Biadab! Pendeta GL Cabuli Adik Ipar? – kuncinews.com

February 25, 2012 – 6:26 pm
sumber : Biadab! Pendeta GL Cabuli Adik Ipar?

Biadab! Pendeta GL Cabuli Adik Ipar?
Senin, 20 Februari 2012 17:20 Fajar A

KunciNews.com, Jakarta – Pendeta berinisial GL dilaporkan ke Polres Jakarta Pusat dengan Nomor LP/215/1/2012/Dit.Reskrimum, terkait dugaan pelecehan seksual atau perbuatan asusila. GL diduga telah melakukan pelecehan seksual kepada NS yang juga sebagai adik kandung dari istrinya.

Menurut kesaksian NS sebagai korban pelecehan tersebut, kelakuan bejat sang pendeta yang sudah tak asing lagi namanya dikalangan umat Kristen itu kerap dilakukan ketika sang istri sedang berada di luar kota. Dijelaskannya, dirinya dipaksa untuk melayani nafsu bejat sang pendeta yang kerap membawakan khotbah di setiap kebaktian Gereja itu.

"Aku kaget bercampur takut serta meronta-ronta, tapi karena badan GL terlalu besar aku tak punya daya apapun untuk melawan. GL buka paksa baju saya, sampai dia buka celana jeans dan GL tau saya sedang menstruasi, baru dia refleks lepas aku dan pergi," cerita NS di Jakarta Pusat, Senin (20/2/12).

Dengan berat hati NS terpaksa membuka perilaku bejat bekas pendeta dari Gereja Tiberias itu. Dikatakannya, ia sudah tidak tahan melihat perilaku sang pendeta. Namun, disisi lain ia juga mengaku bahwa GL lah yang selama ini menghidupi keluarganya.

"Satu sisi keluargaku ditanggung oleh GL, sisi lain harga diriku terinjak, dan apa kata orang jika mereka tahu aib ini," keluh NS lagi.

Lebih jauh ia menjelaskan, laporan prilaku yang dilakukan abang iparnya itu terhadap dirinya bukan karena ingin memperkeruh suasana melainkan hanya mempertahankan harga diri. Menurutnya, prilaku yang dilakukan oleh pendeta yang dapat dibilang cukup kaya itu sudah teramat keterlaluan.

"Bukan berarti aku seorang janda lalu bisa diinjak-injak. Bukan berarti mereka punya uang dan kuasa lalu mereka berhak membenarkan segala tingkah laku mereka. Aku hanya menuntut keadilan," tegasnya.

Namun sampai berita ini diturunkan, GL belum dapat dimintai keterangan terkait laporan yang dilakukan oleh NS. Selain itu, aparat Kepolisian Polres Jakarta Pusat pun belum dapat memberikan komentar terkait perbuatan bejat sang pendeta tersebut.

================================================== ========

setelah dibandingkan dengan disini : Terkait Pencabulan Oleh Suaminya : Istri Pendeta GL Bantah Pernah Mengancam Adiknya

pas saya baca cerita diatas, isinya ada yang ditambah-tambahin dan bohongnya.

cerita bohongnya yaitu mengenai gereja tiberias. yang saya tahu tiberias itu dipimpin oleh YESAYA PARIADJI (eks-muslim) yang pernah diajak ke surga oleh Tuhan Yesus.

Biadab! Pendeta GL Cabuli Adik Ipar? – kuncinews.com

Info yg dicari : pendeta gilbert lumoindong selingkuh, kasus pdt gilbert lumoindong, pdt gilbert lumoindong pelecehan seksual, pdt gilbert lumoindong pelecehan, kasus pendeta gilbert, pendeta gilbert lumoindong kasus pelecehan seksual, pendeta selingkuh, berita gilbert lumoindong, pendeta gilbert melakukan pelecehan, pdt gilbert lumoindong kasus,

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

  1. 97 Responses to “Biadab! Pendeta GL Cabuli Adik Ipar? – kuncinews.com”

  2. jadi hamba Tuhan itu g gampang, sebab sasaran iblis yg paling hebat adalah hamba Tuhan sendiri.

    By tety on Mar 7, 2012

  3. …dulu tuH si gendut Gilbert memang di Teberias boss lalu dia keluar karna ada masalah dengan anaknya pariaji yang pernah kena kasus Narkoba dan KDRT gak tau entah katanya di fitnah dengan anaknya pariaji atau sama pariajinya

    By bonar on Mar 10, 2012

  4. …mangkanya kita sebagai pengikut Kristus harus benar2 mengerti kehendak-Nya apalagi kalau sudah sampai melayani dan diberkati Tuhan ……kita lupa dengan segalanya ….Pendeta lebih baik jangan turun-turun dari mimbar sebab dibawah mimbar akan menjadi beda

    By bonar on Mar 10, 2012

  5. kita tidak boleh menghakimi orang seperti yang dikatakan bonar dan tety, berita ini tidak ada buktinya, dan media massa yang memuat adalah media massa yang murahan (bisa dibayar untuk menjelek2an orang) kalo kita cerdas, jangan tangkap beritanya mentah2,

    By budi on Mar 12, 2012

  6. kita ingat cerita yusuf dan portifar ya, ingat bapa pendeta diatas sangat diurapi, kalopun dia berbuat dosa demikian, Tuhan akan menghukum, namun yang terjadi sekarang adalah, beliau semakin dipakai, setiap kali beliau berkotbah semakin banyak jiwa yang datang dan diberkati.

    By budi on Mar 12, 2012

  7. tujuan kita : menjadi berkat bukan menghakimi.

    By budi on Mar 12, 2012

  8. gila bangsat banget tuch pendeta…GL …
    harusnya dibakar idup2 di neraka jahanam
    bersama para pemerkosa lain nya

    By tety on Mar 12, 2012

  9. Saya tetap mendukung pelayanan Bapak Gilbert Lomoindong ! maju terus ya Pak , seperti burung Rajawali ! Tuhan Yesus memberkati

    By Agustina deny on Mar 13, 2012

  10. gila gilbert emang kristen selalu mengajarkan hrs menjaga kasih ke umatnya tetapi gereja biasanya dibalik2 seperti yg terjadi ama beberapa istri sy semua org kristen yg selalu selingkuh terus demi kepuasan akhirnya ya hrs diceraikan kasus gilbert salah satunya dan msh banyak pendeta yg melakukan hal yg sama yg mendukung gilbert hanyalah org fanatik yg buta ga bisa liat kejadian yg sebenernya dan manusia seperti itulah yg dikutuk oleh YESUS KRISTUS dan perbuatannya didukung oleh hamba LUCIFER nah kristen sekarang gambar bentuk org terganteng semua dunia tetapi memliki sifat yg teramat sadis&busuk itulah kristen yg sesungguhnya semua bukti banyak terjadi penyimpangan apa guna roti dan anggur tubuh dan darah KRISTUS semua hanya boong belaka dan menjadi sumber pencarian nafkah bagi para pendeta terutama KRISTIANI,sy jg kristen tp ga seperti mrk yg terlalu fanatik dan menganggap suci hahahhahahahaha.suci dari air racun yg telah banyak sampah itu lah mrk dan ini hanya 1 kasus kl dibuka lbh dalam lg sy hanya bisa tertawa tak terhitung kasusnya. ini kah ajaran YESUS KRISTUS atau manusia yg telah mencetak ALKITAB dan ajaran KRISTIANI sy buka kartu alkitab kristen skrg semua palsu bole selingkuh rampas hak org DLL aslinya kristiani mengajarkan hukum taurat dan skrg kristiani modern yg hrs perkosa org,merampas milik org lain dan lain2. bagi yg tidak buta semoga kata2 ini membuat anda paham arti sebenarnya agama bukan kebalikannya amaga(iblis terkutuk)inilah kristen yg ada di indonesia.tq

    By blue angel on Mar 13, 2012

  11. burung rajawali = burung perkutut alias zakar laki2 mantap maju terus baru 1 istri org blom msh banyak lg kali neh gara2 burung yg maju wokwokowkowkowkwowko

    By denied on Mar 13, 2012

  12. terkutuk dan bangsat blue angel,,,,,
    kalau bicara di jaga woi
    jangan bawa2 keristen yah
    ini satu org bukan seluruh jemaat keristen di indonesia
    daan belum tentu bener juga,,,,
    di jaga bangsat blue angel

    By joe on Mar 14, 2012

  13. Daud tidak berani menyentuh saul sebab saul adalah org yg di urapi Tuhan,demikian juga jgnlah kita menghakimi GL sebab dia org yg di urapi oleh sebab itu marilah kita belajar dari daud supaya apa yg terjadi merupakan bagian Tuhan dan bagian kita semua adalah mendoakan spy kebenaran boleh di nyatakan, Gbu

    By alex on Mar 14, 2012

  14. Jgn menghakimi org laen. biarlah Tuhan yg nti menghakimi mereka. anda yg menghakimi org laen karena berdosa, apakah anda tidak pernah berbuat dosa?

    By MARLON on Mar 16, 2012

  15. Bukan masalah benar atau salah, tapi respon.

    By Janice on Mar 16, 2012

  16. Bukan masalah benar atau salah, tapi respon !
    Respon positif hanya akan keluar dari orang yang positif.

    By Janice on Mar 16, 2012

  17. khusus buat tety yg komentar nya ga berpendidikan di atas, saya cuma mo bilang, emang anda ga pernah melakukan dosa ya? sucikah anda sampe2 anda bisa menginginkan orang dibakar di neraka? coba anda renungkan berapa banyak juga dosa yg anda perbuat selama anda hidup, mulai dr dusta, cabul, menipu, dsb… hati2 kalo ngomong tety.

    By eldy on Mar 16, 2012

  18. khusus buat blue angel, kalo anda punya otak, ingat pendeta itu juga manusia, manusia bisa saja melakukan dosa, jangan kita hanya bisa menuntut orang lain sempurna, emangnya anda sempurna ya?
    yg diajarkan oleh Tuhan adalah Kasih, Kasih itu bukan hanya mengasihi orang yg juga mengasihi kita saja atau mengasihi orang yg hanya berbuat baik saja, tapi Kasih itu adalah juga mengasihi orang yg bahkan sudah menyakiti kita.
    kalo anda hanya bisa mengasihi sesuatu yg baik kepada anda, apa bedanya anda dgn anjing? anjing juga kalo dibaekin akan baik ma kita, tapi kalo anjing dijahatin akan gigit kita.
    banyak juga kebaikan2 yg sudah diperbuat GL, jangan anda lupakan itu, lalu sekarang ketika dia berbuat dosa, anda menghujatnya, padahal Tuhan saja memaafkannya, lebih hebatkah anda dr pada Tuhan?
    dan jangan mendeskriditkan agama di sini, seluruh manusia mau dr agama apapun, yg namanya manusia pasti pernah melakukan dosa, itulah gunanya kita minta ampun sama Tuhan, emangnya kalo kita beragama lain sudah pasti suci? jadi pergunakan otak anda, untuk lebih bijak bicara.

    By eldy on Mar 16, 2012

  19. khusus buat kunci news.com tolonglah itu judul artikel ga perlu pake kata “biadab”, karena kata2 itu bisa memperkeruh emosional pembaca, mungkin anda ingin menampilkan judul yg menarik minat pembaca, tapi bukan berarti bikin orang jadi pada bertengkar akibat artikel ini kan…

    By eldy on Mar 16, 2012

  20. Jangan kita menghakimi seseorang,apa hak kita,seriangkali kita menunjuk seorang berbuat kesalahan, bukankah ketika kita menunjuk maka satu jari telunjuk keorang,tapi tidak tahukah anda tiga jari menunjuk diri sendiri sedangkan jari jempol keatas ,inilah sifat yg tidak terpuji,menyombongkan diri menganggap dirinya paling benar “Mengapakah engkau melihat selumbar dimata seorang sedangkan BALOK dimatamu tidak engkau ketahui? “

    By Hendrik Pellaupessy on Mar 16, 2012

  21. kalau pendapat saya, tidak mungkin tuh korban mau melaporkan orang yg terkenal kecuali dia pengen terkenal apalagi saya juga sudah baca kronologinya yg di baca di internet, ada saksi (saya lupa namanya) yg di tuduh oleh GL selingkuh dgn tuh perempuan padahal pria ini punya istri dan istrinya jg tau perilaku dari GL trhdp korban, kl misalnya GL tidak pernah merasa melakukan ya tuntut balik aja tp kl benar ya minta ampun ma Tuhan dan akui itu di depan jemaat (tapi apa berani akui di depan jemaat??bisa2 GL jd penggangguran sejati). Jangan kita fanatik dgn hamba Tuhan, tp fanatik thd Tuhan Yesus n ajarannya. Sudah bnyak hamba Tuhan yg jatuh krn seks, liat jg apa benar rumah tangga GL bahagia sejati (tidak ada perselingkuhan) krn GL wkt mau melakukan pemerkosaan, dia katakan kepada korban kalau GL sakit hati dgn istrinya yg selingkuh ????.
    Jadi sekali lg jgn membela pendeta tp berdoa supaya Tuhan membela yg benar/korban (GL ato wanitu itu).

    By president on Mar 16, 2012

  22. inilah yang namanya kiamat sudah dekat ingat itu semua sudah diatur dalam al kitab barang siapa yang mengetahui alam sudah mulai berubah berarti kiamat sudah dekat contohnya juga jelas nanti seperti cerita nabi nuh ya…….

    By heru on Mar 17, 2012

  23. Yesus itu nabi isa yg sampai saat ini masih ditangguhkan kematiannya.dia sejatinya bukan Tuhan melainkan Nabi,,persepsi umat Kristiani dari jaman Perang saliblah yg salah kaprah.,., konspirasi pembelotan Agama itu sudah terjadi dari zaman perang salib..alkitab di bagi jadi 2 bagian buat apa,.,.??dimana sebenarnya alkitab dari Nabi Yesus sebenarnya berada.,.,?
    Pihak barat mengkritik keras film “The Davinci Code” karena di film itu bercerita siapa Yesus sebenarnya,.,Agen ILLUMINATION itu ada sebelum kalian semua yg komentar berpihak kepada umat Kristiani,,maka tenangkan diri kalian pelajari benar2 apa itu agama kristiani..sekian terimakasih

    By korden on Mar 18, 2012

  24. beberapa waktu dimedia kompas online, tertulis BEASISWA untuk penelitian teologi untuk membuktikan bahwa yesus adalaha tuhan. jd saya bertanya didalam hati? ternyata sampai skrg pun mereka masih bimbang dengan apa yg mereka anggap benar! saya jadi teringat pada 1209-1229, puluhan ribu tentara Salib dari Eropa Utara diperintahkan oleh Paus Innocentius III untuk menggelorakan perang salib membantai ribuan orang-orang Kathari di wilayah pegunungan Albigensian, Perancis Selatan, yang notabene secara resmi juga kristiani.yang menganggap Yesus hanyalah manusia biasa, memiliki keturunan dari perkawinannya dengan Maria Magdalena yang diselenggarakan di Kana. Perang Salib Albigensian ini selain memakan korban ribuan kaum Kathari juga telah membunuh ribuan warga Perancis Selatan yang sama sekali tidak bersalah. Seorang komandan lapangan Tentara Salib berkirim surat kepada Vatikan memohon petunjuk bagaimana agar pasukannya bisa memilah mana yang kaum Kathari dan mana yang bukan, surat jawaban dari Vatikan yang diketahui Paus Innocentius III sungguh-sungguh mengejutkan. Surat itu berbunyi: “Bunuh semuanya! Tuhan akan bisa membedakan mana anak-anaknya dan mana yang bukan. ” Isi surat ini sampai sekarang masih lekat dalam ingatan masyarakat Perancis Selatan. Apakah ini agama kasih? yg mereka gembor2kan? kasian….

