Tokoh Dayak Seruyan Dukung FPI

February 14, 2012 – 3:26 am
Tidak semua warga Dayak menolak kehadiran Front Pembela Islam (FPI) di Kalimantan Tengah.

Berbeda dengan massa yang mengatasnamakan Dewan Adat Dayat (DAD) dan Majelis Adat Dayak Nusantara (MADN) yang menolak kedatangan rombongan Front Pembela Islam (FPI) di Kalimantan Tengah, Sabtu, (11/2), tokoh Dayak Seruyan mengakui jika mereka mendukung FPI.

"Saya dari masyarakat Dayak Seruyan. Betul kata Habib (Rizieq) tidak semua masyarakat menolak FPI, kami akan tetap mendirikan FPI di Seruyan, Kobar, Kotim, Sampit, dan Kuala Kapuas, secepat-cepatnya. Masyarakat mendukung dan kami bahkan meminta," kata Budiyardi yang tercatat sebagai anggota DPRD Seruyan, Senin (13/2).

Budiyardi yang berasal dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ini berstatus daftar pencarian orang (DPO) alias buron Polres Seruyan.

Dia dan 12 orang lain warga Desa Bahaur, Ke*camatan Hanau, Seruyan ditetapkan sebagai tersangka kasus peru*sa**kan perke*bunan sawit pada 7 Desember la*lu. Kasus Budiyardi kini dilimpahkan ke Polda Kalteng.

Rizieq menyebut jika Budiyardi adalah anggota dewan yang sedang melakukan pembelaan terhadap masyarakat Dayak Seruyan yang tanahnya dirampas oleh pengusaha lokal.

"Setelah beliau berjuang selama bertahun-bertahun, justru beliau yang dikejar-kejar, mau dikerjai oleh Gubernur Kalteng dan mau dikerjai oleh Kapolda Kalteng. Maka dari itu mereka meminta perlindungan pada FPI dan kini FPI tengah melakukan advokasi dan litigasi," jelasnya.

FPI saat ini aktif melakukan advokasi sengketa agraria terrmasuk di Mesuji, Lampung. Kasus Mesuji ini mencuat ke permukaan setelah pemutaran video kekerasan yang dilakukan aparat keamanan oleh Mayjen (pur) Saurip Kadi. Oleh Tim Gabungan Pencari Fakta, video itu diduga palsu meski Saudi tetap ngotot jika video itu benar.

Belakangan Saurip juga mendatangi lokasi konflik di Seruyan pada Januari lalu. Bahkan saat itu staf khusus Presiden Andi Arief sempat mengirimkan pesan ke sejumlah media massa jika Saurip dikepung warga di Seruyan. Saurip membenarkan jika dia datang ke Seruyan tapi dia membantah informasi jika dia dikepung.

Karena itu, Rizieq yakin jika penolakan kedatangan rombongan FPI bernuansa politis dan buntut dari sengketa agraria itu.

"Gubernur Kalteng Teras Narang menghancurkan empat pilar negara, yakni Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika dengan keterlibatannya dalam massa yang rasis dan fasis yang menolak FPI itu," tukasnya.

Sumber

Quote:

Budiyardi yang berasal dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ini


Ini berita penyeimbang Gan.
PKB perlu klarifikasi nih. Bener ga budiyardi dari PKB.
Apa lagi Budiyardi mengatakan dia berjuang untuk hak tanah dayak seruyan, tapi malah yang di-DPO-kan.

Tokoh Dayak Seruyan Dukung FPI

Info yg dicari : fpi vs dayak, FPI vs dayak kalteng, berita terbaru fpi vs dayak, berita fpi di kalimantan, Berita terkini dayak vs fpi, berita terbaru dayak vs FPI, fpi dayak, kabar terbaru fpi vs dayak, fpi kalteng, berita fpi vs dayak,

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

  1. 12 Responses to “Tokoh Dayak Seruyan Dukung FPI”

  2. Semua menghujat fpi, apakah kalian tdk takut dgn Tuhan Mu…? Fpi hanya membela kebenaran dan keadilan serta memberantas kemaksiatan. Kenapa terjadi benturan, krn para pelaku maksiat itu adalah org-2 yg dikendalikan oleh syaitan.
    Selamat berjuang saudara ku fpi, Allah bersama mu.

    By BIMANCUHIKATUBA on Feb 23, 2012

  3. wakakkaa…….FPI ya FPI bung..Bukan Tuhan tolol…jd ga ada hubungannya…klo takut FPI artinya takut Tuhan? klo takut Tuhan sma juga artinya mesti takut ma FPI?

    Gubernur Kalteng Teras Narang menghancurkan empat pilar negara, yakni Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika dengan keterlibatannya dalam massa yang rasis dan fasis yang menolak FPI itu,” tukasnya”

    kontol anjing babi lo !! ngerti Pancasila ga? ngertu UUD ga? ngerti Bhineka Tunggal Ika ga?
    semua kelakuan lo ga ada yg mencerminkan klo lo pada ngerti ma itu semua..dasar semprol…mulut sma otak = kelakuan busuk !!FPI anjingggggggggggggggg

    By tototo on Mar 16, 2012

  4. wk wk wk wk wk —– HIDUP FPI —
    yang tidak mendukung :
    1. Pengedar Narkoba dan pengguna
    2. Pabrik minuman keras dan pengguna
    3. Hidung belang dan ‘terguna’

    Pendukung FPI
    1. Semua wanita lintas agama yang lurus dan ingin suaminya lurus dijalur agamanya
    2. Semua orang tua lintas agama yang ingin anak anaknya lurus dijalur agamanya

