Mantan PM Israel dirawat di rumah

November 13, 2010 – 9:26 am
Fajar belum menyingsing benar saat paramedis tampak sibuk di Rumah Sakit Sheba, Tel Aviv, Israel, kemarin.
Belasan personel keamanan mengembangkan layar putih di pintu keluar menuju se buah ambulans. Lalu melesatlah mobil yang dikawal khusus itu menuju sebuah lahan ranch. Inilah pemindahan mantan Perdana Menteri Israel Ariel Sharon ke rumah. Pria 82 tahun itu mengalami koma sejak 2006 akibat menderita stroke massif. Para dokter mengatakan dia akan bisa tinggal di rumah di Lembah Negev dengan sebuah tim medis penuh untuk merawatnya.

"Hari ini aspirasi kami di rumah sakit adalah memastikan bahwa siapa pun pasien yang kronis sebisa mungkin tinggal bersama keluarganya di rumah," kata Dr Shlomo Noy, Direktur Rehabilitasi RS Sheba, kepada Radio Israel kemarin."Jelas apa yang ada di balik pemindahan ke rumah adalah harapan bahwa kodisinya akan lebih baik. Tapi itu bukanlah perkembangan dramatis."Sharon bakal tetap bolakbalik ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan reguler."Ini proses bertahap. Semua peralatan, termasuk mesin pernapasan, menjaganya tetap hi dup."

Wartawan BBC di Yerusalem, Wyre Davies, menuturkan, meskipun dalam keadaan koma permanen dan tampaknya tak akan bisa pulih, sosok Ariel Sharon masih membayangi perpolitikan di Israel. Pasalnya, dia dikagumi warga Israel sebagai seorang pemimpin militer besar, meski dicerca rakyat Palestina.

Sharon, yang terpilih sebagai perdana menteri pada 2001, menjanjikan "keamanan dan perdamaian sejati". Dia adalah promotor ekspansi negeri Yahudi itu dan membangun tembok di sekujur Tepi Barat. Meskipun mendapat tentangan keras, dia memerintahkan pemukim Yahudi meninggalkan Gaza dan empat kawasan di Tepi Barat.

BBC | TELEGRAPH | DWI A

Sumber :http://epaper.korantempo.com/KT/KT/2…13/index.shtml

_____________________________________________

Bosan di rumah sakit karena tidak kunjung sembuh

Mantan PM Israel dirawat di rumah

Info yg dicari : kabar ariel sharon, Kabar terbaru ariel sharon, presiden israel koma, perdana menteri israel koma, kabar terkini ariel sharon, pemimpin israel koma,

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a Comment