FPI: Kalau terbukti, Habib Hasan harus dipancung!

February 19, 2012 – 1:26 pm

Terkait isu pelecehan seksual oleh seorang Habib “H” terhadap belasan pemuda, menurut Ketua Dewan Pembina Daerah (DPD) FPI Jakarta, Habib Salim Alatas, yang bersangkutan harus dihukum pancung, jika terbukti bersalah.

Salim menegaskan, Front Pembela Islam (FPI) tidak mentolerir tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang pemuka agama.

“Kalau terbukti, harus dipancung, dihukum mati sekalian,” tegas Habib Salim di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, kepada wartawan pada hari Jumat (17/2/2012), dilansir Gatra.

Ustadz Salim menegaskan, tindakan cabul tersebut sudah melecehkan agama dan juga norma susila. “Tindakan tersebut sangat tidak terpuji dan sudah melecehkan agama serta kesusilaan,” ungkapnya.

Ustadz Salim mendukung upaya penegakan hukum polisi terhadap Habib H. “Siapa pun, tak peduli Habib, ulama, kyai, kalau berbuat melanggar hukum harus diproses,” ujar Salim. Namun, bila Habib H tidak terbukti melakukan tindakan yang dituduhkan oleh pihak korban, maka pelapor harus meminta maaf kepada Habib H dan pelapor harus membersihkan namanya.

Pihak FPI telah mengetahui permasalahan Habib H tersebut, bahkan FPI telah memediasi Habib H dengan para korban. “FPI sudah mediasi dari tingkat korban dan pelaku,” kata Salim.

FPI mendesak agar Kepolisian Daerah Metro Jaya segera memproses Habib H agar tidak menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyakarakat.

Namun, mediasi itu tidak berhasil, kedua pihak tidak menemukan kesepakatan, karena adanya kesalahan pahaman informasi. Sehingga akhirnya melaporkan kasus tersebut untuk menindaklanjuti kasus. “Dalam mediasi ada kegagalan, kita serahkan kedua pihak untuk menjalankan proses hukum. Sekarang sudah ditangani pihak Polda Metro Jaya dan kita dukung prosesnya,” jelasnya Salim.

Sumber : http://www.gatra.com/hukum/31-hukum/…esti-dipancung

FPI: Kalau terbukti, Habib Hasan harus dipancung!

Info yg dicari : kasus fpi di pontianak, berita tentang habib hasan bin jafar assegaf, FPI di Pontianak, habib hasan pelecehan seksual, gatra habib, gatra habib hasan, www gatra com, BERITA TERBARU FPI DI PONTIANAK, cerita gay ustadz, Kabar terkini Habib hasan,

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

  1. 14 Responses to “FPI: Kalau terbukti, Habib Hasan harus dipancung!”

  2. Tunggu aja hasil penyidikan,klo emang bener kejadian ane setuju dengan tindakan FPI

    Ane pecinta Rasulullah dan jg ahlulbaitnya

    By Umat rasullullah on Feb 23, 2012

  3. ko sepertinya udah lama ada berita ini tp pihak asegaf kayanya gak bergeming sedikitpun..? sepertinya kebal hukum. saya menganggap dia melecehkan hukum di indonesia.. jd kaya begini pemimpin agama islam yang mengaku darah Rasul SAW. Tapi sya gk percaya dengan orang ini. saya hanya percaya ajaran Al-Quran (Nabi Muhammad SAW utusan Allah SWT) gak ada tuh dlm Al quran disebut “asegaf keturunan Muhammad dan sekarang menjadi utusan Allah” tambah lagi pengikutnya yg setia saking setia lebih percaya sama si asegaf dari pada sama Allah

