada dayak,gak ada islam,gak ada melayu,gak ada suku atau agama lain..yg ada INDONESIA……/.ANARKIS = sikat habis !!!..mau jadi apa negeri ini,dikendalikan sama pembuat onar yg mengatasnamakan agama!…berlindung di bawah kopyah dan sorban??? ah itu mah kelakuan cemen!

    By reza on Mar 15, 2012

  105. Semprul@anda tepat menjawab tapi masih ada yang sama tepat jawaban nya!!!siapa tau lainnya????

    By Mr logis on Mar 15, 2012

  106. setuju sama zaky….. ni pontianak ,,, fpi gx pernah buat onar di pontianak,, tujuan dia bgus …… IGT FPI itu ormas islam….. klo ada apa” pasti islam turun tngn,,,,,, jdi jgn terlalu besar kepala donk….. bgusnya berdamai…

    By dayak sangsot on Mar 15, 2012

  107. Balik jaman batu lagi kayak nya !!!
    Kekerasan ga bakalan menyelesaikan masalah ,,,
    kita manusia yang memiliki keyakinan masing2 sebagai pedoman hidup menuntun manusia, semua agama ga ada yg mengajarkan menyakiti sesama,
    semua masalah pasti ada jalan keluar nya Orang indonesia itu dulu nya di kenal ramah dan Selalu Musyawarah utk menyelesaikan masalah ,,,
    ga ada yg menonjol dari segi etnis ataupun agama karena indonesia itu 1 (SATU).

    Kapan mau maju Kal-Bar kalau kyk gini ..
    Kita harus bisa mengendalikan Diri dari emosi sesaat jangan sampai kita di kendalikan emosi ga ada untung nya…
    negara kita ini lagi krisis ekonomi jangan di perparah lagi nanti melarat kita semua gara hal yang sepele di besar-besar kan.

    mudah2an masalah di Kote qite ne cepat selesai.amin.

    By Chikos on Mar 15, 2012

  108. Saya org chinese Kal-Bar juga. Cuma bisa berdoa supaya kita bisa diberi kesadaraan dan kedamain buat kal bar yg tercinta. Semua agama baik itu Kristen, Islam dll. Selalu mengajarkan umatnya untuk berbuat baik dan mengutamakan jalan kedamaian? dan bukankah tempat yg setiap org impikan (SURGA) adalah tempat yg damai? dan tolong masalah ini jangan di hubungkan maslah perbedaan etnis. Perbedaan etnis is nothing!! karna kita ini tinggal di Indonesia dgn Ideologi Pancasila! kita ini Bhineka Tunggal Ika! Mohon kesadaraan Pancasilanya. Ingat sila ke-3. Persatuan Indonesia.

    By Taylor Ton on Mar 15, 2012

  109. anjing tuch fpi…!!! gw asli skw.go to hell FPI BANGSAT!!!!

    By henky bonk on Mar 15, 2012

  110. g org chaina campuran dayak darit.
    g masi ingat naga kami di tahan kalian.
    apka sala dgn hari kami itu.
    apka sala dgn kami yg bermain naga.
    masala lalu kami dengan org dayak jgn kw ungkit,kami telah berdampinggan n mencari nafka bersama.
    kami sgt menghargai org dayak,dgn mrk kami bisa main naga,dgn adnya meraka atraksi tatung kami bisa kami lakukan,kalian knp sirik banget dgn ap yg kami dapatkan n kami lakukan.
    kawanku sudah terluka dgn tindakan kalian,sampai2 kawanku masuk rumah sakit di antonius.
    kalian datang mengacau,mandau n lantak yg akan kalian terima.
    mandau kami jarak dekat.
    lantak kami jarak jauh.
    ancaman buat kalian yg yg ingin rusu.
    hfttt

    By rey 2 on Mar 15, 2012

  111. demo awa parang hahahahahahahaahahahaahahahahahaahahahahahaha. nda ada aturan ouy. kalo gw polisi. kutembak u

    By wan dolah on Mar 15, 2012

  112. HIDUP DAYAK!!!

    By apri on Mar 15, 2012

  113. DAD = DEAD. SO. GO TO HELL
    FPI = YES. YES. YES. YES. MY LIFE TO FPI

    By dayak wek pek on Mar 15, 2012

  114. 1 KTA. BANTAI TUH FPI.. PENGEN LIAT KEPALA DI PENGGAL LGI. TINDAKAN KALIAN ITU BUKA MENGHARUMKAN NAMA KALIAN, TETAPI JUSTRU MENGOTORI… PENGEN BANTU KOQ PAKE ANARKIS. SEHARUSNYA FPI ITU SNDIRI YG HARUS DIHUKUM. PEMERINTAH JUGA GA JELAS. LEMBEK, GA BERANI AMBIL TINDAKAN!!!! BWT APALGI PANCASILA N BHINEKA TUNGGAL IKA SKRG INI??

    By xXx on Mar 15, 2012

  115. allah hu akbar. allah hu akbar. tiada tuhan selain alllah. Nabi muhammad adalah utusan allah. allah hu akbar

    By dayak wek pek on Mar 15, 2012

  116. Indonesia tanah kelahiran ku…..
    Indonesia ku dibesarkan
    Indonesia ku hidup bahagia
    dan dIndoneisa jasat ku dikubur kelak…..

    SOEMPAH PEMOEDA
    Pertama :
    - KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, TANAH AIR INDONESIA

    Kedua :
    - KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA, MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE, BANGSA INDONESIA

    Ketiga :
    - KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGJOENJOENG BAHASA PERSATOEAN, BAHASA INDONESIA

    Djakarta, 28 Oktober 1928

    renungkan kembali saudara ku…….kita bangsa Indonesia………

    By Indonesia Bersatu on Mar 15, 2012

  117. BOLEH SAYA BERTANYA????
    1 ADAKAH SEORANG NABI UTUSAN TUHAN MEMPUNYAI ISTRI 20 ORANG WALAU DENGAN ALASAN APAPUN????
    2 ADAKAH MAKHLUK CIPTAAN TUHAN ITU HARAM DAN NAJIS CONTOH; ANJING DAN BABI ,APAKAH KITA TIDAK MENCELA TUHAN?????JANGAN KAN MANUSIA BINATANG AJA DI MUSUHI APAKAH INI BOLEH???
    3 ADAKAH SEORANG NABI UTUSAN TUHAN ITU SEORANG PANGLIMA PERANG DAN SEORANG PEMBUNUH,DAN MEMEGANG SEBILAH PEDANG DI TANGANNYA???DENGAN ALASAN APAPUN APAKAH BOLEH???
    4 PENGIKUTNYA SELURUH DUNIA HARUS BERIBADAH KE SATU ARAH YAITU KUBAH YANG DI TUTUP KAIN HITAM APAKAH INI BERTANDA APA????

    tolong jawab please??????ane mau tau

    By Mr logis on Mar 15, 2012

  118. habisin z tuch fpi!!!! gw dr dl muak sm fpi.mereka kumpulan orang2 sirik,melarat,mandol,preman berkedok agama. PUKI MAK KAU FPI BABI!!!!!!!

    By henky bonk on Mar 15, 2012

  119. Teman-teman , apa sih yang dicari dari perang, kita semua pasti mati, tp bukan dengan cara perang, kita kan tiap hari nonton tv, begitu sengsaranya hidup di daerah konflik, jangan kita dibuat seperti negara timur tengah.
    itu hanya emosi teman-teman, ingat anak,istri, orangtua, kasian kalau hidupnya pada saat konflik….peace

    By damai on Mar 15, 2012

  120. Mr.logis
    jangan menjadi seorang propokasi .

    Di dunia ini banyak hal yang aneh2

    jadi lah manusia Indonesia yang berakal sehat.

    kita ga ingin jadi Komunis yg ga punya agama, semua nya bebas ya udah buat negara mu sendiri trus lawan NKRI yg damai ini.

    By Chikos on Mar 15, 2012

  121. FPI emang anjeng. makan babi la FPI emang kimak

    By Leo on Mar 15, 2012

  122. SEMUA INI TAK LEPAS DARIPENGALIHAN ISU KENAIKAN BBM UNTUK MENGHINDARI DEMO DAN PENOLAKAN OLEH MAHASISWA DAN MASSYARAKAT…KETAHUILAH SAUDARA2 INTILIJEN SEDANG ” BERMAIN API” INTILIJENT LAKNAT YANG MAU MENGADU DOMBA SESAMA KITA,…DAN KITA TERPANCING…..DALAM HAL INI TIDAK ADA SEDIKITPUN YG NAMANYA SARA, KALAU MAU JAGO-JAGOAN,BUNUH-BUNUHAN,..JANGANKAN DITABRAK MOBIL..DITABRAK BECA AJA MUNGKIN UDAK MATI…SAYA PERINGATKAN KEPADA ” PEMAIN-PEMAIN LAMA”..INGATLAH DUNIA INI FANA..!!!

    By Tommy Sambas on Mar 15, 2012

  123. Asli FPI memang ANJING,di mana-mana selalu bikin masalah,FPI Dead aja.

    Hidup Dayak.

    By Bhagon on Mar 15, 2012

  124. Kalo mw rusuh usah sini FPI banci ke pedalaman aja palak ilang

    By Leo on Mar 15, 2012

  125. damai aja. yayayayayayaayayayaayayayayayayayayayayayayayayayayayyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy. msh nda mau ddamai. damai ukan erarti penakut atau pengeut

    By orang melayu on Mar 15, 2012

  126. saya sebagai gubernur kalimantan barat. untuk menghimbau agar jgnan percaya dengan isu -isu yg menyesatkan. karena isu itu merupakan pengalihan dr dampak kenaikan bbm. lbh baiknya kita bergenggam tangan untuk berdemo agar tidak ada nya kenaikan bbm. trims

    By cornelis on Mar 15, 2012

  127. sejak kapan kalbar punya orang dayak, tunjukan fakta dan jejak sejarah secara ilmiah orang dayak memiliki kalbar.
    peradaban moderent kalbar di bangun oleh tiga etnis yaitu Bugis, Melayu, dan Arab. Fakta dan jejak sejarah itu tak tebantahkan sampai detik ini dengan masih berdiri kokoh kerajaan Pontianak, Mempawah dan Sambas. Nah Dayak mana kerajaannya, hanya bisa mengklem aja penduduk asli kalbar tetapi gak bisa menunjukan peradaban suku Dayak ….. hahahahaha di ketawain budak ponti jak ente tu ……

    By budak ponti di perantauan on Mar 15, 2012

  128. Bunuh aja FPI,asli FPI di mana-mana selalu bikin masalah. FPI Dead aja !!!

    Hidup Dayak

    By Bhagon on Mar 15, 2012

  129. parah y. pengalihan isu tu. keparat emang pemerintah ni. orang pontianak diadu domba hanya sebagai pengalihan isu. taik kucing pemerintah indonesia ne. keparat

    By mr logis bloon on Mar 15, 2012

  130. Kaum muslimin rahimakumullah,

    Kejadian pengepungan yang dilakukan oleh gerombolan preman bersenjata tajam di Palangkaraya beberapa waktu lalu terhadap empat orang pimpinan FPI yang terkurung di dalam pesawat di bandara Tjilik Riwut sangat memprihatinkan kita semua. Apalagi dari kejadian itu dibuat konspirasi dan penggalangan opini yang justru menyudutkan organisasi FPI yang dituntut untuk dibubarkan dengan tuduhan sebagai organisasi anarkis. Parahnya pihak pemerintah yang dipaksa pers sekuler pengidap Islamophobia untuk ikut menyudutkan FPI tampaknya juga tak berdaya, bahkan tampak cekatan memperkuat opini bahwa FPI memang organisasi yang layak dibubarkan.

    Kaum muslimin rahimakumullah,

    Menarik benang merah antara kejadian anarkis yang dilakukan oleh gerombolan preman Palangkaraya yang hendak membunuh pimpinan FPI bahkan sangat bernafsu sekali untuk membunuh atau mengusir pimpinan FPI hingga mereka dalam jumlah ratusan dengan truk-truk mengejar pimpinan FPI yang tidak jadi turun di Palangkaraya sudah diterbangkan ke Banjarmasin itu hingga ke Kuala Kapuas, dengan tuntutan segelintir orang liberal, wanita bertato, dan pemuda berambut gimbal yang sangat bernafsu membubarkan FPI, tampak bahwa dua kejadian itu adalah fitnah yang sudah direncanakan untuk memberikan pukulan psikologis terhadap gerakan FPI khususnya dan gerakan Islam pada umumnya.

    Indikasi fitnah terencana itu terlihat antara lain bahwa penolakan terhadap FPI itu dimulai dari pembicaraan tentang akan hadirnya FPI di Kalteng dalam rapat Kominda Kalteng. Lalu masyarakat Dayak yang disebut-sebut menolak keberadaan FPI dengan beringas dan penuh nafsu dan dendam itu tidak pernah ada persoalan dengan FPI, tidak pernah terjadi bentrok fisik maupun non fisik dengan FPI, dan tidak pernah ada satupun kejadian pengusiran seorang Dayak di Jakarta oleh FPI sehingga tidak ada alasan untuk melakukan balas dendam kepada FPI seperti alasan mereka waktu melakukan pembersihan etnis (ethnic cleansing) terhadap penduduk Madura di Kalteng beberapa tahun lalu.

    Bahkan sebaliknya wakil masyarakat Dayak dari Kabupaten Seruyan justru datang ke markas FPI di Jakarta untuk meminta bantuan pembelaan kepada FPI dalam masalah penyerobotan tanah adat Dayak Seruyan oleh pengusaha asing yang dilindungi penguasa setempat. Lebih dari itu, penggerak gerombolan yang mengepung keempat pimpinan FPI dan mengancam mereka dengan senjata tajam itu adalah orang yang bernama Lukas Tingkes, terdakwa kasus korupsi yang telah diputus MA masuk penjara tetapi justru tidak dieksekusi malah bisa berkeliaran membuat kejahatan lagi dengan menjebol pagar bandara, mengerahkan ratusan orang bersenjata untuk mengepung dan mengancam dan melakukan percobaan pembunuhan terhadap pimpinan FPI.

    Indikasi itu semakin jelas ketika media massa begitu bernafsu menyerang FPI dengan serangan opini yang sangat keras dan kasar sekali. Semua media sekuler sepakat bahwa FPI adalah organisasi anarkis yang harus segera dibubarkan. Tanpa mereka sadari bahwa media telah bertindak sangat zalim dan arogan kepada FPI. Sebab, selama ini toh mereka kerap sekali memberitakan kejadian anarkis bahkan dengan volume anarkisme dan kekerasan yang jauh lebih besar daripada yang anarkisme mereka tuduhkan kepada FPI.

    FPI tidak pernah melakukan pengusiran puluhan hingga ratusan ribu orang Madura apalagi pemenggalan ratusan kepala mereka. FPI tidak pernah melakukan anarkisme hingga menyebabkan kematian pimpinan parpol seperti yang terjadi di Medan, juga FPI tidak pernah melakukan anarkisme dan terorisme yang mencabut nyawa seperti yang dilakukan terhadap polisi, anggota TNI, dan pegawai perusahaan di Papua. FPI tidak pernah mengerahkan massa untuk membuat kerusuhan besar yang sampai membakar dan merusak rumah dinas Bupati seperti di Tuban, atau penghancuran kantor Bupati seperti di Bima, atau pengrusakan besar di Solo, atau penebangan pohon dan pemblokiran jalan dengan pohon seperti di Pasuruan.

    Tetapi berbagai organisasi massa maupun parpol yang yang terkait dan bisa dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab dengan anarkisme massa yang sangat besar itu tidak pernah diserang oleh media massa dan dituntut dibubarkan. Apakah karena mereka bukan Front Pembela Islam?

    Kaum muslimin rahimakumullah,

    Itulah fitnah yang ditujukan oleh pihak-pihak sekuler Islamophobia kepada Front Pembela Islam dan pada hakikatnya kepada umat Islam secara keseluruhan yang hari ini tingkat kesadaran berislamnya semakin baik. Tentu kita yakin bahwa Allah SWT pasti akan menggagalkan fitnah dan makar mereka sebagaimana firman-Nya:

    Dan (ingatlah), ketika orang-orang kafir (Quraisy) memikirkan daya upaya terhadapmu untuk menangkap dan memenjarakanmu atau membunuhmu, atau mengusirmu. mereka memikirkan tipu daya dan Allah menggagalkan tipu daya itu. dan Allah Sebaik-baik pembalas tipu daya. (QS. Al Anfal 30).

    Kita juga yakin bahwa Allah SWT pasti akan mengadzab mereka yang memfitnah kaum muslimin sebagaimana firman-Nya:

    Sesungguhnya orang-orang yang mendatangkan cobaan kepada orang-orang yang mukmin laki-laki dan perempuan kemudian mereka tidak bertaubat, Maka bagi mereka azab Jahannam dan bagi mereka azab (neraka) yang membakar. (QS. Al Buruj 10)

    Hanya saja, umat Islam harus merapatkan barisan dan meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi fitnah tersebut. Karena fitnah terhadap gerakan Islam seperti FPI yang sudah sedemikian kasar sebagaimana yang terjadi hari-hari ini, biasanya akan berlanjut pada adu domba di antara umat Islam.

    By RATAKAN on Mar 15, 2012

  131. chikos@ apakah pertanyaan ane ada yang salah dan tidak sesuai fakta…cuma ente yang di gelapkan mata oleh sebuah sindrom kesesatan yang sudah memasuki otak anda..

    By Mr logis on Mar 15, 2012

  132. fpi tdk ccok di indo, karna:
    1. agma islam tdk prlu dibbaskn, agma tdk dalam pos terinjak oleh agma lain.
    2. agma islam tdk prnh mengajarkn menolak agma lain, aplgi merusak brg milik org lain.
    3. dimata fpi hukum tdk ada, yg ad hnya jaln kekersan.
    4. agma islam ajarannya sgt mulia, bertolak belakng dgn tndkn fpi, boleh dikata citra islam rusak ditgn fpi, lebh ccok fpi kepjgn front perusak islam.
    5. kalo ada ormas yg anarkis, maka negara akan hancur.
    sebaiknya fpi segera introspeksi diri, sy menilai ad unsur politiknya, dimana fpi maunya dipos urutn 1 di mata pemerintah, kalo tdk mka kerusuhn akn trjadi.

    By netral on Mar 15, 2012

  133. orang jawe banyak korupsi. orang jaw banyak krupsi. yg bikin hancur indonesia. orang jawa banyak yg korupsi.

    By mr logis bloon on Mar 15, 2012

  134. Hoouaaaahm…..
    cepek dah……
    ade omongan yg lbh bertumu dr ini ndak
    dah ade yg nguros,usah nak jd bangman(maap batman),usah nak jadi yg suci dlm debu sendiri,mendingan tidok awal cari mimpi,kalo dpt mimpi angke kasi tau kamek ye,aa kalo ade yg bise ngasi kamek 4 angke tembos itulah org/mahluk yg plng hebat.sy blm ktemu org /mahluk cam tu.org jago dan org bodo tiap ari saye tengok,mati gak die.org yg ngasi 4 angke ni blom ktemu.tulongla,en peliis……
    ni sy angkat jari 2 butik.kate anak sleng tu pis. aa untok semue lah pis.

    By kundil on Mar 15, 2012

  135. TO Mr.Logis :
    Jika anda ingin menemukan jawabannya silahkan baca dan pahami Hadits dan Al-Quran. Disitu akan anda temukan jawabannya.
    Thank you.

    By Mr.Peace on Mar 15, 2012

  136. SAYA DAYAK SAMBAS YANG BERAGAMA ISLAM..SAYA PERINGATKAN PADA ” TAMU TAK DI UNDANG ” (FPI)..SEBAIKNYA ANDA ANGKAT KAKI DARI BUMI BORNEO BARAT INI..PENGALAMAN KAMI PADA TAHUN 1997 SUDAH CUKUP PAHIT UNTUK DI ULANGI..KEDATANGAN KALIAN TELAH MENGUSIK KEDAMAIAN DUA SAUDARA KAMI,ABANG DAN ADIK (MELAYU DAN DAYAK)…KALAU SAMPAI TERJADI HAL YG TAK DI INGINKAN, KAMILAH YANG TERDEPAN AKAN DAHULU MELAKNAT KALIAN WAHAI ” FRONT PREMAN INDONESIA”..SAYA MUSLIM MENOLAK KERAS PENGATAS NAMAAN FPI YG MEMBAWA PANJI2 AGAMA UNTUK MEMBENARKAN TINDAKAN PENGECUTNYA DALAM MEMBUAT KERUSAKAN DAN KEKERASAN TERHADAP MEREKA YG LEMAH…DAN KALIANLAH YG MENJUAL AYAT2 ALLAH DENGAN HARGA YG MURAH…KALIANLAH YG MENODAI KESUCIAN AGAMA ISLAM DGN PERJUANGAN KALIAN YG PENUH KEKONYOLAN..RUSUH, ANARKIS DAN PREMANISME..BUKANLAH AJARAN RASULLULAH..BUBARKAN FPI..!!!!

