Habib Selon: FPI akan Sikat Habis Laskar Aswaja, Jika Membuat Kegaduhan

March 18, 2012 – 2:26 pm
Jika Laskar Aswaja membuat kegaduhan di Indonesia, Front Pembela Islam (FPI) akan perangi Laskar Aswaja. Sebaliknya, jika tidak membuat kegaduhan, FPI akan menghormati Laskar Aswaja.

Ketegasan sikap FPI terhadap Laskar Aswaja tersebut disampaikan oleh Ketua DPD FPI DKI Habib Salim Bin Umar Al Attos (Habib Selon) kepada itoday (18/3).

“Tolong kasih tahu sama penggagas Laskar Aswaja, apa yang dimaksud dengan aswaja itu. Kasih tahu mereka biar ngaji dulu. Sebenarnya sebelum mereka mendirikan Laskar Aswaja, saya telah mendirikan laskar Aswaja lebih dahulu. Dari dulu kami telah berjuang dalam amar makruf nahi mungkar,” tegas Habib Selon.

Bagaimana jika Laskar Aswaja menjadikan FPI sebagai target gerakan? “Silahkan saja mereka memerangi FPI dengan caranya sendiri. Kami santai saja menghadapi laskar itu. FPI menjaga NKRI lebih dahulu. Kalau mereka mau merusak NKRI dan membuat kegaduhan di negeri ini, kami akan sikat habis,” jawab Habib Selon.

Kendati mengkritik kehadiran Laskar Aswaja, Habib Selon atas nama FPI siap berdialog dengan Laskar Aswaja. “Siapun yang ingin berdialog dengan FPI dipersilahkan dengan sangat terbuka. FPI lebih banyak yang mendukung daripada yang menolak. Dan FPI milik masyarakat dan Allah. FPI asasnya Ahlussunah Waljamaah,” kata Habib Selon.

Diberitakan sebelumnya, ribuan pemuda yang mengatasnamakan Laskar Aswaja menggelar apel bersama di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (18/3). Laskar menegaskan diri siap membentengi Indonesia dari tiga ancaman besar, yakni disintegrasi bangsa, terorisme, dan isu SARA. Hadir dalam acara ini Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Ketua Dewan Pembina Laskar Aswaja, Marwan Jafar, menegaskan kehadiran Laskar Aswaja sesungguhnya ingin mengambil bagian untuk menyelamatkan Indonesia dari tiga ancaman tersebut. Dikatakan bahwa Laskar Aswaja adalah penjaga utama Ahlussunnah Wal Jama’ah, termasuk untuk membentengi ideologi transnasional yang tidak sesuai konteks ke-Indonesiaan dan menolak radikalisme berbasis agama.

SUMBER

Habib Selon: FPI akan Sikat Habis Laskar Aswaja, Jika Membuat Kegaduhan

Info yg dicari : laskar bali vs fpi, Biografi Habib Selon,

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a Comment