Berita HOT!! Timnas, PSSI, dan pelatih!

September 10, 2011 – 4:26 am
Ane mau cuma mau kasih kabar tentang Timnas Indonesia gan. langsung ke TKP gan.

INILAH.COM, Jakarta – Usai kekalahan dari Bahrain 0-2, Selasa (6/9) di Gelora Bung Karno, prahara menimpa timnas senior Indonesia asuhan Wim Rijsbergen. Kemungkinan besar perombakan besar-besaran akan terjadi di tubuh timnas.

Indonesia tampil mengecewakan saat berhadapan dengan Bahrain di hadapan puluhan ribu pendukung setianya. Di partai kontra Qatar, Indonesia akan menurunkan pemain U-23 yang dipersiapkan tampil di SEA Games 2011.

"Bambang Pamungkas cs sudah tidak bisa menunjukkan prestasi maksimal. Kami akan mengganti sebagian besar pemain dengan anggota timnas U-23 yang dipersiapkan untuk berlaga di SEA Games," kata Bob Hippy, Anggota Komite Eksekutif PSSI yang membidangi tim nasional di sekretariat PSSI (7/9).

"Tidak 100 persen memang, tapi hampir sebagian besar pemain akan diganti saat berhadapan dengan Qatar, 11 Oktober mendatang," lanjutnya.

Terkait dengan nama-nama pemain yang sudah didaftarkan ke AFC, Bob mengaku tidak ada masalah dengan hal itu.

"Nama pemain timnas SEA Games Indoensia sudah termasuk di dalam 46 nama pemain yang didaftarkan untuk tampil di babak kualifikasi Piala Dunia 2014. Jadi tidak ada masalah yang perlu ditakuti," tukas Bob.

Berdasarkan berita yang ane baca di Republika, Waktu di ruang ganti pas Indonesia vs Bahrain, Pelatih Timnas Wim berkata kaya gini,"F*uck you all,,If you don’t play better in the second half I will kick all of you out!"

Menurut kabar burung, akibat perkataan Wim tersebut,7 pemain Indonesia menolak membela timnas ketika Timnas membela Qatar nanti.

Setau Ane, suasana ruang ganti dalam sepakbola itu penting bgt. Dalam suatu kondisi, pelatih harus tahu apa yg harus dilakukan. Dia harus tahu apakah dia harus tahu, apakah dia harus Marah, Motivasi, atau biarkan pemain berdiskusi. Semua sangat tergantung pada pengenalan karakter pemain dan kondisi pertandingan. Menurut ane Wim melakukan metode "Marah" di dalam ruang ganti waktu pertandingan kemarin. Bagi ane "marah" itu metode, sama persis ketika Wenger marah saat Arsenal ketinggalan 4-0 dari Newcastle, Akibat kemarahan Wenger, Arsenal mengejar, skor hasil 4-4.(kl ane ga salah inget gan)

jadi menurut ane, Wim mencoba metode tsb dalam pertandingan kemarin, dan ternyata tidak berhasil. Atau mungkin itu wujud dari frustasi Wim, krn tidak bisa berbuat apa-apa lagi.

Semoga terjadi evaluasi yg baik dari pertandingan kemarin, karena menurut ane, masalah terjadi ketika PSSI sering gonta ganti pelatih. Ganti pelatih otomatis ganti metode dan pola permainan, otomatis pemain harus adaptasi lagi. seharusnya PSSI memilih 1 pelatih yang sangat compatible dan pengalaman (contoh: Guus Hiddink) dan biarkan dia membangun tim ini, karena untuk membangun sepakbola Indonesia perlu kesabaran dan waktu yang lama,tentunya dengan evaluasi dan planning yg terkontrol juga. hehe.

Ini hanya pendapat ane,sori kalo stoy gan. :D
Apapun keadaan Indonesia, kalah atau menang, ane ga akan bakar petasan di Stadion, Ane selalu dukung Timnas Indonesia. karena ane yakin, kalah atau menang, mereka sudah berusaha semampu mereka. Maju terus sepakbola Indonesia.:iloveindonesias

Oiya, sori kalo repost gan..:bata
ane Newbie gan, sori kalo posting ane acak2an. :Yb

Berita HOT!! Timnas, PSSI, dan pelatih!

Info yg dicari : kabar pssi,

Post a Comment