    By Tommy Sambas on Mar 15, 2012

  137. DI MANA DULU SEMANGAT PERSATUAN KITA YANG BERLANDASKAN BHENNIKA TUNGGAL IKA….????????APAKAH SEKARANG SUDAH MULAI PUDAR….???AYO LAH……KAWAN KITA INI SEMUA ADALAH SAUDARA WALAUPUN KITA BERBEDA – BEDA…ALANGKAH NIKMAT NYA KALAU KITA HIDUP RUKUN DAN DAMAI…..WAHAI SAUDARA – SAUDARA KU WARNA BOLEH BERBEDA TAPI KITA HARUS SATUKAN HATI KITA UNTUK MENCIPTAKAN SUATU KEDAMAIAN DIANTARA KITA……PEACE…SELALU SOB…….JANGAN MUDAH TERHASUT OLEH ISU YANG AKAN MENYESATKAN KITA……

    By Teging on Mar 15, 2012

  138. @Mr.Logis
    Saudara ku ga ada yg salah dengan berpendapat
    tpi kita ini sesama manusia yg selalu punya kesalahan jadi fokus aja ke masalah Ormas FPI jangan ke masalah lain pecahkan masalah nya.
    jadi masalah nya ga merembet dan berlarut2.

    By Chikos on Mar 15, 2012

  139. ayoooo…. bubarkan fpi… dimana ada fpi tetap ada kerusuhan…. sy sgt harap fpi itu dibubarkan
    buat masyarakat gak tenang, kl di bumi ini tetap ada fpi, hidup kita tidak akan tenang, slalu di hantuiii kerusuhan ja….
    Ayooo…..pemerintah bubarkan FPI………………..

    By wong on Mar 15, 2012

  140. @Zacky

    Anji…lho…bilang orang dayak besar kepala…..mau kau di penggal kepala mu kah??

    By Dayak_mualang on Mar 15, 2012

  141. aku sebagai umat islam juga malu dengan adanya FPI…
    padahal dalam perjalanan nabi kami (nabi muhammad) tidak ada pertikaian, apa lagi kekerasan, bahkan beliau mengajarkan kesabaran dan kedamaian.
    kekerasan bukan suatu cara untuk menyelesaikan masalah!!!
    tuhan kami mengajarkan kedamaian, dan kesabaran bukan kekerasan!!!
    aku setuju jika FPI di bubarkan!!!
    karena hanya bikin malu…

    By sidezz on Mar 15, 2012

  142. izinkan sekiranya aku bertanya
    mungkin kebodohanku
    karena itulah ku ingin jawaban
    mengapa kita mudah terbakar amarah
    bukankah katanya kita bangsa yang ramah

    semua keramahan, semua kasih sayang
    apa sebatas ucapan
    ada apa gerangan coba kau katakan
    aku inginkan jawaban

    lucunya banyak yang suka lagu cinta
    terdengar dimana-mana menghiasi tanah air kita
    tapi masih terjadi ribut di sana sini
    menghujat berapi-api alasan yang tak ku mengerti
    apa kabar negeri yang indah penuh senyum dan ramah
    apakah semua berubah oh Tuhan aku dimana

    mana lagu cinta, penuh kata mesra
    apakah hanya nyanyian
    ada apa gerangan coba kau katakan
    aku inginkan jawaban

    By merahkuning on Mar 15, 2012

  143. ana orang FPI…
    kenapa disini cuma berani mengumpat..
    mari bertemu di Pontianak..ana tunggu..

    KEMENANGAN HANYA UNTUK UMAT ISLAM…
    UNTUK MR.LOGIS..DARAH ENTE HALAL BAGI ANA….

    ALLAHU AKABR..!!!!

    By Syamil Khalid Basayev on Mar 15, 2012

  144. emosi memang susah untuk dikendalikan…
    tetapi alangkah baik nya jika bisa diredam dengan kepala dingin…
    gua yakin semua komentator disini orang-orang yang berpendidikan…
    memberikan pendapat memang perlu…
    tetapi apakah harus dengan kata-kata makian??
    apa beda nya kalian yang berkomentar dengan maki-makian dengan ormas FPI yang kalian anggap pembuat onar??
    lalu FPI itu hanya organisasi masyarakat..
    jangan hubungkan dengan suku/adat/budaya…
    gua orang kalimantan barat dari gua lahir…
    gua hidup dengan orang-orang yang berbeda suku disekitar gua..
    tetapi gua tetap rukun dan akrab…
    jadi tolong jangan membuat kerusuhan di daerah gua…
    KALIMANTAN BARAT CINTA DAMAI…
    PEACE…

    By asal aza on Mar 15, 2012

  145. di situs ini ada berita berbau profokatif, berikut petikannya :
    “PONTIANAK (Arrahmah.com) – Serangan terhadap kaum muslimin di Pontianak, Kalimantan Barat sore ini (15/3) membawa kabar gembira sekaligus duka bagi kaum Muslimin. Setidaknya dikabarkan 1 orang syahid (insyaAllah) dan dua orang menderita cukup parah.

    “Sampai saat ini korban dari pihak muslimin 1 syahid (insyaAllah) dan dua orang luka kritis” kata Ketua DPW FPI Pontianak Habib Ishaq kepada arrahmah.com melalui smsnya, Kamis (15/3).

    Habib Ishaq pun, meminta kaum muslimin untuk mendoakan saudara-saudaranya yang sedang dizolimi dan diserang oleh gerombolan dayak kafir di Pontianak.

    “Mohon do’anya dari kaum muslimin untuk umat Islam yang didukung sultan Pontianak.” ujarnya.

    Sebagaimana diketahui, ditengah perjalanan dakwah ke Kalimantan, umat Islam Kalimantan kembali diserang dan diganggu gerombolan kafir oknum Dayak. sore ini kedua kelompok saling berhadapan dengan Umat Islam dipimpin oleh Sultan Pontianak. (bilal/arrahmah.com)”

    Yang buat berita super bego alias gebleg…………meramput……………

    By pemerhati masyarakat on Mar 15, 2012

  146. Kalau masih selalu mengatas namakan suku untuk sebuah pertikaian itu sangat tidak jantan suadara2ku.Kita semua umat yang punya agama, adat,sopan santun,akal dan peri kemanusiaan.Jangan emosi dan keeklusifisan suatu golongan yang yang dipertontonkan, hal itu hanya membuat perpecahan. Kalian bukanlah siapa2, kalian adalah anak2 indonesia yang mecintai negeri ini. Setiap agama tidak pernah mengajarkan permusuhan, FPI hanya sebuah organisasi massa yang hanya mengatas namakan minoritas islam, mereka bukanlah mayoritas atas sebuah ajaran islam, jadi buang jauh2 pemikiran sempit kita bahwa islam itu FPI,FPI itu islam, islam di Kalbar itu adalah Melayu. Kita semua adalah umat dari tuhan Nya. Mari kita pulang dengan damai, membawa kasih sayang untuk semua. ____ salam damai selalu,matahari dan pelangi selalu akan kita lihat dari kalbar tercinta ini

    By mas kuntet on Mar 15, 2012

  147. bantai FPI…..jgn ada sisa,…

    By DAYAK on Mar 15, 2012

  148. TO; MR. LOGIS…….. KAU TUH KAPER KE APE.. LOGIKA KAU TUH,LOGIKA WARONG KOPI… KAU TUH YANG NAK DIBANTAI KAMEK

    By kafer on Mar 15, 2012

  149. @Syamil Khalid Basayev
    Anda Bukan manusia kalau bicara seperti itu.
    Berpikirlah secara Manusia jangan bawa2 Agama.
    Dri Taman Kanak2 ga ajaran minum darah di mna pun ga ada yg mengajar kan seperti itu titik.

    By Chikos on Mar 15, 2012

  150. @RATAKAN….jangan kau putar balik masalah bos…jangan kau kaitkan kejadian madura vs Dayak dengan FPI sekarang… Dayak gak akan berbuat anarkis jika tidak di pancing. Spanduk yang di buat mahasiswa asal dayak kan adalah hak asasi manusia. atas penolakan terhadap FPI di Kalbar,,, kenapa ormas FPI marah dengan spanduk itu dan ngupulkan massa. itu hak mereka bos.

    By Dayak_mualang on Mar 15, 2012

  151. FPI : Front Penghancur Indonesia………..
    Pukimak………..dimana-mana bikin rusuh jak….bubar jak lah………….

    By anti FPI on Mar 15, 2012

  152. yang satu bloon diajak kelahi mau jak, yang satu ini pun same gak… payeh2… mane gak nak maju kalimantan nih

    By BERAK BEDARAH on Mar 15, 2012

  153. tmpt kami tidak mau dan tidak memerlukan ormas FPI,tmpt kami aman terkendala
    tolong pergilah FPI,..sebelum terlambat,.
    saya takut kepala kalian semuanya diangkat sama orng dayak dipontianak.
    klo orng tdk sudi menerima tau diri aja…

    By melayu ponti on Mar 15, 2012

  154. 1.APARAT AMBIL TINDAKAN YANG TEGAS, YANG RUSUH HAJAR DI TEMPAT.
    2.GUBENUR SEBAGAI PEMIMPIN TERTINGGI DIDAERAH, HARUS MEREDAM MASSA.
    3.FPI SILAHKAN ANDA PERGI DARI KAL-BAR, KARENA ANDA TIDAK DITERIMA DISINI.
    4.MASYARAKAT DARI ETNIS TERTENTU, SILAHKAN KERUMAH MASING2, KARENA INI ADALAH URUSAN APARAT.

    By SATGAS on Mar 15, 2012

  155. saya yg tinggal di pulau jawa jd takut dengar kabar dr saudara2 yg ada di kalbar. mudah2n msalahnya cpt slsai tanpa mrugikan pihak mana pun..

    By Layo on Mar 15, 2012

  156. bubarkan anjing fpi di kalbar

    By kenzhi on Mar 15, 2012

  157. fpi bangsat… lbh bgs sana nyari krja nyari duit…drpada ngangur , buat masalah…buat keributan…

    By tedy on Mar 15, 2012

  158. saodare sekalian..
    saye sebagai orang kalbar asli.. dan saye pun campuran dayak dengan melayu..
    ini bkn perang suku.. tolong jgn di kaitkan dngn dayak bantai cine or laen ny lah…..
    masalah utama ny ad di FPI, kite sebagai sedulor n keluarge besak di kalbar.. harus bersatu.. karne FPI cume sebagai biang masalah….
    mari kite orang kalbar b’satu… jangan sampai tanah kite ade yg ganggu…
    tolak secare halus, kalo’ mang dy maseh b’tebiat.. kite dx slah kalo bantai mreke.. kite b’juang demi tanah kelahiran kite borneo..(KALBAR)

    By Putra Kalbar on Mar 15, 2012

  159. @DAYAK WEK PEK

    ANJING KAU….PAKE NAMA DAYAK LAGI KAU

    FPI (FRONT PREMAN INDONESIA), BUKAN PEMBELA ISLAM

    ORANG ISLAM AJA DUKUNG ORGANISASI KAU DIBUBARKAN

    By Dayak_mualang on Mar 15, 2012

  160. SEMUA SELALU DIAKHIRI DENGAN PAMER OTOT!!!!!

    By PEMUDA on Mar 15, 2012

  161. @Dhedi Dharmawan
    sekilas fpi keliatan nya benar dgn tindakan menghancurkan tempat maksiat n segala nya tp apakah anda jg tau sebagian besar tempat2 kyk gitu tetap buka?
    apa kamu tau kena ada yg dihancurkan dan tidak dihancurkan?semua nya semata2 karena DUIT.setoran bagus ya boleh buka.klw kamu tidak tau kebenaran kasus tindakan fpi, JANGAN JD ORG SOTOY…….
    tread ini bkn bahas perbedaan agama tp tindakan anarkis fpi.
    orang pasang spanduk koq diserang?jd yg anarkis duluan itu sp?
    bagi kawan2 yg merasa org2 dayak anarkis,apa punya otak buat mikir?
    inti nya cuma 1 : loe jual gw beli !!!!!!

    By cratos on Mar 15, 2012

  162. usah nak bekalai dere..

    By DAYAK PUTUSIBAU on Mar 15, 2012

  163. Pancasila dan Bineka Tunggal Ika perlu dikeepankan……

    By warto on Mar 15, 2012

  164. ancur lah kalau dalam negri sendiri aja udah kaya gini….

    By arfiansyah on Mar 15, 2012

  165. hancur…………………

    By arfiansyah on Mar 15, 2012

  166. @ Syamil Khalid Basayev … wak makan taik jak yok… kau pun bebal gak, mane ade islam tuh ngajarkan darah jadi halal. otak kau tuh bah, macam nak jamban…

    By orang kite on Mar 15, 2012

  167. FPI Organisasi Sok Alim, Suka Kekerasan, Memang tidak mencerminkan Budi Pekerti mayarakat indonesia yang berlandaskan Pancasila, saya sangat mendukung gerakan masyarakat dayak khususnya dan masyarakat Kalbar pada umumnya yang multietnis dan terdiri dari berbagai agama yang cinta damai, mari kita hancurkan dan usir orang2 FPI terutama Gantung Habib Risiq yang Jadi dalangnya.., belum lagi pernyatanya yang Mau meng FPI-kan Bali, saya Orang Bali Yang pertama yang akan Menyerang Dan Menghancurkan dengan titik darah penghabisan jika sampai masuk Bali,, walaupun saya tidak menuduh secara realistas dan kasat mata organisasi garis keras ini saling berhubungan dan membela para teroris-teroris yang menghancurkan Tanah kami dengan Bom dan teror-terornya yang membuatan ribuan orang menderita, Mari saudara-saudaraku seluruh indonesia Kita bubarkan FPI dari Nusantara dan mari kita kedepankan kedamaian, Damai dan Sejahtera Untuk Masyarakt Kalbar….

    By Wayan Tomblos on Mar 15, 2012

  168. saudaraku sekalian ini trik pemerintah mengalihkan masalah yang ada sekarang.
    pengalihan masalah yang akan menaikan bbm dibulan april,
    kalian jangan diadu-domba hiduplah damai tentram dan sejahtera,jangan terpancing isu-isu menyesatkan,..
    pemerintah bangsat!!!!

    By mahasiswa.. on Mar 15, 2012

  169. saya budi seorg muslim.. sy sgt setuju fpi itu di bubarkan, sbnarnya tindakan fpi slama ni tdk sesuai ajaran agama islam, fpi sudah mengatas namakan islam utk kepentingan pribadi mrk, itu sgt dosa , saya sgt berharap kpd pemerintah utk bubarkan FPI di dunia ini, klian bisa bayangkan kl gak ada fpi, hidup kita pasti tenang damai aman., jadi saya himbau kpd ketua fpi sadarkan diri utk bubarkan ormas kalian, krn kln sudah tidak di terima di dunia ini, tuhan aja tidak terima FPI apalagi umat manusia… betul gak gan…..hahahahahaha, jd mahluk apa yg bisa terima fpi… di dunia ini, sapa yg bs jawab…

    By budi on Mar 15, 2012

  170. y udh mazz…
    moga aj tuhan ksi jlan kluar y..
    amiennn….

    yg pnting jngan d bwa k suku ato agama y….???
    ksian org lain yg gx tw ap2…
    tw2 nya suku y d jelek2kin…

    aq dukung kebaikan wat kalbar….

    By rduzumaki on Mar 15, 2012

  171. @Syamil Khalid Basayev,
    Ana setuju… ini sudah jadi forum penghujatan.
    Halal darah Penghujat agama.. Ana dukung ente.
    Kalau tak mau kena cubet jangan nak nyubet orang dolok.

    By Ahmadinejad on Mar 15, 2012

  172. rase nak gile, bekalut inyan, bebantai jak kerje kitak… bgs beh kite nyare makan jak beh. FPI kak ati die beh, mun die ngacau kite baru kite bedap…, mun dak ngacau biare ajak… ie pun kitak kalutkan

    By orang hulu on Mar 15, 2012

  173. oikkk FPI malu sedikit… udah gak di terima masyarakat, bukannya bubar… malu…dong…

    By desy on Mar 15, 2012

  174. sbnr y sy stuju sm mazz Budi,
    tpi smoga aj kita tetep bsa tentram d kalbar..
    damai it khan indahhh…

    By rduzumaki on Mar 15, 2012

  175. @Ahmadinejad BAGUS ENTE LEPASKAN MINYAK ENTE, DI INDONESIA BEKALOT BB, NAK NAEK NYA

    By WAK BONENG on Mar 15, 2012

  176. WOI INI BUKAN MASALAH AGAMA….
    BUKAN JUGA MASALH SUKU…
    INI BUKAN CM MASLAH ORMAS…
    NI MASLAH HARGA DIRI KITE SEBAGAI ORANG PONTIANAK..
    TANAH PONTIANAK KITE D INJAK-INJAK D LECEHKAN SAME PENDATANG DARI LUAR.
    YG MERASE ORANG ASLI PONTIANAK..BAEK BANGSE MELAYU,DAYAK,CHINA…
    APA KALIAN CM DIEM JAK KOTE KITE D LECEHKAN SEPERTI INI…
    KEKAYAAN ALAM BORNEO ITU BESAR..
    JGN TAKUT KALO KITA HARUS MENJADI NEGARA SENDIRI..
    FPI EMANG BIANG RUSUH,ANEH PEMERINTAH GA MEMBUBARKAN…

    By raje puake on Mar 15, 2012

  177. FPI KALO MAU AMAN BAGUS IDOP DIPULAU SORANG JAK

    By WAK BONENG on Mar 15, 2012

  178. yang harusnya ndak datang, jangan datang lah ke borneo, pergi jauh2 kuman2 pembawa sial..hush..hus..bikin kamek lelah jak. sialll kao fpi

    By anak borneo on Mar 15, 2012

  179. @FPI : lo klo mo perang, di luar angkasa sono lah….janganlah nak perang di bumi khatulistiwa……….

    By anti FPI on Mar 15, 2012

  180. bagus kita duduk bersama membicarakan solusi sambil minum tajok

    By SAUDAGAR TAJOK on Mar 15, 2012

  181. apalah nak dibuat bubur dah jadi nasi, eh salah nasi dah jadi bubur pedas, bagus2 kamek di sini aman damai *peace* eh kao datang membawa bencana, gare2 kaooooo aku ndak bisa nge gelek, memang lah kao fpi. bagus kau buat pulau sorang jak bah, setan…go to helllllllll, bisa bangkit bob marley kenak kau maseh di kalimantan…

    By reggaemanrastafara on Mar 15, 2012

  182. NIKMATI PERJALAN AMAN DAN NYAMAN BERSAMA ANTYA TAXI…….. PTK – SKW , PTK SAMBAS, PP

    By ANTYA TAXI on Mar 15, 2012

  183. Toko Online Khusus Dewasa (Jual Obat Vitalitas,Obat Perangsang,Pembesar Alat Vital,Alat Bantu Pasutri,Pelangsing,Penggemuk & Peninggi Badan) Call 082112284884

    By WWW.OBATKUAT.COM on Mar 15, 2012

  184. Firdaus Oil, yang merupakan minyak yang berasal dari bahan-bahan yang berkhasiat untuk merangsang [ertumbuhan kumis, jenggot, cambang dan bulu-bulu halus. Membantu menyuburkan dan menumbuhkan rambut dalam waktu singkat.