    By hamba Allah on Feb 27, 2012

  4. Subhanallah… sebenarnya nggak ada bedanya orang Arab dengan bukan Arab (‘Ajam) dihadapan Allah selain taqwanya, zaman Nabi s.a.w. dulu ada Abu Bakar r.a. ada Abu Tholib, ada Abu Jahal dan Abu Lahab, semua yang Abu-Abu itu masih kerabat dekat Beliau s.a.w. Kita tahu ada yang baik dan ada yang dilaknat oleh Allah swt. Selain itu nggak ada bedanya disisi Allah antara yang habib dengan yang bukan habib kecuali taqwanya saja… terus apa sih arti taqwa itu yang hakiki…??? Pencabulan pada santri laki-laki itu istilah Jawanya “Mairil” kalau istilah Maduranya adalah “Dele’”, kalau istilah fiqihnya adalah “Liwath” atau “Sodomi” namun ada dua macam yakni “Duburi” dan “Mufakhodzah”… Terus kasus di atas termasuk yang mana..??? hukumnya dalam fiqih bisa anda tanya pada Kiai/Ustadz atau anda baca sendiri kitab kuningnya bila anda mampu membacanya… semoga kasus si Habib itu cepat selesai… Dia itu punya istri atau belum..???

    By Drs.H.Fathur Rohman Ms.MH. on Mar 6, 2012

  5. Kalau kita ingat kasus saudara kita di Malaysia Datuk Anwar Ibrahim, nyatanya tidak terbukti selain masalah politis belaka, beliau kabarnya mencalonkan diri sebagai Perdana Mentri dan rakyat Malaysia masih banyak yang dukung, semogalah kasus habib tersebut tidak sampai kepada tingkat delik yang harus dipancung menurut versi FPI…

    By Drs.H.Fathur Rohman Ms.MH. on Mar 6, 2012

  6. Sepertinya pernah ada kabar tentang kasus serupa yang menimpa teman kita Michel Jackson (almarhum)… Bagi kita para Ustadz dan Kiai serta Habaib, semoga kasus semacam itu dapat menjadi i’tibar sambil berdo’a kiranya kita semua dilindungi oleh Allah swt dari fitnah dan mushibah semacam itu… amin.. Afwan atas semua komentar di atas bila ada yang kurang berkenan.. dan bila nggak benar, tolong dihapus saja atau jangan dipublikasikan…

    By Drs.H.Fathur Rohman Ms.MH. on Mar 6, 2012

  7. wajib tabayyun…

    By ahmad.LC on Mar 7, 2012

  8. klw emng bnar habbib hasan melakukan pencabulan ane setuju dengan tindakan FPI,&D’Pancung nya d’dapam pra habib

    gmn dngan comment sya

    By ilham bachar on Mar 14, 2012

  9. bener ape ngga bener, qte serahin ame yg berhak aje deh …

    By No Name on Mar 20, 2012

  10. MAAF SAYA TIDAK PERCAYA DENGAN PEMBERITAAN ITU SEBELUM ADA BUKTI YANG SUDAH DIBUKTIKAN SECARA PROSES HUKUM….WALAUPUN SAYA BUKAN ORANG ISLAM SAYA YAKIN HABIB BELUM TENTU BERSALAH.

    By Mickel Paulus on Mar 20, 2012

  11. kita sebagai orang islam, yang insya allah bukan hanya sekedar islam, mari jangan kita langsung menganggap buruk seseorang kalau belum diketahui kejelasannya< jika memang benar kita doakan agar beliau diampuni oleh allah" alinsanu mahalul khotoi wanisiani"

    By hamba ALLAH on Mar 26, 2012

  12. kumis sm Jenggot kl sudah di bentuk2 ga jauh2 deh dari maho…

    By Jabbar on Apr 17, 2012

  13. Lama banget proses hukumnya !!
    kasian korbannya !!

    By ungkap aja on Apr 20, 2012

  14. polisinya juga takut takut ngungkapnya, jagan takut pak ,takut di laknat ??bohong tuh omongan.. para jemaahnya juga sok loyal.. udah tahu pemimpinya kye’ gitu masih pada setia ikut taklimnya… tak punya otak apa yaa… pikir dan renungkan pake hati nurani ,,, jangan lihat karna msh ada yg setia walau dia terbukti salah masih saja di kagumi !!

    By culun on Apr 26, 2012

  15. nggak ada hukum pancung di INDONESIA.Semoga ALLAH slalu memberi hidayah kepada kita,anak-anak kita dan perlindungan dari fitnah zaman…(Muhibbin Habaib)

    By Akbar be on Dec 25, 2012

Post a Comment