M. Nazaruddin Tertangkap, Berikut Kronologis Penangkapannya

August 9, 2011 – 8:26 am

Quote:

Alhamdulillah, tersangka kasus suap wisma atlet Sea Games 2011, sudah tertangkap di Kolombia, berikut kronologis penangkapan M. Nazaruddin yang ditangkap oleh Polisi Internasional (Interpol)

Quote:

Kementerian Luar Negeri telah membenarkan penangkapan seseorang yang diduga mirip dengan M Nazaruddin. Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat ini ditangkap saat berada di Kartadena, Kolombia.
Berikut kronologis penangkapan Nazaruddin seperti diungkap Juru Bicara Kementrian Luar Negeri Michael Tene saat dikonfirmasi okezone, Senin (8/8/2011).
“Minggu malam kami mendapat kabar dari KBRI Bogota, Kolombia, ada warga Negara Indonesia yang ditangkap di Kartadena. Kemudian Menteri Luar Negeri meminta agar KBRI Bogot untuk melakukan pengecekan atas penangkapan tersebut,” kata Michael.
Setelah dilakukan pengecekan, lanjut Michael, Duta Besar Indonesia di Bogota mengatakan warga Negara tersebut mirip dengan M Nazaruddin.
“Kemudian Menteri Luar Negeri meminta agar kasus ini dikawal dan meminta agar menjaga betul orang yang diduga mirip Nazaruddin. Saat ini warga Negara kita itu ditahan di salah satu penjara Kolombia,” tegasnya.
Ditanya siapa yang melakukan penangkapan, Michael mengaku penangkapan dilakukan Kepolisian Republik Indonesia. “Dibantu oleh Interpol,” tandasnya.


sumber

Quote:

M Nazaruddin dibekuk di kota pantai Cartagena, Kolombia, Minggu (7/8) waktu setempat. Berikut kronologi penangkapan eks politisi PD yang mengantongi ratusan proyek di pemerintahan semasa jayanya itu:
Sekitar tanggal 4-5 Agustus 2011
Tim gabungan KPK, Menkum HAM, Mabes Polri, Interpol, mendapat laporan adanya dugaan paspor palsu dengan menggunakan foto mirip Nazaruddin di Kolombia. Tim bergerak.
Minggu, 7 Agustus 2011
Pria yang identik dengan Nazaruddin dengan paspor palsu M Syahruddin ditangkap Interpol saat meninggalkan kota Cartagena, Kolombia. Dubes RI di Bogota terbang ke Cartagena untuk mengecek langsung. Dubes berkoordinasi dengan Kemlu di Jakarta.
21.00-22.00 WIB
Menlu melapor kepada Menko Polhukam Djoko Suyanto.
Senin, 8 Agustus 2011
Setelah sahur

Djoko Suyanto melapor Presiden SBY soal penangkapan Nazaruddin. SBY berpesan agar Nazaruddin dijaga seketat-ketatnya dan segera dibawa pulang ke Indonesia.
Nazaruddin hari ini akan diterbangkan ke Bogota, ditemani Dubes RI.
Pukul 10.00 WIB
Kapolri melaporkan penangkapan Nazaruddin kepada Presiden SBY.
Pukul 14.30 WIB
Djoko Suyanto berbicara pada pers di Istana Presiden, memberitahukan kabar penangkapan Nazaruddin.
Tim gabungan memverifikasi penangkapan Nazaruddin.


sumber
Mohon :cendolbig nya ya gan.
Jangan malas buat nge :rate5

Budayakan naruh komen di bawah

Terima kasih udah berkunjung di trit ane :shakehand2

M. Nazaruddin Tertangkap, Berikut Kronologis Penangkapannya

Info yg dicari : perkembangan kasus nazarudin setelah tertangkap,

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a Comment