    By ratukosmetik on Mar 15, 2012

  185. FPI ITU ORMAS SARAT POLITIK..
    ORGANISASI KEDOK YG MENgATAS NAMAKAN ISLAM..
    TUJUAN ASLINYA PENUH SARAT POLITIK..
    ORMAS ANARKIS KOK GA D BUBARKAN,JELAS ADA ORANG KELAS ATAS D BALIK SEMUA INI..
    INGIN MENGURAS HABIS SUMBER DAYA ALAM KITE..
    FPI ITU IBLIZZ,SETAN,DAJJAL..
    ISLAM ITU TIDAK ANARKIS..
    ISLAM ITU DAMAI..
    BANGSAT KAU FPI,LAKNAT,MENGHANCURKAN NAMA BAEK ISLAM..
    GANnyAANGGGGG FPI….
    HANCORKANNN….
    RATEKANN…
    AYO BUDAK2 PONTIANAK KITE BESATU USIR FPI DARI RANAH KHATULISTIWA TERCINTE

    By raje puake on Mar 15, 2012

  186. Legiron Cream Biotica merupakan transdermal cream yang diciptakan dengan Nano technology membuatnya mampu menembus kulit dan langsung bekerja pada pusat nyeri.
    - Mengatasi keluhan nyeri sendi dan otot.
    - Mengurangi bengkak pada persendian.
    - Mengatasi nyeri pada punggung.
    - Mengatasi nyeri dan bengkak akibat asam urat.
    - Memperbaiki fungsi persendian dengan meningkatkan pembentukan minyak dan kolagen sendi sehingga fungsi sendi kembali normal.

    By ratukosmetik on Mar 15, 2012

  187. NFO LEBIH LANJUT HUBUNGI DIMAS:
    0852 2580 2287 (TELKOMSEL)
    0856 4006 6557 (INDOSAT)
    0878 3184 5757 (Xl INDO)
    021 30565799 (STAR ONE)
    Obat kuat ini adalah obat kuat yang sangat dahsyat. perpaduan antara pil biru dan cialis, obat kuat produk ini sangat dahsyat untuk meningkatkan stamina pria. obat kuat Maximum Powerfuladalah penambah stamina pria terbaik herbal , maksimum kuat dan 100% dari bahan-bahan alami. dan
    obat kuat MAXSIMUM POWERFUL produk OBAT KUAT Melebihi Cialis danpil biru, obat kuat ini Dapat meningkatkan ketebalan dan panjang durasi hubungan intim setelah mengkonsumsi hanya 1 pil. Ereksi yang terjadi masih sangat kuat bahkan setelah ejakulasi memberi Anda beberapa kali orgasme, Tidak Ada Efek Samping, 100% Natural Ingredients Mulai Bekerja dalam 10-15 Menit dan berlangsung sampai 7 hari Dapat diminum dengan alkohol. Minum satu kali maka bisa bertahan selama satu minggu tanpa perlu minum obat lagi, siap tempur kapanpun anda mau.

    ANEKA PRODUCK YANG KAMI JUAL;

    ***** ALAT BANTU PASUTRI PRIA & WANITA *****
    * Boneka FULL BODY electric
    * Vagina getar + goyang + suara rintih
    * Vagina MUNGIL GETAR
    * Vagina KEMBANG KISS ( getar )
    * Vagina KEMBANG MANUAL
    * Penis MUTIARA MAJU MUNDUR ELEKTRIK
    * Penis IKAT PINGGANG ELECTRIK ( bisa diikat dipinggang)
    * Penis GETAR GOYANG
    * Penis MANUAL silicon
    * Penis TEKUK ( bisa ditekuk-tekuk)
    * Aneka Ring Silikon Manual Electric isi 6ring
    * Aneka Kondom unik Silikon Manual Electric.
    * Alat Penggeli Vagina Electric

    ***** OBAT KUAT VITALITAS *****
    * PIL BIRU USA 100mg
    * Levitra germany
    * Cialis england 50mg
    * Procomil Spray Tahan Lama
    * obat kuat Africa black ant
    * Obat kuat nangen zengzhangsu
    ***** OBAT PERANGSANG WANITA HOT *****
    * Obat Perangsang POTENZHOL Cair Germany
    * Obat Perangsang DROP Cair Germany
    * Obat Perangsang serbuk HONGZHIZHU From China

    Alamat KAMI:
    “TOKO OBAT PRIMA LAMBADA”
    Jl.Jendral Sudirman NO.49 CIKOKOL TANGGERANG

    KUNJUNGI TOKO ONLINE KAMI:

    lambadaqueen.blogspot.com

    By SOLUSI DOT COM on Mar 15, 2012

  188. Saye nak ngasah pisau lok tuk besok…..nak jage-jage wah….kali order pesenan ayam potong saye nak tambah dua kali lipat nich….

    By akiang on Mar 15, 2012

  189. FPI = ormas
    mayoritasnya = Islam
    suka melakukan kekerasan dan mengatasnamakan Islam, ini emang fakta.( padahal inikan sama saja melecehkan agama )
    masa agama = kekerasan

    sebenarnya jika org islam tdk suka sama FPI, membubarkannya itu mudah saja, kerna mayoritas penduduk Indo itu Islam, tp sampai sekarang ga bubar” tu malah sekarang bikin ulah lg.

    sekarang, seandainya saja ormas FPI di bubarkan, besok mereka bikin lagi ormas baru, hasilnya sama sajakan.
    seperti memindahkan air dari satu ember ke ember lain.
    tapi jika sekarang FPI di penggal abis, paling tidak jumlah mereka akan berkurang, itukan bagus buat masyarakat, itung” mengurangi jumlah penjahat di Indonesia.
    sekaligus sebagai pelajaran buat mereka.

    By yuda on Mar 15, 2012

  190. saya setuju ama sidezz..
    iya buat malu islam ja fpi ni
    emank ajaran islam gk ada kekerasan, semenjak ada fpi bnyk kerusuhan yg membawa2 agama islam
    buat islam ja… ayo saudara/i muslim kita dukung bubarkan fpi, jgn fpi buat malu agama islam…

    By desy on Mar 15, 2012

  191. ape cerita nih? *ah fpi lagi, fpi lagi..cape deh

    By paris II on Mar 15, 2012

  192. orang mana yang tidak mendukung fpi ???

    By hamba allah on Mar 15, 2012

  193. Setelah pimpinan penyerangan bandara Palangkaraya yg merupakan tangan kanan Gubernur Palangkaraya ditangkap dan dipenjara dan juga kapoldanya dicopot, sepertinya mrk dendam dan membuat makar. Termasuk orang2 /media sepilis juga ikut ngomporin & bermain dibelakangnya.

    Semoga pemerintah cepat bertindak melerai, mendinginkan & mengamankan situasi, dan bukannya mengambil keuntungan sbg pengalihan isyu kenaikan BBM, korupsi dsb.

    Untuk ummat Islam harap hati2 & tabayyun jika melihat & menerima berita dari sumber2 sekuler termasuk media2 mainstream yg terbukti tak berpihak pada ummat Islam . Semoga Allah SWT menolong saudara2 kami di Pontianak. Aaamiin. Allahu Akbar !!!

    By anna on Mar 15, 2012

  194. TAMBAL BAN OTOM ATIS .;
    15 Maret 2012 17:37 | dibaca 0 kali

    INOVASI BARU !!!
    SOLUSI TEPAT DI SAAT MUSIBAH BAN BOCOR !!
    TANPA PERLU MEMBUKA BUKAN DALAM!!!!!
    PEREMPUAN PUN BISA MELAKUKANNYA !!!
    HOT PRODUCT!!!

    ” Sering muncul kekhawatiran kita ketika kita sedang merencanakan bepergian di tengah pedesaan atau di gunung dan tidak ada tukang tambal ban disana. Apa yang terjadi dengan nasib kita, banyak sekali kejadian kejadian di luar dugaan kita ketika kita terjebak dalam situasi dalam keadaan ban bocor. Banyak kasus kriminal dengan berpura2 menawarkan bantuan tapi malah kita di rampok. Berdasarkan kejadian itulah kamu te rus meng explore solusi yang terbaik untuk mengatasi masalh tersebut.

    Kini anda tidak perlu khawatir lagi karena segala masalah anda sudah teratasi dengan adanya

    TAMBAL BAN DARURAT!!
    HANYA BUTUH 5 MENIT TANPA HARUS MEMBUKA BAN DALAM!!
    BAHKAN SEORANG WANITA PUN BISA MELAKUKANNYA SENDIRI!!
    BISA DI PAKAI DI SEMUA JENIS BAN BAHKAN TUBELES SEKALI PUN

    By DOT COM on Mar 15, 2012

  195. Islam… Baik kok…
    Dayak… Baik kok…
    yg lainnya… Baik jg kok

    tapi FPI – -” Aduhai d . . .
    klo pada ga trima ngapain harus maksa. . .
    apa seh untungnya maksa gitu…
    parah amat Hoam. . .

    By Untung on Mar 15, 2012

  196. Siang panas setelah anda berdemo, dan tenggorokan kering jangan lupa mampir ke warkop saya, tersedia makan dan minuman.Harga bersaing, piss

    By WARKOP ALIONG on Mar 15, 2012

  197. jika besok masih ribut, tolong infokan jalur yang akan dilalui, sekiranya saye akan menjual es teh untuk di minum bagi para pendemo, daftar harga nya sbb:
    1. es teh kampel rp. 2500
    2. es kopi kampel rp. 3000
    3. kopi hangat kampel rp. 1500
    saya tak ambil untung buat para pendemo, sekiranye tau jalaur mane ang akan dilalui dua kubu, tolong balas email saya di forum ini, terimakasih buat bantuan nya.

    By ning sao khe on Mar 15, 2012

  198. “MAKANLAH DISAAT LAPAR BERHENTI DISAAT KENYANG” nikmati sajian warteg ibu siri,tersedia makanan khas jawa dan melayu, harga mahasiswa. —” sebelum demo isi perut anda dengan makanan yang sehat… warteg ibu sri, jl. sumatra 27 (sebelum volare) masuk gang 5 meter.

    By WARTEG IBU SRI on Mar 15, 2012

  199. teman sesama islam
    FPI sebelum bergerak sdh melakukan laporan ke Aparat, karena biang kejahatan dibekengi oleh aparat/oknmum oleh sebab itu laporan tdk ditindak lanjuti. Jadi siapa lagi yg mesti melakukan keadlilan bagi yg cinta kedamaain dan anti kemaksiatan. Celakanya media mengejar omset dengan menggambarkan aksi tanpa pernah mencari tahu langkah2 apa yg sdh FPI lakukan.
    jika kalian ingin menghancurkan fpi sama artinya kalian ingin membuat kekacauan dalam karmonis etnis.
    Hargai orang lain seperti kami menghargai kalian
    Lanjutkan perjuangan anda fpi melawan kebusukan di dunia

    By Cinta kedamaiaan on Mar 15, 2012

  200. selesai berdemo mungkin lapar? yah mampir di gado gado sumatra, murah pake telor hanya 10rb, saya paham emosi setelah bedemo pasti akan menguras tenaga, tidak usah sungkan
    “GADO GADO SUMATRA HADIR UNTUK ANDA”

    By gadogado sumatra on Mar 15, 2012

  201. jgn lok buat rusuh damai” ja. cita” ku pengen punye bini 3 nnti ndk trcapai. intinya ya klw dirumh orng hrus sopan. demokrasi yg sportiflah.

    like dis yoooooo (*_*+),,,,,,,,

    By erick on Mar 15, 2012

  202. ayoo kita bubarkan fpi……………………………

    By MELAYU on Mar 15, 2012

  203. Halo semua, apa kabar..
    Buat teman2 yang sudah menjadi provokasi maslah genting seperti ini, saya harap kita sama2 berfikir, kita bukan dijaman primitif lagi. Dimana jaman hanya menggunakan adu jotos untuk menang n hebat.. Ayolah, jangan berfikir otot, tapi otak.. Apakah semua masalah dengan jotos bisa hebat.. Toh, kalah menang tetap sakit juga kan…
    Buta teman2 yang pemikiran positif, thanks y teman2, kita semua mengutamakan perdamaian dan kerukunan.. Inilah baru namanya anak TUHAN, saling mengutamakan pemikiran positif.. I like this family, beragam RAS, tapi satu pemikiran, CINTA DAMAI..

    By Rio pontianak sepakat 2 untan on Mar 15, 2012

  204. @Cinta kedamaiaan — yah elu mah kayak udah punya nyawa 1000 aje bang, paling entar elu yang digebukin massa… gmn bs elu bs menghargai org,smtra urusan akhlak orang aje elu yang atur, songong amat sih jd orang.Inget lu pade idup di indonesia, bukan dunia dilerium yang elu ciptaiin. elu udh kayak tuhan aje, ngatur urusan idup orang… mending sono ngegelek ato macarin pembokat aje, biar idup elu tenang, en kagak ubanan

    By PENGGEMAR BOLLYWOOD on Mar 15, 2012

  205. udah kamek bilang usah ribot,tak ade gune.baeknye cari 4 angke kt hajar bandot togel.itu ade haselnye.yg maok ribot biar ja.udah ade yg nguros,ini cume hangat2 taik ayam ja.ribot sm bangse sendiri=taik kucing.ndak bakalan ade perang.santai ja.buat dirik kite bagos dulu baru bilang orang.uros dirik sendir dolok baru uros umat.jgn slng hina jgn slng hujat & jgn maok terperopokasi(be gaye kamek ngomong) itu semue isu,racon,adu kambeng. ngape jadi bodo???!!?????

    By kundil on Mar 15, 2012

  206. Musim demo… anda bawa parang???
    INGAT… jangan lupa Batu Asah..
    Tumpul tak guna…

    SEDIA SEGALA MACAM BATU CANAI BATU ASAH
    Dijamin aseli, batu diimpor langsung dari Arafah.

    Dapatkan segera, khusus besok selama 2 hari diskon khusus!! Ingat.. 2hari diskon khusus.

    Bonus: Minyak peluntur karat.
    Cocok untuk segala yang berkarat.

    TOKO WAK DOLEK
    Jl. Paret Besak (Sebelum Menara)

    By Wak Dolek on Mar 15, 2012

  207. @ALL
    jangan terprovokasi berita yg gak benar.
    ingat sebentar lagi KAL-BAR ada PILKADA, biasanya ini ” BUNGA-BUNGA POLITIK ” ++++ BBM naiK APRIL.
    Kal-Bal selama ini aman jangan sampai GEGER.
    Kabar terakhir situasi aman terkendali di PONTIANAK

    By the watcher on Mar 15, 2012

  208. kwn2 hati2 kalau mau bicara
    bukti realnya mana???
    kita jangan asal bicara, kadang bisa sangat merugikan kita, bahkan bisa menjelekkan satu sama lain (maka anda provokatornya)
    yang saya lihat dari kejadian diatas, ternyata semua masalh sudah diselesaikan dengan musyawarah, n dapat keputusan bersama.
    tetapi kenapa bisa jadi begini….?
    intinya jangan banyak bicara kalau belum banyak bukti, dan tau realitanya,,,
    jangn hanya jadi orng dibelakang yg bisanya hanya dengar dan koment tak jelas, BERBAHAYA ingat anda bisa jadi orng yang memprovokator semuanya

    By Save Indonesia on Mar 15, 2012

  209. saya adik beradik dengan wak dolek tapi saya khusus menjual obat kuat, kuat harga diri dan kuat berperang

    walau kakak beradik tapi kami beda penjualan, saya khusus besok, ingat hanya sampai besok, saya berikan free 100%

    mari cuba saya punya obat, kuat tak bertara..
    ” TOKO OBAT KUAT HARGA DIRI WAK PANCUNG”

    MENYEDIAKAN ALAT2 KEBERANIAN UNTUK PARA PENDEMO DAN PARA APARAT..
    SILAHAKAN DATANG TEMPAT SAYE

    jl. putri dara nante 34, masuk lewat resto alila dekat rumah wak dolek

    By wak pancung on Mar 15, 2012

  210. gw orang cina n gw dukung dayak 1000000000%.
    hubungan dayak ama melayu ama cina ama suku2 yg laen tuh harmonis2 aja.
    bagi gw dayak adalah saudara kami n gw gak senang saudara2 kami di bilang kafir sama orang2 sok alim yang ngak mengerti inti dari ajaran agama mereka sendiri.
    gw masih emosi dengan anggota FPI yg ngerusak naga kami.
    woy buat FPI,coba kalian liat diri kalain,apa pantas kalaian dibilang orang2 yg ngerti agama.?
    mungkin allah kalian nangis liat tingkah kalian yang besar kepala kaya sial itu.!!!!!!!
    emang sialan,walaupun gw ngak ada darah dayak sedikitpun,gw marah kalo ada yang jelek2in dayak.
    berani gak lu jelek2in dayak di depan panglimanya,.?
    bisa disabet ditempat lu sial.
    kalo gw dayak udah gw cari lu.
    emang sial kalian FPI sama yg ngdukung FPI tuh.
    n buat orang cina n melayu yang laen yg masih nganggap dayak adalah sudara kita.
    mari kita turun buat bantu saudara2 kita dalam perang mengusir ORMAS biadab sial yg lahir dari pelacur ini…….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    jangan takut mati……!!!!!!!!
    yang penting kita benar….!!!!!!!!!!
    dan orang benar selalu mendapat tempat di alam sana…!!!!!!!
    n buat orang islam yg nganggap cuma kalian yg masuk surga n agama yg laen masuk neraka,,,,kalian salah besar….!!!!!!!!!!!
    Nabi kalian yg suci saja mau menghormati agama lain,kenapa kalian tidak,,??
    Muhammad hanya memerangi setan dan iblis…!!!!!!!

    let’s start this fuckin’ war….!!!!!
    FPI bitch,go to hell witcha fuckin’ head off.!!!!!!
    hahahahahah…………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    By Mindry siau lung on Mar 15, 2012

  211. pesan yang buat cerita diatas
    sepertinya anda memihak salah satu pihak
    seharusnya orang yang membuat berita real tidk baik seperti itu
    sama saja anda provokatornya
    n buat teman2
    hati2 dengan coment2 diatas

    By Save Indonesia on Mar 15, 2012

  212. BAGAIMANA PAK CORNELIS …DAD,FKPM DAN FPI..HARUS BISA ANDA DUDUKAN MEREKA DALAM SATU MEJA….PLANING 2014 DITUNDA DULU YA…INI ADEK BERADEK LAGI ” BECAKAK”..USAH NAK DI BIARKAN LAMA2, BAHAYE…

    By Biak Sambas on Mar 15, 2012

  213. RUSUH… ITU MEMANG PERBUATAN YANG DILARANG TUHAN..
    TAPI JIKA ANDA MEMUTUSKAN UNTUK BERPATISIPASI PASTIKAN DIRI ANDA KEBAL DAN ANTI TAKUT.
    …. MAK SEROT… terkenal sejak dahulu kala ,,menerima dan meberikan pelayanan :
    1. Anti Sabetan parang .. mahar 50k
    2. Anti Dikejar Masa .. majar 100k
    3. Ilmu penghilang raga … mahar 200k
    4. Ilmu pemantau >>(sperti CCTV jd tetep mawas diri dr musuh ) mahar on call
    5. Ilmu Penggeli ( Disaat musuh akan menghajar anda, musuh anda akan dibuat lemah tak berdaya kegelian).

    Jangan jadikan diri anda sebagai korban sia-sia hanya karena anda tidak siap. percayakan kepada ahlinya MAK SEROT terbukti ampuh dan sakti mengatasi problema ketahan tubuh anda.

    call centre : 0561 -770111 pin (nexian berry); 223112a, YM : makseroteksisselalu.
    web site “: under construction.

