Ratusan tki di hongkong hamil

February 18, 2011 – 10:26 am
Quote:

Liputan6.com, Hongkong: Jumlah buruh migran Indonesia yang hamil di Hong Kong ternyata tak bisa dibilang sedikit. Setidaknya hal tersebut terungkap dari data Pathfinders, lembaga yang bergerak dalam penanganan kasus buruh migran, dalam rentang 15 bulan. Dari 120 buruh migran hamil yang meminta bantuan konsultasi dan advokasi ke Pathfinders selama 15 bulan terakhir, sebanyak 80 persen diantaranya adalah BMI. "Saya tidak tahu kenapa yang banyak datang adalah Indonesia. Bisa jadi juga karena jumlah buruh migran Indonesia di Hong Kong paling banyak sekarang," ungkap Pendiri dan Direktur Pathfinders Kylie Uebergang.

Menurut Kylie, rata-rata buruh migran yang datang atau menghubungi kantornya sudah dalam kondisi hamil tua atau visa tinggalnya hampir berakhir. "Biasanya yang datang adalah mereka yang jadwal melahirkannya tinggal 2 minggu lagi atau visanya habis dalam 1 atau 2 hari lagi," terangnya. Tak sedikit pula yang datang sudah dalam kondisi overstayed, bahkan hingga lebih dari 3 tahun. Mayoritas dari mereka, sekitar 70 persen, ditinggalkan atau sudah tak berhubungan lagi dengan lelaki yang menghamilinya.

Menurut Kylie, terkait dengan kehamilan mereka, kebanyakan buruh migran asal Filipina memilih untuk melahirkan atau memulangkan anak yang dilahirkan ke Tanah Air. Namun buruh migran asal Indonesia kebanyakan ragu-ragu untuk pulang dan malu karena mesti berhadapan dengan keluarga dan kerabat di kampung halaman yang belum tentu bisa menerima kondisi mereka. Beberapa di antara mereka kemudian memilih menyerahkan anak yang mereka lahirkan untuk diadopsi oleh warga Hong Kong. Kebanyakan pengadopsi adalah kaum expatriate Caucasians yang telah menjadi warga permanen Hong Kong.

Dari 10 kasus adopsi "hingga saat ini masih dalam proses- yang diserahkan Pathfinders ke Social Welfare Department Hong Kong, sembilan diantaranya adalah bayi yang dilahirkan oleh BMI. Ayah biologis dari bayi yang dilahirkan BMI tersebut rata-rata berasal dari Nepal dan Pakistan.

Namun Konsuler di KJRI Hong Kong, Bambang Susanto, mengatakan bahwa kasus kehamilan yang terjadi pada BMI yang ia tangani justru mengalami penurunan dari tahun 2008 ke 2009. "Laporan yang masuk ke sini terhitung jarang. Saya tidak tahu kenapa begitu. Apakah karena malu atau karena posisi mereka biasanya sudah overstayed. Ada banyak faktor yang mempengaruhi," ungkap Bambang.

Ia mengatakan hampir mayoritas BMI hamil yang ditangani oleh KJRI biasanya akan membawa bayi yang dilahirkannya pulang ke kampung halaman. Ia juga menyebut bahwa jumlah BMI hamil dan melahirkan yang ditampung oleh shelter KJRI mengalami penurunan dari tahun 2008 ke 2009.

Sementara untuk kasus adopsi, Bambang hanya bisa berkomentar bahwa syarat adopsi untuk anak Indonesia kini tak mudah. Beberapa waktu yang lalu, Departeman Sosial RI datang ke Hong Kong untuk menyosialisasikan hal ini di kalangan komunitas BMI. Mereka, menurut Bambang, juga sempat bertemu dengan pihak Social Welfare Department Hong Kong.

sumber = KOMPASS


Kalo ada yg bilang TKI kita disiksa di arab Saudi,

Ternyata di hongkong juga parah…

Walaupun bukan disiksa, tapi TKI kita malah jadi pekerja prostitusi…:shutup:

Akhirnya banyak yg hamil…..:takuts

Ratusan tki di hongkong hamil

Info yg dicari : tkw hongkong bejat, tki bejat, berita hongkong, tkw bejat, berita tki hongkong, tki hongkong, sex tkw hongkong, tki hongkong 2011, tki bejad, berita tki di hongkong,

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

  1. 14 Responses to “Ratusan tki di hongkong hamil”

  2. ko bisa banyak y g hamil tki kt?