    By Urang Sambas on Mar 19, 2012

  25. Sebagai Anak2 Tuhan janganlah kita menghakimi hamba Tuhan yg sdh diurapi TUHAN,kita ingat waktu Daut & Saul,Daut bisa saja membunuh saul tp daut tdk mau melakukannya,karna saul org yg di URAPI TUHAN.marilah kita saling mendoakan hamba2 TUHAN spy mereka kuat dlm menghadapi dunia yg jahat ini.

    By DD on Mar 19, 2012

  26. @DD<< ternyata fanatisme itu bisa membutakan hati dan pikiran…

    By Urang Sambas on Mar 19, 2012

  27. Firman Tuhan berkta bhwa,jgn engkau mengusik hambaku…jadi setiap engkau yg spertinya menjatuhkan bhkan memperbesar suasana,,ingat bahwa Tuhan’tdk akn mmbiarkan biji mata Tuhan di ganggu,,kalaupun hal itu benar trjadi biarlah pak pdt ber’urusan dgn Tuhan,toh ..keslamatan di tanggung masing” mc…
    dan kalau hal itu tdk prna terjadi biarlah kt truzz menopang beliau dlm doa,
    karna doa Mengubah sgalanya….

    By listy on Mar 19, 2012

  28. Ampuni mereka Tuhan.. yang bisanya hanya menghujat

    By NN on Mar 19, 2012

  29. setelah membaca komentar bung DD tentang anak tuhan dan hamba tuhan, saya jd bingung lg ne yg dimaksud anak tuhan tuh seperti apa? hamba tuhan tu seperti apa? kl ada anak pasti ada orang tua yaitu bapak dan ibu tuhan, bapak dan ibu tuhan seperti apa? demikian selanjutnya kakek dan nenek tuhan seperti apa? ada yg bisa menjelaskan?

    By Kosong on Mar 19, 2012

  30. Haha..kita memang mudah buat menilai orang lain, apalagi kl itu merupakan keburukan dr org tersebut, tetapi sblm kita berkomentar..sebaiknya berkaca pd diri sendiri, sudah kah kita lbh baik?? Lebih suci?? Kita blng org lain bejat ato apalah, tp diri kita sendiri jg sering berfikir kotor dan bertindak jahat pula. B’arti tak ada bedanya dong kita. Ini cm salah satu kasus yang “kurang beruntung” sj terangkat ke masyarakat, ttp sadar ato tidak sesungguhnya msh banyak kasus2 lain yg lebih “beruntung”. Perkataan bs di beli, tp fakta yang akan menjawab semua kebenaran. Mending tdk usah ikut campur kl tdk th faktanya.

    By samaran on Mar 19, 2012

  31. baru tau saya, inilah salah satu ‘agama’ yg gencar sekali menolak UU PORNOGRAFI dan PORNOAKSI di indonesia…ternyata utk yg begian ya…buat bung samaran, kasus seperti ini udah banyak bung…malah diVATIKAN pelecahan seperti ini juga ada bung! ga tau atau pura2 ga tau???

    By Kosong on Mar 19, 2012

  32. saya percaya firman TUHAN YESUS akan digenapi,
    yang jahat semakin jahat, yang benar semakin benar, manusia lbh mencintai diri nya sendiri, kasih sesama manusia akan mulai hilang secara berlahan. TUHAN YESUS lah hakim di akhirat, DIA saja mau mengampuni kita, jgn lah kita menghakimi, pd hal kitalah yg harus dihakim NYA, tak ada manusia yang sempurna di dunia ini, semua pernah jatuh ke dalam dosa meski dia nabi besar. hanya TUHAN YESUS lah yg sempurna itupun DIA dicobai iblis, saudara ku marilah kita saling mengasihi, mengampunikarena TUHAN YESUS sdh lebih dulu mengasihi dan mengampuni kita dan bahkan menyediakan tempat di surga(KERAJAAN-NYA) bagi siapapun meski agama nya tidak ada asal dia percaya TUHAN YESUS lah jalan keselamatan,tak ada jalai ke surga tanpa melalui TUHAN YESUS, KARENA KITA SUDAH DI TEBUS DARI DOSA/MAUT,atau kematian selama-lamanya dalam siksaan neraka. bersyukur lah kita semua umat manusia, entah agama apapun dia, mereka sudah ditebus, hanya satu yg perlu kita perbuat agar tebusan itu tidak sia-sia bagi kita yakni PERCAYA BAHWA TUHAN YESUS ANAK ALLAH DAN JURU SLAMAT MANUSIA. mari saudara ku kita bergandeng tangan, kita semua ciptaan NYA. SALAM

    By yudas on Mar 20, 2012

  33. Salam damai,

    Mari lakukan yang baik dan benar. kalau kita pelajar/mahasiswa maka belajarlah dengan sungguh-sungguh, kalau kita sebagai karyawan bekerjalah dengan jujur dan tidak korupsi materi ataupun waktu. Kalau belum ada kesempatan untuk bekerja, berusahalah untuk mendapat pekerjaan.

    marilah lakukan yang terbaik buat bangsa dan negara kita. Meskipun ada orang2 yang melakukan yang tidak baik/benar atau korupsi, tapi yang terpenting apakah selama hidup kita sudah menjadi teladan buat teman, saudara, adik2 kita, tetangga, anak kita, sebagai bahan perenungan sudahkah kita memberikan rasa bangga buat orang tua kita yang sudah mendidik, membiayai hidup kita.

    marilah kita tingkatkan kualitas dan kapasitas hidup kita. sehingga bermanfaat buat sekitar kita.

    terima kasih.

    By sederhana on Mar 20, 2012

  34. bagi umat muslim yg ikutan nimbrung di sini sudahlah jangan memperkeruh suasana. urus saja jihad agama mu yg meneror Indonesia belakangan ini. sudah baik kah agama mu?? jangan bisa nya menilai orang apalagi yg sedang jatuh seperti kasus di atas. jangan engkau menjadi sok pintar seperti yg kau terakan di atas. ingat di atas langit masih ada langit. jalani saja apa yg kau percayai. tidak perlu mengusik jalan orang lain.

    buat berita-terbaru.com,, lebih pintar lah menulis berita. liat akibat yg di buat penulis berita di atas.

    wassalam

    By Moh_amat on Mar 20, 2012

  35. @yudas…>>>hanya TUHAN YESUS lah yg sempurna itupun DIA dicobai iblis<<< gila bener tuh iblis, tuhan pake dicoba segala! dimana ne tuhan adalah maha agung, raja diatas segala raja…masa iblis ga takut sama tuhannya??? kalau yesus mendapat cobaan dari iblis karna yesus adalah hamba-nya yg tugaskan untuk menyampaikan wahyu dari tuhannya utk umat manusia…sejatinya itu baru benar bro, betul ga???

    By Kosong on Mar 21, 2012

  36. pada ngributin tai kucing…kalo mo mikir dikit aja…masak agama yang gak pernah destruktif malahan di bom atas dasar perintah agama lagi…wah hebat tenan….dari sini aja org waras pasti tau mana agama yang sesungguhnya…kalo tuhannya dikatain tiga,..urusan tuhan… masa kita yang kalo mati harus dikubur dalam2 biar kagak bau mau urusin tuhan ???

    By g0mb4l4m0h on Mar 21, 2012

  37. Semua kembali ke pribadi masing2 apakah dia melayani Tuhan,dengan rasa takut utk Tuhan atau hanya sekedar jd Hamba Tuhan.ini persoalan.Akhir saman ini Iblis bekerja lebih dasyat lagi yg di kejar adalah Hamba2 Tuhan.Sebagai manusia iblis tau dimana kelemahan hamba2 Tuhan itu persoalan.

    By pieter.rumaniowi on Mar 21, 2012

  38. @g0mb4l4m0h>>>kalo tuhannya dikatain tiga,..urusan tuhan<<>>masa kita yang kalo mati harus dikubur dalam2 biar kagak bau mau urusin tuhan ???<<< hahaha…kalau mati jgn dikubur pake jas…apa lg pake make up segala, emang mau mejeng??? yesusnya aja wafat dikafankan (kain polos putih) oleh muridnya…memang kacau ne umat, sudah melenceng jauh…kasian…

    By Kosong on Mar 21, 2012

  39. @g0mb4l4m0h>>>kalo tuhannya dikatain tiga,..urusan tuhan<< Konsep ketuhanan Trinitas yang dikumandangkan para misionaris Kristen sesungguhnya tidak ada dalam Alkitab. Ia adalah doktrin gereja dan merupakan pengembangan sayap dari Doktrin Paulus, yang selanjutnya dipercaya begitu saja oleh umat Kristen tanpa dasar yang kuat. Perlu diketahui, bahwa tidak ada nabi/rasul yang menulis kitab dengan tangan sendiri. Semua ajaran nabi/rasul ditulis dan diabadikan oleh para pengikutnya yang percaya akan kenabian/kerasulannya. Jika ada seorang yang mengaku nabi/rasul dengan menulis sendiri ajarannya dalam sebuah kitab tertentu dan menyebarkannya kepada orang lain maka dapat dipastikan ia adalah nabi/rasul palsu, terlebih jika tulisan tersebut tampak jelas berisi ajaran dengan membesarkan diri sendiri.

    By Kosong on Mar 21, 2012

  40. kapan ya PAULUS menjadi murid yesus??? ada yg tau???

    By Kosong on Mar 21, 2012

  41. menurut aku, aku sedih sbg umat Kristiani mendengar kasus ini, bahkan klo benar terjadi, sungguh sangat disayangkan seorang yg diurapi dan yg sdh banyak melakukan hal besar spt GL sanggup melakukan hal keji spt ini, namun, GL bisa saja melakukan apa yg dituduhkan oleh pihak pelapor, knp? krn dia hny manusia biasa, he’s not an angel and he’s not God, however, GL tetaplah hamba Tuhan, dan seorang hamba Tuhan, pastilah dia diurapi oleh Tuhan, dan apabila benar dia melakukan kejahatan spt yg dituduhkan, seharusnya dia melakukan pertobatan d hadapan Tuhan, namun demi keadilan biarlah hukum jg bekerja ( proses peradilan tetap dijalankan ) disitu akan kelihatan apakah tuduhan benar atau bohong ? aku yakin Tuhan kita yang luar biasa akan tetap bekerja dijalanNya, God is not blind, meskipun hamba yg diurapi-Nya, namun bila dia menemukan hambaNya telah melenceng dari jalanNya, Tuhan pasti akan melakukan penghukuman, krn si korban juga anak yg dikasihiNya, masak Tuhan akan tutup mata?
    dan buat sodara – sodara yg laen, yg berantem dan yg komennya sudah melenceng? masak kalian mau memperkeruh suasana? kalau kalian saling memaki dan menghakimi kan ga ada bedanya sama yg ga punya iman dan kasih ??

    By ran on Mar 21, 2012

  42. @kosong, hahahhahahaa…komen km kayak nama kamu ya…hahhahahahha

    By ran on Mar 21, 2012

  43. @ran>>> bener2 komen padat, lugas dan amat cerdas….

    By g0mb4l4m0h on Mar 21, 2012

  44. @ran>>>menurut aku, aku sedih sbg umat Kristiani mendengar kasus ini, bahkan klo benar terjadi>>>>inget kt TYK, TIDAK SEMUA ORG YG TERIAK ‘TUHAN..TUHAN..MASUK KERAJAAN SORGA>>mungkin selama ini GL melayani tidak disertai dg rendah hati,berserah dst jd dia jatuh dlm cobaan.

    By g0mb4l4m0h on Mar 21, 2012

  45. @ran & g0mb4l4m0h>>hahahhahahaa…komen km kayak nama kamu ya…hahhahahahha<<<bener2 komen padat, lugas dan amat cerdas….<<<< ???? dimana kelugasan dan kecerdasannya???? kl kalian cerdas tlg beri tanggapan atas beberapa pertanyaan ku diatas??? apakah kalian memang men-TUHAN-kan kesesatan??? kasian….

    By Kosong on Mar 21, 2012

  46. Kalau kita lihat belum tentu berita bener. tetapi kita sebagai orang percaya,tidak bisah menghakimi orang lain tetapi kita harus berdoa untuk dia dan juga berdoa untuk orang yang membuat berita laporan ini…..GBU.

    By Max27 on Mar 21, 2012

  47. Saya, sangat setuju dengan Pak budi kita semua masih belum jelas kronologisnya, hendaklah berpikir positive, jangan dengan mudah diprovokasi oleh orang-orang yang yang tidak bertanggung jawab. dan saya harap kebenaran akan segera terungkap.

    By Rudi on Mar 22, 2012

  48. NO COMENT HANYA TUHAN YANG TAHU DAN BISA MENGHAKIMI,,,,,SO INTROSPEKSI DIRI KITA SENDIRI…GBU

    By WIEKE on Mar 23, 2012

  49. hmm..yang memuat berita ini disini , harusnya melakukan cross check dulu sebelum menyebar-nyebarkan berita murahan begini.

    Ini adalah Pastor ( pemimpin jemaat ) di Gl Ministry , tempat saya dan seluruh keluarga biasa beribadah. Urusan ini sudah di tangani pihak yang berwajib , dan sdg dalam penyilidikan..apakah kasus ini masuk dalam “pencemaran nama baik” atau tidak…atau apapun itu , biar HUKUM yang mebuktikan nantinya.

    Di tempat kami beribadah , tidak ada yg merasa perlu menanggapi berita murahan ini. Kami semua masih tetap emlakukan ibadah di pimpin oleh gembala gereja yang memang sungguh di urapi Tuhan , sehingga ibadah setiap minggu selalu terasa segar dan kita semua merasa terberkati dengan kotbah-kotbah Gembala gereja yang sangat membangun iman.

    Soal ‘kejadian” yang di katakan orang sok tau yg memuat berita ini “terjadi” saat istri pendeta sedang diluar kota ?? hehehe..sungguh lucu sekali , faktanya : Pendeta kami tidak pernah pergi kemanapun tanpa di dampingi oleh istri tercinta’nya. Demikian juga sebaliknya, mereka selalu bersama – selalu – setia dan keluarga mereka sangat harmonis .

    Boleh saja ada yang iri terhadap ke-utuhan dan keharmonisan dan juga berkembang dengan sangat pesatnya gereja yg di pimpin oleh bapak Gembala kami , sehingga akan ada saja pihak2 luar yang berusaha menjatuhkan…kita semua tentunya sangat maklum soal ini.

    Bagi pihak-pihak yang mencaci maki , BERTOBAT lah..karena anda sebetulnya sangat tidak tau kebenaran cerita yang anda dengar , dan anda tidak mengenal dgn baik Gembala gereja kami.
    Bagi pihak-pihak yang tidak tau duduk persoalan yang sebenarnya , berhentilah menudung , memaki….karena anda tidak tau apa yang sedang anda lakukan.

