ICAL Siap Jadi Presiden 2014. Survei LSI 65% orang jawa ingin RI-1 orang non-jawa

October 28, 2011 – 12:26 am

Ical: Saya Siap Jadi Presiden 2014
Kamis, 27 Oktober 2011 | 20:58 WIB

INILAH.COM, Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyambut baik dukungan 33 DPD mengenai pencalonan dirinya sebagai Capres dari Partai Golkar. Pasalnya dukungan tersebut sejalan dengan niatannya Partai Golkar untuk memiliki presiden di 2014 mendatang. "Saya berterimakasi kepada seluruh daerah yang mencalonkan saya sebagai capres di 2014. Kita sependapat kita tidak hanya ingin mempunyai capres tapi calon yang jadi presiden. Saya yakin dukungan itu tulus untuk kepentingan partai dan bangsa," ujar Aburizal Bakrie di Rapimnas ke-II Partai Golkar di Hotel Mercure Ancol, Kamis (27/10/2011).

Ical panggilan akrab Aburizal Bakrie mengatakan dengan dukungan tersebut, dia meminta kepada seluruh kader Partai Golkar untuk bisa meningkatkan kembali nilai elektabilitas Partai Golkar di tahun 2014 mendatang. Bahkan Ical berharap di 2014 mendatang Golkar bisa memperoleh suara diatas 25%. "Untuk itu saya berharap agar semuanya meningkatkan elektabilitas Partai Golkar. Saya yakin elektabilitas sampai tahun 2014 mencapai diatas 25%," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ical menambahkan, atas dukungannya tersebut dirinya dengan rasa tanggungjawab siap menerima dukungan pencapresan tersebut. "Saya tidak menolak pencalonan keinginan saudara-saudara. Maka deklarasi (deklarasi pencalonannya) akan dilaksanakan pada rapimnas di tahun 2012 mendatang," pungkasnya
http://nasional.inilah.com/read/deta…-presiden-2014

Survei LSI Jelang Pilpres 2009 lalu ttg Trend Kecendrungan Pemilih
Minggu, 19 November 2006, 08:05:13 WIB

Jakarta, Rakyat Merdeka. Wapres Jusuf Kalla layak girang, ternyata rakyat Indonesia tidak mempersoalkan asal daerah calon presiden pada Pilpres 2009, apakah dari Jawa atau dari luar Jawa. Sebaliknya, mayoritas justru ingin presiden dari luar Jawa. Begitulah hasil penelitian Lingkaran Survei Indonesia (LSI), yang di diungkapkan Direktur Eksekutif LSI, Denny JA di Jakarta, kemarin. Sebelumnya, sempat diutarakan oleh Ketua Umum PAN, Soetrino Bachir, seusai bertemu Kalla di kantor Wapres, Kalla tak ingin jadi capres karena merasa bukan orang Jawa.

Denny mengatakan, 65 persen orang Jawa ingin presiden nanti berasal luar Jawa, sementara hampir 85 persen orang luar Jawa ingin presiden nanti berasal dari luar Jawa. Hal ini, menunjukkan betapa signifikannya peluang capres dari luar Jawa untuk menjadi presiden pada Pilpres 2009. Diakui Denny, saat ini hanya ada satu orang dari luar Jawa yang berpotensi menjadi capres. Dia adalah Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla.

Bagaimana dengan Akbar Tandjung? Denny mengungkapkan, hasil survei terakhir LSI per Oktober 2006 menunjukkan, hanya ada lima tokoh yang berpeluang bersaing menjadi capres. Mereka adalah, Jusuf Kalla, SBY, Megawati, Hidayat Nurwahid, dan Sutiyoso. “Dukungan rakyat terhadap capres tidak didasarkan kepada latar belakang etnis seperti jawa atau luar jawa. Tapi, lebih kepada kompetensi dan kapabilitas selain didukung dengan potensi yang dimiliki si calon baik dari segi finansial maupun dukungan politik,” kata Denny.

Namun, sambung Denny, untuk alasan latar belakang agama tetap menjadi faktor dominan. “85 persen publik masih menginginkan presiden yang berasal dari Islam.” Denny juga mensinyalir, pertarungan antara SBY dan Kalla menjelang Pemilu 2009 mulai tampak pada 2008. Akibatnya, kata dia, pemerintahan menjadi kikuk karena terjadi persaingan di dalam kabinet.

Dia mencontohkan, di beberapa daerah seperti Maluku, Sulawesi Selatan dan Riau, pemerintahan jadi kikuk dan mandek akibat gubernur dan wakil gubernur bersaing di pilkada. Hal serupa akan terjadi saat SBY dan Kalla bertarung memperebutkan kursi RI-1.

Di tempat terpisah, bekas Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung meminta Partai Golkar sudah menyiapkan diri menyambut pemilu 2009, mengingat waktu semakin dekat. Hal itu disampaikan Akbar saat menghadiri halal bihalal KAHMI dan diskusi panel di gedung YTKI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, kemarin. Akbar mewanti-wanti, tak mudah bagi Golkar untuk mempertahankan kemenangan pada Pemilu 2004, karena itu harus menyiapkan diri secara sung*guh-sungguh. Akbar juga menyatakan, penjaringan capres di partai berlambang pohon beringin ini tetap melalui jalur konvensi.
http://www.rakyatmerdeka.co.id/news/…ng-Orang-Islam

—————

jangan ada lagi yang bilang, belum saatnya orang luar jawa menjadi Presiden … :D

ICAL Siap Jadi Presiden 2014. Survei LSI 65% orang jawa ingin RI-1 orang non-jawa

Info yg dicari : survey presiden RI, vidio hasil survey presiden,

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

  1. 2 Responses to “ICAL Siap Jadi Presiden 2014. Survei LSI 65% orang jawa ingin RI-1 orang non-jawa”

  2. ini berarti survey yg salah atau asbun saja. kita taruhan ya. pasti presiden org jawa. ical mungkin lebih gampang kalau jdi presiden palembang. tolong dicatat dan diingat baik2 pesan saya ini.

    By didi adrian sumampouw on Oct 31, 2011

  3. gak yakin ical menang, track records nya tentang LAPINDO sudah menjadi raport merah bagi rakyat Indonesia

    By Agus on Jan 15, 2013

Post a Comment