Bupati Termuda di Indonesia Gugat Cerai Istrinya yg Lagi Ngemong Bayi Pertamanya 1 th

February 2, 2012 – 4:26 pm


Bupati dan isterinya yang Polwan cantik beranak satu berusia 1 thn.

Bupati Indragiri Hulu Gugat Cerai Istrinya
Chaidir Anwar Tanjung – detikNews
Kamis, 02/02/2012 21:36 WIB

Jakarta – Rumah tangga Bupati Indragiri Hulu, Riau, Yopi Ariyanto (30) di pengujung tanduk. Bupati termuda di Indonesia ini menggugat cerai istrinya yang merupakan anggota jajaran Polda Riau. Gugatan cerai ini merupakan jalan yang harus ditempuh antara Yopi dengan istrinya, Ilfa Susanti yang masih berstatus anggota kepolisian. Gugatan cerai ini diam-diam rupanya sudah pada tahapan di Pengadilan Tinggi Agama, Riau. “Benar saya menggugat cerai istri saya. Mungkin ini jalan yang harus kami tempuh. Saya akan tetap mengikuti apa keputusan majelis hakim nantinya. Gugatan cerai terpaksa dilakukan, agar saya bisa dengan nyaman menjalankan tugas,” kata Yopi dalam perbincangan dengan detikcom, Kamis (2/2/2012).

Bupati yang baru menjabat dalam setahun ini, tidak bersedia menjelaskan materi gugatan tersebut. Dia juga tidak bersedia untuk saling mengungkap aib di antara mereka. “Cukup saya dan istri saya yang tahu soal rumah tangga ini. Sebenarnya masalah ini juga tidak kita inginkan, tetapi tahapan gugatan harus saya lakukan. Saya tidak ingin, kalau urusan rumah tanggap yang tidak damai, malah berimbas dalam kepemimpinan saya di masyarakat,” kata Yopi.

Yopi menyebut istrinya sangat baik. Dari istrinya juga dia sudah mendapatkan satu momongan yang masih mungil. “Gugatan cerai terpaksa saya lakukan. Soal apa sebenarnya yang terjadi di antara saya dengan istri, cukup kami sendiri saja yangh tahu. Kalau saya banyak bercerita, nanti dikiran saya melakukan pembelaan, begitu jugs dengan istri saya, kalau dia banyak bicara, juga nantinya dianggap melakukan pembenaran. Biarkan saja hukum gugatan cerai ini berjalan apa adanya,” kata Yopi.

Yopi menyadari, kurang sepantasnya selaku kepala daerah dan menjadi perhatian masyarakat melakukan gugatn cerai. Karenanya, dia menyatakan, permohonan maaf kepada masyarakat yang dia pimpin atas bahtera rumah tangganya yang tidak lagi harmonis. “Saya tahu pasti ada saja masyarakat yang kecewa atas baterah rumah tangga yang harus berjalan di pengadilan. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas rumah tangga saya ini. Tapi percayalah, saya melakukan ini, untuk kebaikan saya, keluarga serta kenyamanan saya dalam menjalankan tugas sebagai kepala daerah,” kata Yopi.

Pun demikian Yopi menyebut, andaikan dalam gugatan cerai ini, bakal timbul efek negative dari masyarakat, dia mengaku siap untuk menerimanya. “Kalau hanya masalah rumah tangga ini, lantas saya dianggap tidak lagi pantas menjabat sebagai bupati, saya siap mundur. Karena saya menjadi kepala daerah, merupakan pilihan rakyat, kalau rakyat nantinya tidak lagi mengkehendaki, saya juga siap mundur,” kata Yopi.
http://www.detiknews..com/read/2012/…trinya?9911012


Bupati Inhu Yopi Arianto SE dan istri Iptu Revina Yopi Arianto menggelar acara selamatan dan aqiqah putra pertamanya, di rumah dinas Bupati Inhu, Jalan Ahmad Yani No 01 Rengat, Rabu (16/3/11).

Putra Pertama Bupati Inhu Jalani Ritual Aqiqah
Rabu, 16 Maret 2011 20:04

Riauterkini -RENGAT-Bupati Inhu Yopi Arianto SE dan istri Iptu Revina Yopi Arianto menggelar acara selamatan dan aqiqah putra pertamanya, di rumah dinas Bupati Inhu, Jalan Ahmad Yani No 01 Rengat, Rabu (16/3/11). Acara aqiqah berlangsung khidmat dan dihadiri lebih dari seribu tamu undangan mulai dari pejabat, pengusaha, politisi, guru, pegawai swasta hingga masyarakat umum.

Acara selamatan dan aqiqah tersebut di isi dengan syair-syair Bezanggi yang dilantunkan grup Gebane asal Kampung Besar Seberang, Marhaban dan pengguntingan rambut bayi yang dilakukan oleh H Soegianto dan Hj Juriah (orangtua Bupati Inhu), Hj Mariam Effendi Siddik (mertua Bupati Inhu), Ketua DPRD Inhu H Marpoli, Wakil Bupati Inhu H Harman Harmaini SH MM, Sekda Inhu Drs Raja Erisman MSi, Muspida Inhu, dan keluarga besar Bupati Inhu. Pada kesempatan itu, Bupati Inhu Yopi Arianto SE juga memperkenalkan nama putranya yang ia beri nama Muhammad Soegi Nugraha Prawira. Menurut Yopi, Soegi diambil dari nama kakeknya H Soegianto, yang menandakan regenerasi keluarga besar H Soegianto.

