Laskar Ken Arok Siap Damaikan Aremania dan Bonek

December 30, 2010 – 6:26 am
Quote:

Malang (beritajatim.com) – Aremania dan Bonekmania, sejak beberapa tahun lalu, memang dikenal tak lagi ‘romantis’. Hal itu harus ada tokoh berpengaruh yang mampu mendamaikan kedua suporter itu. Ketum Persema Peni Suparto, mengaku siap mendamaikan antara Aremania dan Bonekmania.

Kepada beritajatim.com, politikus PDI Perjuangan yang juga Walikota Malang itu mengaku siap mendamaikan kedua suporter yakni Aremania dan Bonekmania. “Saya siap mendamaikan Aremania dan Bonek,” akunya tegas, Kamis (31/12/2010) pagi.

Inep, begitu ia akrab disapa, walaupun dirinya sebagai Ketua Umum klub berjuluk Laskar Ken Arok itu, ia juga Aremania Sejati. “Saya juga Aremania sejati. Karena saya warga Malang,” akunya.

Bagaimana cara mendamaikan Aremania dengan Bonek itu? Inep mengatakan, sementar lagi kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) akan segera digelar. Dan sudah barang tentu kompetisi tersebut akan berlaga di Malang. “Karena Persema sudah bergabung ke LPI,” katanya.

Dengan mementum tersebut, pada saat laga LPI, kalau nantinya klub kesayangan Bonekmania yakni Persebaya, akan berlaga dengan Persema, para Bonek akan mendatangi Malang. “Saat itulah, saya siap mendamaikan dan mengamankan Bonek datang ke Malang. Dan Aremania tak akan mengganggunya,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya mengaku akan terus melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak untuk mendamaikan kedua suporter tersebut. “Baik melakukan kordinasi dan komunikasi dengan banyak tokoh, juga akan melakukan komunikasi dengan tokoh Aremania,” tegasnya.

Yang jelas kata Inep, pihaknya siap mengamankan kalau bonek datang ke Malang mendukung tim kesayangannya berlaga. “Aremania itu cinta damai. Tak akan membuat anarkis. Begitu juga bonek, harus ada tokoh mendamai, bagaimana Bonek juga berdamai dengan Aremania,” pintanya.

Hal itu kata Inep, untuk perbaikan persepakbolaan nasional. “Kalau para suporter berpelukan, damai antar suporter, pasti indah sepakbola di Indoensia ini. Kalau soal dukung mendukung itu hal wajar. Tapi anarkis jangan,” harapnya.

Selain itu, Inep juga menyayangkan, terkait digantinya nama Arema Malang kepada Arema Indoensia. “Saya lebih setuju nama Arema tetap Arema Malang, bukan Arema Indonesia. Karena kalau pakai Arema Indonesia, yang diuntungkan orang luar Malang, bukan orang Malang sendiri yang punya Arema,” katanya.

Kalau Arema tetap memakai Arema Malang tegas Inep, pihaknya siap membantunya. “Karena saya juga Aremania. Kasihan yang mendirikan Areman Malang. Dia yang berjasa atas berdirinya Arema,” katanya.

Tidak hanya itu, Inep juga menyayangkan, adanya pengurus PSSI yang masuk di salah satu klub peserta ISL yakni Arema. Dia adalah Direktur Badan Liga Indonesia (BLI), Andi Darussalam Tabussala yang menjadi Ketua Dewan Pembina Yayasan Arema.

“Kok bisa terjadi demikian? Seharusnya PSSI yang mengemong semua klub, malah masuk ke dalam salah satu klub peserta ISL, ini ada kepentingan apa? Marik jangan ada diskriminasi antar klub,” katanya semabri masuk ke mobil dinasnya.[ain/ted]


Spoiler for sumber:

http://beritajatim.com/detailnews.php/5/Olahraga/2010-12-30/88390/_Laskar_Ken_Arok_Siap_Damaikan_Aremania_dan_Bonek

Mungkin hal ini akan bermanfaat untuk negri ini, karena dari kedua suporter ini kalau bertemu setidaknya pasti ada kekerasan, dan itu akan menghambat perdamaian di negri ini

Laskar Ken Arok Siap Damaikan Aremania dan Bonek

Info yg dicari : berita bonek terbaru, berita arema terbaru, BERITA BONEK, berita terbaru bonek, kabar terbaru bonek, berita bonek terkini, bonek terbaru, berita terbaru arema indonesia, Berita arema indonesia terbaru, bonek,

Tags: ,

  1. One Response to “Laskar Ken Arok Siap Damaikan Aremania dan Bonek”

  2. SAMPEK MATEK.MUSUH KARO AREMA JANCOK

    By NYAMBEK on Mar 3, 2011

Post a Comment