    HIDUP FPI
    tapi waspadalah isu isu nasional yang juga penting
    1. korupsi yang tidak terselesaikan
    2. dunia hitam ‘pengadilan RI/hukum rimba’ punya uang anda bebas
    3. korupsi para pejabat negara

    WASPADALAH WASPADALAH
    Hutan Kalimantan dan kekayaan nya hanya milik pejabat lokal dan pejabat Jakarta —
    Masyarakat Dayak tidak ada daya upaya lemah dan payahhhhh sekali—- nasib nasib —
    KALIMANTAN BUKAN MILIK DAYAK
    KALIMANTAN MILIK PEJABAT LOKAL DAN JAKARTA YANG KORUP — AH LEMAHNYA DAYAK TIDAK BERDAYA DIHABISI PARA PEJABAT KORUP —

    By roda jaman on Mar 17, 2012

  5. LEBIH BAIH BAIK MASUK LASKAR PELANGI, YANG DAPAT MENGHIBUR PENONTON DARI PADA MASUK LASKAR FPI YANG BIKIN ULAH DAN MAU MENANGNYA SENDIRI DAN AKHIRNYA BANYAK MASALAH TERUS, ……………

    By SUMARYANTO on Mar 19, 2012

  6. Bapak/Ibu dan Saudara semua perlu diketahui : bahwa FPI sebenarnya bukan Fron Pembela Islam, tetapi “TERORIS ALIAS BAJINGAN BERJUBAH PUTIH, YANG NUMPANG KE AGAMA ISLAM” ngaku-2 pembela islam , yang justru merusak akidah AGAMA ISLAM itu sendiri, yang tidak menghargai hak orang lain, dan mau menangnya sendiri alias menghalalkan dengan KEKERASAN, KEKERASAN, …………..

    By ALAHUDIIN on Mar 19, 2012

  7. Orang yang pura-pura membela Allah itu betul-betul goblok, Allah tidak perlu dibela karena Dia adalah MAHA SEGALANYA. orang yang berkedok membela agama untuk kekerasan membuat Allah menangis.

    By budi on Mar 20, 2012

  8. tolong bwt para komentator utk tdk menggunakan kata2 yg tdk pantas dan tercela….untuk kasus ini saya hanya mengajak kita semua utk menilai dgn hati nurani yg dalam sbg manusia beragama….salahkan FPI?…atau benarkah FPI?..semua punya sisi baik dan sisi buruknya…jgn mencampuradukan keduanya…jika ada yg tdk baik mari kita kritisi dgn bijak…dan jika ternyata tindakan FPI baik mari kita dukung dan di kawal agar tdk menyeleweng dari jalur norma2 agama
    Kita semua cinta indonesia yg bermartabat sbg bangsa yg beragama…apapun agamanya

    By WNI on Mar 22, 2012

  9. ALLAH Tak pernah Menangis Namun ALLAH Berfirman Celakalah Bagi mereka Yang tak mensyukuri
    Nikmat-NYA..
    Ingat FPI Bukan ALLAH…Merekah hanya manusia Memangnya Anda Yakin Kalau Anda Suci??? Habib Hanya Manusia. Anda Tau setan Tidak” kalau tau saya ingin tanya Setan terbuat dari apa…

    By Roy on Mar 23, 2012

  10. untuk Tototo….

    kamu manusia yg beriman tidak?????
    suka tidak suka berbicaralah dgn kepala dingin.
    klo ikut kata emosi kamu,
    kmu adalah manusia tempe, bencong,,,
    tunjukan jati diri kamu,,,

    FPI siap mencari sampai kelobang kubur,,,.
    dan suatu saat ketemu kamu,,,
    Qta duel aja,,,,
    Siapkan,,,
    Ingat kata2 qu,,,

    By Rusmanto on Mar 26, 2012

  11. buat semua warga dayak, sudahlah…FPI juga ga pernah mengganggu kalian kan? apakah FPI karna ormas ISLAM, maka kalian benci? dikalimantan juga banyak ormas yg berbasis KRISTEN kok, juga ga pernah ditolak…sudahlah damai itu indah, buang jauh KEANGKUHAN dan KESOMBONGAN kalian…apalagi yg diajarkan AGAMA kalian, manusia tidak berhak menghakimi kan? biar tuhan yg menghakimi, apakah AGAMA/ETNIS kalian sudah BENAR/SUCI??? INTROPEKSI dirilah…salam damai…

    By Bocah Ingusan on Mar 27, 2012

  12. untuk tototo…
    tunjukkan batang hidungmu
    alamatmu dimana? sy siap diskusi dgn anda.
    kalo cara diskusi anda tidak mau, saya juga siap membuktikan bahwa fpi jauh dari tuduhan2 anda. naga2nya anda bukan muslim ya….?

    By muha on Mar 30, 2012

  13. untuk toto…ente ngomong seperti itu…darah nte sudah bisa di halalkan meskipun nte muslim…ingat islam di larang membunuh tetapi kalaw nte sudah menghina kekasih ALLAH SWT Habib RIZIQ yang selalu berjuang tuk amar ma’ruf nahi mungkar,kami atas nama umat islam…siap meminum darah anda…kami bersama tim IT akan melacak keberadaan anda…ingat kami akan menjadi malaikat izroil anda,dalam wktu 1 minggu…buruan nte minta maaf sblum ajal nte tiba.

    By by.aguero on Apr 11, 2012

Post a Comment