Nugraha merupakan anugrah karena Yopi sudah dikarunia seorang bayi laki-laki yang tak lain merupakan cucu laki-laki pertama keluarga H Soegianto. Sedangkan Prawira karena istrinya, merupakan seorang perwira polisi. “Mudah-mudahan Muhammad Soegi Nugraha Prawira ini menjadi anak yang shaleh, berbakti kepada kedua orangtua, nusa, bangsa dan agama,” ungkap Yopi yang siang itu mengenakan baju muslim stelan putih. Bupati Inhu juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Inhu dan tim dokter yang sudah membantu kelahiran putra pertamanya Muhammad Soegi Nugraha Prawira pada hari Senin, 7 Maret 2011, pukul 21.55 WIB di RSUD Indrasari Rengat.
http://www.riauterkini.com/sosial.php?arr=35373


Bupati termuda (kelahiran 1980), makanya dikasih MURI

Yopie Arianto Bupati Termuda
Selasa, 3 Agustus 2010 16:24 WIB

Pekanbaru (ANTARA News) – Museum Rekor Indonesia (Muri) menobatkan Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Yopie Arianto sebagai bupati termuda di Indonesia dengan umur 30 tahun tiga bulan 23 hari. Penganugrahan penghargaan tersebut diserahkan perwakilan MURI J. Nardi Muri bertepatan dengan pelantikan Yopie dan wakilnya Harman Harmaini, di Pematang Reba Kabupaten Inhu, Riau, Selasa.

Muri mencatat, penobatan ini sekaligus mematahkan rekor bupati termuda yang dipegang Rusdi Masse, Bupati Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan ini lahir pada 3 Maret 1973 atau lebih tua 7 tahun dari Yopie. "Semuanya sudah diatur Yang Maha Kuasa dan tidak lepas dari peran orang tua serta dukungan sahabat. Saat berumur 29 tahun, saya diberi kesempatan menjabat sebagai anggota DPRD Riau. Pada usia 30 tahun, saya menjadi Bupati Indragiri Hulu," kata Yopie.

Kemenangan Yopie, yang juga Ketua DPD II Golkar Inhu, pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 3 Juni lalu cukup mengejutkan banyak pihak. Sebabnya, banyak kalangan yang tidak memperhitungkannya karena dinilai masih terlalu muda dan belum juga menikah saat menyatakan diri maju sebagai bupati. Yopie pun mengaku sempat kesulitan menjawab pertanyaan konstituen pada masa kampanye perihal statusnya yang masih lajang. Namun pertanyaan tersebut akhirnya dijawab dengan menyunting perwira polisi, Inspektur Satu (Iptu) Resina, pertengahan Meli lalu.

Gubernur Riau, Rusli Zainal dalam sambutannya pada pelantikan mengatakan bahwa terpilihnya Yopie tak terlepas dari kedewasaan berpolitik masyarakat Inhu. Hal itu juga bisa dilihat dari penyelenggaran pesta demokrasi yang berjalan aman dan tertib.

Rusli berharap usia bupati terpilih yang relatif muda bisa memberikan semangat untuk berlangsungnya pemerintahan dan program pembangunan untuk kemajuan di daerah. "Saya harapkan saudara Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih, dapat bersama-sama menjaga amanah ini dan mengakomodir aspirasi di tengah-tengan masyarakat, serta dapat mengimplementasikan program pembangunan," ujar Rusli Zaina
http://www.antaranews.com/berita/128…bupati-termuda

————–

Tahu kenapa para nabi baru dilantik Tuhan menjadi utusan-Nya (the massenger), rata-rata diatas usia 40 tahun? Tahu kenapa beberapa negara mensyaratkan menjadi Pejabat Publik itu minimal berusia 40 tahun? Tahu kenapa ada istilah bahwa hidup itu baru mulai mapan di usia 40 tahun? Itu semua tentu bukan sembarangan, bahwa sudi pskilogis dan kejiwaan, manusia itu baru matang betul dan siap menjadi pemimpin untuk banyak orang/ ummat, yaitu ketika usia biologisnya memasuki kepala empat (40 tahun). Apabila memimpin di usia dibawah itu, umumnya manusianya masih labil, dan mudah berubah pendirian, serta masih emosionil ketimbang rasionil. Makanya jangan bangga, kalau masih muda (belum kepala 4), sudah jadi Pimpinan. Dalam beberapa hal, sebenarnya banyak kebijakan dan sikap Pemimpin yang masih muda itu, boleh dikatakan banyak yang bersifat kekanak-kanakan! Itulah sebabnya juga, dulu, kenapa DPR dipanggil oleh almarhum Gus Dur bak Taman Kanak-kanak? sebabnya adalah, 70% anggota DPR itu usianya belum mencapai empat puluh tahun saat itu!

Bupati Termuda di Indonesia Gugat Cerai Istrinya yg Lagi Ngemong Bayi Pertamanya 1 th

Info yg dicari : bupati termuda di indonesia, ngentot istri bupati, cerita ngentot istri bupati, cerita ngentot anak riau, cerita ngentot bupati, bupati termuda, yopi arianto, kapolda termuda, Ngentot istri perwira, ngentot Bupati,

Post a Comment