    Lebih baik kita semua saling mengoreksi diri sendiri aja dulu , saling mendoakan…

    Biarkan KEBENARAN terbuka dengan sendirinya , karena TUHAN pasti punya cara untuk membuktikan siapa yang BENAR siapa yang SALAH.

    Demikian ..
    God Bless you al..

    By vera on Mar 24, 2012

  50. kita ini semua manusia itu berdosa dan kita tidak punya hak untuk menghakimi orang lain…., contoh yang di berikan oleh Tuhan YESUS mengenai seorang perempun yang di dapatkan berbuat dosa …? Tuhan YESUS bertanya kalau diantara kalian yang tidak pernah berboat dosa, dialah yang pertama melemparkan batu ke watita itu…,tetapi tidak seorang pun yang melempari wanita itu…berarti kita semua berdosa..walaupun seorang pendeta…***dan kita harus ingat bahwa Tuhan YESUS datang untuk menyelamatkan orang berdosa.Dan kalau seorang pendeta datang di hadapan Tuhan dan mengakui segala dosa-dosanya Tuhan pasti mengampuninya asal jangan berbuat lagi dosa yang sama..GBU..

    By Max27 on Mar 26, 2012

  51. buat korden, kmu melihat Yesus dari sisi agamamu sendiri yang ga jelas asal-usulnya. agamamu itu di kembangkan dari sakit hati nabimu kepada org Yahudi. terus mengatakan bahwa itu adalah ilham dari Tuhan. and buat Kosong, kmu tuch tidak bisa menyelami ke-Allahan Yesus. klo kita bisa menaruh Yesus dlm otak kita, maka Dia bukan Tuhan lagi. Tuhanmu itu yg gak jelas. pake di takdirkan segala. ngapain kalian percaya kepada dia. klo kalian udh di takdirkan untuk jadi orang susah, lebih baik percaya kepada Tuhan yg ga takdirkan orang untuk susah.

    By MIkhael on Apr 2, 2012

  52. @Mikhael<< YESUS bukan TUHAN sahabat, ga percaya juga gpp…banyak hal yg disembunyikan oleh orang KRISTEN, misal, HALELUYA yg menurut bahasa ibrani 'HALELU' artinya PUJI TUHAN dan 'YA' artinya DEWA BULAN…HALELUYA artinya PUJI TUHAN DEWA BULAN…hal ini tidak pernah diajarkan oleh Yesus, begitu juga oleh pengikut awal yesus. semua juga tau tentang hal ini, apakah anda tidak pernah dikasih penjelasan? kasian…ALKITAB yg sekarang dipakai oleh umat kristen juga diragukan isinya, yg jelas sudah byk dirubah oleh PAULUS…siapa itu PAULUS? murid yesus? semua juga tahu umat kristen skrg itu bukan pengikut yesus tp pengikut paulus…paulus menciptakan tokoh khayalan seperti santa claus dan tgl 25 desember diperingati sebagai kelahiran yesus…itu adalah kelahiran dewa matahari…begitu juga hari kebaktian yg jatuh pada hari minggu…ini juga tidak pernah diajarkan yesus…tapi inilah ajaran paulus. kl mau tau Alkitab yg sebenarnya itu tersimpan dimuseum turki, paulus sudah berulah kali menyuruh mata2 untuk menyeludupkan kitab ini (injil) keluar dari turki…karena takut terkuak kebenaran sejati…ayo bertobat sahabat…

    By Kosong on Apr 3, 2012

  53. @Mikhael<< jangan membilang agama orang ga jelas asal-usulnya…coba teliti lg agama sendiri. menurut Catholic Encyclopedia, edisi 1911 tentang Chrismas: "Natal bukanlah upacara gereja yang pertama … melainkan ia diyakini berasal dari Mesir, perayaan yang diselenggarakan oleh para penyembah berhala dan jatuh pada bulan Januari, kemudian dijadikan hari kelahiran Yesus."

    Banyak dewa-dewa yang dimitoskan lahir pada tanggal 25 Desember, dilahirkan oleh gadis perawan (tanpa bapak), mengalami kematian (salib), dan dipercaya sebagai Juru Selamat (Penebus Dosa).
    Konsep bahwa Tuhan dilahirkan seorang perawan pada tanggal 25 Desember, disalib/dibunuh kemudian dibangkitkan, sudah ada sejak zaman purba. Konsep/dogma agama bahwa Yesus adalah anak Tuhan dan bahwa Tuhan mempunyai tiga pribadi, dengan sangat mudahnya diterima oleh kalangan masyarakat Romawi, karena mereka telah memiliki konsep itu sebelumnya. Mereka tinggal mengubah nama-nama dewa menjadi Yesus. Maka dengan jujur Paulus mengakui, bahwa dogma-dogma tersebut adalah kebohongan yang sengaja dibuatnya. Kata paulus kepada jemaat di Roma, “Tetapi jika kebesaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaannya,mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?” (Roma 3:7) Gimana ne??

    By Kosong on Apr 3, 2012

  54. @Mikhael<<Memang Paus itu cerdas menarik simpati supaya domba-domba Romawi mau masuk Katholik Roma.
    Memasukkan berbagai kesenangan manusia supaya masuk Katholik
    Roma termasuk perayaan Natal. Cerita dongeng Sinterklas terbang dg kereta rusa dimusim dingin bagi-bagi hadiah melalui cerobong asap, dimasukkan dalam kaus kaki adalh cerita lainnya yg direstui Paus sebagai cerita Natal untuk menyenangi (membohongi) anak-2. Di Jawa bahkan sedekah bumi juga dirayakan gereja untuk mengambil simpati orang Jawa masuk Katholik. Di Bali Yesus digambarkan seperti orang Bali dg kain kotak-kotaknya. Disini terlihat Gereja menghalalkan segala upya untuk menarik domba-domba. Upacara yg ggak ada dalam masa Yesus, diadakan untuk menarik manusia (yg nggak mau berfikir berat-berat) masuk katholik. orang juga tahu ada hubungan antara adat pendeta ataupun biarawan kristen yg tidak menikah & mengabdi di gereja2 dgn adat perawan vesta jaman romawi yg tidak menikah dan tinggal di kuil dewa mars untuk mengabdi padanya. KIKHAEL<<AGAMA siapa yg ga jelas ASAL-USULNYA ne????

    By Kosong on Apr 3, 2012

  55. kosong@ setelah membaca komentar bung DD tentang anak tuhan dan hamba tuhan, saya jd bingung lg ne yg dimaksud anak tuhan tuh seperti apa? hamba tuhan tu seperti apa? kl ada anak pasti ada orang tua yaitu bapak dan ibu tuhan, bapak dan ibu tuhan seperti apa? demikian selanjutnya kakek dan nenek tuhan seperti apa? ada yg bisa menjelaskan?

    Dalam iman Kristen anak Tuhan itu adalah status yang diberikan kepada orang percaya oleh Tuhan yang digambarkan sebagai Bapa orang percaya. jadi anak-anak dengar baik, “tidak ada bapa Tuhan atau kakek Tuhan.”
    sementara istilah hamba Tuhan; pertama adalah panggilan kepada pemimpin jemaat dan aktivis gereja yang melayani. Kedua,berbicara kepada identitas orang percaya sebagai hamba yang melakukan kehendaknya Tuhan… ngerti kan.

    By Jimmy on Apr 3, 2012

  56. kosong@ baru tau saya, inilah salah satu ‘agama’ yg gencar sekali menolak UU PORNOGRAFI dan PORNOAKSI di indonesia…ternyata utk yg begian ya…buat bung samaran, kasus seperti ini udah banyak bung…malah diVATIKAN pelecahan seperti ini juga ada bung! ga tau atau pura2 ga tau???

    jangan OOT “kos”. kasus pelecehan belum terbukti Anda udah nyerang agamanya, seandainya ada pemimpin agama yang melakukan pelecehan seksual, itu yang melakukan adalah pribadi bukan atas nama agama. banyak ko pemimpin agama lain yang melakukannya. jadi jangan OOT lah

    By Jimmy on Apr 3, 2012

  57. kosong@….@yudas…>>>hanya TUHAN YESUS lah yg sempurna itupun DIA dicobai iblis<<< gila bener tuh iblis, tuhan pake dicoba segala! dimana ne tuhan adalah maha agung, raja diatas segala raja…masa iblis ga takut sama tuhannya??? kalau yesus mendapat cobaan dari iblis karna yesus adalah hamba-nya yg tugaskan untuk menyampaikan wahyu dari tuhannya utk umat manusia…sejatinya itu baru benar bro, betul ga???

    Anda ngak nngerti tentang karya keselamatan karena itu biar gue ajarin:
    gini "Kos". apakah kamu pernah kasih persembahan korban binatang?
    kamu negerti ngak apa artinya motong korban?
    tolong jelaskan menurut pengertian agamamu?
    nanti kalau kamu uda bisa menjelaskannya baru saya berikan penjelasan bahwa pernyataan dan pertanyaanmu itu salah. tanpa pengertian yang benar.
    bagaimana bisa kamu mengukur dan menyimpulkan Tuhan yang bisa melakukan apa saja termasuk menjadi manusia dengan pikiranmu yang sempit dan terbatas… tetapi inilah kebanyakan orang termasuk Anda kos menyimpulkkan Tuhan dengan pikiranmu yang sempit dan terbatas makanya melenceng…

    By Jimmy on Apr 3, 2012

  58. kosong@….@g0mb4l4m0h>>>kalo tuhannya dikatain tiga,..urusan tuhan<>masa kita yang kalo mati harus dikubur dalam2 biar kagak bau mau urusin tuhan ???<<< hahaha…kalau mati jgn dikubur pake jas…apa lg pake make up segala, emang mau mejeng??? yesusnya aja wafat dikafankan (kain polos putih) oleh muridnya…memang kacau ne umat, sudah melenceng jauh…kasian…

    "Kos" pendapatmu sering terlalu cepat menyimpulkan… tapi saya beryukur gitu2 kamu juga baca Alkitab, saya doakan suatu saat kamu akan jumpa dengan Tuhan Yesus dan kamu akan mengakui bahwa Yesus adalah jalan kebenaran dan hidup suapaya kamu beroleh selamat.

    By Jimmy on Apr 3, 2012

  59. kosong@ Konsep ketuhanan Trinitas yang dikumandangkan para misionaris Kristen sesungguhnya tidak ada dalam Alkitab. Ia adalah doktrin gereja dan merupakan pengembangan sayap dari Doktrin Paulus, yang selanjutnya dipercaya begitu saja oleh umat Kristen tanpa dasar yang kuat. Perlu diketahui, bahwa tidak ada nabi/rasul yang menulis kitab dengan tangan sendiri. Semua ajaran nabi/rasul ditulis dan diabadikan oleh para pengikutnya yang percaya akan kenabian/kerasulannya. Jika ada seorang yang mengaku nabi/rasul dengan menulis sendiri ajarannya dalam sebuah kitab tertentu dan menyebarkannya kepada orang lain maka dapat dipastikan ia adalah nabi/rasul palsu, terlebih jika tulisan tersebut tampak jelas berisi ajaran dengan membesarkan diri sendiri.

    banyak orang yang baru baca sedikit tetapi so tahu, banyak orang mengetahui tetap tidak mengerti, banyak yang merasa memahami tetapi belum menghayati. “kos” Anda termasuk orang yang baru baca sedikit tentang Alkitab (atau tidak baca sama sekali hanya dengar dari orang lain) tapi so tahu!
    dari mana kamu memakai standart kerasulan. Jika seseorang Rasul menulis ajaran sendiri kamu katakan palsu, jika ajaran seseorang diabadikan oleh pengikutnya maka kamu katakan itu baru benar rasul (refrensinya pleas). segampang itukah menentukan rasul…. berarti semua orang yang punya murid bisa menjadikan gurunya rasul jika ia menulis ajaran gurunya. itu hanya salah satu syarat kos, jangan menjadi syarat mutlak. lagian ajaran Paulus dipelihara kok sama murid-muridnya termasuk titus dan Timotius dan jemaat2 yang memperoleh surat2nya, makanya sampai hari ini ajarannya masih terpelihara, lagian yang diaajarkan bukan untuk membesarkan dirinya tetapi supaya nama Tuhan Yesus ditinggikan. karena itu kos sebelum menghakimi rasul Paulus, baca dulu tulisannya jangan hanya dengar tapi uda berkoarkoar. saya doakan pada waktu kamu membaca tulisan Paulus kamu akan mengerti, memahami dan menghayati siapa itu Yesus kristus? mengapa di mati dan bangkit dan naik kesorga? berani terima tantangan Kos?

    By Jimmy on Apr 3, 2012

  60. kosong@ kapan ya PAULUS menjadi murid yesus??? ada yg tau???

    kos untuk pertanyaan ini kamu baca kisah rasul pasal 9, kemudian dilanjutkan dengan pasal 10 sampai pasal 28…supaya kamu ngerti ngak hanya tahu doang…
    saya berdoa nanti ketika kamu membacanya kamu akan menemukan kebenaran yang menyentuh hati kamu.

    By Jimmy on Apr 3, 2012

  61. kosong@… @ran & g0mb4l4m0h>>hahahhahahaa…komen km kayak nama kamu ya…hahhahahahha<<<bener2 komen padat, lugas dan amat cerdas….<<<< ???? dimana kelugasan dan kecerdasannya???? kl kalian cerdas tlg beri tanggapan atas beberapa pertanyaan ku diatas??? apakah kalian memang men-TUHAN-kan kesesatan??? kasian….

    "Kos" kamus sedang menghina Tuhan Yesus, tapi saya tahu Tuhan Yesus mengasihi kamu dan Ia mau supaya kamu bertobat, karena kamu tidak tahu apa yang sedang kamu katakan. "ya Tuhan Yesus ampunilah Kos karena Dia tidak tahu apa yang sedang dia perbuat"

    By Jimmy on Apr 3, 2012

  62. @Mikhael<< YESUS bukan TUHAN sahabat, ga percaya juga gpp…banyak hal yg disembunyikan oleh orang KRISTEN, misal, HALELUYA yg menurut bahasa ibrani 'HALELU' artinya PUJI TUHAN dan 'YA' artinya DEWA BULAN…HALELUYA artinya PUJI TUHAN DEWA BULAN…hal ini tidak pernah diajarkan oleh Yesus, begitu juga oleh pengikut awal yesus. semua juga tau tentang hal ini, apakah anda tidak pernah dikasih penjelasan?

    Haleluya atau aleluya, berasal dari kata bahasa Ibrani: הַלְלוּיָהּ, Standar Halleluyah Tiberias Halləlûyāh (bahasa Yunani: Ἁλληλούϊα, Allelouia) yang memiliki arti "Pujilah Tuhan". Haleluya banyak ditemukan dalam kitab Mazmur pasal 113 – 118 dan memiliki lafal serupa dalam banyak bahasa, namun tidak semua bahasa. Haleluya digunakan dalam orang Yahudi sebagai bagian dari doa Hallel (doa pujian), dan sebagai pujian kepada Tuhan dalam iman Kristen.[1]
    Dalam tulisan aslinya, yaitu Ibrani, kata “haleluyah” terdiri dari dua kata: “halelu” dan “yah”. Kata “yah” menunjuk kepada YHWH atau TUHAN. Sedangkan kata “halelu” berasal dari akar kata yang terdiri dari dua huruf “he” dan “lamed”. Huruf “he” pada awalnya adalah gambar seorang laki-laki dengan tangan ke atas melihat ke arah suatu penglihatan yang menakjubkan. Sedangkan huruf “lamed” pada mulanya gambar sebuah tongkat gembala. Tongkat dipakai sang gembala untuk menggerakkan kawanan binatang ke suatu arah. Dengan demikian penggabungan dua huruf “he” dan “lamed” itu berarti “melihat ke arah”.