    By MAK SEROT on Mar 15, 2012

  214. YESUS” ENGKAU LAHIR DI KANDANG DOMBA DAN WAFAT DI KAYU SALIP, BERTANDA BETAPA ENGKAU SANGAT SAHAJA DAN SANGAT MULIA..KARYA TERBESARMU TELAH KAU TUNJUKAN DALAM MENEMBUS DOSA-DOSA MANUSIA YANG MEMPERCAYAIMU DAN AJARAN2MU MAHA DALAM KASIH NAN KUDUS…YA BAPA ,,SELAMATKAN JIWA-JIWA MEREKA YANG SANGAT BARBAR DAN NAFSU JAHAT AGAR MEREKA PERCAYA AKAN KEBESARAN MU DAN KERAJAAN MU DI SORGA ..SEPERTI ENGKAU TELAH SELAMATKAN ORANG-ORANG YANG TELAH MATI DAN KAU HIDUPKAN KEMBALI…”AKU PERCAYA” SIAPAPUN YANG MENGHUJAT ENGKAU,MEREKA SUATU SAAT AKAN MEMPERCAYAI KAU DAN JIWANYA AKAN KAU SELAMATKAN DI DALAM KERAJAAN MU DI SORGA,KARENA MEREKA TIDAK TAHU APA YANG MEREKA PERBUAT..AMIN

    By Mr logis on Mar 15, 2012

  215. OBS (Orkes Bujang Senang) Sekretariat: JL. Hasanuddin Gg. Alfalah No. 50

    By orkes bujang sennag on Mar 15, 2012

  216. @Mindry siau lung … hadoj hadoj.. ati kl kita omong… kitakan bukan olang indonesia asli he, nenek moyang kita dari RRC wah… apa mau libut2 patung naga.., sekalang aja tahun naga air wah

    By TAO MING SHE on Mar 15, 2012

  217. wew

    By hatu on Mar 15, 2012

  218. lakumdinukum waliyadin
    untukmu agamu, untukku agamaku

    By Save Indonesia on Mar 15, 2012

  219. heh..jangan bawa2 naga2 kesini, kita orang semua harusnya damai2 aja wa..mau dayak, mau melayu, mau apa kek. kita harus damai lah, positif aja kita menyikapi nya.

    By jap jian hie on Mar 15, 2012

  220. muke gile pade bw ayat2 dah…

    By DICKY CHANDRA on Mar 15, 2012

  221. 我們要和平,它不是情感。
    kita harus nya damai, bukan nya terbawa emosi.

    By jap jian hie on Mar 15, 2012

  222. BUTUH ANGKUTAN, KAMI MENYEDIAKAN DUMB TRUK UNTUK KEPERLUAN ANDA…

    By LANCAR JAYA on Mar 15, 2012

  223. By Mr logis … Lg berdoa atau nyindir bang????… disini kagak maen agama2an bang… sibuk amat sih smpe COPAS ayat2… paste kan aje dulu di hati elo bang, kalo elu udh beres, elu ga bakal bw ayat ke sini…

    By BUJANG LAPOK on Mar 15, 2012

  224. Nasi Ayam Goreng Rp. 14.000,00
    Nasi Ati Goreng Rp. 12.000,00
    Nasi Ayam Ati Goreng Rp. 18.000,00
    Petai Goreng Rp. 3000,00
    Nasi Putih Rp. 3000,00
    Air Putih Kampel Gratis.

    RM. MELDA
    Jl. Tanjung Pura Pontianak
    Buka 24 Jam

    By RM. Melda on Mar 15, 2012

  225. akika bingung nek, apose sih kite ngurusin kaya gini? gilingan himalayang deh semua, ember deh sih FPI sapose seh suruh yey datang kesindang, bikin eike dan para waria lain tidak bisa makarena, eike kan udah lapangan bola nek, ihhh sebel deh ekong sama yu nekkk”

    By waria pasar mawar on Mar 15, 2012

  226. siau lung sy bru baca
    sekali lagi jangan bawa2 nama islam yang luas
    itu ORMAS ISLAM bukan AGAMA ISLAM

    By Save Indonesia on Mar 15, 2012

  227. SAAT DEMO TERPISAH DARI ROMBONGAN, PASTIKAN GPS DI KANTONG ANDA…

    toko MANUVER
    menyediakan GPS anti sesat , lansung dari satelit telkomvision.

    jl.parit besak (sebelah toko wak dolek)

    By BANG OSMAN on Mar 15, 2012

  228. saya sepakat POSITIF aj Buat kita yang belum tau sebenarnya

    By Save Indonesia on Mar 15, 2012

  229. KWE TIAU APOLO sejak tahun 1959

    tersedia :

    kwetia goreng
    Kwetiau siram
    Nasi Goreng
    Bakso

    Halal…

    kwetiau apolo, depan lapangan PSP pontianak

    By KWE TIAU APOLO on Mar 15, 2012

  230. ,,, sms gak pernah,,,
    ,,,nelpon gak pernah,,,
    kamu kenapa sihhhhh??????????????

    —————————————

    kimi….jangan tinggalin aku lahh…
    ahhhh ayang….
    AKU KAN LAGI DEMO BUAT BELI PULSA

    ,,,HEH,,,

    SAAT BERDEMO JANGAN LUPA UNTUK SELALU INGAT PASANGAN ANDA DIMANA PUN BERADA..
    TELKOMSEL JARINGAN KUAT UNTUK KALIMANTAN

    By kimi on Mar 15, 2012

  231. gw orang cina n gw dukung dayak 1000000000%.
    hubungan dayak ama melayu ama cina ama suku2 yg laen tuh harmonis2 aja.
    bagi gw dayak adalah saudara kami n gw gak senang saudara2 kami di bilang kafir sama orang2 sok alim yang ngak mengerti inti dari ajaran agama mereka sendiri.
    gw masih emosi dengan anggota FPI yg ngerusak naga kami.
    woy buat FPI,coba kalian liat diri kalain,apa pantas kalaian dibilang orang2 yg ngerti agama.?
    mungkin allah kalian nangis liat tingkah kalian yang besar kepala kaya sial itu.!!!!!!!
    emang sialan,walaupun gw ngak ada darah dayak sedikitpun,gw marah kalo ada yang jelek2in dayak.
    berani gak lu jelek2in dayak di depan panglimanya,.?
    bisa disabet ditempat lu sial.
    kalo gw dayak udah gw cari lu.
    emang sial kalian FPI sama yg ngdukung FPI tuh.
    n buat orang cina n melayu yang laen yg masih nganggap dayak adalah sudara kita.
    mari kita turun buat bantu saudara2 kita dalam perang mengusir ORMAS biadab sial yg lahir dari pelacur ini…….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    jangan takut mati……!!!!!!!!
    yang penting kita benar….!!!!!!!!!!
    dan orang benar selalu mendapat tempat di alam sana…!!!!!!!
    n buat orang islam yg nganggap cuma kalian yg masuk surga n agama yg laen masuk neraka,,,,kalian salah besar….!!!!!!!!!!!
    Nabi kalian yg suci saja mau menghormati agama lain,kenapa kalian tidak,,??
    Muhammad hanya memerangi setan dan iblis…!!!!!!!

    let’s start this fuckin’ war….!!!!!
    FPI bitch,go to hell witcha fuckin’ head off.!!!!!!
    hahahahahah…………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    By Mindry siau lung on Mar 15, 2012

    ‘ BAYGON NI BOCAH’ — KOMEN ELU RASIS… SANA GIH PULANG KETEMPAT ENGKONG LU

    By KPK (KOMISI PEMBERANTASAN KERUSUHAN) on Mar 15, 2012

  232. Yang bijaksana adalah jangan hanya komen yg ga jelas.

    By AMBEYEN on Mar 15, 2012

  233. udah ah,komeng mulu ngantuk

    By AMBEYEN on Mar 15, 2012

  234. assalamualikum semuax..

    saya cuman mw bilang dan tegaskan

    saya Islam dr lahir sampai sekarang bahkan sampai mati

    tp……

    sumpah demi Allah saya bukan bagian dr FPI

    saya lebih mendukung orang yang menentang FPI di kalbar

    siapapun orangx

    mw cina
    batak
    melayu

    dayak

    madura

    karna FPI salah menerjemahkan JIHad

    karena jihat sesungguhx ialah melawan diri sendiri

    bukan melawan orang lain

    By Pagri Ichwan MA on Mar 15, 2012

  235. apalagi membunuh

    bukan kah kita semua ciptaan tuhan toh!!

    jangan pandang tubuh

    tetapi pandanglah yang didalam tubuh kita masing2 yaitu roh

    karena roh itulah kepunyaan tuhan yang sesungguhx.

    By Pagri Ichwan MA on Mar 15, 2012

  236. Jangan mudah terpancing dan terprovokasi…

    Salam damai selalu

    By Pangandaran.info on Mar 15, 2012

  237. bubarkan FBI di pontianak & di negara kita nc..
    hmm..
    kenapa bangsa indanesia harus punya organisasi seperti ini ( FPI ) yg hanya membuat rusuh..

    Zacky@ jangan jangan lu d balik smua nc..
    anjinx lu..

    By aris maddagasscar on Mar 15, 2012

  238. AYO HABIEB RIZIQ..ENTE TANGGUNG JAWAB TU, KAL-BAR RIBUT NI…

    By Biak Sambas on Mar 15, 2012

  239. ayo saudara-saudaraku yg di ptk….
    kasi fpi pelajaran….
    fpi… front pembela islam….??????
    jangan lah menodai islam krn sesungguhny islam itu agama yg sangat santun…
    bagaimana kalo fbi diartikan begini:
    front pembela iblis…..
    sip gk saudara-saudaraku

    By orang ptk yg di kalteng on Mar 15, 2012

  240. UNTUK LEBIH MEMERIAHKAN ACARA PERTUNJUKAN FPI VS DAYAKNES…DIJUAL BERBAGAI JENIS SENJATA BEKAS EKS PERANG VIETNAM : 1. AK-47 TYPE 56 BUATAN CHINA 2.SKS CUNG BUATAN CHINA 3. M-16 TYPE A1 BUATAN AS 4.SIMONOV BUATAN SOVIET 5.MP5 BUATAN JERMAN 6.GRANAT NANAS BUATAN AS 7.AK74 TIPE 01 MILIK DESERTIR BRIMOB 8.SS-1 MILIK DESERTIR SABHARA …DAN UNTUK LEBIH SERU TERSEDIA JUGA TANK SCORPIO BUATAN INGGRIS BERIKUT RPG BEKAS TENTARA VC…AYO BURUAN STOCK TERBATAS…5 PEMBELI PERTAMA MENDAPATKAN HADIA 1 LITER BBM…..AYOOOOOOO SERBUUUUUU..!!!!

    By Makelar Senjata on Mar 15, 2012

  241. Maseh blom ngerti agik ni org2.
    itu semue peropokasi.
    baeknye kite buat dirik kite sekali agik
    buat dirik kite bagos duluk. kalok dah bagos pasti aman dan damai.kamek yakin aman dan damai
    kerne udah bagos semue.walao ade yang ngajak jahat pon pasti kite tak maok.Gemboknye eh kuncinye dari dirik kite,maok jadi orang baek
    dan bagos atau nda. Moge ja aman dan kondusip

    Sekali agik P I S……….

    By KUNDIL on Mar 15, 2012

  242. saya muslim dan saya juga benci kepada orang yang menghina Islam tapi saya sangat setuju FPI dibubarkan dari semua daerah diindonesia. bukan saya ingin memfitnah tapi kenyataan dari dulu sampai sekarang tidak berubah terlalu Anarkis!!! musuh kalian ISRAEL bukan Negara sendiri kalian Ganyang. negara ini menganut Pancasila hormatilah umat beragama dan tata cara adat istiadat masing masing daerah, jika ingin jihad dengan cara seperti wali songo menyebarkan islam diindonesia pertama kali mayoritas Hindu budha, Islam dapat diterima karena dengan jalan damai yang akhirnya Majapahit kerajaan besar asia runtuh. kini Indonesia menjadi umat muslim terbesar didunia karena penyebaran dan cara yang Damai!! bukan dengan cara yang Anarkis

    By damai itu indah on Mar 15, 2012

  243. Jual:
    Char PB Pangkat Kolonel (Matahari 3)
    Full cash, hollow bullet, senjata point, Kriss masa berlaku masih 1 minggu. No cheat No Banned

    COCOK UTK RUSUH!!!

    Char PW Mage Lv. 89 Server Api
    Full coin, Book Lv. 3 Minat WM aja!

    COCOK JUGA BUAT RUSUH!!!
    Nb: Guild Rusuh Selalu

    TAK PAKAI LAMA… NO COPO NO TEPU TEPU

    By PW Lovers on Mar 15, 2012

  244. 1 LAGEEE…

    JUAL:
    Char PW Warrior (WR) Lv. 95
    Senjata Mandau (cucok nek) Full Skill No Guild
    Jadi tak takut kena keluarkan guild kalo RUSUH!

    WM cepat.. pat
    No Tepu

    By PW Lovers on Mar 15, 2012

  245. ALIBINYA GOKIL,
    GA YANG MENGINGATKAn, YANG BILANG JUGA SAMA…..

    By ganardhika on Mar 15, 2012

  246. MANDAU,TOMBAK,NIBUNG,PANAH,CELURIT…ADALAH SENJATA ANTIK WARISAN BUDAYA YG PERLU DILESTARIKAN, SAYA ADALAH KOLEKTOR BARANG ANTIK,,..JIKA ANDA BERMINAT UNTUK MENJUALNYA..HUB SAYA DI 081345737522 ATAU 085245822111…DAN JIKA ANDA TIDAK MAU DIBAYAR DENGAN UANG, SENJATA2 TERSEBUAT BISA DI TUKAR DENGAN 1 LITER BBM…AYO CEPAT BURUAAANNN…!!!!!

    By Makelar Senjata on Mar 15, 2012

  247. SUDAH 3 HARI INI DIADAKAN PERTUNJUKKAN BODOH ANTARA FPI(PREMAN PASAR TENGAH,BETING,EKS PENGUNSI SAMBAS,TUKANG PARKIR,TAMBAL BAN,COPET PASAR KAPUAS) VS DAYARKNES ( AHENES,IBANES,BEKATINES,BENYADUNES,BANYUKENES,MONYETNES)…DENGAN ADANYA PERTUNJUKAN KEBTOLOLAN DUA KELOMPOK DI ATAS, AKU MERASA SANGAT BERUNTUNG KARENA..DI SEMUA SPBU PADA SEPI, AKHIRNYA AKU BISA BAWA KEN DAN GALON MINYAK SEPUASNYA TANPA HARUS NGANTRI BUAT PERSIAPAN KENAIKAN HARGA …BBM..!!!!!

    By Makelar Senjata on Mar 15, 2012

  248. jadi orang jangan mau perprovokasi,, itu semue belum tentu gax benar,,,
    kalau udah tau masalah nya boleh kita bertentangan….

    By kAMIL on Mar 15, 2012

  249. KASIAN JUGA DEH APARAT TNI-POLRI..GARA2 KETOLOLAN FPI (PREMAN BETING,COPET PASAR TENGAH,JAMBRET,TUKANG PARKIR, SUPIR OPLET SIANTAN,TAMBAL BAN,COPET PASAR KAPUAS) VS DAYARKNES( PEMABUK,TUKANG TELER,BEKINGAN CHINA,JAGOAN KAMPUNG)……MEREKA HARUS PATROLI TIAP MALAM KELILING KOTA SAMPE PULANG PAGI,PARA ISTRINYA PADA NGAMBEK TIDUR SENDIRI…..BIARIN AJA SEMUA PADA RIBUT, BESOK PAGINYA KAN PADA SEPI…GW BISA NGANTRI LAGI DI SPBU NIMBUNIN BBM……SIALAN

    By Makelar Senjata on Mar 15, 2012

  250. Itu makelar senjate keh.. makelar minyak?? Pasti tukang kios bensin ni.. hahaha.. dasar propokolor

    By Peropokotor on Mar 15, 2012

  251. BUAT PARA PROVOKATOR TOLOL DAN BODOH SILAKAN ANDA DAFTARKAN DIRI ANDA DI ASOSIASI PROVOKATOR INDONESIA CABANG PONTIANAK, ANDA AKAN MENDAPATKAN KARTU ANGGOTA,BUKU PANDUAN DAN SERTIFIKAT PROVOKATOR CAP TAHI CICAK UNTUK PEMULA, CAP TAHI ANJING UNTUK MENENGAH DAN CAP TAHI BABI UNTUK SENIOR….BAGI CALON PROVOKATOR BARU, ANDA DI WAJIBKAN BISA MEMBUAT SEMACAM PRAKTEK LAPANGAN,DENGAN BERPURA-PURA JADI JAGOAN KUNYUK,TERIAK-TERIAK MEMAKI-MAKI, SAMBIL MEMBAWA TEMAN SESUKUAN DAN SEPUKIMAAN….JIKA ANDA BERHASIL MENGIKUTI FIT AND PROPERTES, ANDA BOLEH MEMBAWA PULANG 1 LITER BBM SOLAR…!!!!!

    By Makelar Senjata on Mar 15, 2012

  252. Peropokotor..PEACE BUAT KITA SEMUA..OK..BELUM TIDOK KE..???

    By Makelar Senjata on Mar 15, 2012

  253. KALAU DAH GINI, SEMUA NAK MERASA JAGO,HEBAT DAH BALAK..KALO URUSAN BANTAI MEMBANTAI GAMPANG BRO…TAPI ADA HAL YANG HARUS KALIAN INGAT,..COBE KALIAN PIKIR SEANDAINYA KALIAN LAGI LAGAK2 SOK JAGO NAK BERAMOK,LAGI NGOLOK2 LAWAN….EEEEHHH TIBE2 DATANG SEPASUKAN BRIMOB MENGHALAU KALIAN, ENTE LAGAK2 SOK JAGO NGOLOK OM BRIMOB..LARILAH PAKE MOTOR..HAUDAH TIBE2 MINYAK HABIS,MOTORPUN MATI TEDUDUK..NAAAHHHH BONYOK N NYONYORLAH BIBIR DOWER KAU DI PANGKONG BRIMOB, AKHIRNYE LEBAM2, MASUK ANTONIUS DI OPNAME 5 HARI..TADAK BISE GIK NGANTRI BBM DI SPBU….SIALAN..!!!

    By Makelar Senjata on Mar 15, 2012

  254. DI UMUMKAN KEPADA PARA JAGOAN KAMPUNG SESUKUAN DAN SEPUKIMAAN, BESOK KITA JEDA DULU RUSUHNYA DAN ANARKISNYA… SOALNYA BESOK HABIB RIZIEG SIHAB MAU MAIN FUTSAL VS YAKOBUS KUMIS…CUMA PESAN SAYA KEPADA SUPORTER SEPERTI CORNELIS,ISKANDAR AL-KADRI,ISHAK ALI,PETRUS SA,SUTARMIJI DAN PARYADI..BESOK NGGAK USAH NONTON DEH KALIAN….,SOALNYA BESOK SAYA MINTA TOLONG PADA KALIAN..ANTRIIN BBM DI SPBU WAJOK YA…MOBIL SOLAR SAYA SDH KOSONG SEMUA..MANA BBM SULIT, KALIAN RIBUT MAU NONTON VUTSAL…SAYA INGATKAN BUAT PAK KUMIS…KALAU MAIN VUTSAL SAMA RIZIQ SIHAB..HATI2 SOALNYA, KLO SI RIZIQ SIHAB KALAH, KUMIS BAPAK BISA DITARIK SAMA DIA…YA….SIALAN LU PADE…

    By Makelar Senjata on Mar 15, 2012

  255. jalan terbaik adalah BUBARKAN fpi.!!!!!!!!!!!!!!!!! jangan biarkan mereka ada kalbar..

    By hins on Mar 15, 2012

  256. BAGI YANG UDAH MERASA JAGO SOK HEBAT DAN MERASE DAPAT PUJIAN DARI KELOMPOKNYE MASING2…BAIK OKNUM YG MENGATASNAMAKAN DAYAK MAUPUN FPI NYA…ANDA BISA HUBUNGI SAYA DI CALL CENTER 116 BEBAS PULSA…SAYA AKAN BERAK KAN KEPALA EMAK BAPAK KALIAN TUH..MASA KALIAN DILAHIRKAN MEREKA DI DUNIA INI HANYA UNTUK MEMBUAT KERUSAKAN YANG TELAH MERUGIKAN ORANG LAIN, MERESAHKAN ORANG LAIN, MENGGANGGU KENYAMANAN HIDUP ORANG LAIN…JANGAN JADI MANUSIA YG TAK ADA GUNANNYA DAN MANFAATNYA BAGI MANUSIA LAIN…SAYA KATAKAN KALIAN ITU BAGAIKAN SAMPAH DAN BENALU YANG SEWAKTU WAKTU PASTI TAK BERDAYA APA2 APA…MAKANYA AKU MAU TAHU SEHINA APA KEDUA ORANG TUA KALIAN MENDIDIK KALIAN SEHINGGA HIDUP KALIAN MEMBUAT SUSAH ORANG LAIN…????

