[dinasti atut digoyang]Gubernur Atut Dilaporkan ke KPK

September 29, 2011 – 4:26 am
Quote:

TEMPO Interaktif, Jakarta – Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dilaporkan sejumlah aktivis ke Komisi Pemberantasan Korupsi Rabu sore karena diduga telah mengkorupsi dana hibah bantuan sosial sebesar Rp 340 miliar pada APBD 2011.

Dana hibah dan bantuan sosial ini diduga telah dikorupsi sehingga terindikasi merugikan negara sebesar Rp 34,9 miliar. "Ratu Atut Chosiyah ini yang diduga melakukan korupsi dan kami laporkan ke KPK," kata Aliansi Independen Peduli Publik, Uday Syuhada, di kantor KPK, 28 September 2011.

Aktivis Indonesia Corruption Watch, Abdullah Dahlan mengatakan, ada beberapa indikasi korupsi dari proyek dana hibah dan bantuan sosial itu. Di antaranya, dari 122 organisasi penerima dana, sebagian lembaga merupakan lembaga fiktif, ada lembaga penerima yang rangkap, dana yang diterima lembaga tidak utuh, dan diduga ada aliran dana yang mengalir kepada lembaga yang dipimpin keluarga Gubernur Atut.

"Ada delapan lembaga di Kota Serang dengan alamat yang sama," kata Abdullah Dahlan.

Adapun lembaga penerima yang disebut dipimpin keluarga Atut, seperti Dewan Kerajinan Nasional Daerah. Lembaga yang dipimpin suami Atut ini menerima dana hibah sebesar Rp 750 juta. "Total dana yang masuk ke lembaga yang dipimpin oleh keluarga gubernur mencapai Rp 29,5 miliar," kata Abdullah.

Abdullah meminta KPK mengusut kasus itu. "Datanya sudah kami serahkan ke KPK," ujarnya.

http://tempointeraktif.com/hg/hukum/…358799,id.html


wuih…berani yah sama dinasti jawara… :takuts
ane tunggu dah kabar selanjutnya dari kpk,brani juga kah? :clock:

anti vbot mode on

[dinasti atut digoyang]Gubernur Atut Dilaporkan ke KPK

Info yg dicari : berita terbaru kasus gubernur banten atut,

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a Comment