    Apa maksudnya “melihat ke arah”? Orang-orang pada zaman kuno biasa melakukan perjalanan, sebagaimana orang-orang zaman sekarang. Pada masa sekarang ada kompas, tapi dahulu kompas belum ada. Mereka menggunakan bintang utara (karena letaknya di atas kutub utara) sebagai pemandu. Bintang itu berbeda dengan bintang yang lain. Bintang lain terus beredar karena rotasi bumi. Bintang utara terus berada di tempatnya dan menjadi titik pusat dari gerakan bintang-bintang yang lain. Karenanya, bintang itu bisa menjadi penentu arah bagi manusia.

    Dengan demikian apa arti kata “haleluyah”? Uraian di atas menjelaskan bahwa kata “yah” menunjuk Yahweh atau TUHAN, dan kata “halelu” berarti “melihat ke arah”. Jadi arti kata “haleluyah” berarti “melihat ke arah TUHAN”.

    udah ngerti kan?

    By Jimmy on Apr 3, 2012

  63. KOSONG@kasian…ALKITAB yg sekarang dipakai oleh umat kristen juga diragukan isinya, yg jelas sudah byk dirubah oleh PAULUS…siapa itu PAULUS? murid yesus? semua juga tahu umat kristen skrg itu bukan pengikut yesus tp pengikut paulus…

    kos kalo mau tunjukkan kebenaran harus pake data dulu (refensi maksudnya), dan refrensi Anda harus benar.
    siapa yang bilang Alkitab di ubah Paulus? di dalam Alkitab ada banyak orang yang dipakai Roh Kudus untuk menulisnya Paulus hanya satu orang diantara puluhan orang, kok dibilang mPaulus mengubah Alkitab? salah lagi- salah lagi, kos.. kos baca dulu alkitab baru komplain.

    By Jimmy on Apr 3, 2012

  64. kosong@paulus menciptakan tokoh khayalan seperti santa claus dan tgl 25 desember diperingati sebagai kelahiran yesus…itu adalah kelahiran dewa matahari…begitu juga hari kebaktian yg jatuh pada hari minggu…ini juga tidak pernah diajarkan yesus…tapi inilah ajaran paulus. kl mau tau Alkitab yg sebenarnya itu tersimpan dimuseum turki, paulus sudah berulah kali menyuruh mata2 untuk menyeludupkan kitab ini (injil) keluar dari turki…karena takut terkuak kebenaran sejati…ayo bertobat sahabat…

    inilah kesalahan kosong yang kesekian kali… yang menciptakan tokoh hayalan santa claus bukan Paulus dan yang menetapkan tanggal 25 desember sebagai hari lahir Yesus Kristus bukan Paulus… bagaimana mungkin Paulus mengajarkan hal itu pada hal ia meninggal jauh sebelum umat kristen melakukan perayaan natal. kemudian mengenai Alkitab, Pauulus tidak merubah Perjanjian Lama dan kitab Injil. apalagi ALiktab perjanjian baru belum dikumpulkan menjadi seperti sekarang pada waktu ia mati. bagaimana mungkin kitab asli tersimpan di Turki? ini datanya dari mana boss? jangan membuat karangan sendirilah. benar-benar menyimpang… kalau tidak tahu sejarah jangan menghakimi…

    By Jimmy on Apr 3, 2012

  65. kosong@Maka dengan jujur Paulus mengakui, bahwa dogma-dogma tersebut adalah kebohongan yang sengaja dibuatnya. Kata paulus kepada jemaat di Roma, “Tetapi jika kebesaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaannya,mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?” (Roma 3:7) Gimana ne??

    Kos, kalo memahami alkitab jangan dipengal-pengal harus pahami teksnya secara keseluruhan artinya baca teksnya secara menyeluruh.
    Peryataan Paulus dalam Rom 3;7 ngak ada kaitannya dengan perayaan2 tanggal 25 desember boss, aduuuhhh, dari tadi ni orang ngak nyambung, tapi ngak apaa2, doa saya saya supaya kos beroleh pemahaman yang benar. Jadi tidak sedang menyangkal akan suatu ajaran (dogma) tapi jutru ia sedang berbicara tentang dosa/ketidakbenaran manusia (kebohogan manusia) dan kebenaran Allah. Dan ia memberi contoh tentang hidupnya yang lama, bahwa semua orang berdusta, berbohong termasuk Anda Kos! orang yang berdusta dan berbohong tidak bisa masuk dalam kerajaan sorga tetapi dalam kebinasaan. karena semua orang telah berdosa maka Tuhann Yesus datang ke dunia menyelamatkan Anda dan saya Kos.
    nah supaya lebih jelas Anda baca Roma pasal 3:1-31. nanti kalo bingung tanya saya kos. ok

    By Jimmy on Apr 3, 2012

  66. kosong@…@Mikhael<<Memang Paus itu cerdas menarik simpati supaya domba-domba Romawi mau masuk Katholik Roma.
    Memasukkan berbagai kesenangan manusia supaya masuk Katholik
    Roma termasuk perayaan Natal. Cerita dongeng Sinterklas terbang dg kereta rusa dimusim dingin bagi-bagi hadiah melalui cerobong asap, dimasukkan dalam kaus kaki adalh cerita lainnya yg direstui Paus sebagai cerita Natal untuk menyenangi (membohongi) anak-2. Di Jawa bahkan sedekah bumi juga dirayakan gereja untuk mengambil simpati orang Jawa masuk Katholik. Di Bali Yesus digambarkan seperti orang Bali dg kain kotak-kotaknya. Disini terlihat Gereja menghalalkan segala upya untuk menarik domba-domba. Upacara yg ggak ada dalam masa Yesus, diadakan untuk menarik manusia (yg nggak mau berfikir berat-berat) masuk katholik. orang juga tahu ada hubungan antara adat pendeta ataupun biarawan kristen yg tidak menikah & mengabdi di gereja2 dgn adat perawan vesta jaman romawi yg tidak menikah dan tinggal di kuil dewa mars untuk mengabdi padanya. KIKHAEL<<AGAMA siapa yg ga jelas ASAL-USULNYA ne????

    kos, berkali-kali kamu ngomong tentang apa yang kamu tidak mengerti.
    itu namanya pelayanan kontekstual… dalam pelyanan kontekstual…
    ada tradisi yang diterima…
    ada tradisi sebagian diterima, sebagian dibuang…
    ada tradisi maknanya diubah…
    tentunya standart penilaiannya sesuai dengan dengan iman Kristen.
    sama juga kaya agama kamu… ngerti ngak sih…

    By Jimmy on Apr 3, 2012

  67. kosong@…Memang Paus itu cerdas menarik simpati supaya domba-domba Romawi mau masuk Katholik Roma.
    Memasukkan berbagai kesenangan manusia supaya masuk Katholik
    Roma termasuk perayaan Natal. Cerita dongeng Sinterklas terbang dg kereta rusa dimusim dingin bagi-bagi hadiah melalui cerobong asap, dimasukkan dalam kaus kaki adalh cerita lainnya yg direstui Paus sebagai cerita Natal untuk menyenangi (membohongi) anak-2. Di Jawa bahkan sedekah bumi juga dirayakan gereja untuk mengambil simpati orang Jawa masuk Katholik. Di Bali Yesus digambarkan seperti orang Bali dg kain kotak-kotaknya. Disini terlihat Gereja menghalalkan segala upya untuk menarik domba-domba. Upacara yg ggak ada dalam masa Yesus, diadakan untuk menarik manusia (yg nggak mau berfikir berat-berat) masuk katholik. orang juga tahu ada hubungan antara adat pendeta ataupun biarawan kristen yg tidak menikah & mengabdi di gereja2 dgn adat perawan vesta jaman romawi yg tidak menikah dan tinggal di kuil dewa mars untuk mengabdi padanya. KIKHAEL<<AGAMA siapa yg ga jelas ASAL-USULNYA ne????

    kos, berkali-kali kamu ngomong tentang apa yang kamu tidak mengerti.
    itu namanya pelayanan kontekstual… dalam pelyanan kontekstual…
    ada tradisi yang diterima…
    ada tradisi sebagian diterima, sebagian dibuang…
    ada tradisi maknanya diubah…
    tentunya standart penilaiannya sesuai dengan dengan iman Kristen.
    sama juga kaya agama kamu… ngerti ngak sih…

    By jimmy on Apr 3, 2012

  68. kembali ke topik kita….
    teman2 kalo ada hamba Tuhan yang dipake luar biasa oleh Tuhan, tiba2 tersandung kasus… ngak usah heran jika dihina, dimaki, dicaci… bahkan ada orang yang memanfaatkannya untuk menyerang… itu sudah bagian yang harus dihadapi oleh orang percaya… bagaimana kita membalasnya. Tuhan Yesus mengajarkan kita untuk mendoakan mereka yang memusuhi kita. marilah kita mendoakan mereka. untuk Pdt Gilbert, yang tahu kebenrannya Anda dengan Tuhan. Jika tidak benar Tuhan pasti akan membela Anda, dan jika benar seperti Daud ketika ia bertobat, Tuhan memulihkannya dan memakainya lebih dasyat lagi…

    By jimmy on Apr 3, 2012

  69. @Jimmy>>>ada tradisi yang diterima…
    ada tradisi sebagian diterima, sebagian dibuang…
    ada tradisi maknanya diubah…
    tentunya standart penilaiannya sesuai dengan dengan iman Kristen<<<???? hahahaha…TERBUKTI-kan? memang ALKITAB itu sudah banyak di-UBAH…ANDA sendiri mengakuinya…!!! Mengenai INJIL yg aku kabarkan, ditemukan pada tahun 2000 di kepulauan Mediterania, Turki. Pastor Ehsan Uzbek, seorang tokoh Kristen Turki mengatakan, “Kitab Injil ini kembali ke era Bernabas, sementara Bernabas hidup di abad pertama Masehi dan merupakan salah satu hawariyun Nabi Isa as.” Dalam kitab Injil Barnabas meyakini Yesus (Isa) sebagai utusan. Harian Huffingtonpost, menulis, Injil Barnabas meyakini adanya utusan (nabi) penerus risalah Isa, yang berasal keturunan Nabi Ismail, yakni Nabi Muhammad SAW.
    perbedaan injil Barnabas dengan ajaran Paulus…Injil Bernabas ini berbeda dengan Kodeks Sinaiticus, karena menggunakan bahasa ARAMIK bukan Yunani kuno. Bahasa ARAMIK diyakini sebagai bahasa yang digunakan Nabi Isa atau Yesus. kalau mau tau cari aja di GOOGLE bung JIMMY…itu banyak sekali…saya juga berdoa KEPADA ANDA BUNG JIMMY, SEMOGA DOKTRIN2 PAULUS HILANG DARI HATI ANDA…SEHINGGA DAPAT MEMBEDAKAN MANA YG BENAR DAN MANA YANG SALAH…
    Selamat berpetualang rohani…

    By Kosong on Apr 4, 2012

  70. Tuhan Sedih….bukan Dia pelakunya,akhirnya Dia yg dihina akibat perbuatan senua manusia.Itu terjadi lagi bukan hanya waktu sebelum Dia diserahkan…teman-2 doa’in aja GL.semua akan nampak pada pelayanannya nanti….kita tunggu aja…buat yg memaki dan menjelekkan Kristen,hati-hati…akan memakan buah dari apa yg diucap dan dilakukannya…insyaf dan bertobat lah friend…Tuhan Memberkati….

    By cha-cha... on Apr 4, 2012

  71. @jimmy>>>Dalam iman Kristen anak Tuhan itu adalah status yang diberikan kepada orang percaya oleh Tuhan yang digambarkan sebagai Bapa orang percaya. jadi anak-anak dengar baik, “tidak ada bapa Tuhan atau kakek Tuhan.”<<< ??? bung jimmy anda sama sekali tidak mengupas tentang konsep anak tuhan…konsep anak tuhan berakar dari konsep trinitas. baik saya akan jelaskan lebih rinci,
    [Rasul] 9: (26) Setibanya di Yerusalem Saulus [Paulus] mencoba menggabungkan diri kepada murid-murid, tetapi semuanya takut kepadanya, karena mereka tidak dapat percaya, bahwa ia juga seorang murid. Paulus murid yesus, dipertanyakan???
    “Simei adalah Saulus alias Paulus (1 Chronicles 5: 4) seorang warga negara Romawi, tidak pernah hidup bersama Yesus, dan telah biasa menganiaya pengikut-pengikut (murid-murid) Yesus. Paulus diperdayakan oleh Setan/Iblis, dengan berpura-pura saleh, menciptakan agama kristen dan mengajarkan doktrin yang paling keji (trinitas), yang menyebut Yesus anak Allah, menolak sunat yang diperintahkan oleh Allah untuk selama-lamanya, dan mengizinkan setiap daging yang haram".
    Buat Bung Jimmy, banyak kok pengikut2 YESUS YANG MURNI tp BUKAN pengikut PAULUS…saya ulangi BUKAN PENGIKUT PAULUS, sebagai contoh:
    1. IRANAEUS
    Iranaeus meyakini bahwa Yesus bukanlah Tuhan, melainkan manusia biasa yang diutus oleh Allah. Dia melontarkan kritik tajam terhadap Paulus, dan menudingnya sebagai orang yang bertanggung jawab atas penyusupan ajaran-ajaran politeisme dan filsafat Plato ke dalam agama Kristen. Dalam menyampaikan ajaran yang diyakininya, Iranaeus sering mengutip ayat-ayat yang termaktub dalam injil Barbanabas.
    2.TERTULIAN
    Tertulian berasal dari Kartago, kemudian dia menjadi tokoh Gereja Afrika. Beliau menentang Paus Calixtus yang mengajarkan bahwa dosa besar itu bisa diampuni setelah melakukan taubat secara kanonik.
    3.DIODORUS
    Diodorus adalah uskup di Tarsus, kota kelahiran Paulus. Dia termasuk salah satu tokoh Kristen Antiokia. Dia berpendapat, alam semesta ini selaludalam perubahan. Dia proses perubahan itu pasti ada periode awalnya yang berasal dari yang Maha Abadi dan Maha tidak Berubah. Yang Maha Abadi itulah sang Pencipta yang Maha Esa. Diodorus menegaskan, Yesus itu berkodrat manusiawi baik ruhani maupun jasmani, dan sama sekali tidak memiliki kodrat Ilahi (Tuhan).
    4.LUCIUS
    Lucius merevisi Septuaginta, yakni naskah Alkitab berbahasa Yunani. Dia membuang sekian banyak perubahan-perubahan yang disisipkan ke dalam Alkitab, ketika disalin ke dalam bahasa Yunani. Dia berkeyakinan bahwa Yesus itu bukan Tuhan, melainkan hamba Allah. Karena tetap mempertahankan keyakinan seperti itu, maka dia ditangkap dan disiksa sampai mati pada tahun 312 M. (kejam benar sih pengikut PAULUS ini…hi…takut!!) dan msh byk yg lain. BERTOBATLAH wahai pengikut PAULUS…YESUS tidak mengajarkan apa yg diajarkan PAULUS!