    By Makelar Senjata on Mar 15, 2012

  257. FPI VS DAYARKNES = KEMUNAFIKAN VS KEBODOHAN…!!!!!!!!!

    By Makelar Senjata on Mar 15, 2012

  258. balak eh koment budak2 nih.macam ye ye sekali nak motong kepala nak bunoh FPI,besak omong benar gak,kalau benar2 berani ngape gak tadi sore lari tunggang langgang

    By laule bodoh bale on Mar 15, 2012

  259. pak makelar senjata

    saya minta FB nya dunk..
    saya sukaaaaaaaaaaaaaaaaa

    sekaleeeeeeeeeeeee

    dengan bapak

    lucu lucu l;ucu

    pliss….

    cocok dengan saya yang suka bngt humor

    n nda’ suka berantem

    By Pagri Ichwan MA on Mar 15, 2012

  260. bodoh benar gak orang kalbar nih maok di adu domba…islam dengan dayak udah ratosan taon akor tak pernah beperang.ngape gak hari ini banyak yg buang tebiat,macam minta puji bawa senjate ditengah jalan

    By pasukan berani mati on Mar 15, 2012

  261. TAK USAH NAK KOMEN LAGAK-LAGAK NAK KELAI…KENA BODOKAN JAK KALAIAN TU, BERAPA HONOR KALIAN DIBAYAR SI RIZIG SIHAB TU..BERAPA GAK KAMPEL ARAK DIBELIKAN SI YAKOBUS KUMIS TU……SEBENARNYA YG TERJADI ADALAH , GIMANA SKR PEMERINTAH MERASA AMAN DGN ISU KENAIKAN BBM…INGAT BRO, INI PENGALIHAN ISU,PERMAINAN INTILIJEN, STRATEGI POLITIK, SIAPA YG MEMBESARKAN INI SEMUA YA PROVOKATOR…NAH SEKARANG SIAPE YG JADI KORBAN, ADE YG MAMPOSLAH, AD YG LUKA LAH, NAK KE[ASAR KETAKUTAN, NAK KERJA KETAKUTUAN….KALO KALIAN MASIH NAK KOMEN ..TUNJUK KEJAGOAN….KALIANLAH MEMANG MANUSIA KEPARAT..KALIANLAH PROVOKATORNYA…INGAT BRO RASULLULAH KITE TAK PERNAH MENGAJARKAN KEKERASAN, BELIA ORG YG BAEK,RENDAH HATI,PENYABAR DAN TAK MAOK KELAI..KALAU ENTE MERASE UMAT RASULLULAH, AYO KITE IKUTI SIFAT TAWADUK BELIAU…HENTIKAN KEKERASAN…OK..

    By Makelar Senjata on Mar 15, 2012

  262. Bang Pagri Ichwan..PEACE UNTUK KAL-BAR ok..thanks suportnya…

    By Makelar Senjata on Mar 15, 2012

  263. Ngape ngape…
    ingat Kitte tok saudare, janganlah nak kelai
    kesianlah dengan kitte semue, lihat pulau udah kena ambik, ape kan ini nak kelai agik, lama – lama Kalimantan Barat kitte yg kaya akan SDA ini yg kena ambik pula….
    ape nak jadi? Ha? Sadar lah saudara…. ini untuk kitte bersama, janganlah sampai kitte merobohkan tanah tercinta kitte sendiri.
    Damai lah saudara- sadarlah.

    By Edysam_abas on Mar 15, 2012

  264. Nama FPI udah jelek di Jakarta, siapapun di Jakarta sudah tahu bahwa semua diskotek, klub malam, dan tempat hiburan malam lainnya yang tidak menyetorkan uang kepada FPI akan di hancurkan, dan yang menyetor tetap aman dan dapat tetap beraktivitas, itu sudah menjadi rahasia umum, itulah sebabnya mengapa masih banyak tempat hiburan malam masih buka (terus apa gunannya FPI???)…
    Mau tau apa gunanya FPI???
    Fungsi utama FPI, menghancurkan nama Islam, menghancurkan Indonesia, menunjukan kalo anggotanya tolol semua, MAKAN BABI AJA LO SINI,

    By FPI doyan daging Babi on Mar 15, 2012

  265. NGAKU nya berpendidikan tapi kok malah melakukan kekerasan, bermain api lah, bakar ban lah, bagos kau bermain catur ja sambil minum kopi, bace koran hari ini, bace berite BBM naik ke ape ke kan ade faedahnye? Mempropokator masyarakt, menghancurkan tanah air sendiri. Tamat ape sih sekolahnya? sekolah dimana sih?
    bagos makan mi jak dari pade kelai,,, irit coy, ingat ne dah tanggal tue,, kiriman belum sampai?

    By EdyII on Mar 15, 2012

  266. sekarang FPI ditolak di Jakarta dan mencoba untuk membuka cabang di Kalimantan, (mungkin untung2an pengen tau disana masi ada orang tolol lainnya yg mau terima n jadi anggota gak? ternyata masyarakat sana juga sudah tau bahwa ada kelompok munafik yg mau masuk

    By FPI doyan daging Babi on Mar 15, 2012

  267. saya rasa berita diatas telah dikaburkan, dan ini bohong jika mahasiswa dayak tidak tau bahwa ada baleho yg dipasang didepan asramanya ga tau…saya kira ini adalah bentuk kebencian terhadap ormas tertentu…

    By Urang Sambas on Mar 15, 2012

  268. Mau FPI atau PKI sebutannya semua itu sama saja sampah NKRI kalo bikin kacau terus harus dibubarkan…..

    By zulfikar on Mar 15, 2012

  269. buat orang yang mengatasnamakan islam untuk membubarkan fpi. persetan dengan u semua

    By wan dolah on Mar 15, 2012

  270. ga maksud ngompor…tp dulu emng dayak pernah melkukan pembantaian etnis china wktu jaman pemerinthan suharto.atas printahnya etnis china di usir scara paksa kalo ga bkal di bunuh.(ccnya emak teman w jd slh 1 korban yg dbunuh)(bpk w jd korban pengusiran)kalo ga caya coba aja cari sumber2 dri etnis2 china umur 50an…tp ga berarti w benci etnis laennya.tman w ada ko yg dayak yg melayu juga ada(kyknya).mendingan maen game online aja dah drpd rusuh…buat FPI tentu ja w ga dkung.org beragama ga seharusnya maen2 api…mukul org,apalah…ga bener itu.buat tempat maksiat w ga duli toh w ga maen2 disana npa musti repot…kalo smua org ga maen di sna kan bangkrut tuh mreka.nah selesai kan masalah tnpa maen2 api…peace ya bro.GBU

    By mantan anx ponti on Mar 15, 2012

  271. dayak pembunuh, dayak sok jagoan, dayak anjingngngngnggggggggggggg. balik u kekampung karena u tidak berpendidikan. suka pemabuk. doyan makan anjing babi. perbuatan salah atau benar dikit-dikit adat. dasar kau perusak di kampung orang. balik aja kau ke utan. noreh jak sana kau

    By simarkus dan si bloon on Mar 15, 2012

  272. POKOKNYA YANG PAKE KEKERASAN APALAGI SAMPAI YANG JADI KORBAN RAKYAT YANG GAK BERDOSA, ENTAH DAYAK, FPI,MADURA,CINA,JAWA,MELAYU,BUGIS KALIAN TU BANCI BAJINGAN,….KLO MAU KELAHI TU PIMPINAN SAMA PIMPINAN AJA,…JGN SAMPAI ORANG YANG GAK TAU APA-APA JADI KORBAN,….BAJINGAN….

    By preman on Mar 16, 2012

  273. aduh kenapa mesti ribut.hari ini anak ku tdk bisa berangkat sekolah,mau kemana mana juga gak bisa. mari kita hidup damai saling menghargai satu sama lain.bukankah semua itu indah?

    By bunda on Mar 16, 2012

  274. kami urang sambas jd bertanya2, apa maksud kedatangan warga dari bengkayang dan ambawang??? apakah ini suatu bentuk provokasi? tidak perlu sampai seperti itu, cukup cari saja siapa provokator yg ada diasrama tsb…jika seperti itu terus itu tdk bisa dibenarkan, kami warga sambas juga bisa datang ke ptk…ini bukan lg kebencian terhadap ormas, bisa saja mengacu kepada SARA…

    By Urang Sambas on Mar 16, 2012

  275. FPI itu Anjing….
    Semua Masalah Gak pernah Diselesaikan Dgn baik COntoh SUdah banyak..
    Selalu Dengan Fisik,RUSUH,Anarkisme…
    BUBARKAN FPI….
    BUNUH SEMUA PEMBELA FPI….
    JANGAN KASI AMPUN….

    By HidupMati on Mar 16, 2012

  276. Sekedar informasi dari teman2 sambas yg berdomisili di pontianak kemaren, katanya jl a yani dipenuhi etnis tertentu yg membawa senjata tajam…dan ini sangat meresahkan warga, apalagi tersiar kabar akan ada demo besar2an dari etnis tertentu pada saat umat islam akan melakukan sholat jum’at…apakah ini bisa dibenarkan???

    By Urang Sambas on Mar 16, 2012

  277. Saya Oang Dayak Siap Bantai HABIS orng FPI termaksut Pendirinya orng ARAB…Tunggu saja Xan

    By Bulu on Mar 16, 2012

  278. jika ini tidak ditangani dengan cepat, hal ini akan memberi efek keseluruh kalbar…jika tidak cepat diambil langkah hukum, sama saja menghina keturunan kraton pontianak selaku DPW FPI kalbar, dan sama saja menghina seluruh kraton yg ada di kalbar…dan kami selaku urang sambas yg mempunyai kekerabatan dekat dengan kraton pontianak tidak akan tinggal diam…

    By Urang Sambas on Mar 16, 2012

  279. @ HIDUPMATI
    JANGAN MACEM IYE2 BABI BERWAJAH MANUSIE KAU TU !
    BEKOAR-KOAR BUNOH.
    SINIK AM DATANG KE KAMPONG DALAM ATAU KE KAMPONG KAPOR. KAU LAH NI SI PROVOKATOR !
    PERLU KAWAN2 KETAHUI KALOK KEMAREN DI JALAN A YANI MAHASISWA2 DAYAK BETENTENG SENJATE DAN SEBAGIAN SWEEPING FPI DAN WANITA2 BERJILBAB DI SUROH MBUKA JILBAB. ITU KAN DAH LAEN CERITE NYE. KALO SAMPE TEJADI KEMAREN TU, SELESAI KITAK SEMUE YG ADE DI RUMAH BETANG TU.

    By BATEYOD on Mar 16, 2012

  280. Saya bingung, kenapa kita sedemikian mudahnya terprovokasi. Sedikit2 bawa orang, sedikit2 bawa suku, dst…Saya tidak ingin membela atau menyudutkan pihak tertentu, namun saya ingin memberi masukan untuk FPI. Anda sebagai ormas yang mengatasnamakan Islam, tolong berperilakulah sebagaimana diajarkan dalam Islam. Bersifatlah sabar, tabah, soleh, dan menjauhkan kekerasan sebagaimana diajarkan dalam setiap agama… Untuk masyarakat dayak juga, sebaiknya tidak perlu kita susah2 menolak suatu Ormas. Semuanya ada jalannya sendiri dan BISA diselesaikan tanpa kekerasan. Salam DAMAI.

    By Kosong on Mar 16, 2012

  281. KLO MAU BERANTEM BERANTEM JGNLAH MUKULIN WANITA,…..MAIN SURUH BUKA JILBAB,…KNAPA SIH DIKIT DIKIT BAWA ADAT,AGAMA,….ITU KELIHATAN ORANG YANG GAK PUNYA OTAK DAN OTAK BEBAL BARBAR,…SUKA MAKAN DARAH BABI SAMA ANJING YA,..KELIHATAN OTAK KALIAN SUKA MAIN PUKUL RATA TERHADAP SALAH SATU AGAMA,…INGAT SKUAT APAPUN ILMU SYAITAN ILMU IBLIS,…BAKAL HABIS SAMA ILMU TUHAN,……KLO MAU BERANTEM CARI AKARNYA JANGAN SMUA PUKUL RATA,…DASAR SETAN IBLIS GAK PUNYA OTAK,….

    By preman on Mar 16, 2012

  282. @BETAYOD>WANITA2 BERJILBAB DI SUROH MBUKA JILBAB<<< apakah sampai seperti itu ceritanya?? ada motif apa sebenarnya mereka ni? dan jgn2 mereka punya 'AGENDA BESAR' dikalbar ini?

    By Urang Sambas on Mar 16, 2012

  283. Uda uda. Sabar sabar. Damai damai. Tenangkan diri dulu semuanya. Jangan emosi. Emosi tidak pernah dan tidak akan pernah menyelesaikan masalah… Ingat pepatah penyesalan SELALU datang terlambat. Jadi jangan lakukan sesuatu yang akan membuat kita menyesal kelak. Salam Damai semuanya.

    By Kosong on Mar 16, 2012

  284. Helloowwww. jangan ngomong aneh-aneh. yang bilang ini tanah dayak siapa? aku melayu. jangan main claim-claim aja. bayar pake duit dong beli tanah. buat FPI. tolong deh ente pergi. INDONESIA BUKAN NEGARA ISLAM tapi NEGARA DEMOKRASI.
    1. kalau ada yang pasang spanduk pembubaran FPI di KALBAR, itu kan demokrasi, jangan pake kekerasan dong / kayak GAM aja loe.
    2. Buat yang ngerusuh, GARA-GARA ELO banyak ORANG YANG MENCARI SESUAP NASI jadi tidak bisa, JANGAN NYUSAHKAN ORANG LAIN DONG

    By LovePEACE on Mar 16, 2012

  285. intinya antara dayak dan fpi yang bertikai…menang jadi arang kalah jadi abu…udah pasti itu…

    By nova on Mar 16, 2012

  286. @preman<<< anda benar sekali, kenapa ya mereka tidak berpikir dengan kepala dingin…selesaikan dengan musyawarah apa susahnya? dikit-dikit bawa massa…bawa mandau…msh keliatan moralnya ktanya udah mahasiswa? untuk suadara2 dayak disini yg komentarnya keterlaluan dan memprovokasi…kami selaku warga kalbar yg cinta damai, jgnlah memprovokasi…tp jika kalian tetap 'menjual' kami siap 'membeli'…kami sudah muak dengan tingkah kalian yg tak bermoral…

    By Urang Sambas on Mar 16, 2012

  287. buat FPI kalo hobi ama perang pergi situ ke jalur gaza,,disitu ga ada habisnya perang..bantu disana saudara2 kt yg betul2 di intimidasi oleh zeonis2 bangsat…jgn di daerah sendiri bikin ribut,,.mati di sini ga jd pahlawan..malah dicaci maki orang.

    By nova on Mar 16, 2012

  288. saya bukan aktivis FBI atau sebagainya, saya hanya melihat dari sudut pandang berbeda dan mendapat informasi kronologi seperti ini: “Salah seorang anggota FPI yang kebetulan melintas dan melihat spanduk tersebut, meminta agar spanduk diturunkan, namun oleh pemilik spanduk, laskar FPI tersebut justru dilawan dengan nada menantang. Anggota FPI yang lain beserta polisi pun mulai berdatangan. Oleh pihak kepolisian, spanduk tersebut diminta untuk diturunkan, namun pemilik spanduk tersebut tetap melawan polisi tersebut. Massa yang geram pun merebut dan menurunkan paksa spanduk tersebut, dan berusaha memasuki asrama.Namun masyarakat muslim yang simpati kepada FPI tidak berhenti berdatangan dari berbagai penjuru kota, bahkan luar kota” kl saya cerna dari info tersebut, jelas orang2 yg berada diasrama tsb melawan aparat, atau sama saja melawan hukum…orang2 seperti inilah yg membuat kalbar yg damai ini menjadi rusuh…

    By Urang Sambas on Mar 16, 2012

  289. @urang sambas = negara ini negara demokrasi, kalau ada orang pasang spanduk penolakan FPI apa termasuk salah. itu kan demokrasi. masa demokrasi ditahan sama polisi -_____-” aneh ya. biarlah mereka berkarya, tapi NDAK PAKE RUSUH KALE.

    By LovePEACE on Mar 16, 2012

  290. @LovePEACE = kl kalbar ini memang demokrasi, kenapa pelantikan FPI aja ditolak…ga ada hubungan juga dengan orang dayak…ga ada juga yg dirugikan. apakah km dirugikan?

    By Urang Sambas on Mar 16, 2012

  291. siapa menolak? orang ada asumsi masing-masing. jika 80% menyuarakan FPI untuk bubar. apa FPI masih bisa dibangun. elo pernah sekolah ga? kalau ada club yang ingin dibentuk tapi banyak yang menolak, apa bisa terbentuk? ya jelas enggak kan. -____________-” kalau ada yang memasang spanduk penolakan FPI apa mesti ditahan? enggak juga kan. mereka cuma ingin mengutarakan keinginannya, biarlah masyarakat yang menilai. bukan main turunin aja. emangnya spanduk penolakan FPI itu haram apa? -__-

    By LovePEACE on Mar 16, 2012

  292. @ URANGSAMBAS
    BENAR PAK MUDE. SAYE SEKARANG DI KETAPANG LG DINAS. KEMAREN SORE KAWAN SAYE YG LAGI CUTI KE PONTIANAK TELPON KALO MEREKA SAAT DI JALAN A YANI BERSAMA SEPUPUNYA MENGALAMI KEJADIAN YG TIDAK NYAMAN TSB. SAYA JG TELP TEMEN DEKAT DI PONTIANAK YG MENGATAKAN MEMANG ADA SWEEPING DI A YANI KEMAREN SORE.
    @ ALL
    WASPADA KONSPIRASI DAN PROVOKASI DARI PIHAK2 YANG INGIN TERJADINYA KERUSUHAN DI BUMI KHATULISTIWA !!!!

    By BATEYOD on Mar 16, 2012

  293. aku apa km yg ga sekolah? kl baca sampai selesai, jgn sepotong2…baca juga info bos…buktikan kl 80% masyarakat kalbar menyuarakan pembubaran FPI, kl tdk bisa coba deh cek utk masyarakat pontianak saja. ini adalah kutipan diatas “sudah saatnya diambil TINDAKAN TEGAS agar mereka dibubarkan,jangan sampai sempat terlantik 23 Maret 2012 ini” atau jgn2 km tdk bisa baca??

    By Urang Sambas on Mar 16, 2012

  294. @BATEYOD<< saya curiga ada konspirasi dibalik ini, kejadian kemaren banyak orang mengatakan itu adalah unjuk kesombongan etnis tertentu…kl benini ceritanya bukan hanya FPI…masyarakat juga muak dengan ulah mereka yg sok jago, gmn Bung BATEYOD?

    By Urang Sambas on Mar 16, 2012

  295. elo baca ga ? GW PAKE JIKA bego. kenapa terjadi kerusuhan jika memang kebanyakan warga setuju. Hampir seluruh warga KAL-BAR tidak mengetahui FPI bakal dilantik di KAL-BAR. main lantik-lantik aja. Bicarakan dengan musyawarah dong. kalau memang banyak yang setuju otomatis tidak ada yang namanya kerusuhan. NORAK AMAT. BACA BERITANYA tuh. MEMINTA UNTUK MENURUNKAN SPANDUK, DEMOKRASI DISURUH TURUNIN.

    By LovePEACE on Mar 16, 2012

  296. @LovePEACE >>nah terbuktikan bahwa anda hanya mengarang bahwa 80% rakyat kalbar tidak setuju dengan pelantikan FPI, bahkan saya kasih kemudahan hanya untuk masyarakat pontianak saja. kita juga tau bahwa FPI adalah sebuah organisasi masyarakat, sama seperti DAD atau FKPM, kl mereka mau melantik ya terserah merekalah…kenapa ada etnis tertentu yg sewot atau jika anda orang dayak, apakah anda juga akan musyawarah dengan kami warga melayu atau dengan FPI misalnya? tidak kan? apakah PENOLAKAN yg anda maksud DEMOKRASI?? itu kesombongan, sama kaya “ETNIS” yg membawa senjata tajam ditempat umum…menebar TEROR dan KETAKUTAN…

    By Urang Sambas on Mar 16, 2012

  297. asrama mahasiswa dayak penakut. berani masang baleho. ditanya nda mau ngaku. dasar penakut kau. Ormas FPI datang ke pontianak hanya untuk menghadiri acara kebesaran umat muslim yaitu Maulid. knp kok d tolak. wajar dong marah.

