Raja Saudi Perintahkan AS Serang Iran

November 29, 2010 – 5:26 am
PARIS – Raja Arab Saudi, Abdullah meminta Amerika Serikat (AS) untuk menyerang Iran untuk menghancurkan program nuklirnya, demikian isi dokumen yang dirilis Wikileaks Minggu kemarin.

Menurut bocornya data, Raja Abdullah bin Abd Al-Aziz melakukan panggilan pada April 2008 dengan duta besar AS di Irak Ryan Crocker dan Jenderal AS David Petraeus.

"Dia mengatakan untuk memotong kepala ular," ujar duta besar Arab Saudi di Washington, Adel al-Jubeir, demikian memo dari Departemen Negara.

"Raja, Menteri Luar Negeri, Pangeran Muqrin, dan Pangeran Nayif setuju bahwa Kerajaan perlu bekerjasama dengan AS untuk menentang dan menggulingkan pengaruh Iran dan subversinya di Irak," lanjut memo tersebut seperti dilansir AFP, Senin (29/11/2010).

Bocornya memo tersebut dapat membuat malu pemerintahan Arab Saudi, yang saat ini khawatir akan adanya dugaan ambisi senjata nuklir Iran. Arab Saudi sendiri hingga saat ini tidak terang-terangan meminta bantuan negara Barat untuk mengambil aksi terhadap negara tetangganya tersebut.

Atas bocornya dokumen ini, penasihat pemerintahan Saudi mengatakan bahwa hal ini adalah sangat negatif. Tidak baik untuk membangun kepercayaan diri.

"Riyadh sebelumnya sudah diperingatkan oleh Washington akan bocornya dokumen tersebut, tetapi mereka masih belum tahu apa yang akan terjadi," ujar penasihat yang tidak mau menyebutkan namanya.(rhs)

sumber: okezone.com

Raja Saudi Perintahkan AS Serang Iran

Info yg dicari : berita iran terkini, kabar iran, kabar iran terbaru, info iran terkini, berita terkini tentang iran, Info Iran terbaru, iran berita terbaru, krisis iran terbaru, kabar tentang iran, info terkini timur tengah,

Tags: ,

  1. 8 Responses to “Raja Saudi Perintahkan AS Serang Iran”

  2. ba a urang arab ko masa ndak kompak jo iran,guguah ajo amerika tu
    ……………

    By jon tapee on Jan 4, 2012

  3. cik atu lah,,, ulah raribut wae,,, amerika alusnamah lenyap ti alam dunya ieu teh ngarah tenang dunya,,,!!!

    By dadan nugraha on Feb 3, 2012

  4. arab saudi memang negara islam tapi sesebenarnya adalah anak amerika.so tidak pantas melontarkan menyerang sesama islam so arsdi is non muslim.

    By tonton on Mar 25, 2012

  5. kalau memang benar raja saudi meminta AS untuk menyerang iran, maka semakin banyaklah orang bodoh di arab…. mestinya yang harus dimusuhi itu AS kok malah IRAN yang sesama muslim….

    By nur hasan on Apr 1, 2012

  6. nulis koment di sini emang asyik..tapi gimana kalo nulis komentnya rame-rame pake surat kirim ke dubes arab saudi…

    By Opex on Apr 2, 2012

  7. jancok

    By werak on Jan 13, 2013

  8. kalau emank raja arab Saudi memerrintahkan AS, untuk menyerang iran ,,,,,!!!
    berarti raja arab gk cuma goblok tp juga lengek seng entek ,,,,,,!!!
    bagi negRA iran lepas aja nuklirnya, biar cpat slesai urusanya ,,,,,!!!
    biar tau rasa amerika ,,,,,!!!!
    ngapain ragu2,,,,,,

    By werak on Jan 13, 2013

  9. iran sih ngaku muslim, tapi syiah kebanyakan nya, syiah itu udah keluar dr keislaman…. tp Arab juga emang salah kenapa harus minta bantuan ke amerika.. di syiah ada aqidah yang namanya taqiyyah, hatihati

    By coba on Jan 15, 2013

Post a Comment