    By Kosong on Apr 4, 2012

  72. @jimmy>>>Anda ngak nngerti tentang karya KESELAMATAN karena itu biar gue ajarin<<<??? pasti deh ini andalannya 'Yesus disalib untuk menebus dosa manusia' ini kan konsep KESELAMATAN menurut anda??? kl yg ini ga usah dijelaskan, biar aku tambahkan aja bung jimmy….
    Mengorbankan manusia untuk menebus dosa bukan ajaran yesus, tetapi ajaran penyembah berhala dan ini sudah ada sejak zaman purba.
    1.Apakah Yesus disalib untuk menebus dosa manusia karena Adam jatuh ke dalam dosa yang diwariskan ke seluruh umat manusia secara turun temurun sesuai kitab Kejadian?

    jawabnya, Justru sebaliknya. Setelah peristiwa penyaliban Yesus, barulah Paulus memeras otak menafsirkan kembali Kitab Kejadian sesuai yang diinginkan, sebagai sarana membenarkan dan memberikan makna bagi penyaliban Yesus. Kerja keras Paulus untuk memanipulasi kitab Perjanjian Lama membuahkan hasil. Dia pun menafsirkan Adam dan Hawa yang makan buah terlarang telah jatuh ke dalam dosa, yang kemudian diwariskan kepada seluruh keturunannya. (Manusia dilahirkan dalam keadaan SUCI bung jimmy, tidak membawa dosa turunan kedua orang tuanya…sedikit ngertikan???)
    Paulus sama sekali tidak menyaksikan dan tidak tahu persis, apakah Yesus benar-benar disalib, kalau Yesus disalib apakah Yesus benar-benar mati di tiang salib. Paulus pun tidak tahu, kapan Yesus disalib, dimana, dan bagaimana. Untuk membangun cerita tentang proyek penyelamatan umat manusia melalui darah Yesus, Paulus dan pendukung-pendukungnya kemudian memetik ayat-ayat Perjanjian Lama untuk menyusun cerita kehidupan Yesus. Toh, para pembacanya bukan orang-orang Yahudi di Yerusalem, tetapi orang-orang Romawi dan orang-orang Israel di perantauan, yang praktis tidak tahu kehidupan Yesus di Galilea.
    Kelicikan ini diterangkan oleh Professor Alvar Ellegard, dalam bukunya Jesus One Hundred Years Before Christ, halaman 192-193: "It is dear that the authors of the passion narrative had searched the scriptures for clues to the meaning of Jesus's death and had allowed those clues to guide them in framing the story: event was made to match prophecy" (Jelas kelihatan bahwa para penulis cerita kematian Yesus berusaha mencari ayat-ayat kitab Perjanjian Lama untuk memberi arti pada kematian Yesus, dan mengandalkan penafsiran-penafsiran (baru) tersebut sebagai pendukung untuk merangkai cerita (tentang kematian Yesus).

    2.Mengapa Paulus tertarik kepada Yesus yang disalib, padahal sebelumnya dia begitu getol menyiksa dan membunuh para pengikut Yesus?

    jawabnya, Memang, Yesus yang mengajarkan ke-esaan (bukan trinitas), yang menegaskan bahwa tidak ada yang wajib disembah selain Allah, adalah musuh besar Paulus. Ketika Yesus mengajarkan bahwa darah itu haram, sebaliknya Paulus memandang darah sebagai sajian suci yang wajib diminum untuk memberikan kehidupan yang baru. "Bukankah cawan pengucapan syukur, yang atasnya kita ucapkan syukur, adalah persekutuan dengan darah Kristus? Bukankah roti yang kita pecah-pecahkan adalah persekutuan dengan tubuh Kristus?" (I Korintus 10:16) (dasar PAULUS, ga ada bedanya sama orang kanibal!!)
    untuk lebih jelasnya, Paulus dibesarkan di Tarsus, dimana masyarakat menyembah dewa Herakles yang mengorbankan sapi, yang darahnya diminum untuk memberikan kehidupan yang baru (bangkit dari antara orang mati). Herakles adalah dewa yang mati lalu bangkit kembali dan dianggap sebagai Juruselamat.
    (Dari prasasti yang ditemukan di Tarsus, diketahui bahwa Herakles, yang mati turun ke Hades dianggap sebagai Juru selamat). Ketika Paulus mendengar rumor yang "katanya" Yesus mati, yang "katanya" dia bangkit dari kubur, maka dengan serta merta Paulus putar haluan 180 derajat. Kalau sebelumnya Paulus menganiaya kelompok Yesus karena dianggapnya menghalangi ajaran penyembah berhala yang dia anut dan promosikan, maka setelah rumor tersebut tiba ke telinganya, Paulus merasa berdosa bahwa ternyata yang dia aniaya ini adalah Kristus, Tuhan, Anak Allah, Penebus dosa dan Juruselamat umat manusia. Dengan demikian, Paulus menemukan "Kristus Baru" dari orang Yahudi, sekaligus dipromosikannya ke orang-orang Romawi sebagai pengganti para Kristus Zeus, Mithra, Adonis, Thammuz, Osiris dan lain-lainnya yang dianggap sudah uzur.
    PAULUS adalah orang yg bertanggup jawab atas ajaran sesat bahwa yesus sebagai penebus dosa. Silahkan baca Surat Paulus yang pertama kepada jemaat di Korintus:

    "Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita." (1 Korintus 15:3)

    Surat ini ditulis disekitar pertengahan tahun 50an untuk orang-orang Korintus. Daerah ini terkenal sebagai kota metropolitan yang bergelimang dosa oleh pelacuran dan kebobrokan moral yang merajalela. Pada saat surat ini dibuat, belum ada satu pun Injil yang ditulis, serta belum ada seseorang pun baik murid-murid Yesus maupun pengikut-pengikutnya yang mengatakan atau mengajarkan bahwa Yesus mati untuk menebus dosa manusia.

    begitu juga dalam Suratnya kepada jemaat di Galatia:

    "Hai orang-orang Galatia yang bodoh, siapakah yang telah mempesona kamu? Bukankah Yesus Kristus yang disalibkan itu telah dilukiskan dengan terang di depanmu?" (Galatia 3:1)

    saya rasa inilah ANDALAN bung jimmy tentang konsep pengorbanan untuk keselamatan yg mau diajarkan kepada saya…terima kasih bung jimmy, itu ada 'tambahan sedikit' dari saya…SEMOGA hati bung jimmy 'lebih terbuka' menerima KEBENARAN YESUS bukan KEBOHONGAN PAULUS…

    By Kosong on Apr 4, 2012

  73. saya pernah membaca dikompas tertanggal 26 maret 2012, Seorang lelaki Afrika Selatan bernama Sibusiso Mthembu, asal Mandeni, sebuah kota kecil dekat Durban, mengaku telah menggambar sebuah “peta surga” di dinding rumahnya. Tidak cukup dengan klaim itu, Mthembu mengatakan, ada 11 surga dan dia sudah mengunjungi semuanya. Dia bahkan mengaku pernah bertemu Tuhan dalam kunjungan keduanya ke surga. Saat itu, katanya, dia mampir di sebuah planet Jadalem yang tertutup air dan es.

    “Yesus itu berkulit putih, sedangkan Tuhan itu agak abu-abu. Dan Tuhan itu masih muda,” Mthembu menjelaskan. [masak sih tuhan abu2?? muda lagi...sayang ga dijelaskan pria atau wanita tuhannya itu??...hahahaha...kalau wanita, jelas sudah yg mereka sembah itu dewi bulan = haleluya :)]

    sayang orang ini muncul pada saat manusia sudah pintar2… coba dulu, ribuan tahun yg lalu, pasti sukses jadi salah satu “nabi” dari sekian “nabi”, mungkin sama seperti PAULUS dia sekarang…kwkwkwkwk…dasar orang aneh!

    By Aneh on Apr 5, 2012

  74. Alkitab adalah Kitab Suci Paling Cabul yang Pernah Ada, inilah kata Seorang Profesor Perjanjian Lama di Union Theological Seminary, Daud M. Carr, dalam bukunya The Erotic Word memandang bahwa Alkitab merupakan Firman Tuhan yang erotis. Nyatanya memang, Alkitab adalah sebuah kitab porno terbesar. Lihat saja, dalam Alkitab banyak diceritakan tentang ketelanjangan, pemerkosaan, perzinahan, sodomi, prostitusi, hubungan sedarah, hamil di luar nikah, pesta seks semalam suntuk, lesbianisme, orgasme, oral seks, penyebutan buah dada, zakar, dan lain-lain.

    Diantaranya adalah kutipan Yehezkiel 23:1–21 “….Mereka bersundal di Mesir, mereka bersundal pada masa mudanya, di sana susunya dijamah-jamah dan dada keperawanannya dipegang-pegang…” “…Ia berahi kepada kawan-kawannya bersundal, yang auratnya seperti aurat keledai dan zakarnya seperti zakar kuda. Engkau menginginkan kemesuman masa mudamu, waktu orang Mesir memegang-megang dadamu dan menjamah-jamah susu kegadisanmu”. Lalu dalam Kidung Agung 7:7-8 “7) Sosok tubuhmu seumpama pohon kurma, dan buah dadamu gugusannya. 8 ) Kataku: Aku ingin memanjat pohon kurma itu, dan memegang gugusan-gugusannya. Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur…”
    Masih banyak lagi kata-kata seumpama diatas, diantaranya: Yehezkiel 16:22-38, Ulangan 23:1-2, Hosea 3:1, Kidung Agung 4:1-7, Kejadian 19:30-38, II Samuel 1:2-27, I Raja-raja 1:1-3, Kejadian 38:13-19, II Samuel 16:21-23, II Samuel 13:7-14, Kejadian 35:22.

    Bahkan, Nabi pun tidak luput dari penghinaan Alkitab. Alkitab menggambarkan bahwa Nabi Luth A.s. bersetubuh dengan kedua puterinya setelah beliau diperdaya oleh keduanya dengan minuman anggur. Nabi Ibrahim A.s menyuruh hambanya untuk memegang kemaluannya. Nabi Ya’kub A.s meniduri Lea anak Laban, beliau juga meniduri Rahel, saudarinya. Nabi Daud A.s memperkosa Batsyeba, isteri tetangganya hingga hamil setelah mengintip Batsyeba yang sedang mandi.

    Kita dapat membaca dengan jelas mengenai cerita-cerita cabul dan tidak senonoh yang terdapat dalam separuh isi alkitab. Pantas saja pendeta GL melakukannya…habis baca ‘kitab porno’ sih! :)

    By Kosong on Apr 6, 2012

  75. kosong@ @Jimmy>>>ada tradisi yang diterima…
    ada tradisi sebagian diterima, sebagian dibuang…
    ada tradisi maknanya diubah…
    tentunya standart penilaiannya sesuai dengan dengan iman Kristen<<<???? hahahaha…TERBUKTI-kan? memang ALKITAB itu sudah banyak di-UBAH…ANDA sendiri mengakuinya…!!! Mengenai INJIL yg aku kabarkan, ditemukan pada tahun 2000 di kepulauan Mediterania, Turki. Pastor Ehsan Uzbek, seorang tokoh Kristen Turki mengatakan, “Kitab Injil ini kembali ke era Bernabas, sementara Bernabas hidup di abad pertama Masehi dan merupakan salah satu hawariyun Nabi Isa as.” Dalam kitab Injil Barnabas meyakini Yesus (Isa) sebagai utusan. Harian Huffingtonpost, menulis, Injil Barnabas meyakini adanya utusan (nabi) penerus risalah Isa, yang berasal keturunan Nabi Ismail, yakni Nabi Muhammad SAW.
    perbedaan injil Barnabas dengan ajaran Paulus…Injil Bernabas ini berbeda dengan Kodeks Sinaiticus, karena menggunakan bahasa ARAMIK bukan Yunani kuno. Bahasa ARAMIK diyakini sebagai bahasa yang digunakan Nabi Isa atau Yesus. kalau mau tau cari aja di GOOGLE bung JIMMY…itu banyak sekali…saya juga berdoa KEPADA ANDA BUNG JIMMY, SEMOGA DOKTRIN2 PAULUS HILANG DARI HATI ANDA…SEHINGGA DAPAT MEMBEDAKAN MANA YG BENAR DAN MANA YANG SALAH…
    Selamat berpetualang rohani…

    kos kamu ngak nyabung, yang saya maksudkan itu adalah menjawab pernyataan kamu tentang budaya, bukan kitab injilnya. kitab Injil tidak pernah dirubah termasuk Paulus tidak mengubah malah, paulus semakin memperdalam makna dari karya keselamatan yang dilakukan oleh Yesus Kristus.
    kemudian mengenai Injil Barnabas yang kamu katakan asli. saya sudah katakan refrensi kamu harus falid dan benar… Kitab Injil yang diakui adalah Matius, Markus, Lukas dan Yohanes, ditambah surat-surat Paulus, Petrus, Yakobus dan Yohanes… sementara Injil Barnabas adalah Injil yang menyimpang yang tidak diakui sebagai kitab perjanjian baru.
    saya pikir kamu tidak melihat data yang benar di gogle tentang Injil Barnabas, bahkan beberapa guru besar muslim yang terkenal meyangkal akan kebenaran Injil Barnabas, alias Palsu.
    salah satunya adalah… pendapat mendiang Dr. Abbas Mahmoud Al Aqqad. Seorang guru besar terkenal di Universitas Al Azhar di Cairo, Mesir. Dia mengajak umat Muslim sedunia untuk menjauhkan diri dari Injil Barnabas. termasuk Anda kos, diajak untuk tidak percaya pada Injil Barnabas. Dalam bukunya “Hayatul Masih fit Tarikh was Kusyufil ‘ashril Hadiets”, (Cairo: Darul Hilal) ia menguraikan kepalsuan Injil tersebut. Ia berkesimpulan kitab ini bukan saja menyerang ajaran agama Kristen tetapi juga Islam.
    kalo cari refrensi harus benar2 bukan yang palsu.