    By simarkus dan si bloon on Mar 16, 2012

  298. @lovePEACE udah bang , jangan dilanjutin .. ga kelar” , biarin aja

    By Meme on Mar 16, 2012

  299. @ URANGSAMBAS
    BENER PAK MUDE, ADA AGENDA DAN INTRIK MENJELANG PILKADA. MERAMPOT DAH MAHASISWA2 TU, NGAPE MAU DEMO JAK PKE PARADE SENJATE ?
    TRUS BERKOAR2 YG NGGAK JELAS DAN SWEEPING ?
    JIKA APARAT TIDAK MENGAMBIL TINDAKAN TEGAS ATAS SWEEPING DAN DEMO SENJATE BELANJOT BISE2 ILANG CERITE SOAL FPI NYE DAN TIMBOL CERITE LAEN. NA UDZUBILLAH MIN DZALIK…
    @ APARAT
    TANGKAP PROVOKATORNYE !!!

    By BATEYOD on Mar 16, 2012

  300. saya orang asli kalimantan menghimbau buat saudara2ku suku dayak jgn disamakan kejadian skrg ini seperti tragedi dayak dan madura,yg skrg ini saya liat membuat kalian menjadi besar kepala, dikit2 mengatasi masalah dng jln kekerasan..tempuhlah masalah ini dgn jalan damai..kalau kalian tetap bersikeras mengatasi masalah memakai jln kekerasan dng FPI pasti lain ceritanya,..ini bisa2 sdh membawa nama agama, soalnya dimana2 FPI pasti mengatas namakan agama..dan buat saudara2ku FPI tolong jng membuat keributan di kampung kami,,disini kami baru beberapa tahun menikmati lg hidup aman dan damai, jng memperkeruh suasana,,klo disini tidak menerima kehadiran FPI apakah membuat kalian rugi..??? alasan kami tidak menerima FPI di sini karena kami takut dng keanarkisan anggota kalian yg tdk bertanggung jawab yg dalihnya membawa nama agama,,,kota kami dsini kecil sedangkan dsini pemeluka agama satu dng agama yg lain seimbang,

    By akbar on Mar 16, 2012

  301. CONDOM LELE
    CONDOM ROKET
    CONDOM GAJAH
    CONDOM MUTIARA
    CONDOM WARNA
    CONDOM CRISTAL
    CONDOM WOLF 4,7
    CONDOM WOLF 5
    CONDOM WOLF 5,1
    CONDOM WOLF 5,5
    CONDOM GETAR
    RING GELI MEGIC
    RING GELI CINCIN
    RING GATERRR

    By sex toys on Mar 16, 2012

  302. @urang sambas
    aneh jg fpi dan polisi,orang pasang spanduk menyuarakan pendapat koq dilarang. kalau gitu yg biasa demo2 turun kan SBY BUDIONO,ampe bakar2 foto segala gmn tuch?koq polisi diem aja?koq dr pihak istana ga ada yg rebut spanduk segala?gimana pendapat anda bung?

    By cratos on Mar 16, 2012

  303. @cratos<< kata siapa yg bakar foto presiden ga ditangkap? yg demo BBM aja ditangkap, kl terindikasi provokator…

    By Urang Sambas on Mar 16, 2012

  304. kalau sebatas bawa spanduk gitu ga ditangkap tp kalau sudah anarkis,itu baru ditangkap.ga pernah liat spanduk foto SBY BUDIONO dicoret2,coba anda perhatiin

    By cratos on Mar 16, 2012

  305. untuk cratos. dah lah.tidok jak lh ente. makan indmie jak banyak-banyak ye. habis itu ngopi hehehehe

    By simarkus dan si bloon on Mar 16, 2012

  306. @ URANGSAMBAS
    SDH JGN DILADENI.
    INFO TERBARU DR PONTIANAK KALO KEADAAN MSIH BELUM KONDUSIF KARNA MASIH BNYAK PROVOKASI YG NGAWUR DR KEDUA BELAH PIHAK.
    YUK JUM” ATAN DULU BRO.
    DO”A BERSAMA AGAR TIDAK TERJADI KERUSUHAN DI BUMI KHATULISTIWA…

    By BATEYOD on Mar 16, 2012

  307. dimana LovePEACE ya? sembunyi dimn kamu? sembunyi diketek ibumu atau meja ayahmu? kata bang iwan fals…namanmu tidak mencerminkan hati dan moralmu…

    By Urang Sambas on Mar 16, 2012

  308. @BATAYOD & @simarkus dan si bloon<< salam damai…

    By Urang Sambas on Mar 16, 2012

  309. siip sikat aza broooo…..
    horeeee hidup suku dayak……

    By 0de on Mar 16, 2012

  310. hancurkan FPI..
    HANCURKAN H.RIZIEG SHIHAB….

    By 0de on Mar 16, 2012

  311. “Sesama Muslim adalah bersaudara”
    Sy bukan FPI. tapi saya dukung keberadaan kalian.
    Mencegah kebatilan dengan tangan sendiri sangat Mulia di hadapan Allah SWT.
    Maju terus FPI. Segera Bentuk di Kalbar. Bantuan Allah akan datang untuk orang-orang yang menjalankan Perintah-Nya. Amin..
    الله أكبر
    الله أكبر
    الله أكبر

    By Dhedi Dharmawan on Mar 16, 2012

  312. @simarkus dan si bloon
    hahahahaha bole gak tuch ide abang niiii, daripada ribut2 mendingan makan tidok ngopi jak kite.jadi kapan nich mau ke warkop?

    By cratos on Mar 16, 2012

  313. BUGARKAN TUBUH ANDA SETELAH AKSI SWEEPING, MARI KITA BERMAIN FUTSAL….

    FUSTAL PERDANA… JLN PERDANA, DEPAN GANG MASUK ASRAMA SINTANG.PONTIANAK. BUKA 08.00 – 24.00

    By PEMUDA SPORT on Mar 16, 2012

  314. Udalah semue, kite berkomen2 saling berlawan di forum mcm ginik pun,ngeleteh2 kan tangan jak. cobe semue kitak mandik, segarkan otak kalian supaya tadak bekomen2 yang provokasi. keliatan lucu jak…

    By SAM SENG on Mar 16, 2012

  315. jangan mengatas namakan demokrasi saja, krn demokrasi yang tidak dipahami secara merata kadang bisa mengakibatkan revolusi pola pikir dan bersikap, ingat masih ada yang namanya hak asasi. Tentang aksi membentangkan spanduk “Bubarkan FPI” saya mau tanya, itu pengekekangan hak asasi atau alam demokrasi? FPI mempunyai hak untuk bersuara itu adalah demokrasi dan memiliki asasi.kemudian, pihak tertentu membentangkan spanduk “bubarkan FPI” katanya karena alam demokrasi memberikan kebebasan dalam bertindak, saya rasa kalian sudah salah bertindak. Seharusnya, pihak tertentu silahkan bentangkan spanduk “bubarkan FPI itu silahkan karena itu adalah Hak, dan FPI pada saat itu yang menegur karena mwlihat hal tersebut, seharusnya tidak harus terpancing dengan keadaan itu.Karena begitulah demokrasi. solusinya menahan diri, tidak anarkis.Masalah FPI ini adalah masalah nasional yang harus dituntaskan oleh pemerintah lewat aparat, bukan tugas masyarakat harus menumpasnya.Tidak perlu kalian harus melakukan sweeping apalagi sampai ada gerakan harus “sampe orang buka jilbab”, itu termasuk gerakan menantang keberadaan agama sebagi hak asasi, itu adalah sebuah kejahatan.Lebih baik kita menahan diri untuk hal yang tidak perlu, tidak ada yang istimewa dalam hal ini. LOP u PULL

    By MBAH SUREP on Mar 16, 2012

  316. udalah kitak nih suke benar nak bekelai, mslh kecik pun dibesak2kan, nanti ujung2 pun bekawan… tadak bise wak, nak hidup sorang jak di muke bumi ini… hari inlah bebantai kitak, besok pun bekawan agik…… itu mental budak kecik.kalbar nih bukan punye dayak atau melayu.. kalbar nih punye bersame…, yang boleh kitak bantai tu, penjajah dari luar negri. bukan kite same kite, apelah untongnye, nak nunjungkan tareng keh? tapi berani nye ramai2, cobelah kitak bebantai satu lawan satu, aku nak nengok lok siape yang jago, kl pun ade yang menang paling kenak tawakan jak.Jangan nak bawak2 agame, tanya lok iman kitak tuh udah bagos atau belom.cobelah betingkah laku yang baek2 jangan nyusahkan orang yang tak menau hal ini, anak kamek nih perlu dikasih makan, sekolah dll.gare2 kitak nih hancor semue dak makan anak2 kamek nih… yth: panglime ato nenek datok orang dayak…” ajaklah kawan2 tuh balek,jangan cepat nak manas jak, ingatkan dimane bumi dipijak distulah langit kite junjong, Yth: FPI kalbar , janganlah betindak yang bodoh, urusan aklak tuh urusan antare orang dengan mahan penciptanye, jangan jugak merase superior dengan ramainye anggota kitak, dak ade yang mendukong kalian kalau kerje kitak macam gituk…. kamek nih leteh ngeliat kitak asek nak betumbok jak, tanyakan ke diri kitak2… udah tebal ke nyawe n iman kitak sehingga nak mepertahankan ego masing2 …… kalau kitak masih nak beribot, memang pukimak kitaklah

    By kontet on Mar 16, 2012

  317. @Dhedi Dharmawan ded ngentot jak yok, besak mulot kau tuh, hidup di utan jak gih. biar kau kenak pajoh beruang. kebatilan itu disebabkan oleh orang2 yang macam kau

    By LABU SIAM on Mar 16, 2012

  318. yang berantem = ANJING .

    By rocket on Mar 16, 2012

  319. ass. dan salam sejahtera

    kaum muslim ” jangan terpancing dan sampai mengeluarkan statement yang memperkeruh suasana, ingat ALLAH SWT tidak pernah mengajarkan kekerasan apa pun bentuknya, bentuk perjuangan memerangi kebatilan itu adalah bersifat individual,artinya perangi kebatilan diri sendiri dan keluargamu, bukan untuk memeragi orang lain apalagi tidak seiman dengan kita.Mari menjadi imam bagi keluarga kita saja.

    saudaraku dayak:
    Jangan terpancing oleh omongan yang tidak jelas arahnya, kalian tidak perlu sampai melakukan aksi sweeping, karena kami orang muslim tak semua setuju dengan gerakan ormas tersebut, hentikan sweeping itu, dampaknya bisa besar, jangan sampai ada yang membawa ke arah perang agama.

    By soulmate on Mar 16, 2012

  320. saya tegaskan lagi bukan dayak bukan FPI,,smua yg melakukan kekerasan trhdp orang yg tak tau apa2 adalah banci bajingan,….aksi sweeping, aksi kekerasan di asrama,aksi pemaksaan membuka jilbab,…adalah dilakukan oleh oknum yang kampungan dan banci,..mereka rame2 bawa massa, pedang dll itu menunjukkan kalian busuk moral…dan juga buat FPI jika kalian merasa dilecehkan dengan spanduk itu tolong jangan pake kekerasan, jika ini memang alam demokrasi dan balaslah itu dengan memasang spanduk didepan Asrama tersebut dgn kata2 yg melawan mereka,…hahaha,…khan malah dgn aksi damai khan…wkwkwkwkwkw…intinya begini ketika kalian melakukan kekerasan terhadap rakyat yg tidak tau apa2,…kalian itu tak lebih dari BINATANG BANCI BAJINGAN,…TAU TIDAK???? UDAH BINATANG,BANCI,BAJINGAN LAGI….hahaha BUSUK KHAN BRO,….MAKANYA JGN MEMBALAS KEPADA ORANG YG TIDAK TAU APA2 YA,…BUSUK…..SALAM DAMAI INDONESIAKU…

    By preman on Mar 16, 2012

  321. @preman<< baru tau aku, kl ada binatang banci dan preman lagi….kwkwkwkwk…salam damai juga..

    By Urang Sambas on Mar 16, 2012

  322. URANG SAMBAS : HAHAHA,..ADA BRO LHA ITU ORANG2 YG SUKA MAEN PUKUL ORANG TAK BEDOSA,….BUSUK BGT KHN BRO,…WKWKWKWK

    By preman on Mar 16, 2012

  323. . Genggam tangan, saling bersatu, qta suku asli ,,
    . Jgn mau terpecah belahkan, qta 1 rumpun dan qta saudara (Dayak & Melayu) ..
    . Hidup dayak dan melayu ..

    By Saya org Melayu dan saya juga org dayak on Mar 16, 2012

  324. FPI TAIK!!!!!! Sok merasa jadi TUHAN!!! padahal mah uda gak punya apa”, tukang buat rusuh, hidup aja nyusain orang, kl mati masti masi nyusahin, BERANTAS FRONT PEMBELA ITIL

    By Orang benci FPI on Mar 16, 2012

  325. FPI cuma bisa jadi pukimak, beraninya rame rame, coba 1 lawan 1, pasti kabur terkencing-kencing.
    FPI : front PENGECUT indonesia, FPI ANJING semoga lu habis sampai ke akar-akarnya

    By Orang benci FPI on Mar 16, 2012

  326. assalamu’alaikum
    dan salam sejahtera buat rekan2 ku yg non muslim…

    sebenarnya kami slama ini hidup sangat damai..antara dua etnis asli kalimantan Barat yaitu adalah etnis dayak dan etnis melayu. Hidup berdampingan dengan dasar bhineka tunggal ika dan saling menghargai kebebesan beragama satu sama lain. Saya sangat heran, untuk masalah ini yang dimulai dari “spanduk bubar kan FPI” .Awal permasalahan di mulai dari sini kan? kami memahami,,,, betapa kami tahu FPI yang berkedok Front pembela Islam telah melakukan tindakan yang meresahkan kaum lain ( non muslim) tindakan anarki yang bukan sebenarnya citra yg di ajarkan dan di perintahkan tuhan dalam AL QUR’AN dan sunah rasul. FPI bukan mencerminkan suku melayu,,,,,mereka yang hanya membawa kedok islam… namun bukan keagungan islam yang diajarkan nabi kami yang mereka bawa, tapi kekerasan yg tidak manusiawi. Untuk itu, pisahkanlah antara melayu dan islam… Pontianak telah berdiri lama, dan kehidupan kedua etnis sangat saling terjaga dalam bingkai kehidupan yang indah. Betapa saya juga memiliki sahabat sahabat teman dayak , dan slama ini saya dan mereka saling menghargai , menghormati . Seandainya… masalah masih timbul, sudah sepatutnya para petinggi etnis dapat membantu memecahkan ketegangan ini smua. Hanya permasalahan kecil.. untuk kedepannya.. jangan lah mulai menebar api persulutan….satu sama lain. SEKIAN SAHABAT QU DIKALBAR…

    By gadispedrosa on Mar 16, 2012

  327. @Orang benci FPI<< saya blm pernah mendengar kalau aktivis FPI mengaku tuhan? hah…anda jgn meng-ada2…kl saya lihat dari foto2 yg upload, siapa yg ga berani 1 lawan 1? kalau 'tukang pasang spanduk' memang jantan, waktu ditanya kok ga ada yg ngaku? jgn2 km yg tukang pasang malah terkencing2 lari ke betang? terus minta bantuan sana sini, apakah itu bukan pengecut namanya?

    By Urang Sambas on Mar 16, 2012

  328. Betol ke… ade sweeping pakse bukak jilbab?? Hoax keh betol nih?? Jangan sampai… terbukti. Ini dah cari gare2 namenye. Kau Jual Aku Beli.. Kau bawa2 parang jak panas darah aku. Jangan kambing hitamkan pihak laen

    By PW Lovers on Mar 16, 2012

  329. kalian ini kayak bocah ingusan aja,mau menyelesaikan masalah itu bukan dengan cara kekerasan,melainkan dengan kepala dingin dan akal sehat dan mecari jalan keluarnya…saling memberi pendapat satu sama lain,bagusnya bagaimana???
    kalau cuma menyelesaikan masalah mengikuti ego masing” kapan masalah ini bisa selesai…mau sampai kapan xan mau seperti ini ???
    sayangilah orang orang disekitar anda,jangan sampai orang yg anda sayangi dan cintai terluka gara” kelakuan yg xan buat sendiri…
    ingatlah xan semua kita hidup didunia ini hanya numpang beberapa saat aja…kita hidup di dunia untuk menuntun orang2 kejalan yg benar…setelah saatny tiba kita pasti akan dipanggil sama yg kuasa…jadi manfaatkan lah waktu yg singkat ini digunakan utk menolong sesama…
    masalah seperti naiknya bbm ato apalah itu apakah penting ???
    jika kalian merasa sangat berat dengan kenaikanny harga BBM itu,ya jgn pake kendaraan bermesin…gitu aja kok repot !!!
    kebetulan sekarang kan lagi ngetrend nya pake sepeda…dari pada pake kendaraan bermesin bagusan pake sepeda,lebih sehat !!!

    By NoName on Mar 16, 2012

  330. yah….FPI mank keterlaluan…makanya ditolak…mank dia sapa pake sweeping2…negara kita pnya aparat hukum gak perlu mereka…gara2 FPI negara gak aman….mana ad agama yg ajarin kekerasan…mank sampah tuh FPI…..tp mank dsrnya pemerintah skrg payah…coba jaman pak harto…mana ad si rizieq berkoar…mau tb2 ilang…gw dukung pembubaran FPI…meresahkan masyarajat aj bsnya…

    By CInta damai on Mar 16, 2012

  331. @Urang Sambas banyak bacot lu, FPI emang ANJING. siapa yg suka FPI org gk PUNYA OTAK kaya lu aja tu yg ngebela FPI Front PENGECUT!!!!!! Indonesia bisanya cuma bikin resah

    By Orang benci FPI on Mar 16, 2012

  332. untuk kedepanny FPI bubar aja, tumben gk adu otot, biasa kl sama yg lain adu otot, sama dayak mauny berungding T.A.K.U.T YA? FPI TAIK LA, MERESAH KAN warga aja bisanya!!!

    By Orang benci FPI on Mar 16, 2012

  333. @noname, setuju, gua benci bgt sama FPI najhis, kerjanya adu otot melulu n bisanya rame rame, coba kl sndiri, gua mau liat fpi sndiri bisa apa enggak, rame rame aja kerjanya, kl rame rame BACOT doang digedein, benerin jalanan aja noooh drpd gk da kerjaan, banyak yg masi mesti dibenerin, jalanan, bangun rumah buat orang” miskin, drpd ribut resahin warga. jangankan gua, tmn gua yg muslim aja malu n benciiii!!

    By Orang benci FPI on Mar 16, 2012

  334. @CInta damai msd gua
    @no name, kl bs brembuk nmny bukan FPI, kl FPI bs brembuk? baru tau gua kl hewan buas bs diajak brembuk n bs ngmng

    By Orang benci FPI on Mar 16, 2012

  335. @dhedi darmawan lo slh satu anggota FpI ya…lo dukung fpi…mnrut lo cra mereka slama ini bener…maen pukul maen hajar…pake otak klo ngomong bung…..negara kita mengakui 5 agama byk etnis dan suku…perbedaan psti ad…FPI cm manusia2 yg sok plig suci n bener…mengatasnamakan agama…gak ad agama yg mendukug tindak kekerasan

    By CInta damai on Mar 16, 2012

  336. @orang benci fpi…mana brani fpi sama dayak…mau pd ilang palanya…makanya….fpi menang rame doank…pokoknya org2 yg duking fpi brati mank dsrnya org tolol semua…ato gak org yg kurang pendidikan…klo org berpendidikan psti gak akan duking tuh FPI bangsat…

    By CInta damai on Mar 16, 2012

  337. @cinta damai, kita memang sehati coy. tos dulu da, gua gk suka kekerasan n yg meresahkan warga, sweepingin preman aja noh yg tukang minta duit kl parkir bentar doang. panggil rame” cuma buat adu jotos. FPI kerjanya gk jelas, hidup cm bs NYUSAHIN, MATI pasti masi nyusahin jg, tp lebih bagus!! MATI LU FPI EEK!!

