Guru Agama Islam Ditembak Mati di Thailand Selatan

April 27, 2011 – 9:26 pm
Seorang guru agama di lembaga Islam tewas ditembak mati di dalam sebuah masjid di provinsi Pattani yang berpenduduk mayoritas Muslim di Thailand selatan.

Polisi mengatakan serangan itu terjadi ketika dua orang masuk ke dalam masjid dan menembakkan pistol ke arah jamaah yang berakibat tewasnya seorang guru agama yang berusia 32 tahun.

Menurut kantor berita Reuters, belum jelas mengapa penyerangan tersebut menargetkan guru agama. Dan pihak kepolisian measih menyelidiki motif penyerangan dan pelaku yang bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Insiden seperti ini jarang terjadi dalam serangan di masjid, kecuali pada insiden beberapa waktu lalu di mana sekelompok orang bertopeng secara membabi buta membantai jamaah yang sedang melakukan shalat di sebuah masjid di provinsi Narathiwat pada bulan Juni 2009 yang menewaskan sedikitnya sepuluh orang, dan serangan ini merupakan salah satu serangan paling mematikan di wilayah tersebut.

Korban tewas dari kalangan umat Islam telah mencapai empat ribu orang sejak tahun 2004 di Thailand selatan. Penanganan wilayah selatan oleh pemerintah Thailand telah dikritik oleh Organisasi Konferensi Islam, di mana pasukan keamanan selalu menggunakan cara represif untuk menekan umat Islam di sana

Guru Agama Islam Ditembak Mati di Thailand Selatan

Info yg dicari : kabar terbaru thailand,

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a Comment