    By jimmy on Apr 6, 2012

  76. kosong@ Buat Bung Jimmy, banyak kok pengikut2 YESUS YANG MURNI tp BUKAN pengikut PAULUS…saya ulangi BUKAN PENGIKUT PAULUS, sebagai contoh:
    1. IRANAEUS
    Iranaeus meyakini bahwa Yesus bukanlah Tuhan, melainkan manusia biasa yang diutus oleh Allah. Dia melontarkan kritik tajam terhadap Paulus, dan menudingnya sebagai orang yang bertanggung jawab atas penyusupan ajaran-ajaran politeisme dan filsafat Plato ke dalam agama Kristen. Dalam menyampaikan ajaran yang diyakininya, Iranaeus sering mengutip ayat-ayat yang termaktub dalam injil Barbanabas.
    2.TERTULIAN
    Tertulian berasal dari Kartago, kemudian dia menjadi tokoh Gereja Afrika. Beliau menentang Paus Calixtus yang mengajarkan bahwa dosa besar itu bisa diampuni setelah melakukan taubat secara kanonik.
    3.DIODORUS
    Diodorus adalah uskup di Tarsus, kota kelahiran Paulus. Dia termasuk salah satu tokoh Kristen Antiokia. Dia berpendapat, alam semesta ini selaludalam perubahan. Dia proses perubahan itu pasti ada periode awalnya yang berasal dari yang Maha Abadi dan Maha tidak Berubah. Yang Maha Abadi itulah sang Pencipta yang Maha Esa. Diodorus menegaskan, Yesus itu berkodrat manusiawi baik ruhani maupun jasmani, dan sama sekali tidak memiliki kodrat Ilahi (Tuhan).
    4.LUCIUS
    Lucius merevisi Septuaginta, yakni naskah Alkitab berbahasa Yunani. Dia membuang sekian banyak perubahan-perubahan yang disisipkan ke dalam Alkitab, ketika disalin ke dalam bahasa Yunani. Dia berkeyakinan bahwa Yesus itu bukan Tuhan, melainkan hamba Allah. Karena tetap mempertahankan keyakinan seperti itu, maka dia ditangkap dan disiksa sampai mati pada tahun 312 M. (kejam benar sih pengikut PAULUS ini…hi…takut!!) dan msh byk yg lain. BERTOBATLAH wahai pengikut PAULUS…YESUS tidak mengajarkan apa yg diajarkan PAULUS!

    kosong Anda mengutip kesalahan ajaran dari dari IRANAEUS, TERTULIAN,

    By jimmy on Apr 6, 2012

  77. kosong@ Buat Bung Jimmy, banyak kok pengikut2 YESUS YANG MURNI tp BUKAN pengikut PAULUS…saya ulangi BUKAN PENGIKUT PAULUS, sebagai contoh:
    1. IRANAEUS
    Iranaeus meyakini bahwa Yesus bukanlah Tuhan, melainkan manusia biasa yang diutus oleh Allah. Dia melontarkan kritik tajam terhadap Paulus, dan menudingnya sebagai orang yang bertanggung jawab atas penyusupan ajaran-ajaran politeisme dan filsafat Plato ke dalam agama Kristen. Dalam menyampaikan ajaran yang diyakininya, Iranaeus sering mengutip ayat-ayat yang termaktub dalam injil Barbanabas.
    2.TERTULIAN
    Tertulian berasal dari Kartago, kemudian dia menjadi tokoh Gereja Afrika. Beliau menentang Paus Calixtus yang mengajarkan bahwa dosa besar itu bisa diampuni setelah melakukan taubat secara kanonik.
    3.DIODORUS
    Diodorus adalah uskup di Tarsus, kota kelahiran Paulus. Dia termasuk salah satu tokoh Kristen Antiokia. Dia berpendapat, alam semesta ini selaludalam perubahan. Dia proses perubahan itu pasti ada periode awalnya yang berasal dari yang Maha Abadi dan Maha tidak Berubah. Yang Maha Abadi itulah sang Pencipta yang Maha Esa. Diodorus menegaskan, Yesus itu berkodrat manusiawi baik ruhani maupun jasmani, dan sama sekali tidak memiliki kodrat Ilahi (Tuhan).
    4.LUCIUS
    Lucius merevisi Septuaginta, yakni naskah Alkitab berbahasa Yunani. Dia membuang sekian banyak perubahan-perubahan yang disisipkan ke dalam Alkitab, ketika disalin ke dalam bahasa Yunani. Dia berkeyakinan bahwa Yesus itu bukan Tuhan, melainkan hamba Allah. Karena tetap mempertahankan keyakinan seperti itu, maka dia ditangkap dan disiksa sampai mati pada tahun 312 M. (kejam benar sih pengikut PAULUS ini…hi…takut!!) dan msh byk yg lain. BERTOBATLAH wahai pengikut PAULUS…YESUS tidak mengajarkan apa yg diajarkan PAULUS!

    kosong Anda mengutip kesalahan ajaran dari dari IRANAEUS, TERTULIAN, DIODORUS,

    By jimmy on Apr 6, 2012

  78. kosong@ @jimmy>>>Dalam iman Kristen anak Tuhan itu adalah status yang diberikan kepada orang percaya oleh Tuhan yang digambarkan sebagai Bapa orang percaya. jadi anak-anak dengar baik, “tidak ada bapa Tuhan atau kakek Tuhan.”<<< ??? bung jimmy anda sama sekali tidak mengupas tentang konsep anak tuhan…konsep anak tuhan berakar dari konsep trinitas. baik saya akan jelaskan lebih rinci,
    [Rasul] 9: (26) Setibanya di Yerusalem Saulus [Paulus] mencoba menggabungkan diri kepada murid-murid, tetapi semuanya takut kepadanya, karena mereka tidak dapat percaya, bahwa ia juga seorang murid. Paulus murid yesus, dipertanyakan???
    “Simei adalah Saulus alias Paulus (1 Chronicles 5: 4) seorang warga negara Romawi, tidak pernah hidup bersama Yesus, dan telah biasa menganiaya pengikut-pengikut (murid-murid) Yesus. Paulus diperdayakan oleh Setan/Iblis, dengan berpura-pura saleh, menciptakan agama kristen dan mengajarkan doktrin yang paling keji (trinitas), yang menyebut Yesus anak Allah, menolak sunat yang diperintahkan oleh Allah untuk selama-lamanya, dan mengizinkan setiap daging yang haram".

    Kos ini hanya dua data tentang konsep anak Tuhan. Yohanes 1:12, "Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya." Roma 8:14-17 Semua orang, yang dipimpin Roh Allah adalah anak Allah.Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: "ya Abba, ya Bapa!" Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita 11 ,bahwa kita adalah anak-anak Allah.Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia.
    dan masih banyak ayat-ayat Alkitab yang menjelaskan apa yang sampaikan sebelunya.

    kemudian mengenai Paulus, mulanya mereka meragukan tetapi pada akhirnya mereka mengakui karena Barnabas bersaksi tentang pertobatan Paulus dan perjumpaan Dia dengan Tuhankesaksian ini dicatat dalam kisah para rasul 9:1-31 (nanti dibaca yang jelas ya). kemudian kutipan ayat dalam (1 Chronicles 5: 4), PAULUS bukan Simei. Simei adalah anak Gog. Simei hidup jauh sebelum Paulus ada!!!

    sementara sebutan kamu bahwa Paulus diperdayakan oleh Setan/Iblis, dengan berpura-pura saleh, menciptakan agama kristen dan mengajarkan doktrin yang paling keji (trinitas), yang menyebut Yesus anak Allah, menolak sunat yang diperintahkan oleh Allah untuk selama-lamanya, dan mengizinkan setiap daging yang haram. Justru itu teguran Paulus kepada jemaat korintus (1 Kor 5:4) bila ada dosa di dalam jemaat.

    kos berkali-kali kamu membuat sesuatu ngak jelas, ngak ada dasarnya berhentilah bersaksi dusta, Tuhan Yesus mengasihi kamu…

    By jimmy on Apr 6, 2012

  79. kosong@ Buat Bung Jimmy, banyak kok pengikut2 YESUS YANG MURNI tp BUKAN pengikut PAULUS…saya ulangi BUKAN PENGIKUT PAULUS, sebagai contoh:
    1. IRANAEUS
    Iranaeus meyakini bahwa Yesus bukanlah Tuhan, melainkan manusia biasa yang diutus oleh Allah. Dia melontarkan kritik tajam terhadap Paulus, dan menudingnya sebagai orang yang bertanggung jawab atas penyusupan ajaran-ajaran politeisme dan filsafat Plato ke dalam agama Kristen. Dalam menyampaikan ajaran yang diyakininya, Iranaeus sering mengutip ayat-ayat yang termaktub dalam injil Barbanabas.
    2.TERTULIAN
    Tertulian berasal dari Kartago, kemudian dia menjadi tokoh Gereja Afrika. Beliau menentang Paus Calixtus yang mengajarkan bahwa dosa besar itu bisa diampuni setelah melakukan taubat secara kanonik.
    3.DIODORUS
    Diodorus adalah uskup di Tarsus, kota kelahiran Paulus. Dia termasuk salah satu tokoh Kristen Antiokia. Dia berpendapat, alam semesta ini selaludalam perubahan. Dia proses perubahan itu pasti ada periode awalnya yang berasal dari yang Maha Abadi dan Maha tidak Berubah. Yang Maha Abadi itulah sang Pencipta yang Maha Esa. Diodorus menegaskan, Yesus itu berkodrat manusiawi baik ruhani maupun jasmani, dan sama sekali tidak memiliki kodrat Ilahi (Tuhan).
    4.LUCIUS
    Lucius merevisi Septuaginta, yakni naskah Alkitab berbahasa Yunani. Dia membuang sekian banyak perubahan-perubahan yang disisipkan ke dalam Alkitab, ketika disalin ke dalam bahasa Yunani. Dia berkeyakinan bahwa Yesus itu bukan Tuhan, melainkan hamba Allah. Karena tetap mempertahankan keyakinan seperti itu, maka dia ditangkap dan disiksa sampai mati pada tahun 312 M. (kejam benar sih pengikut PAULUS ini…hi…takut!!) dan msh byk yg lain. BERTOBATLAH wahai pengikut PAULUS…YESUS tidak mengajarkan apa yg diajarkan PAULUS!

    kosong Anda mengutip kesalahan ajaran dari dari IRANAEUS, TERTULIAN, DIODORUS, LUCIUS.
    perhatikan baik data2 di bawah ini:
    “Ingatlah, ketika Malaikat berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah).” g> (Qs 3:45)

    Perhatikanlah kalimat di atas yang digaris bawahi.

    Isa Al-Masih disebut juga sebagai Kalimat Allah atau Firman Allah. Perhatikanlah apa kata Injil tentang hal itu, “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya.. .” (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1;14)

    Baik Injil maupun Al-Quran sepakat bahwa Isa Al-Masih adalah Kalimat Allah. Artinya, Isa Al-Masih mempunyai kekekalan yang sama dengan Allah, sebab tidak ada masa dimana Allah tidak berfirman atau bisu. Selain Allah, adakah manusia yang kekal?
    Juga dikatakan dengan jelas bahwa Isa Al-Masih adalah yang terkemuka di dunia dan akhirat. Seorang manusia tentu saja boleh dikatakan sebagai yang terkemuka di dunia. Tetapi tidak boleh dikatakan sebagai yang terkemuka di akhirat, atau terkemuka di sorga dan neraka, karena yang boleh dinyatakan sebagai terkemuka di sorga hanya Allah itu sendiri sebagai pemilik sorga.

    Isa Al Masih, Orang yang Tidak Berdosa

    Salah satu sifat yang unik dari Isa Al Masih adalah ia tidak berdosa, sementara manusia lainnya bahkan nabi-nabi sekalipun, di suatu saat sadar atau tidak sadar pernah bersalah dalam pikiran atau perbuatannya. Hanya Isa Al Masihlah yang tetap suci.

    Di dalam Al-Qur’an banyak bukti-bukti yang menunjukkan Adam, Musa dan Muhammad semuanya pernah berdosa. Sementara Al-Qur’an menyatakan dosa-dosa yang terdahulu dalam fakta kehidupan Nabi Muhammad, dikatakan juga tentang dosa-dosa “kemudian”: Supaya Allah mengampuni dosamu yang telah lalu dan yang akan datang, serta menyempurnakan nikmatNya kepadamu dan memimpinmu ke jalan yang lurus. [11]

    Ini juga disahkan oleh Hadis yang mengatakan Nabi Muhammad dahulu terbiasa ‘memohon pengampunan dan menghadap Allah bertaubat lebih dari tujuh puluh kali sehari’ [12] Bukhari mencatat doa Muhammad meminta pengampunan sebagai berikut:

    Ya, Allah! Ampunilah kesalahan-kesalahanku dan kelalaianku yang melampaui batas kebenaran dalam perbuatan-perbuatanku; dan ampunilah apa saja yang Engkau paling ketahui daripadaku sendiri. Ya Allah! Ampunilah kesalahan-kesalahanku yang disengaja ataupun yang tidak disengaja, yang tidak disadari sebagai olok-olok atau yang lebih berat, dan semua yang ada dalam diriku [13]

    Memang benar ia terus meminta pengampunan sampai nafasnya yang penghabisan. [14] Dosa-dosa seluruh umat manusia dibenarkan lebih jauh lagi oleh Hadis yang mengatakan: ‘Syetan selalu bercokol dalam pikiran manusia seperti darah mengalir dalam tubuhnya.” [15]

    Kecuali seorang manusia yang oleh Al-Qur’an ataupun Hadis dianggap suci dari dosa adalah Isa Al Masih. Ia tidak pernah berbuat dosa, tidak berbuat kesalahan dan tidak pernah melewati batas-batas yang telah ditetapkan Allah secara sengaja atau karena berbuat bodoh, secara olok-olok atau secara serius, secara sengaja ataupun tidak sengaja. Isa Al Masih digambarkan dalam Al-Qur’an 19:19 sebagai ‘seorang putera yang suci (zakeyia)’ [16] , bahkan sebelum dilahirkan. Baidawi menjelaskan bahwa ‘seorang anak yang suci berarti suci dari dosa-dosa’. Di dalam seluruh ayat-ayat Al-Qur’an, tidak ada lagi yang digambarkan sebagai yang suci kecuali Isa Al Masih. [17]

    Hadis juga menyatakan bahwa Isa Al Masih sebagai orang yang tidak berdosa. Bukhari, contohnya mengaitkannya dengan Hadis berikut:
    Ketika setiap orang dilahirkan (tersurat: semua anak Adam begitu semasa mereka dilahirkan), Syetan menyentuh (tersurat: menggosok) kedua belah badannya dari kanan dan dari kiri dengan kedua jarinya, kecuali Isa anak Maryam, meskipun ia juga dicoba tapi tidak berhasil. [18]

    Mengapa Isa tidak bisa tertandingi dan berbeda? Beberapa orang mengatakan bahwa karena ia diurapi: Razi mengatakan:
    Rohnya (Isa Al Masih) adalah suci, tinggi derajatnya, syurgawi; terang benderang dengan cahaya kemulyiaan dan sangat dekat dengan roh-roh para malaikat. [22] Jadi Isa Al Masih seperti malaikat-malaikat yang tidak perlu memohon pengampunan untuk diri mereka. Ia tidak berdosa. Gelar Isa yang menyandang “Roh Allah” juga membuktikan kesucian. Beberapa ilmuwan mengatakan bahwa ia disebut ‘Roh Allah’ karena:

    Sebagai Manusia yang Memberi Petunjuk yang Jelas Seperti yang dinyatakan dalam Al-Qur’an:

    Dan di sisi Allah kunci-kunci semua yang ghaib, tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri. Dia mengetahui apa yang ada di daratan dan di lautan. Tidak sehelai daunpun yang gugur tentu diketahui-Nya juga. Tidak sebutir-bijipun yang tersembunyi dalam gelap gulita di bumi dan tiada pula benda yang basah dan yang kering, yang tidak tertulis dalam kitab Lauhul mahfuzh. [34]

    Muhammad sendiri menyatakan dalam Al-Qur’an bahwa ia tidak memiliki pengetahuan yang ghaib ketika ia mengatakan:
    Katakanlah: “Aku tidak mampu meraih manfaat dan menolak kemelaratan untuk diriku sendiri, kecuali apa yang dikehendaki Allah. Seandainya aku mengetahui perkara yang ghaib, sudah tentu aku akan berbuat kebajikan sebanyak-banyaknya, dan waspada terhadap b ahaya yang akan menimpa. Aku tidak lain hanyalah Pemberi peringatan dan Pembawa berita gembira bagi orang-orang yang beriman”. [35]