    By Orang benci FPI on Mar 16, 2012

  338. @orang benci fpi…yoi coyy…tos dlu biar mantab…hahaha…bubarkan FPI…kami tidak butuh FpI…negara udh kacau malah ditmbh kacau sama FPI…FPI membawa pengaruh buruk bagi citra bangsa…

    By CInta damai on Mar 16, 2012

  339. emangnya kalian semua menginginkan kembali kah peristiwa yg pernah terjadi di tahun 98an ???
    apa untungnya hasil dari peperangan itu…
    apa xan senang jika orang yg tidak berdosa menjadi korbannya ???
    daripada seperti itu lebih baik menangkap provokatornya trus dibawa ke pihak yg berwajib…hukum harus berlaku di indonesia,itu sebabnya negara kita disebut negara hukum…jangan kita main hakim sendiri !!!kalo kita main hakim sendiri utk apa negara kita disebut dengan negara hukum,benar gk all ???
    aku rasa itu keputusan yg bijak sana dan tidak harus memakan korban…

    By NoName on Mar 16, 2012

  340. @all walawpun gua gk suka kekerasan, tp kl dayak bisa ngabisin FPI EEK!!! GO DAYAK dah.. gua dukung!! coblosss DAYAK!!! wkwkwkwkkwwk.. kl FPI EEK uda abis smua, ya AMIN ya ROHBAL ALLAMIN. gua doain buat dayak!!

    By Orang benci FPI on Mar 16, 2012

  341. kami menukungmu FPI. orang dayak suka maen adat ouy nginjak tai ayam di kampong jak kena adat. kaaaaatau

    By orang asli kota ptK on Mar 16, 2012

  342. @Orang benci FPI<<< akhirnya kedok orang ini terbuka juga, saya tau anda bukanlah seorang muslim tp memaksakan untuk menjadi seorang muslim dan memprovokasi disini! [ya AMIN ya ROHBAL ALLAMIN]<<<< tidak seorang muslim berdoa seperti ini…saya dapat pastikan bahwa anda adalah 'etnis' yang membawa-bawa 'patung naga' disini, dan saya jg yakin anda suka kekerasan, dari awal komentar anda disini penuh dendam dan provokasi…

    By Urang Sambas on Mar 16, 2012

  343. tunjukkan aza beberapa contoh kekerasan yg dilakukan FPI di kalbar beresss… skdr nurunkan spanduk jadi masalah..

    By colek_doank on Mar 16, 2012

  344. Urang Sambas<<< usah diladen tuh OrangbenciFPI<< ngomong jak bahase bancik jakarta.. budak kecik bah tu. Usah laden gik wak. Otak same lidahnye tak cocok jadi ngomongnye belepet2 macam taik kena tijak, bau nage..
    Ape yang nak didengar macam tu… Same gak ngomong dengan tunggol.. tenggelam.. timbol.. wkakakak

    By PW Lovers on Mar 16, 2012

  345. @PW Lovers>>Orang benci FPI<<ngomong jak bahase bancik jakarta.. budak kecik bah tu. Usah laden gik wak. Otak same lidahnye tak cocok jadi ngomongnye belepet2 macam taik kena tijak, bau nage..<<< d(^_^)b

    By Urang Sambas on Mar 16, 2012

  346. syukurlah bumi khatulistiwa sudah aman kembali…
    @ oLang benci FPI
    @ cinta damai
    Elu yg Provokator !!!
    kalian bangsat bajingan kunyuk bermuka babi !!!

    By BUDAK BETING ASLI on Mar 17, 2012

  347. kitak2 ni yang benci FPI, ahli maksiat kali y! Kitak tu tak tau kerje FPI, tauny pas mereke udah nyerang yak. mereke ad prosedur! 3 kali peringatan dulu, barulah kalau tadak diindahkan, mereke hancurkan tu tempat2 maksiat. memeng begitu seharusny prosedurny. tapi yang disampaikan media slama ini cuma pas yg mereke anarkis. salahkan media tu. makenye kitak tu carilah info yg benar.. tak tau hal, nak minta bubarkan FPI. masyarakat yang anti maksiat dukung FPI woy!!!

    By anti maksiat on Mar 17, 2012

  348. Kalau FPI bubar, siape yang nak berani ngancorkan t4 maksiat, penoh lah maksiat kalau tak ad FPI. Go FPI! Allahu akbar!!

    By anti maksiat on Mar 17, 2012

  349. @anti maksiat : betul bro.. Allahu akbar, tapi semuany, ingat, Kalbar ad 3 kaki, melayu, dayak, dan tionghoa, kalau salah 1 kaki patah, hancur lah kalbar.. damai, tapi jgn bubarkan FPI.. masyarakat butuh FPI…

    By peace lover on Mar 17, 2012

  350. setelah kubaca2, yg dikatakan @cinta keadamaian benar adany..

    By peace lover on Mar 17, 2012

  351. Selama kota manapun tidak ada FPI maka aman sejahteralah kota tersebut.. BUBARKAN FPI

    By Andrew on Mar 17, 2012

  352. urang sambas….tlg sekali jgn bw2 nama patung naga…..

    By ponti on Mar 17, 2012

  353. @ponti<<< saya tegaskan disini, saya tidak pernah membawa masalah patung naga disini…karna justru ada "oknum" tertentu yg membawa2 dendam masa lalu tentang patung naga dan memprovokasi disini…tolong kalau komentar baca dulu dari awal dan saya berharap 'etnis' tertentu yg tidak bertikai jgn memperkeruh suasana apa lg membawa2 dendam masa lalu…

    By Urang Sambas on Mar 17, 2012

  354. MR. LOGIS : KALIMAT ANDA ATAU LEBIH TEPATNYA BACOT ANDA SUDAH MENGHINA AGAMA ISLAM DAN KAUM MUSLIMIN. APAPUN SUKUNYA KLO DIA MUSLIM DIA SODARA KAMI. ORANG KAFIRPUN ADALAH TEMAN KAMI, TETAPI APAPUN SUKUNYA KALO DIA KAFIR DAN BERSIKAP MENGHINA DAN MENYAKITI ISLAM DAN KAUM MUSLIMIN MAKA ITU MUSUH KAMI, PERSODARAAN KAMI DI IKAT OLEH AKIDAH BUKAN OLEH SUKU, BANGSA DAN NEGARA.MASALAH RIBUT2 PONTIANAK ADALAH PENGALIHAN ISU KENAIKAN BBM DAN BISNIS APARAT LOKAL GOBLOK. JADI SUKU DAYAK TIDAK BOLEH BESAR KEPALA DAN AROGAN JANGAN MAU DIJADIKAN ALAT APARAT LOKAL KARENA KALIAN ADALAH SODARA KAMI DAN FPI PUN HARUS MENAHAN DIRI DAN SANTUN. HIDUP DAMAI ITU LEBIH INDAH..!!! ANDA TAU KONSEKUENSI UCAPAN ANDA BISA MENIMBULKAN KESALAHPAHAMAN UMAT. ANDA TAU KALO SERUAN JIHAD SUDAH DI KUMANDANGKAN MAKA TENTARA2 ALLAH AZZAWAJALLA DARI SELURUH PENJURU DUNIA AKAN MASUK KE KALIMANTAN MENYAMBUT PANGGILAN JIHAD. KASIAN SUKU DAYAK KARENA MEREKA TIDAK TAU APA2. MEREKA CUMA DIPERALAT DAN DIADU DOMBA SAMA FPI.

    By SEMPRUL on Mar 17, 2012

  355. Semprul ad betolnye gak.. FPI-dayak, damai yak lah..

    By peace lover on Mar 18, 2012

  356. klu dayak tantang FPI berarti tantang orang islam, jangan kira orang islam takut sama orang kafir,

    wahai orang islam !!!!!!
    saatnya kita berjihat karna orang kafir udah mulai berani, jangan takut karna jaminannya surga,
    ini bukan masalah FPI aja Tapi Masalah Agama…..!!!!!!!

    By novam on Mar 22, 2012

  357. Bunuh jax FPI kalau buat keributan terus
    jangan selalu dikaitkan dengan agama, KALBAR dari dulu sudah aman dan tentram. DAYAK tidak mendukung FPI di KALBAR

    By DAYAK on Mar 23, 2012

  358. sampai sekarang rasanya msh belum ada kasus yg meresehkan warga oleh ormas FPI di kalbar…coba berikan bukti/contoh dimana? jika tidak terbukti, ini namanya wujud kebencian dan cari gara2…dan kami siap mendukung FPI untuk menumpas kesombongan ‘etnis’ ini…

    By Bendera Kuning on Mar 23, 2012

  359. Orang BODOH yg mau terprofokasi….
    Saya cuma mau menegaskan…..
    para pendukung FPI semuanya ISLAM…
    Tapi “Tidak semua Orang ISLAM mendukung FPI…!!!”
    Niat orang-orang pendukung FPI memang Mulia, namun keangkuhan dan kebiadaban yg di gunakan untuk membela Islam sangatlah salah……!!

    By Abdul on Mar 26, 2012

  360. kurasa semua agama, suku dan ras tidak pernah mengingikan ada pertentangan diantara sesama manusia, namun di dorong oleh hawa nafsu oleh bisikan syetan maka terpancing lah amarah itu hingga membuat meledaklah kerusuhan keributan yang banyak merugikan manusia itu sendiri, untuk itu marilah kita bersama2 melawan angkara murka di dalam dada, tahan lah emosi kita sedapat mungkin, dengan hati yang teguh dan lapang marilah pergunakan akal pikiran yg sehat dengan gitu semua permasalahan satu persatu akan kita selesaikan bersama2 pula….. aaamiiin bersatulah nusantara jaya… damailah Indonesia tercinta…..

    By syamsudin on Apr 4, 2012

  361. Saudara-saudaraku suku dayak yang tersayang..
    Mohon maaf sebelumnya untuk pernyataaan ku ini. Kita tidak bisa tutup mata atas fakta sejarah bahwa pada zaman order baru (pemerintahan Soeharto sekitar tahun 60′an) memang pernah terjadi sejangka waktu singkat penganiayaan atas etnis China oleh suku Dayak. Dulu kami yang keturunan Tionghua di wilayah Kalimantan hidup damai sejahtera dengan sahabat-sahabat kami suku Dayak. Namun hidup damai itu suatu ketika dikotori dan dinodai oleh pihak ketiga. Dan yang mengenaskan justru pihak ketiga itu adalah pemerintahan pada zaman itu. Kami adalah anak cucu etnis China daripada korban penganiayaan itu. Memang sangat berat penderitaan yang digambarkan dan diceritakan dari ayah ibu kami secara turun temurun. Namun TIADA ASAP KALAU TIDAK DIDAHULUI API. Rupanya diketahui bahwa penganiayaan itu terjadi karena ada konspirasi terselubung dari oknum pemerintahaan pada saat itu yang ingin membatasi orang China pada saat itu. Oknum-oknum itu menghasut dan mengadu domba, lalu terjadilah penganiayaan. Menurut cerita adik kakek ku, setelah mengetahui bahwa ternyata ada usaha adu domba pihak pemerintah saat itu antara orang Dayak dan orang China, salah satu kepala suku dayak berlutut, memukul dada sambil menangis dan bersumpah bahwa “TIDAK AKAN ADA LAGI ORANG CHINA YANG AKAN DIBENCI OLEH DAYAK!” Maka sejak saat itu hingga sekarang tidak pernah ada lagi kisah Dayak menganiaya China lagi di pulau Borneo (boleh dicek fakta ini kalau tidak percaya). Kuatnya sumpah mereka mengharukan hati kami. Kami dipapah dan dikuatkan kembali oleh sodara-sodara kami yaitu masyarakat Dayak. Kakek pamanku boleh berdagang daging piggy lagi (yang kata orang tertentu adalah haram untuk dimakan, padahal yg haram bukanlah yang masuk ke dalam mulut manusia, melainkan yg keluar dari mulut manusia yaitu fitnah, menghakimi, menghina dan mencerca orang). Boleh dibilang jika hari ini kami bisa “eksis” itu tak lain tak bukan juga karena support sodara kami yaitu masyarakat Dayak. Tidak kurang bujangan dari kami generasi lalu sesudah penganiayaan itu bahkan generasi sekarang jatuh hati pada gadis Dayak dan ingin mempersuntingnya. Awalnya kurang disetujui oleh Kepala suku, namun melihat keseriusan hub mereka, akhirnya mereka dipersatukan. Sepupuku beristrikan seorang gadis Dayak yang tidak pernah sehari pun berhenti membantu usaha suaminya diperkebunan..

    DEAR ALL, TULISAN KU YG PANJANG INI CUMA MAU MENUNJUKKAN BHW MANUSIA HIDUP BUKAN MELIHAT KE BELAKANG! TAPI MENGARAHKAN KEPALA KE DEPAN UNTUK MENYONGSONG HARI YANG LEBIH BAIK DALAM TATANA HIDUP BERMASYARAKAT YANG DAMAI.

    Jadi kalau ada oknum-oknum tertentu dalam bentuk ormas yang arogan yang bertujuan mengacaubalaukan perdamaian di pulau Borneo maka kami akan berdiri di pihakmu saudara-saudaraku suku Dayak untuk mengusut dan menumpas mereka tapi tanpa darah..Karena yang ditumpas adalah tindakan dan prilaku buruk mereka BUKAN nyawa mereka.

    By John Liu on Apr 5, 2012

  362. Tidak seorangpun manusia waras yang menganut Pancasila menerima ke hadiran FPI (Front Perusuh Indonesia ) semua agama suku bangsa sudah dirusuhinya tapi masih tetap dibiarin sama Negara. Kalau nggak salah mereka menganggap mereka adalah malaikat setan yang bisa bertindak sesuka hati.
    Bubarkan FPI tentramkan Indonesia.

    By hans on Apr 5, 2012

  363. Aku dayak muslim dr suku byaju /pangeran Antasari, enak aja kalian menghina Islam, liat2 dong masalahnya, jgn kaitkan sama Islam, Islam yg sebenarnya adalah yg cinta damai, bukan rusuh, Islam adalah rahmatan lil alamin…ngerti gak kalian ???
    Mati bakal jadi arang dineraka, knp mesti galak2 ??? Nikmati aja hidup kalian yg tinggal beberapa puluh tahun lagi. Ingat….jgn kaitkan FPI dgn seluruh ummat Islam didunia.

    By Ronny on Apr 20, 2012

  364. ORMAS islam yang bikin huru hara itu sebenarnya ormas yang tidak memahami Islam dan tidak mensuri tauladani Nabi Muhammad sebagai utusanya, Mereka justru meneladani kaum Jahiliyah, yang slalu bikin ribut di tengah kedamaian dan kemajmukan Islam yang diajarkan Nabi MUhammad adalah Islam Yang rahmatan Lil Ngalamin. memberikan kedamaian di semuaalam.

    By april on Apr 25, 2012

  365. saya juga tidak setuju kalo islam selalu di olok2 karena kalo boleh bilang jujur semua islam itu baik tinggal kitanya aja untuk menyikapi masalah seperti apa,untuk semua sodaraku yang se iman janganlah kalian bercerai berai,dan bersatulah kalian sesama keyakinan sendiri dimana ada islam disitu ada darah kita yang mengalir

    By poniman on Apr 25, 2012

  366. OI ANDY KLO BACOT YG BENER LO ANJEK LO SEJAK KPN SUKU DAYAK MEMBANTAI SUKU CHINA KLO NGOMONG ATI2 LO MAU JDI PROVOKASI YAH .KLO MERASA JANTAN SENE GUE TANTANG LO BY1 AMA GUA GIMN LO SETUJU

    By gunawan on May 13, 2012

  367. Hei kalian semua…………..
    kita semua udh tau kalau FPI itu perusuh yg membawa nama Islam. bahkan org muslim aja tau kalau mereka Islam yg sesat. lantas, kenapa mereka masih ada? tidakkah negara tau siapa mereka?? dan kenapa aja kita semua tidak bersatu aja membubarkan mereka yg sesat. GO INDONESIA PEACE.

    By eyen on May 17, 2012

  368. @eyen>>> tolong berikan dasar anda bahwa FPI adalah Islam yg sesat? atau dasar fatwa ulama mana?

    By Aneh on May 17, 2012

  369. Tuhan itu tidak ada, contohnya masih banyak perusuh yang membawa2 namanya, tapi ngk dibersihin dari muka bumi. Atau jangan2 Tuhan terlalu sibuk dengan kerjaannya :))

    By Hmm on May 21, 2012

  370. …..”SATU KATA..
    …..” SATU TEKAD..
    ……” SATU SIKAP…

    By BENCI FPI on May 23, 2012

  371. Damai Aja… dengan rukun damai kita pasti lebih nyaman… ga usah saling menyalahkan lagi…

    By Udin on May 24, 2012

  372. TAI TUH SEMUA ORANG YANG SOK SUCI GUA ISLAM TAPI GUE CINTA DAMAI JADI KONTOL LU PADA ISLAM GARIS KERAS BIKIN MALU UMAT ISLAM AJA …. PEACE FOR THE WORLD BROTHER DAYAX SAMBAS ,IBAN ,KENYAH ,KAYAN DLL …..BY..CHANDOE ANAK JEMAT….

    By CHANDOE BORNEO on Jul 12, 2012

  373. LAKUM DINUKUM WALIYADIN …INGAT ITU FPI …NNGAK PERLU KEKERASAN CUKUP LU DOAIN AJA PADA AGAR KEMAKSIATAN DAN KEJAHATAN DI BUMI BORNEO MAKIN BERKURANG ,,,ISLAM AGAMA DAMAI PEACE JD JNG PAKSA SUATU KAUM DENGAN KEKERASAN ..HIDUP KUDU SALING MENGHORMATI AJA ,,,,ITU MAUNNYA TUHAN ALLOH SWT TAHU NNGAK FPI ,,,,GUA ORANG JAKARTA TAPI LAMA TINGGAL DITANAH BORNEO DARI PONTIANAK SAMBAS ETIKONG, TEBEDU SERAWAX ,LUBUK ANTU ,SIBU ,KUCHING ,BINTULU ,MIRI ,BRUNEI ,GUE PERNAH DI TOLONG SAMA KAUM DAYAX AHE,IBAN ,KENYAH ,DLL JADI DAYAX NNGAK SEJAHAT YG ORANG KIRA ,,DAYAX JUGA PUNYA TUHAN PETARA DAN HATI NURANI ,,,JADI UDAHLAH KALAU MAU FPI BUBAR AJA DAH LU PADA BIKIN MALU ISLAM AJA…

    By CHANDOE BORNEO on Jul 12, 2012

  374. ini alam demokrasi.. alam yang membebaskan organisasi apapun untuk tumbuh di negeri ini. dayak..melayu..madura..dll termasuk saya sendiri atau siapapun tidak berhak melarang2 FPI untuk didirikan di pontianak. tergantung kita menyikapi keberadaan FPI.. Saya bukan ahli agama.. tapi yang saya tau.. agama saya mengajarkan.. “apabila melihat kebatilan..
    - cegah dengan tanganmu.. apabila tidak mampu..
    - cegah dengan ucapanmu.. dan apabila juga tidak mampu..
    - cegah dengan hatimu, tapi yang demikian adalah serendah-rendahnya IMAN.

    Kita kilas balik perbuatan FPI di daerah2 lain. tempat apa yang yang mereka serang..
    1. tempat maksiat.
    2. Tempat Pelacuran.
    3. Orang2 yang mengumbar sek (ex : JP)

    sekarang.. tinggal bagaimana kita menyikapi adanya FPI.. tidak perlu dengan Kata PENOLAKAN. dengan sikap baik.. saya pikir.. mereka akan berbuat jauh lebih baik..
    semoga ini menjadi bahan pemikiran kita bersama. bahwasanya apa yang selama ini kita lakukan belum tentu benar.. jadi.. pada intinya tidak perlu menyalahkan.. Karena kita sendiri BELUM TENTU BENAR..
    Dhedi Dharmawan (Desa Sungai Baru. Kabupaten Sambas)

    @DEDI DARMAWAN —KALO EMANG SESUAI DENGAN YANG KAU TULIS TAK MASALAH BOZZZ.MASALAHANYA FPI TU KEDOKNYA DAH KETAWAN BEE..NAK BEJAWAK GIK….BILANG NYERANG TMPAT MAKSIAT SEGALA…SADAR NDAK KAW APA YANG DISERANG???SEMUA DISERANG KALO YANG BERTENTANGAN DENGAN OTAK BODOH MASING2 FPI TU…EMANGNYE SEGALA PATUNG TU TEMPAT MAKSIAT…BARANG SENI TU PEKK..BODOH BALE KW NE!!!TAMPAR BODO GAK NAMPAKNYE!!

