Mengenal Lebih Dekat : JHON KEI; Sosok Preman Asal Maluku

February 17, 2012 – 10:26 pm
Jakarta Salah satu tokoh pemuda yang disegani, John Kei ditangkap polisi. Ia ditangkap di Hotel C’One, Pulomas, Jakarta Timur. Pengacara John Key, Taufik Candra yang dikonfirmasi membenarkan perihal penangkapan kliennya itu.

"Iya. Tapi saat ini kita belum bisa bertemu dengan beliau (John Kei)," kata Taufik kepada detikcom di Jakarta, Jumat (17/2/2012).

Taufik mengatakan, John Kei ditangkap petang tadi. Ia sendiri baru dikabari sekitar pukul 20.30 WIB. "Ada anak buah beliau yang kabarin ke saya," katanya.

Sementara itu, Taufik mengaku belum mengetahui John ditangkap terkait kasus apa. "Justru kita belum tahu. Kita tadi tanya ke polisi yang bawa mobil, tapi dia malah bilang yang bawa tim lain," jelasnya.

Ia juga tidak mengetahui apakah John ditangkap terkait pembunuhan Ayung alias Tan Hari Tantono, bos PT Sanex Steel yang tewas di Swiss-Belhotel beberapa waktu lalu.

"Lima orang sudah ditangkap kan kalau itu," kata dia.

Sementara itu, pihak polisi belum ada yang bisa dimintai keterangan terkait penangkapan John tersebut. Kepala Satuan Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Helmy Santika saat dihubungi tidak menjawab telepon.

sumber: http://us.news.detik..com/read/2012/…l-cone-pulomas

Mengenal Lebih Dekat : JHON KEI; Sosok Preman Asal Maluku

Jhon Refra Kei atau yang biasa disebut Jhon Kei, 40, tokoh pemuda asal Maluku yang lekat dengan dunia kekerasan di Ibukota. Namanya semakin berkibar ketika tokoh pemuda asal Maluku Utara pula, Basri Sangaji meninggal dalam suatu pembunuhan sadis di hotel Kebayoran Inn di Jakarta Selatan pada 12 Oktober 2004 lalu
Padahal dua nama tokoh pemuda itu seperti saling bersaing demi mendapatkan nama lebih besar. Dengan kematian Basri, nama Jhon Key seperti tanpa saingan. Ia bersama kelompoknya seperti momok menakutkan bagi warga di Jakarta.

Untuk diketahui, Jhon Kei merupakan pimpinan dari sebuah himpunan para pemuda Ambon asal Pulau Kei di Maluku Tenggara. Mereka berhimpun pasca-kerusuhan di Tual, Pulau Kei pada Mei 2000 lalu. Nama resmi himpunan pemuda itu Angkatan Muda Kei (AMKEI) dengan Jhon Kei sebagai pimpinan. Ia bahkan mengklaim kalau anggota AMKEI mencapai 12 ribu orang.

Lewat organisasi itu, Jhon mulai mengelola bisnisnya sebagai debt collector alias penagih utang. Usaha jasa penagihan utang semakin laris ketika kelompok penagih utang yang lain, yang ditenggarai pimpinannya adalah Basri Sangaji tewas terbunuh. Para ’klien’ kelompok Basri Sangaji mengalihkan ordernya ke kelompok Jhon Kei. Aroma menyengat yang timbul di belakang pembunuhan itu adalah persaingan antara dua kelompok penagih utang. Tudingan semakin menguat ketika di pengadilan terbukti pelaku pembunuhan itu tak lain adalah beberapa anak buah Jhon Kei.

Sambung ke bawah

Mengenal Lebih Dekat : JHON KEI; Sosok Preman Asal Maluku

Info yg dicari : john key preman, amkei, john kei preman, preman jakarta sekarang, john key preman jakarta, jhon kei preman, preman jakarta, kelompok Amkei, Jonh kei, preman john key,

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

  1. 8 Responses to “Mengenal Lebih Dekat : JHON KEI; Sosok Preman Asal Maluku”

  2. semoga dihukum mati john key dan adiknya tito,aku sangat senang mereka telah dibekuk,ini biang kerok segala kerusuhan,pantes semua preman sok2 anrupanya ini bos kampret nya…sir dari jakarta!!!

    By saya on Feb 18, 2012

  3. Gantung…

    By YUDHIE on Feb 18, 2012

  4. Orang-orang seperti Jonh Kei perlu di musnahkan, kalau perlu adakan lagi Petrus, biar negara ini aman dari premanisme, larang yang namanya debt collector alias penagih utang. Bukankan negara ini negara Hukum …. tegakkan keadilan.

    By Naga on Feb 18, 2012

  5. Itu orang perlu di Hukum mati dan basmi seluruh anak buahnya.

    By Rudolf on Feb 18, 2012

  6. usir manusia-manusia primitif itu dan kembalikan habitatnyadi gua dan di hutan !

    By kawekapo on Feb 21, 2012

  7. Loe orang smua sprti katak di dalam tempurung… Loe brani nantangin dia satu lawan satu…tai loe…..

    By Damian on Feb 22, 2012

  8. sampah banyak di indon eesalah sampah masarakat banyak di indon

    By bangsa bodoh on Mar 6, 2012

  9. Bajingan emang tuh jon key!….. sini gue potong kontolnya, siapa bilang gw takut satu lawan satu sama dia!!! palingan nangis kalo gw siksa…. baru digebukin polisi gitu aja nangis!……. dasar tikus angin!!!! bilangin sama dia nih gw sadeli anak tenabang siapduel pake golok jampang!……

    By ryan on Mar 29, 2012

Post a Comment