Kepergok Berduaan, Kapolsek Tempursari Akhirnya Dicopot

February 2, 2011 – 10:26 pm
Spoiler for foto:
Quote:

Lumajang – Kapolsek Tempursari AKP SKD yang digerebek warga saat berduaan dan kerap bertamu hingga malam di rumah istri orang, Ny Kiki Candra Maharani (27), akhirnya dicopot jabatannya oleh Kapolres Lumajang.

Hal itu sesuai surat perintah yang ditanda tangani Kapolres Lumajang AKBP Tejo Wijanarko. Selanjutnya, AKP Jaman ditunjuk sebagai pejabat sementara sebelum ditetapkan pejabat definitif.

Pencopotan jabatan AKP SKD ini digelar dalam upacara sertijab di halaman Mapolres Lumajang yang dihadiri seluruh kapolsek, kabag dan kasat sekitar pukul 14.00 WIB. Selanjutnya, AKP SKD diperintahkan bertugas di Mapolres Lumajang.

Dalam upacara sertijab, Kapolres Lumajang didampingi Wakapolres Kompol Elijas Hendrajana mengatakan, pergantian ini sebagai contoh seluruh pejabat Polres Lumajang berikutnya.

"Sebagai contoh yang tidak baik, maka jangan sampai ditiru. Manusia hidup punya risiko, apalagi sebagai aparatur kepolisian yang diberikan amanah dan seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat. Semua pernah jatuh, lalai dan khilaf. Namun, pengalaman ini bisa diambil maknanya untuk memperbaiki diri. Kita jadikan hal ini sebagai instrospeksi, apalagi kita hidup di lingkungan masyarakat yang tahu etika dan norma kepatutan dan agama," jelas Tejo usai sertijab, Rabu (2/2/2011).

Kapolres menyebutkan, jika keputusan ini sebagai pengalaman yang harus dipertanggungjawabkan. Namun, diharapkan untuk tidak berkecil hati dan harus diterima sebagai pengaman berharga untuk tidak diulangi.

"Terima saja keputusan ini, dan ke depan harus lebih baik lagi," tegas Kapolres Lumajang seraya mewanti-wanti agar para personel Polres Lumajang lainnya juga melakukan introspeksi agar tidak sampai mengalami hal serupa.

Terkait peristiwa yang dialami AKP SKD, Kapolres menyatakan, jika anak buahnya itu melanggar nilai-nilai etika. "Kita dalam bermasyarakat punya unggah-ungguh dan etika berbudaya. Kalau seorang laki-laki dewasa berkunjung ke rumah seorang permepuan yang suaminya tidak ada di rumah, maka hal itu melanggar etika," paparnya.


sumber : http://surabaya.detik.com/read/2011/…pot?y991103465

TS : wah polisi benar" mengayomi masyarakat ampe kelewatan deh :D

Kepergok Berduaan, Kapolsek Tempursari Akhirnya Dicopot

Info yg dicari : berita lumajang terkini,

Tags:

Post a Comment