Gizi Buruk, Romi Meninggal Dunia

January 20, 2012 – 9:26 pm
Quote:

SITUBONDO- Kasus gizi buruk kembali menelan korban jiwa. Kali ini gizi buruk menimpa balita Romi (21 bulan) warga Desa Widoropayung, Kecamatan Besuki Situbondo. Diduga Romi meninggal akibat terlambat di rujuk ke rumah sakit.

Tangis haru pecah saat keluarga Romi balita yang meninggal gizi buruk menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Abdurahem Situbondo. Romi meninggal karena mengalami gizi buruk parah yaitu dehidrasi tinggi.

Selain itu kulit Romi juga melepuh seperti terbakar. Kondisi ini disebabkan karena Romi kurang mendapatkan asupan gizi yang baik sejak lahir sehingga pertumbuhan berat badannya saat dirujuk ke Rumah Sakit Abdurehem hanya 7,5 kilogram. Padahal usia seharusnya adalah 9-10 kilogram.

Romi merupakan pasien rujukan dari Puskesmas Besuki yang kemudian dirujuk ke RS Abdurahem. Namun baru mendapatkan penanganan kurang dari dua jam, anak pasangan dari Misriati (35) dan Fauzi (37) akhirnya meninggal dunia. Keluarga nampak terpukul dengan kematian Romi, sehingga enggan untuk dimintai keterangan.

Sementara itu Humas RSU Abdurahem Situbondo, IIR Nadiroh membenarkan kematian Romi karena gizi buruk dan diare sehingga mengalami dehidrasi tinggi. Dokter rumah sakit mengaku telah berbuat maksimal dengan melakukan penanganan medis namun balita malang itu akhirnya meninggal dunia.


Sumber: http://news.okezone.com/read/2012/01…eninggal-dunia

Romi meninggal karena gizi buruk di saat DPR akan membangun banggar senilai 20 milyar dan Eksekutif berencana merenovasi istana yang biayanya 21 milyar.

Semoga Romi diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa

R.I.P Romi :berduka .

Gizi Buruk, Romi Meninggal Dunia

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a Comment