    Kemampuannya Isa Melakukan Mujizat.
    Al-Qur’an mengatakan bahwa mujizat yang dilakukan oleh Isa Al Masih merupakan “tanda yang jelas” dari kekuasaan Allah. Tanda yang jelas ini tidak diberikan kepada semua rasul. Al-Qur’an mengatakan:

    Itulah keterangan-keterangan Allah. Kami bacakan kepadamu hai Muhammad, dengan sebenarnya. Dan engkau sesungguhnya seorang Rasul di antara rasul-rasul yang lain. Rasul-rasul itu Kami lebihkan seBahagian mereka dari yang lain. Diantaranya ada yang langsung Allah bercakap-cakap dengan dia, dan sebagiannya Allah mengangkat kemuliaannya beberapa derajat. Kami berikan kepada Isa putera Maryam beberapa mujizat dan kami perkuat dia dengan Roh Suci. Dan kalau Allah menghendaki niscaya orang-orang yang berada sepeninggal rasul-rasul itu tidaklah akan saling membunuh setelah datang kepada mereka beberapa keterangan. Namun mereka berselisih juga, ada di antara mereka yang beriman dan ada pula yang kafir. Jika Allah menghendaki mereka tidaklah akan saling membunuh. Tetapi Allah berbuat menurut kehendak-Nya [39]

    Baidawi mengulas ayat tersebut di atas seperti berikut:
    Allah menjadikan mujizat Isa Al Masih sebagai bukti kecintaan-Nya kepada Isa (melebihi rasul-rasul lain) karena semua mujizatnya adalah pertanda yang jelas dan luar biasa. Dan semua mujizatnya tidak dilakukan oleh yang lain kecuali dia. [40]

    Kemampuannya untuk Mencipta.
    Meskipun demikian menurut Al-Qur’an, Isa adalah satu-satunya orang yang diberikuasa oleh Allah untuk menciptakan sesuatu dari tanah liat. Al-Qur’an mengutip kata-kata Isa seperti berikut:

    Dan akan dijadikan-Nya sebagai Rasul untuk Bani Israil. Katanya: “ Aku ini datang kepadamu membawa tanda mujizat dari Tuhanmu yiaitu aku dapat membuat dari tanah liat ini rangka burung untuk kalian, kemudian aku tiup lalu menjadi seekor burung dengan izin Allah. Dan aku sanggup menyembuhkan orang buta, penyakit kusta, dan menghidupkan orang mati dengan izin Allah. Lagi pula aku dapat memberitahukan kepada kalian apa yang kalian makan dan apa yang kalian simpan di rumah kalian masing-masing. Semua ini adalah menjadi tanda buat kalian, kalau kalian benar-benar beriman. [42]

    Kemampuannya Isa untuk Menghidupkan yang Mati
    Al-Qur’an menyatakan dengan jelas bahwa Isa menghidupkan orang mati:
    Dan Allah akan mengajarkan kepadanya menulis dan membaca Kitab-kitab Suci, ilmu kebijaksanaan, taurat dan Injil …dan menghidupkan orang mati dengan izin Allah. … Semua ini adalah menjadi tanda buat kalian, kalau kalian benar-benar beriman. [50]

    Saudaraku kosong saya tidak perlu buka data2 Alkitab tentang Isa/ Yesus adalah Tuhan. yang saya hanya mau katakan, Jika ada dua kitab di dunia ini begitu rinci menulis tentang Yesus termasuk Alquran. Ia tida berdosa, disebut Roh Allah (atau Allah itu sendiri), tahu hal-hal yang gaib, bisa mencipatakan, melakukan berbagai mujizat dan mebghidupkan orang mati… mengapa saudara tidak memuja Yesus dan mengangungkan Yesus, mengapa saudara justru mencari data yang palsu yang sebenarnya sudah ada di dua kitab terbesar di dunia? mengapa Saudara lebih memuja Muhamad yang sebnarnya moral Yesus jauh lebih tiinggi dari Mohammad, dan dalam segala-galanya Mohammad sangat-sangat tidak bisa menyamai Yesus….
    Doa saya supaya mataha rohani saudara kosong dicelikkan untuk melihat kebenaran yang sesunguhnya.

    By jimmy on Apr 6, 2012

  80. KOSONG@ @jimmy>>>Anda ngak nngerti tentang karya KESELAMATAN karena itu biar gue ajarin<<<??? pasti deh ini andalannya 'Yesus disalib untuk menebus dosa manusia' ini kan konsep KESELAMATAN menurut anda??? kl yg ini ga usah dijelaskan, biar aku tambahkan aja bung jimmy….
    Mengorbankan manusia untuk menebus dosa bukan ajaran yesus, tetapi ajaran penyembah berhala dan ini sudah ada sejak zaman purba.

    sepertinya saya harus menjelaskan tentang karya keselamatan terhadap saudara, karena saudara melihat keselamatan dari sisi penyembahan berhala, sisi yang dangkal, kebiasaan yang tanpa makna, yang hanya memuaskan nafsu setan yang disembah. tapi tidak peduli dengan keselamatan yang menyembahnya, itulah nafsu setan.

    keselamatan dalam Aliktab.
    “Jadi sekarang, jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan fiman-Ku dan berpegang pada perjanjian-Ku, maka kamu akan menjadi harta kesayangan-Ku sendiri dari antara segala bangsa, sebab akulah yang empunya seluruh bumi.”(keluaran 19:5)baca lengkap keluaran psl 19 dan 20.

    Setelah orang Israel keluar dari Mesir Tuhan berfirman kepada Musa di gunung Sinai, yang intinya, jika orang Israel sungguh-sungguh mendengar firman Tuhan dan berpegang pada perjanjian Tuhan, maka Israel akan menjadi harta kesayangan Tuhan dari antara segala bangsa.
    Dengan gagahnya mereka menjawab, “segala yang difirmankan Tuhan akan kami lakukan” (ay.7). Jawaban mereka itu menunjukkan kebanggaan dan keangkuhan pribadi mereka. Seharusnya bangsa itu menjawab perintah Tuhan itu dengan dua kata saja, “ya kami akan mendengar apa yang Tuhan firmankan dan berpegang pada perjanjian Tuhan”.
    Perhatikan baik ketika Tuhan mendengar jawaban orang Israel itu, mulai saat itulah Tuhan menyuruh mereka menguduskan diri, dan membuat batas ke arah gunung itu. Jika mereka melewati batas itu untuk mendaki gunung itu, maka mereka akan mati. Tetapi Musa beroleh kasih karunia Allah untuk mendekati gunung itu. Selanjutnya di gunung itu Tuhan memberikan hukum Taurat kepada bangsa Israel melalui Musa. Hukum Taurat adalah sistem hukum yang disandarkan kepada hukum tabur tuai. Berkat dan kutuk diukur berdasarkan upaya dan kesanggupan orang Israel. Siapa mampu hidup taat maka ia akan diberkati tetapi siapa yang tidak taat sebaliknya ia akan kena kutuk kehidupan.
    Lewat hukum inilah Israel sebenarnya diberi pengertian bahwa mereka tidak mampu melakukan kebenaran seperti jawaban mereka kepada Tuhan. Hukum Taurat menjadi cermin atas dosa dan kesalahan mereka di mana mereka tidak mampu melakukan kebenaran-kebenaran hukum Taurat. sehingga butuh juruselamat. Jadi
    Tujuan pemberian hukum Taurat adalah untuk menunjukkan bahwa manusia tidak bisa hidup dalam kebenaran sehingga ia sadar bahwa ia berdosa dan membutuhkan juruslamat.
    Kematian Yesus adalah jawaban untuk menyelamatkan manusia dari dosa. Yesus datang ke dunia dan hidup memenuhi hukum taurat (tidak berdosa; baca penjelasan saya diatas bahwa Alquran sendiri yang menyebutnya) untuk menggenapi setiap tuntutan-tuntutan Hukum Taurat secara sempurna demi kita. Semua yang tidak dapat kita lakukan untuk dapat menyelamatkan diri, Ia lakukan dahulu demi keselamatan kita. Jadi manusia tidak bisa menyelamatkan diri dengan perbuatan benar dan kebaikannya mengapa? karena kebaikan dan kebenaran manusia munafik, tidak tulus, penuh muslihat dan kecurangan.
    Firman Tuhan berkata, “Kamu juga meskipun dahulu mati oleh pelanggaranmu dan oleh karena tidak disunat secara lahiriah, telah dihidupkan Allah bersama-sama dengan Dia, sesudah Ia mengampuni segala pelanggaran kita, dengan menghapuskan surat hutang, yang oleh ketentuan-ketentuan hukum mendakwa dan mengancam kita. Dan itu ditiadakanNya dengan memakukannya pada kayu salib.” (Kol. 2:13-14).

    untuk lebih jelas lagi saya akan menjelaskan tentang persembahan korban, supaya Anda dapat melihat kaitannya mengapa Tuhan Yesus harus datang kedunia.
    Apakah Anda mengerti tentang makna pemberian korban?
    a.Ola, yakni korban bakaran (Im.1: 1-17), sebagai lambang penderitaan sebagai hukuman karena dosa yang ditanggungkan atasnya, dengan makna membersihkan kehidupan orang yang memberi korban dalam ketaatan sebagai bau-bauan yang harum bagi Allah.

    b.Minkha, yakni korban sajian (Im.2:1-16; 5:11-12), sebagai rasa syukur yang diberikan demi kemauan baik sebagai pengganti keseluruhan dirinya.

    c.Khatta't, yakni korban penghapus dosa dan juga disebut sebagai ‘Asyam (korban penebus salah), yakni bilamana seseorang bersalah karena dianggap najis dari segi upacara agama atau berbuat dosa secara tidak sengaja (Im. 4: 2, 13, 22, 27).

    d.Zevakh dan Selamin, yakni korban perdamaian atau korban keselamatan berupa pernyataan syukur atau sukarela kepada Allah (Im. 7: 12; 22: 29; Bil.6: 14; 15: 3, 8).

    persembahan korban berbicara tentang pengudusan diri (hidup). setiap kali seseorang mempersembahkan korban (menurut kemampuannya) apakah burung tekukur, kambing dan domba atau lembu maka ia harus membaw korbannya kehadapan imam dan imam akan memeriksanya apakah korban cacat atau layak dipersembahkan, bila layak maka prosesi persembahan korban pun dilaksanakan. orang yg berdosa harus meletakkan tangannya diatas kepala binatang yang menjadi persembahannya dan imam akan menyembeli korban tersebut.
    MAKNA MELETAKKAN TANGAN DIATAS KORBAN ADALAH menunjuk mkepada orang yang berdosa yang seharusnya dihukum mati tetapi dosa-dosanya ditangung atau ditebus oleh "korban" sehingga hukuman "mati" akibat dosanya ditanguhkan kepada "korban", harusnya orang itu yang mati namun ia digantikan oleh "korban". itulah makna persembhanan korban dalam Perjanjian Lama.

    Rupanya semua manusia telah berbuat dosa dan kehilangan kemuliaan Allah. dosa itu tidak hanya apa yang dilakukan, tetapi dari sikap hati, pikiran, prasangka yang salah itu adalah dosa, sehingga semua manusia telah berdosa. Allah mengutus para untuk memperingati umat Tuhan yang telah melanggar hukum dan ketentuan Tuhan namun mereka tidak mendengarnya.

    karena itu Tuhan Yesus sendiri yang datang ke dunia untuk mempersembahkan dirinya sebagai korban penebus dosa bagi manusia, supaya manusia diselamatkan dari hukuman kekal (neraka).
    Jadi sama seperti persembahan domba, kematian Yesus menjadi persembahan penebusan untuk pengampunan dosa manusia.
    “Roh, yang memberi hidup telah
    memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut” (Roma 8:2). Alkitab menegaskan bahwa di dalam Kristus kita telah dimerdekakan dari hukum dosa dan hukum maut. Hukum dosa dan hukum maut berbicara tentang hukuman yang kita akan terima sebagai akibat dari dosa-dosa kita. Dan hukuman itu adalah kesengsaraan dan neraka.

    Dalam Ibrani 8:10,12 Tuhan bersabda,
    “Aku akan menaruh hukum-Ku dalam akal budi mereka dan menuliskannya dalam hati mereka, maka Aku akan menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umat-Ku.
    Sebab Aku akan menaruh belas kasihan terhadap kesalahan mereka
    dan tidak lagi mengigat dosa-dosa mereka.”
    nubuatann ini digenapi di kehidupan orang yang sunguh-sunguh percaya bahwa Yesus telah mempersembahkan dirinya mati dan bangkit dari antara orang mati untuk menebus dosa manusia, termasuk menebus dosa Anda Kos.

    Penting untuk Anda tahu Kos kebenaran-kebenaran di dalam Alkitab dari Kejadian sampai Wahyu semua itu adalah tentang Yesus Kristus dan karya-Nya yang sempurna di kayu salib (termasuk kebenaran2 yang ditulis dalam surat-surat Paulus, Ada korelasi dari 40 orang yang dpakai Tuhan untuk menulis Alkitab dan semua tidak bertentangan.

    Ketika kita membaca Perjanjian Lama kita melihat kepada kesanggupan diri sendiri untuk menjalani kehidupan yang benar dan diberkati, namun, ketika kita membaca dalam Perjanjian Baru kita berpaling kepada kebenaran diri sendiri dan memandang kepada kebenaran Kristus yang mati dikayu salib dan bangkit untuk kita.

    Para nabi dalam Perjanjian Lama selalu diutus Tuhan untuk mengingatkan segala dosa dan kegagalan umat Tuhan dalam melakukan kebenaran. Sementara para Rasul dalam perjanjian Baru termasuk Paulus mengingatkan kepada kebenaran yang Anda terima melalui karya Yesus Kristus. Dapatkah kita melihat kebenaran yang luar biasa ini. Perjalanan Israel dari mesir ke Sinai adalah gambaran kasih karunia yang murni. Kasih karunia Tuhan tidak tergantung pada kebaikan mereka tetapi kepada kebaikan Tuhan, bukan kepada kesetiaan mereka, tetapi kepada kesetiaan Tuhan. Namun begitu hukum Taurat diberikan, tidak seorang pun diampuni jika gagal. Kabar baiknya adalah kita tidak lagi berada di bawah perjanjian Lama.
    Melalui kematian Yesus di kayu salib. kita sekarang berada di bawah Perjanjian baru, yakni menerima kasih karunia di dalam Yesus yang artinya, Tuhan tidak lagi menilai kita berdasarkan perbuatan kita tetapi berdasarkan perbuatan kebaikan dan kesetiaanNya.
    Inilah kasih karunia yang murni, semuanya tentang anugerah dari Tuhan dan kita adalah orang-orang yang menerimanya tanpa harus membayarnya. Karena kasih karunia Allah murni pemberian Tuhan di mana kita tidak sanggup membayarnya dengan perbuatan dan tidak layak menerimannya. Karena itu, sadar bahwa hidup kita sekerang adalah untuk Kristus.

