tokoh SUNNI-SYIAH gelar pertemuan

December 31, 2011 – 7:26 am
Bangkalan: Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (30/12), menggelar pertemuan antara ulama Ahlussunah wal Jamaah (Sunni) dengan perwakilan Syiah di pendopo bupati.

Pertemuan ini bertujuan untuk mengantisipasi melebarnya kasus pembakaran Pondok Pesantren milik KH Tajul Arifin, Desa Karang Gayam, Kecamatan Omben Sampang Madura.

Pertemuan yang dihadiri puluhan tokoh masyarakat, para ulama, dan dua orang perwakilan Syiah setempat yakni Haidar Syarif serta Habib Ibrahim. Namun, pertemuan tersebut sempat diwarnai ketegangan.

Kedua perwakilan Syiah itu sempat merasa tersudut saat beberapa ulama mengatakan bahwa mereka melakukan aktivitas dakwah yang dianggap meresahkan warga sekitar. Keduanya pun kian terpojok setelah ada tudingan bahwa ajaran mereka ada yang menyesatkan.

Silang pendapat kemudian mencair setelah ditengahi para ulama sepuh dan Bupati Bangkalan, Fuad Amin Imron.

Para ulama dan pihak Pemkab Bangkalan pun berharap warga Syiah untuk menghentikan aktivitas mereka demi menjaga suasana kondusif di tengah masyarakat.

SUMBER : http://www.metrotvnews.com/read/news…elar-Pertemuan

Komen TS : lebih baik bertemu dan duduk bersama menyelesaikan masalah secara manusiawi tanpa mengotori agama dengan anarkis

tokoh SUNNI-SYIAH gelar pertemuan

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a Comment