[Gubernur Banten]: Penyerangan Terhadap Warga Ahmadiyah Adalah Musibah

February 7, 2011 – 5:26 pm
Jakarta – Jemaah Ahmadiyah yang diserang sekelompok orang di Desa Cikeusik, Pandeglang, Banten telah menewaskan tiga orang. Menurut Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah peristiwa ini adalah musibah yang di luar kekuasaan pemerintah untuk mencegahnya.

"Ini musibah, di luar kekuasaan kami sebagai manusia," kata Atut usai mengikuti rapat kerja terbatas dengan Menko Polhukam di kantor Menko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin, (/2/1/2011).

Karena musibah, Atut enggan Pemerintah Banten disebut telah kecolongan dalam peristiwa tersebut. "Sekali lagi Muspida Pendeglang telah mengevakusi pimpinan dan istri. Tapi di malam hari ada yang datang," tutur Ratu Atut.

Apalagi, TNI/ Polri dengan sigap mengamankan keberadaan Ahmadiyah. Namun di luar dugaan terjadi serangan kepada Ahmadiyah. "Ini di luar dugaan. Masyarakat Cikeusik 25 orang (yang mengikuti Ahmadiyah). Tapi keberadannya aktif dan memicu masyarakat setempat," tegas Ratu Atut.

Kini, Pemprov Banten telah menyediakan anggaran untuk kesehatan dan siap menanggung kerusakan yang dialami warga. Selain itu pihaknya juga akan mengusut tuntas alim ulama yang menjadi pemicu anarkis tersebut.

"Ini seperti bencana yang tiba-tiba. Yang melibatkakan warga Ahmadiyah," tutup ratu Atut.

Sorry Kalo Repost

Sumber : detiknews

Ni Gubernur ngomongnya asal ceplos aja, inget anggota dhewan si Juki yang asal ngomong itu..menurutku Banten juga Musibah dapet Gubernur dari sanak familiy

[Gubernur Banten]: Penyerangan Terhadap Warga Ahmadiyah Adalah Musibah

Info yg dicari : kabar ahmadiya terkini, kabar terbaru ahmadiyah,

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a Comment