TKW di Arab Saudi yang Mulutnya Digunting Itu Bernama Sumiati

November 15, 2010 – 2:26 am
Gila nih gan .. Si om dari madinah ini .. sangar sekali yah ..

Masa lidah orang dipotong .. saatnta untuk ganyang arab nih gan .. bukan ganyang malasyia lagi .. Terus dipotong burungnya ..

Benar2 kejammmmm ..

=====================================

http://us.detiknews.com/read/2010/11…iati?991101605

Jakarta – TKW yang digunting mulutnya oleh majikannya yang kejam di Arab Saudi itu bernama Sumiati Binti Salan Mustapa. Saat ini Sumiati masih dirawat di RS King Fahd di Madinah.

Saudi Gazettte edisi Senin (15/11/2010) menulis, TKW berusia 23 tahun itu datang ke Arab Saudi pada 18 Juli 2010 dengan bayaran 800 riyal/bulan. Nasib baik tak berpihak padanya. Dia mendapatkan majikan di Madinah yang ringan tangan. Anggota keluarga majikannya berulang kali memukuli dan menyeterikanya.

Menurut Konsul Indonesia untuk Perlindungan WNI di Arab Saudi, Didi Wahyudi, Sumiati mulai dirawat di RS King Fahd pada Senin (8/11/2010) lalu. Dia mendesak majikan Sumiati diganjar hukuman.

"Kami ingin keadilan bagi pekerja kami," kata Wahyudi.

"Korban diperlakukan dengan sangat tidak Islami dan tidak berperikemanusiaan. Ini menunjukkan keluarga sponsor (majikan) tidak bertanggung jawab dan kami akan komplain tentang itu," imbuhnya.

Kisah Sumiati terkuak saat TKW itu dibawa di sebuah rumah sakit swasta di Madinah pada Senin 8 November. Petugas di sana mengatakan, luka yang dideritanya terlalu parah sehingga dia dirujuk ke RS King Fahd.

"Kondisinya sangat serius," kata Miea Mirlina, petugas di RS King Fahd. Dia menjelaskan luka parah yang diderita pasiennya itu, yaitu luka bakar di sejumlah bagian badan, kedua kaki nyaris tak bisa digerakkan, kulit kepala terkelupas, dan sejumlah luka lama yang dalam di tubuhnya termasuk kulit di bibir dan kepala hilang, jari tengah retak dan potongan di dekat mata. "Tubuhnya menunjukkan bagaimana buruknya dia diperlakukan," ujar Mirlina.

Marlina menuturkan, Sumiati yang tidak bisa berbahasa Arab dan Inggris, berkisah ibu dan anak perempuan majikannya memperlakukannya dengan buruk. Si ibu sering memukulinya dengan sadis dan menyeterikanya.
(nrl/nvt)

TKW di Arab Saudi yang Mulutnya Digunting Itu Bernama Sumiati

Info yg dicari : BERITA TKW, berita tentang tkw, berita tkw sumiati, kisah tkw sumiati, berita tkw terbaru, cerita Sumiati, berita tkw terkini, berita tentang tkw sumiati, tkw madinah, berita tkw di arab saudi,

Tags: , , ,

  1. 3 Responses to “TKW di Arab Saudi yang Mulutnya Digunting Itu Bernama Sumiati”

  2. Biadab orang arab,… kurang ajar si arab,…. tolol, goblok, babi, bagong tuh,…. arab.

    By else maria on Jul 3, 2012

  3. Ass.Sy hanya menghimbau untuk pemerintah Indonesia sebaiknya jangan lagi membuka jalur kerja ke Saudi kalau ke Negara arab lain nya silahkan karena semua orang Saudi memang berkelakuan seperti yahudi.biar bagaimanapun kalau org Saudi yang salah dia tdk pernah di kenakan hukuman krn sy tau itu.

    By ATIKAH on Jul 4, 2013

  4. What The hell!!!!

    By jojo on Sep 25, 2013

Post a Comment