Buk! Wartawan Top TV Dijotos Bupati Sorong Selatan

September 9, 2011 – 8:26 am
Jayapura – Mufriadi, wartawan Top TV, tidak menduga apa yang akan dialaminya di Sorong Selatan, Papua. Saat meliput aksi pemalangan Kantor Bupati Sorong Selatan, dia malah dijotos sang bupati, Otto Ihalauw.

Pemukulan itu terjadi pukul 09.15 WIT, Jumat (9/9/2011) saat Mufriadi sedang mengambil gambar pemalangan kantor bupati. Selang beberapa menit kemudian, seorang ajudan bupati menarik Mufriadi menuju Bupati Otto yang berada di dalam mobil dinasnya.

Bak! Buk! Tanpa ba bi bu, Bupati Otto langsung memukul Mufriadi di bagian kepala lalu diikuti ajudan serta oknum petugas pengaman bupati lainnya. Beruntung sejumlah anggota TNI yang kebetulan mengenal Mufriadi langsung datang melerai hingga selamatlah Mufriadi dari cedera yang lebih berat.

"Awalnya saya di rumah ditelpon warga yang memalang dan akhirnya pukul 09.15 WIT saya tiba di TKP dan langsung ambil gambar. Tiba-tiba saya didatangi ajudan Bupati. Dia bilang ‘Muchsin, anda dipanggil Bupati’. Saya bilang saya bukan Muchsin, langsung dia pegang baju saya dari belakang lalu saya didorong menuju ke Bupati. Lalu setibanya di mobil dinas bupati saya langsung dikeroyok Bupati, ajudan dan petugas pengamanan lainnya," tutur Mufriadi via telepon selulernya.

Pemukulan ini menurut Mufriadi berlangsung 10 menit. "Ada kurang lebih 10 menit saya dikeroyok," aku Mufriadi.

Menurut Mufriadi, akibat penganiayaan tersebut dirinya mengalami sakit di bagian rahang, dahi sampai ke rusuk kiri bagian belakang. "Muka dan kepala saya sekarang terasa kram-kram. Juga di bagian belakang rusuk kiri merasa sakit," kata dia.

Menyinggung soal penyebab pemukulan, Mufriadi belum mengetahui penyebabnya. Dia menduga hal itu dipicu masalah pemberitaan. Pemukulan ini pun sudah dilaporkan ke polisi.

"Kemungkinan berdampak dari informasi (pemberitaan) saya di lapangan," kata dia.

(fay/vit)
http://www.detiknews.com/read/2011/0…elatan?9922032
————————————————————————–
bupati dan ajudan bermental preman terminal

Buk! Wartawan Top TV Dijotos Bupati Sorong Selatan

Post a Comment