    Jika didalam perjanjian lama umat Tuhan melakukan kebenaran dan kebaikan supaya memperoleh selamat dan berkat, dalam perjanjian Baru kebalikannya, umat melakukan kebenaran dan kebaikan karena sudah diberkati dan sudah diselamatkan. jadi dorongan untuk melakukan kebenaran dan kebaikan bukan karena diiming-iming untuk memperoleh berkat dan keselamatan di sorga tetapi karena rasa syukur kepada karya keselamatan yang sudah dikerjakan oleh Tuhan Yesus Kristus.

    bukankah kebenaran ini jauh lebih mulia…
    dan saya bangga punya Tuhan Yesus… seharusnya Anda pun harus bangga karena Alquran mencatat semuanya tentang Tuhan Yesus… bukalah hati Anda, dan mulailah berdoa seperti muhammad yang meminta kepada Allah untuk ditunjukkan jalan yang benar saya percaya jika Anda punya sikap seperti itu kepada Isa maka Ia akan berjumpa dengan Anda secara pribadi….

    By jimmy on Apr 6, 2012

  81. @Jimmy, kamu mengatakan Injil Barnabas adalah Injil yang menyimpang yang tidak diakui sebagai kitab perjanjian baru???
    bagaimana dengan kisah Para Rasul 19:21,
    ‘karena BARNABAS adalah orang baik, penuh dengan ROH KUDUS dan IMAN’

    ‘BARNABAS tentang dialah kamu sudah dipesankan, maka jikalau ia DATANG KEPADAMU, TERIMALAH DIA’ (Kolose 4:10)

    BARNABAS memiliki STATUS YANG TERTINGGI dan TERHORMAT dilingkungan rasul dan jemaat yerusalem, sehingga mendapat kepercayaan TINGGI dari para rasul maupun jemaat. salah satu tugas mulia yg embannya adalah mengunjungi jemaat-2 lain diluar yerusalem dan mewartakan injil kepada umuat YAHUDI (domba yg hilang dari bani israel) menelusuri daerah-daerah mulai dari yerusalem, antiokhia, siprus, kaesarea, damaskus, filipi, sinai sampai ke pulau kiperus tempat jenazahnya dikebumikan. selain dia lebih tua, dia juga lebih dahulu menjadi pengikut yesus.

    jimmy apakah kamu mengingkari ayat pada (KISAH PARA RASUL 19:21) dan (KOLOSE 4:10)??? yang justru terdapat dalam kitabmu???
    hahahaha…jimmy…jimmy…cepatlah bertobat :)

    By Kosong on Apr 7, 2012

  82. @jimmy…kamu mengatakan,
    >>kemudian mengenai Injil Barnabas yang kamu katakan asli. saya sudah katakan refrensi kamu harus falid dan benar… Kitab Injil yang diakui adalah Matius, Markus, Lukas dan Yohanes, ditambah surat-surat Paulus, Petrus, Yakobus dan Yohanes… sementara Injil Barnabas adalah Injil yang menyimpang yang tidak diakui sebagai kitab perjanjian baru<<

    hahaha…aku, apa km yg ga nyambung? aku tidak pernah mengatakan INJIL BARNABAS, tp INJIL yang ditemukan pada tahun 2000 di kepulauan Mediterania, Turki. yang oleh Pastor Ehsan Uzbek, seorang tokoh Kristen Turki mengatakan, “Kitab Injil ini kembali ke era Bernabas". tidak sama bung jimmy, antara INJIL BARNABAS dan INJIL yg kembali ke era Barnabas. kalau kita hayati maksud Pastor Ehsan Uzbek, adalah INJIL yg ditemukan pada TAHUN 2000 MENGUATKAN INJIL BARNABAS yg pernah ada.

    Mengenai INJIL BARNABAS, yang kata bung jimmy adalah Injil yang menyimpang yang tidak diakui sebagai kitab perjanjian baru.

    baik saya akan jelaskan 'sedikit', runtutan sejarahnya adalah sebagai berikut:

    Pd awalnya 12 murid nabi Isa menulis smua ajaran yg disampaikan nabi Isa. Risalah2 tsb pd awalnya DIAKUI trmsk salah satuya adlh Injil Barnabas.
    Namun pd thn 325 M, kalangan gereja-trmasuk gereja2 Alexandria-mulai goyah, stelah gereja PAULUS (Katholik) melalui Konsili di NICEA mnetapkan TRINITAS sbg doktrin mutlak. Akibatnya 300 lbh manuskrip injil harus diseleksi, yg pd akhrnya tinggallah 4 "Injil Resmi" atw disebut "Injil Kanonik", smentara ratusan sisa injil lainnya DIMUSNAHKAN. Kmudian pihak greja, didukung pihak kerajaan mngeluarkn statemen : "Siapapun yg mmiliki INJIL TIDAK RESMI (INJIL BARNABAS) – dibunuh!".

    Statemen ini sbg upaya pelenyapan injil asli dimasa Nabi Isa a.s. dan Akhrnya Kaum nasrani hanya -DISURUH- mmpercayai 4 Injil Kanonik yg ditulis oleh Lukas, Markus, Matius dan Yohanes.
    Pada th 366 M, Paus Damaskus kmbali menegaskan utk mlarang mmbaca apalagi mmpelajari manuskrip2 Apokrifa trmsk Injil Barnabas, tp ia sndiri mnyimpan salinan Injil Barnabas diperpustakaannya.

    Pada awalnya, Injil Barnabas dsembunyikan diperpus Vatikan. Namun, kmudian Injil Barnabas mulai trsebar ketika Uskup St. FERRAMINO pd thn 1585 mminjam manuskrip Injil Barnabas brbahasa ITALIA dr perpustkaan PAUS SIXTUS V. Stelah membaca dan mempelajari Injil Barnabas, St. FERRAMINO MEMELUK ISLAM, saya TEGAS-kan lagi St. FERRAMINO MEMELUK ISLAM.

    Mengenai guru besar muslim yang terkenal meyangkal akan kebenaran Injil Barnabas, alias Palsu. salah satunya adalah… pendapat mendiang Dr. Abbas Mahmoud Al Aqqad. Seorang guru besar terkenal di Universitas Al Azhar di Cairo, Mesir. Dia mengajak umat Muslim sedunia untuk menjauhkan diri dari Injil Barnabas.

    memang saya temukan Dr. Abbas Mahmoud Al Aqqad, ini pun hanya dari FORUM KRISTEN saja (kl menurut saya ini biasa aja, paling sebagai tameng, untuk menutup-nutupi KEBENARAN…dg membawa2 nama ISLAM).

    Saya hanya mengucapkan SELAMAT kepada St.FERRAMINO yg telah menemukan JALAN KEBENARAN…Selamat berwisata rohani bung jimmy semoga menemukan JALAN KEBENARAN :)

    By Kosong on Apr 7, 2012

  83. @jimmy,
    mengenai “Ingatlah, ketika Malaikat berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan ‘KALIMAT’ (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah).”(Qs 3:45)<<>Maksudnya: membenarkan kedatangan seorang nabi yang diciptakan dengan kalimat ‘kun’ (jadilah) tanpa bapak yaitu nabi Isa a.s. (yesus putra maryam)

    dan Anda bung jimmy harus melanjutkan membaca (Qs 3:47)
    Maryam berkata: “Ya Tuhanku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum pernah disentuh oleh seorang laki-lakipun.” Allah berfirman (dengan perantaraan Jibril): “Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya: “KUN” (Jadilah), lalu jadilah dia.

    Selanjutnya(Qs 3:49)
    Dan (sebagai) RASUL kepada Bani Israil (yang berkata kepada mereka): “Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman.

    bung jimmy tidak ada satu ayat pun dalam Al-Qur’an sepakat bahwa Isa Al-Masih adalah Kalimat Allah.
    pada QS 3:49, ini adalah mukjizat yang dimiliki nabi Isa untuk membuktikan bahwa ia (Isa) adalah seorang RASUL kepada Bani Israil…itu pun hanya untuk orang yg beriman.

    Bung jimmy, aku apa kamu ne ga valid sumbernya??

    Selamat berwisata rohani bung jimmy semoga menemukan JALAN KEBENARAN :)

    By Kosong on Apr 7, 2012

  84. @jimmy>
    kalau benar anda membaca Al Qur’an (Qs 3:45), pada kalimat ‘KALIMAT’ yg aku ketik tebal, anda akan menemukan penjelasan pada catatan kaki terjemahannya…Maksudnya: membenarkan kedatangan seorang nabi yang diciptakan dengan kalimat ‘kun’ (jadilah) tanpa bapak yaitu nabi Isa a.s. (yesus putra maryam)

    jgn copy paste aja bung jimmy…hihihihi…:)

    By Kosong on Apr 7, 2012

  85. @jimmy

    “Maka seorang malaikat dari langit menampakkan diri kepada-Nya untuk memberi kekuatan kepada-Nya. Ia (Yesus) sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa. Peluh-Nya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah” (Lukas 22:43-44).

    Setiap yang takut kepada malaikat Tuhan, pasti bukan Tuhan.
    Yesus ketakutan kpd malaikat Tuhan, berarti Yesus bukan Tuhan.

    betul ga bung jimmy??

    By Kosong on Apr 8, 2012

  86. Tolong KEMBALI KE POKOK FAKTA sbb:

    A. YANG DILAPORKAN KE POLISI adalah REINDA dan BUKAN, sekali lagi BUKAN, Gilbert.

    Dlm Laporan Polisi diperkarakan REINDA MENCACI MAKI adiknya.

    B. Media Masa dan Si Pelapor, membuat judul “Gilbert Dilaporkan ke Polisi” padahal yg dilaporkan adalah ISTRI GILBERT, BUKAN GILBERT.

    C. Si Pelapor dan Media Masa mem-blow up cerita tuduhan percobaan perkosaan tsb, bukan pada inti caci maki Reinda.

    D. Kalo memang benar si Gilbert begitu, KENAPA TIDAK DILAPORKAN KE POLISI? apa lgi kejadian sudah 1 tahun lalu, faktanya yg dilaporkan kok tuduhan caci maki si Reinda.

    Kesimpulan:

    I smell something FISHY here, bad rotten odor

    By Rudy Setiawan on Apr 24, 2012

  87. Saya tidak percaya dengan berita itu.
    coba saja diperhatikan seksama ada hal2 yg begitu mudah ditukllis / dipaparkan .
    Saya yakin ini adalah suatu upaya, pembunuhan karakter dari kaum non Kristen atau pun dari kaum Kristiani yng merasa sebagai competiter dalam pengembangan wilayah pelayanan Gereja dan anggota Jemaat.
    Untuk penyebar Issue, BERTOBATLAH DAN SECEPATNYA REHABILITASI nama Pdt Gilbert. Kiranya Tuhan memberikan Jalan terang / Hidayah bagimu. Amien.

    By Rolland Ndoloe on Apr 26, 2012

  88. Pohon yg baik menghasilkan buah yg baik…
    tidak ada pohon yg baik menghasilkan buah yg tidak baik…
    Semakin tinggi pohon bertumbuh maka akan semakin kencang diterpa angin….
    aku percaya hamba tuhan yg semakin tinggi bertumbuh dia sudah mempunyai akar yg kuat didalam kristus…

    By pky yess on May 2, 2012

  89. sdr roland,kasus itu tidak menjadi tak ada atau fitnah hanya karena kau tak percaya,nomor laporan dan pelapornya jelas,mengapa tak melaporkan balik kalau memang bersih,jangan membuat kasus memalukan ini mengambang hanya dgn membuat bantahan intern,ini kasus yg perlu dijelaskan dgn terbuka karena pdt GL kan punya banyak anggota gereja yg baru kemaren sore kegereja.

    By wahyu on Jun 25, 2012

  90. Kalau pun itu benar biarlah Tuhan yang menjadi hakim yang adil, bukan salah ajaran kristennya namun individunya siapapun kita hendaknya ttp dapat menguasai diri jangan menghakimi dan menjelekkan agama, tidak ada agama yang mengajarkan kejahatan so.. bertobat yang menjelekkan agama kristen karna kelak saatnya tiba engkau harus mempertanggung jawabkan semuanya itu.

    By ria on Jul 10, 2012

  91. mau sampai kapan kalian berdebat?
    biarkan saja dia berbicara sesukanya . kalau memang kaliaan punya KASIH apa yang diajarkanya?
    jamanya memang udah terbalik. Tuhan sudah membuka firman2 nya satu persatu dari manusia akan menjadi hamba uang,pesang saudara dan nafsu daging.
    kalau kalian yang berumat kristiani marah2 untuk apa? bukan kah sama saja dengan mereka ???
    anggap saja anjing menggongg kafila berlalu.
    berikan contoh dengan merendahkan diri kita seperti YESUS juga merendahkan dirinya kepada ALLAH BAPA DI SORGA..
    jangan di tanggapin yah saudaraku terkasih.. GBU all ^_^

    By devi on Jul 16, 2012

  92. JANGAN PERNAH LIHAT HAMBA TUHAN, KALAU LIHAT HAMBA TUHAN PASTI JATUH DAN KECEWA. LIHATLAH TUHAN !

    By Jack on Sep 5, 2012

  93. ada berita yang dipelintir nih(Pengacara Yance Andreas Mada SH klarifikasi berita | Yustisi.com)

    By aj on Nov 11, 2012

  94. memang orang suka putar balikan cerita

    By aj on Nov 11, 2012

  95. @aj: emang benar.. Orang suka putra balikan cerita….

    Semakin tinggi suatu pohon makan semakin gampang terkena terpaan angin, begitu juga manusia. Semakin terkenal seseorang maka semakin banyak tantangan/gossip/problem yg dihadapi… Tapi percayalah lewat semua masalah Tuhan Yesus punya rencana yg indah, yg lebih lagi dari yg kita pikirkan…

    Gue percaya banget pdt.GL bisa jadi pendeta seperti sekarang ini semua karena recana Tuhan baginya… Dan hidupnya begitu diberkati dengan kelimpahan anugrah Tuhan. Ssooo… Jangan langsung percaya isu gossip yg tanpa bukti nyata…..

    May Jesus bless all of us guys… Semoga yg belum menerima Jesus sebagai Tuhan dan juru selamat dalam hidup kita… Semoga Tuhan jamah dan menunjukan jalan kebenaran firmanNYA..

    God bless… & love u all

    By Bravo on Nov 26, 2012

  96. tu sigendut, pagar makan tanaman…

    By martin on Dec 4, 2012

  97. Sekarang ini org bgt mudah memfitnah org lain krn iri atau dengki dgn kesuksesan org lain. Wong Presiden saja d fitnah punya anak sebelum k Akmil, apalagi hanya seorang Gilbert? Ada pertarungan peradaban spt kata Samuel Hutington. Kekristenan coba dihancurkan dgn berita2 murahan dgn tujuan org mjadi benci. Jd saudaraku yg Kristen jgn kita mau tebak dalam skenario org2 spt itu. Kalaupun berita itu benar, anggaplah bahwa Tuhan mengizinkan hal itu tjadi agar kita tdk memuja pendeta tp Tuhan Yesus. Yakinlah iman kita tdk akan berkurang hanya karena skandal pdt. Gilbert. GBU

    By Ronald on Jan 16, 2013

  98. sudah dilaporkan ke pihak berwenang ,diterima dengan diberi nopmor registrasi

    Pendeta berinisial GL dilaporkan ke Polres Jakarta Pusat dengan Nomor LP/215/1/2012/Dit.Reskrimum

    kok dinyatakan fitnah ….culun mode on ….

    By cisko kid on Feb 7, 2014

Post a Comment