    By andriyanto on May 17, 2011

  3. begitulah akhlak para babu2 dari indonesia,di Saudi,Hongkong dll,paktor sdm dan jauh dari keluarga pemicunya,kabur dari majikan dan di tampung oleh tkl2 bajingan,terjadilah sex bebas yg akhirnya melembung perutnya,apa alasan para tkw jika sudah hamil?…ketika di tanya’saya di perkosa majikan’padahal ulah mereka para tkw dan tkl2 bejat yg nggak peduli nama baik bangsa.

    By MASRURI on Oct 11, 2011

  4. SEGERA TUTUP TKW UNTUK HONGKONG, KONTRAK SELESAI SEMUA TKW KEMBALIKAN KE INDONESIA. JANGAN MEMBUAT MALU BANGSA DAN NEGARA.
    jangan biarkan anak bangsa ini hancur 1 per satu setiap detik, menit dan Jam.
    Mereka yg tadinya lugu..setelah di hongkong mengerti tato, rambut di cat gak karuan, hidung lidah pusar bahkan di kemaluan di tindik, pesta minuman keras, pesta sex dan lain lain…jangan biarkan anak bangsa hancur…Wahai ulama Indonesia, bicarakan ini dengan instansi terkait, TUTUP TKW .

    By rainhard on Nov 19, 2011

  5. ya di liat dari dandanan mereka yang seronok mengundang nafsu majikan dan kurangnya SDM tkw dengan lulusan ijasah SD n SMP berbahasa kantonis kurang ya harap maklum kelakuan majikan yang senonok kepada mereka

    By tata on Nov 22, 2011

  6. tdk smua BMI hongkong bejad itu semua tergantung individu masing2 msh bnyk kok bmi yg berprestasi dan sukses setlh plg ke tnh air lihat lah yg berhasil di bidangnya jgn hny lht yg jelek2 saja

    By anis zhulfira on Nov 23, 2011

  7. tkw itu juga manusia mereka punya pendirian dan mereka punya alasan tersendiri kenapa mereka seperti itu . di indonesia juga banyak yang seperti itu ,bukan hanya di hongkong saja.jadi tidak semua orang yang di luar negri seronok .

    By windy on Dec 30, 2011

  8. ini dia.. ina harus membatasi penyaluran TKI ke luar negeri. dibatasi bukn dilarang.

    By rommysh on Jan 9, 2012

  9. BAMBANG itu bisanya nyalahin TKW tapi tidak koreksi dirinya sendiri. Banyak TKW yg overstayed gara2 ulah kjri sendiri yang makin peraturan ribet.Bikin passport di susah karena loom ada kontrak kerja baru. sedangkan mau bikin kontrak kerja,harus ada passport baru.Sebenarnya mana yg harus di dulukan..? Sedangkan TKW itu sendiri gak ngerti peraturan2 pelayanan di kjri.

    By wongeblas on Jan 12, 2012

  10. BAMBANG..seorang pejabat yg dinas di konsulat.Body bulat kumisnya yg tidak lebat persis pemain gulat!!Dandan ala konglomerat biar di bilang wong huebaaaat!! Sedih kalau ingat bpk pejabat yg dinas di konsulat,tampang persis malaikat dan terbiasa ngumpat,jgn kan kpd kami yg melarat kpd sesama yg dinas di konsulat semua pernah kena damprat,Abis damrat batuknya kumat. padahal dia tidak mempan obat cuma bisa sembuh kalau sudah meremas pantat padat. Dasar pejabat bejat !!
    Suka ngorek kesalahan TKI,padahal dia sendiri juga menghamili TKI,Demi harga diri TKI itu di suruh aborsi.

    By wongeblas on Jan 13, 2012

  11. Memangnya cuma TKI saja yg berbuat mesum ? Pak Bambang,Pak Martin,Pak Toni mereka ini lebih parah lagi dari TKI.
    Amiiiit Amiiit !!!! Srigala berbulu domba !!

    By wongeblas on Jan 13, 2012

  12. hamil sama siapa tuh..kan d hongkong ga ada tkl asal indo bos..g kaya di taiwan banyak tkl..oooh sama pakistan x…ih serem deh orang nya ireng2

    By ujang r on May 12, 2012

  13. Saya syifa di tulungagung.bagi para wanita yg hamil di luar nikah dan sekarang sudah besar,saya mau merawat&menjadikan bayi anda sebagai anak saya,tapi saya TIDAK MEMBELI BAYI anda. Saya ingin mengasuh bayi anda karna saya tidak bisa punya anak. Harap hubungi saya di no.085755800610. email:agi_bayu2000@yahoo.com YM:agi_bayu2000 Facebook:agiana assyifa. Terimakasih

    By syifa on Jun 19, 2012

  14. Jaelaaaaaah ada apa sich ribet amit

    By wongeblas on Oct 20, 2012

  15. tutup pengiriman tkw ke negara hongkong.

    By bayu on Dec 18, 2013

Post a Comment