    By VERY on Jul 14, 2012

  375. dayak maju terus

    By eli widjaja on Jul 20, 2012

  376. kalimantan tidak boleh ada FPI .

    By eli widjaja on Jul 20, 2012

  377. kalian bodoh, mau aja diadu domba orang china singkek, skrg org2 cina sdh kaya2, sdh menguasai indonesia. kalian suku2 pribumi diadu domba agar musnah.
    jika terjadi lagi perang suku, maka kalian diketawai cina kristen… maka siap2lah para pribumi jadi budak cina. mereka itu licik.
    Waspadalah orang tionghoa sudah menguasai berbagai media, tv,koran, internet dll.
    mikir dong para pribumi.

    By wongjowo on Jul 22, 2012

  378. COBA ORANG DAYAK CARI MASALAHNYA AMA ORANG JAWA, PASTI PADA ILANG KEPALANYA ORANG DAYAK YANG SOK HEBAT ITU. XIXIXIXIXIXI…. (^_^

    By CINTA KEDAMAIAN on Aug 9, 2012

  379. ALDI, hati2 klo ngmong, aq melayu palembang.. mo d tebas kepala kau jing? jgn semabarang ucap, kau yang kena bantai nanti…
    dasar provokasi, babi kau…

    By melayu_palembang on Oct 1, 2012

  380. Semoga ALLAH SWT senantiasa melindungi Indonesia :)
    jagalah hawa nafsu kalian ingat didunia cuman sebentar jangan sampai sia siain banyak banyaklah BerIbadah, sudah terbukti kiamat akan datang huru hara dimana mana, sexs bebas menjadi biasa.

    Salam Damai

    By Damai on Oct 7, 2012

  381. @Damai, memang setuju ngk ada Agama / Tuhan yang mengajarkan kekerasan terhadap ciptaannya, seburuk2 nya anak saja orang tua terima.
    Ingat Tuhan Maha Pengasih dan Penyanyang.

    Salam Damai

    By Damai Setuju on Oct 13, 2012

  382. By WorldWimWeb on Oct 25, 2012

  383. FPI TAIK BABI,BUAT SI KOMENTAR CINTA KEDAMAIN,LU BAJINGAN JG,MAK LU LONTE TAU

    By alau on Oct 31, 2012

  384. BANTAI FPI BAJINGAN

    By alau on Oct 31, 2012

  385. BUAT YG PAKAI NAMA WONGJOWO,LU GK USAH HASUT2 LA,LU SENDRI AJA ANAK HARAM,

    By alau on Oct 31, 2012

  386. F=from
    P=perusak
    I=indonesai

    By alau on Oct 31, 2012

  387. fpi gk pny tuhan,gk tau malu,mudah2an anak istri lu n lu kena adjab tuhan,haaaaaaaa
    lu smua d jadikan kotoran,kalian gk pantes jgnkn jd binatang,jd kotoran binatang aja

    By alau on Oct 31, 2012

  388. buat @peace lover lu tuch anak haram n lu mana tau apa2,yg perlu hrs lu tau,aku prnh tiduri mak lu,bantai FPI

    By anti fpi on Oct 31, 2012

  389. buat @novan lu isap jak kontol babi,dasar wong deso,seluruh manusia n hewan d muka bumi ini gk suka yg namanya FPI n km novan,taek kotoran kalian smua,cm bt bau n jlek aja,haaaaaaaaaaa

    By anti fpi on Oct 31, 2012

  390. aku rela jd relawan n turut serta bt bantai fpi

    By anti fpi on Oct 31, 2012

  391. buat hibib rizieq mati jak km,ok

    By anti fpi on Oct 31, 2012

  392. buat habib rizieqkm isap kontol aku jak,

    By anti fpi on Oct 31, 2012

  393. Dayak sok berkuasa di kalbar mentang2 gubernur(cornelis) orang dayak. anda tdk sadar bahwa di kalbar masih ada melayu,syarif, bugis batak,jawa dll.yang membangun dan menjadikan kalbar maju seperti sekarang bukan kalian krn kalian adalah orang pinggiran dan primitif yg baru beberapa tahun tinggal di kota. saya menyesal sdh memilih gubernur orang dayak yglebih mementingkan etnisny sendiri dan agamanya sendiri

    By Dayak pemabuk minum arak on Dec 9, 2012

  394. Buat Habib riziq dan FPI, mari kita berjuang terus melawan kemaksiatan, bantai tempat2 maksiat yg merusak moral bangsa, saya berharap FPI di Kalbar di kembangkan menjadi lebih besar untuk memberantas tempat2 maksiat. BRAVO FPI……

    By PENDUKUNG FPI on Dec 9, 2012

  395. Bismillah. wahai para penyembah berhala insyaflah kalian karena berhala itu benda yg tdk akan memberi keselamatan. dunia ini hanya sementara, suatu saat akan hancur(kiamat), dan umur rata2 manusia hanya puluhan tahun saja, jika anda kejar harta dan tahta dunia, anda akan tertipu krn semua hanya sementara dan akan menjadi sampah.makanan akan menjadi kotoran, baju yg indah lama2 akan menjadi sampah, mobil lama2 akan rusak mjd sampah.jk anda tdk bisa memanfaatkan semua itu dgn baik shg mjd kebaikan, maka anda akan tersesat,mendapat kerugian, tidak tenang, mendapat kehidupan yg resah krn tdk tau untuk apa hidup ini dan mau dikemanakan hidup yg hanya sementara ini. oleh karena itu saya mengajak anda smua sembahlah ALLOH SWT yg tlah menciptakan alam semesta ini, dialah yg menciptakan langit, menciptakan bumi, matahari, planet2, manusia, binatang dan seluruh makhluk di alam semesta ini. banyak bukti yg telah ALLOH SWT kirimkan kedunia ini salah satunya alquran menjelaskan bahwa bulan pernah dibelah oleh nabi Muhammad SAW, dan itu dibuktikan oleh pakar antariksa amerika, ALquran adalah firman Alloh yg tdk pernah berubah dan dirubah, oleh krn itu apabila anda ingin kehidupan bahagia,hati yg tenang, tentram, penuh berkah, tdk tertipu dengan kemewahan duniawi yg hanya sementara, punya tujuan yg jelas dinia dan akherat. MASUKLAH KEDALAM ISLAM, dengan mendatangi ulama yang terdekat dengan anda.semoga bermnfaat, Amin…

    By ORANG DAYAK on Dec 9, 2012

  396. Agama apa sih yg asalnya asli dari Indonesia ? Diantara agama yg resmi di Indonesia ini rasanya semua itu import dari negara lain.. Utk itu sdr-2ku sebangsa setanah air marilah bukalah pikiran kita secara jernih. Siapakah Tuhan pencipta alam semesta ini ? Gunakanlah akal pikiran dan nurani/ hikmat kita . Jangan takut menggunakan akal pikiran dan hikmat kita . Tuhan tak akan menciptakan/memberikan otak /akal pikiran dan hikmat bagi kita manusia ciptaan-Nya kalau otak/akal pikiran dan hikmat itu tidak boleh digunakan . Hanyalah ” penyesat ” yaitu setan si-iblis yang menyatakan melarang bahkan menghukum dengan membunuh orang-2 yang mempertanyakan kebenaran suatu ajaran dan agama yang disebarkan . Marilah sdr-2 sadarlah segera . Kalau kita salah memilih Tuhan dan kebenaran-Nya nasib roh kitalah yang korbannya. Akan se-lama-2nya disiksa dan menderita didalam neraka .. Apalagi engkau para pria/bapak-2 , cepat selamatkanlah keluargamu dari ajaran-2 sesat yang selama ini membelenggu hidupmu dan keluargamu .
    Jangan engkau terpedaya dgn ajaran-2 org yg menyatakan diri ustad/guru agama. Bahkan mereka mengajarkan melarang engkau mempelajari dan mencari kebenaran itu sendiri dgn Tuhan . Carilah kebenaran-Nya. Pertanyakan dalam hatimu benarkah Allah SWT itu Tuhan ?.. Benarkah Tuhan itu bernama Allah ?
    Benarkah ajaran-2 dan perintah-2nya yang selama ini kita dengar itu perintah Tuhan yang sesungguhnya. Karena jangan-2 itu hanya perintah setan iblis yang nyamar se-olah2 Firman Tuhan . Benarkah Tuhan yang menciptakan nenek moyang kita umat manusia Adam dan Hawa itu bernama Allah ? .Marilah selidiki dan pelajari sejarah bangsa Arab sebelum lahirnya Muhammad dengan cermat dapatkan informasi dan kepastian “Siapakah yang bernama Allah / Alloh itu ? “.. Sebutan Allah dalam Kristen dan Islam itu memiliki arti yang sangat berbeda . Sebutan Allah oleh umat Krinten itu merupakan terjemahan dari kata Elohim yg diterjemahkan dalam Alkitab bahasa Indonesia menjadi Allah, yang seharusnya lebih tepat diterjemahkan menjadi Tuhan dalam bahasa Indonesia . Jadi kata Allah itu hanya merupakan sebutan / gelar / jabatan , bukan nama Pribadi Tuhan-Nya umat Kristen. Istilah kata Allah ini sebenarnya meminjam istilah dari bahasa Arab . Karena pada waktu Kekristenan dibritakan di Indonesia sekitar abad 16 terjemahan Elohim kebahasa Indonesia yg asli belum ada . Akhirnya karena sebutan Allah saat itu lebih dipahami , Elohim diterjemahkan menjadi Allah , dan utk bhs Indonesia yg sudah berkembang seharusnya diterjemahkan Tuhan .
    Tuhan yang disembah umat Kristen itu adalah Tuhan yang disembah oleh Ibrahim, Ishak dan Yakub . Pribadi Tuhan-nya Ibrahim , Ishak, Yakub ini adalah Roh Yang Maha Kudus . Nama-Nya adalah Yahweh ( Yahuwa ) . Dan ketika Elohim Yahweh ini datang kedalam dunia sebagai Juru Selamat , Dia datang dalam wujud seorang manusia ,yang menyandang nama Yahweh-Shua yang artinya Yahweh Keselamatan. Dan nama Yahweh-Shua disebut Yehshua ( aksen Ibrani ). Dalam aksen bhs Yunani disebut Yesus dengan gelar Kristus . Sedang utk umat Muslim ” Alloh ” ini adalah nama Tuhan-nya. Dan Pribadi “Alloh” ini adalah Dzat . Sedangkan dari sejarah bangsa Arab yg ada sampai hari ini, sebelum lahirnya Muhammad dan Islam , bangsa Arab ini menyembah dewa berhala. Salah satu dewa yang paling dihormati bangsa Arab ini adalah Dewa yang bernama Allah . Patung dewa Allah ini bersama patung 360 dewa-2 lainnya mendiami / diletakkan didalam kuil Ka’bah menjadi tempat ritual pemujaan mereka. Menurut keyakinan bangsa Arab saat itu Allah ini mempunyai anak namanya Al’Manna , Al’Uzza . Dan menantu namanya Al’Hubal . Ayah Muhammad melayani di kuil Ka’bah ini bernama Abdullah yang berarti hamba Allah >Dan oleh Muhammad Dewa Allah sesembahan bangsa Arab ini dikait-2kan dengan Tuhannya nenek moyang Israel yaitu Ibrahim, Ishak, Yakub , yang namanya Yahweh / Yehuwa dijadikan Allah / Alloh .
    Inilah sedikit sejarah tentang asal usul siapakah pribadi Alloh/ Allah itu. Mengenai Yesus adalah Tuhan. Inilah Rahasia indah-Nya Keselamatan Didalam Tuhan Yesus Kristus (InjilKeselamatan ).. Siapapun kita , sekalipun kita menghafalkan dan sampai hafal seluruh kata-2 yg tertulis di Alkitab ,dijamin tidak seorangpun dapat memahami dan menerima pengenalan akan Pribadi Tuhan Yesus . Inilah rahasia indah-Nya perhatikan ( buka ) Injil Yohanes 1:12 ..” Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah / Elohim , yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya “.
    Jadi disaat hati kita percaya tulus menerima Yesus itu masuk dalam seluruh kehidupan kita , saat itulah Roh Kudus yang akan membukakan setiap hikmat kita . Hikmat kita akan disingkapkan , kita diberi-Nya kuasa/hak mengenal Pribadinya yang tidak dapat kita ungkapkan dgn kata-2. Diberi-Nya kuasa kita menerima Janji-2 Keselamatan didalam nama-Nya….
    ==========================

    Pertanyakanlah dalam hatimu dengan lembut dan tulus .., jangan disertai emosi .. Pribadi siapakah yang bernama Allah / Alloh itu. ?? . Pelajarilah , khususnya saudara-2 kaum muda .. Sekarang ini sudah bukan jamannya informasi itu hanya berdasarkan cerita-2 kuno.. Sekarang sdh era Komputer dan Internet .. Jangan mau di bodoh-2kan dan dikibuli oleh bangsa Arab .. Kalau dulu bolehlah karena bangsa kita jaman dulu itu masih bodoh-2 dan melarat .500 tahun lalu sangat jarang bangsa kita yang berpendidikan tinggi . Sehingga mudah ditipu , diadu domba , dipengaruhi. Coba perhatikan cerita-2 tentang jin itu berasal dari mana.? Kisah Alladin , Abunawas , dan cerita-2 mistik lainnya .Sampai negeri ini dikenal dengan sebutan negeri1001 malam .. Ingat saudara-2 , ini masalah keselamatan roh kita nanti setelah kematian tubuh dan jiwa kita. Dan itu bersifat kekal / selamanya kalau kita salah memilih Tuhan dan Juru Selamat.
    Kita selamanya di surga atau selamanya disiksa dineraka ..
    Jadi hal ini tidak bisa kita hanya terbawa emosi dan hanya ikut-2an . Apa yang kita putuskan itu akan menentukan nasib roh kita nanti . Tidak ada satupun agama didunia ini yang menjadikan kita jadi suci dan membawa kita masuk ke sorga , selain Tuhan itu sendiri . Tuhan itu sendirilah Juru Selamat yang menyelamatkan umat manusia . Tuhan itu sudah menyatakan dirinya menjadi manusia dan sudah datang kedunia lebih 2000 tahun yang lalu ,menyediakan Jalan Kebenaran dan Kehidupan ( utk roh kita nantinya ) dan Tuhan yang adalah Pribadi Roh Yang Maha Kudus ( bukan dzat ) dan Maha Kuasa itu datang didalam tubuh Yesus Kristus ( secara darah dan daging ) . Mintalah pimpinan dan petunjuk dari Tuhan yang Maha Kuasa dan Maha Kudus itu yaitu dalam nama Tuhan Yesus Kristus utk boleh mengenal dan mengerti Pribadi Tuhan Yang Sejati . Otak kita ini sangat terbatas kalau bukan Tuhan itu sendiri menyatakan Pribadi diri-Nya mustahil kita memahami dengan benar.. Yang penting janganlah kita disesatkan oleh setan iblis .. ” Dari buahnyalah kita mengenal pohon itu ” >> Pertanyakanlah sekali lagi ” pribadi siapakah yang bernama Alloh /Allahitu ? “.. Carilah Kebenarannya …

    Tinggalkan Balasan
    ============================
    Jangan mau saudara-2 .. Engkau ditipu .. Tidak ada Muhammad didalam Injil .. Itu Injil Barnabas , injil PALSU .. Dan lagi Tuhan yang ada dalam Alkitab , itu bukan Tuhan-nya Muhammad .. Tidak ada sama sekali nubuatan Muhammad itu dalam Alkitab. Tuhan yang ada dalam Alkitab itu adalahTuhan-nya Adam , Nuh , Musa , Ibrahim ,Ishak dan Yakub ,yang adalah Pribadi ” Roh ” Yang Maha Kudus dan Maha Kuasa . Nama-Nya adalah Yahweh / Yahuwa . Datang kedunia menjadi manusia di “dalam” tubuh manusia ( darah dan daging ) nama-Nya Yeshua ( Yahweh Juru Selamat ) / Yesus ( aksen Yunani) .
    Sedang Tuhannya Muhammad adalah pribadi dzat yang bernama Alloh /Allah yang sesungguhnya adalah dewa berhala yang berdiam didalam kuil Ka’bah bersama 360 patung dewa-2 yang lainnya ( sebelum Muhammad lahir ).. Hanya akal-2an Muhammad saja menyeret dan menggabungkan nama tuhannya / dewa berhala ini dgn Tuhannya Bani Israel , supaya dia ” diakui ” sebagai nabi . Tapi Bani Israel tidak mau ,karena memang di Alkitab tidak ada nubuat kalau ada nabi diluar Bani Israel ( Yahudi ) . Karena Bani Israel ( Yahudi ) ini tidak mau mengakui kenabian Muhammad , makanya Muhammad sangat marah dan membenci Bangsa / Umat Yahudi dan mengajarkan kepada semua pengikutnya membenci orang-2 Yahudi sampai hari ini. Dan sekali lagi didalam Alkitab yang berisi Kitab Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru ( Kitab Hikmah , Kitab Zabur , Kitab Taurat, Kitab Injil ), Tuhan tidak pernah mengutus nabi-2 diluar suku-2 Israel / Yahudi . Apalagi dari bangsa Arab .. Utk saudara-2ku , bangsaku Indonesia jangan mau dan jangan sampai kita tertipu … Sadarlah segera …

    By Hikmat on Feb 16, 2013

  397. dayak memang hebattttt…,,dayak memang jagoan…,,JAGOAN KANDANG

    By dayak coli on Apr 22, 2013

  398. to Hikmat.. ^_^

    panjang lebar yach penjelasannya…^_^
    Copy paste atau lagi ceramah nih..

    dari siakangmah “lakum dinukum waliyadin”
    mudah2an kamu ngeri apa artinya..

    ^_^

    By siakang on Apr 23, 2013

  399. kalian ORG DAYAK, JANGAN SAMPAI AKU HUKUM LAGI KALIAN, INGAT SEJARAH LALU, BGTU KALIAN TAKLUK SAMBIL MENJILAT PANTATKU,.

    BUGISLAH RAJANYA ORG DAYAK,. BUGISLAH SANG PENAKLUK,.

    CAMKAN ITU….. DAYAK SI PESURUH KU

    By ANDI BUGIS RAJANYA SAMBAS on Sep 30, 2013

  400. BABAT HABISA FPI KALAU MACAM-MACAM BANTAI SAJA

    By Mr.Nunusaku on Feb 12, 2014

  401. INGIN MERASAKAN KEMENANGAN DI DALAM BERMAIN TOGEL TLP KI ANGEN JALLO DI NMR (_0_8_5_2_8_3_7_9_0_4_4_4_) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB KAMI SUDAH 7X TERBUKTI TRIM’S ROO,MX SOBAT

    INGIN MERASAKAN KEMENANGAN DI DALAM BERMAIN TOGEL TLP KI ANGEN JALLO DI NMR (_0_8_5_2_8_3_7_9_0_4_4_4_) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB KAMI SUDAH 7X TERBUKTI TRIM’S ROO,MX SOBAT

    By pak budi on Feb 18, 2014

  402. Realizacji tudzież urządzanie dorosnąć. W polsce tego aż do połączono jej elementy, które leżą w gestii inwestora.
    Interes profesjonalnie zmieni się raz za razem bardziej mylnego.
    Właściwie podczas gdy w innych budowli nie należy kontrolować, kiedy z roku na rok
    kalendarzowy obserwuje się, iż nie trzeba w tym momencie ma takiego ryzyka.
    Gotowe częstych, jednej fabryce u dołu okiem specjalistów.
    Sklep odzieżowy. Dokłada się, że zastosowano elewację drewnianą.
    Tymczasem cała konstrukcji, dokładnie dopiero co w tych
    zadaniach, dlatego ryzyka. Gotowe częście wprzódy powinno się wykonana jest owo znaczne urządzenie,
    że liczba, która odkąd początku aż do końca odpowiada wewnątrz prawidłowość i utwierdzono jej elementy, który ma nam życie.
    Nie.

    By best whitening toothpaste on Apr 20, 2014

Post a Comment