Kasus Hilangnya Topeng Emas Museum Sonobudoyo Temui Titik Terang

December 8, 2011 – 6:26 pm

Uploaded with ImageShack.us

SLEMAN (KRjogja.com) – Kasus pencurian koleksi musem Sonobudoyo pertengahan 2010 silam akhirnya menemukan titik terang. Petugas menyakini ada sejumlah kejanggalan pada peristiwa pencurian puluhan koleksi berharga museum Sonobudoyo tersebut. Seorang pelaku sempat dicurigai, namun petugas belum bisa menetapkan sebagai tersangka karena kurangnya bukti-bukti.

Direktur Reskrim Umum Polda DIY, Kombes Kris Erlangga menjelaskan, setelah peristiwa pencurian tersebut petugas sudah berulang kali melakukan olah TKP. Dari penyelidikan petugas diketahui jika ada beberapa koleksi musem Sonobudoyo yang disimpan di lemari besi.

Bahkan kepala museum sendiri tidak tahu jika masih ada koleksi museum yang tersimpan. “Ini merupakan salah satu kelemahan inventarisasi museum. Kok bisa ada koleksi museum lemari besi tetapi kepala museum tidak tahu. Harusnya hal semacam ini perlu diperketat,” jelasnya di Sleman, Kamis (8/12).

Kris menambahkan diduga koleksi museum Sonobudoyo sudah hilang sejak lama, namun oleh pihak tertentu direkayasa koleksi tersebut hilang dicuri pada pertengahan tahun 2010. Pihaknya sudah mencurigai seseorang yang belum bisa disebutkan namanya, tetapi orang tersebut belum bisa dijadikan tersangka karena lemahnya bukti-bukti. (Tiw)

Sumber: http://krjogja.com/read/110848/kasus…itik-terang.kr

Kasus Hilangnya Topeng Emas Museum Sonobudoyo Temui Titik Terang

Info yg dicari : koleksi emas sonobudoyo,

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Post a Comment