Bambang Widjojanto Klarifikasi Soal Saksi Palsu

October 6, 2011 – 4:26 am
Bambang Widjojanto Klarifikasi Soal Saksi Palsu


LINK

Bambang Widjojanto menanggapi tudingan telah menghadirkan saksi palsu seperti yang telah dilontarkan salah seorang yang hadir dalam acara "Jakarta Lawyers Club – Surat Palsu MK: Siapa Mafia Pemilu?" yang ditayangkan secara langsung pada Selasa (4/10) di tvOne.

Klarifikasi dalam wawancara Kabar Petang (5/10), Bambang membantah tudingan tersebut. Ia juga menyangkakan, tudingan tersebut datang dengan tujuan untuk menjegal dirinya yang saat ini menjadi calon Ketua KPK.

http://video.tvonenews.tv/arsip/view…al_saksi_palsu

Skandal Saksi Palsu Gegerkan JLC TV One

PANGKALAN BUN – Skandal saksi palsu persidangan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang sengketa Pemilukada Kobar gegerkan Forum Jakarta Lawyer Club yang diselenggarakan TV One, Jakarta, tadi malam.
Dalam acara yang bertema ‘Surat Palsu MK: Siapa Mafia Pemilu?’ itu Kusniyadi, salah seorang saksi palsu mengatakan, kesaksiannya di Mahkamah Konstitusi adalah hasil rekayasa, hasil simulasi, hasil pelatihan. Dan salah seorang pelatih terhadap 68 saksi dalam simulasi menjelang sidang MK itu adalah Bambang Widja yanto bersama Ujang Iskandar. Disebutkannya pula seorang hakim MK menerima kucuran dana miliaran rupiah.
“Siapa Widjayanto itu? Apa kah dia yang kandidat Ketua KPK itu?” tanya Akbar Faisal, salah seorang anggota Panja mafia Pemilu DPR-RI. Tanpa ragu Kusniyadi mengiyakan. Kontan puluhan peserta yang ada di forum itu geger.
Dalam forum itu Kusniyadi menegaskan, semua saksi yang berjumlah 68 orang termasuk dirinya adalah saksi palsu. Bahkan, dirinya sendiri kini berstatus sebagai tersangka di Mabes Polri. Karena itu, iapun berharap, semua orang yang terlibat dalam pelatihan, termasuk orang menyuruh dia, ditetapkan jadi tersangka dan diproses hukum.
Eko Sumarno, Wakil calon Bupati terpilih yang juga hadir dalam forum tersebut mengatakan, Kusniyadi adalah salah seorang saksi yang memberikan kesaksian palsu dalam persidangan MK yang mendiskualifikasi dirinya selaku calon wakil bupati dan Sugianto sebagai calon bupati Kobar.
Kini, giliran penyidik mengungkap skandal ini dengan menetapkan aktor intelektualnya. (borneonews/sampitonline.com)

http://www.sampitonline.com/index.ph…kan-jlc-tv-one

Quote:


2 0rang (diberi lingkaran merah) yang membuat geger JLC, dan ditanyakan oleh karni ilyas, siapa yg mengundang mereka ( )

Tangkis Tudingan Rekayasa, Bambang Widjojanto Periksa Ulang Saksi

Jakarta | 16:31 Wed, 5 Oct 2011
Jurnas.com | PRAKTISI hukum Bambang Widjojanto menilai ada upaya merusak kredibilitas Mahkamah Konstitusi (MK). Bambang melihat indikasi itu pada tudingan adanya rekayasa saksi dan dugaan suap dalam sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah yang telah diputus MK, tahun 2010.

Kuasa hukum pasangan Ujang Iskandar dan Bambang Purwanto yang ditetapkan sebagai pemenang itu, akan menelusuri hal itu dengan memeriksa berkas dan rekaman video persidangan. "Saya akan mengecek saksi mana yang berbohong dan tidak. Jangan sampai ada pihak yang ingin merusak kredibilitas hakim MK," kata Bambang Widjojanto di gedung MK, Jakarta, Rabu (5/10).

Dari 68 saksi yang hadir dipersidangan, satu pihak mengaku diarahkan untuk merekayasa keterangannya. "Bukan tidak mungkin, pihak yang menuding (telah direkayasa) itu yang dibayar. Sementara puluhan saksi lain tetap konsisten dengan keterangannya. Harus diketahui apa maksudnya. Saya khawatir ada yang ingin merusak MK secara sistematis," kata salah satu calon kuat Pemimpin KPK itu.

Bambang membantah tudingan telah merekayasa kesaksian saksi. "Lawyer kan memang bertugas mengarahkan saksi terkait situasi yang mungkin terjadi di persidangan. Tapi yang tidak mungkin adalah merekayasa kesaksian itu," kata Bambang Widjojanto.

Bambang menjadi kuasa hukum pasangan Ujang Iskandar dan Bambang Purwanto yang ditetapkan sebagai pemenang dalam putusan MK yang dibacakan 7 Juli 2010. Pada diskusi di Jakarta Lawyer Club di Jakarta, Selasa (4/10) malam, seseorang mengungkapkan ada 68 saksi palsu yang dilatih Bambang untuk bersaksi di MK. Tujuannya untuk membatalkan kemenangan calon Kepala Daerah terpilih dalam sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat.

Penuding menyatakan, proses pelatihan dilakukan beberapa hari di suatu tempat di Jakarta dan dipimpin langsung oleh Bambang.

Penulis: Musdalifah Fachri

http://www.jurnas.com/news/41235/Tan…Nasional/Hukum

Sidang Sengketa Pilkada di MK Bisa Diawasi

Jakarta | 18:03 Wed, 5 Oct 2011
Jurnas.com | PROSES persidangan sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar terbuka di Mahkamah Konstitusi (MK) merupakan upaya yang tepat untuk meredam praktek suap. Hal itu diungkapkan praktisi hukum Bambang Widjoyanto hari ini di Jakarta. "Proses sidang yang terbuka melalui media video yang bisa diakses masyarakat itu merupakan mekanisme kontrol yang tepat," kata Bambang Widjoyanto di gedung MK, Jakarta, Rabu (5/10).

Ia menjelaskan, tidak hanya proses sidang yang digelar terbuka, namun rekaman proses sidang yang dilakukan MK juga dapat menjadi bahan pengawasan yang kuat untuk melihat keganjilan yang terjadi. "Dengan adanyan rekaman audio visual juga bisa menjadi bagian dari proses pengawasan," katanya.

Bambang mengungkapkan hal ini terkait maraknya tudingan yang menyebutkan adanya rekayasa saksi dan dugaan suap dalam sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah yang telah diputus MK, tahun 2010 lalu.

Pembuktian perkara kesaksian palsu itu, kata dia, dapat ditelusuri kebenarannya lewat gerakan dan pernyataan saksi-saksi di persidangan MK. "Dari rekamannya bisa terbaca, apakah bahasa tubuh dan pernyataannya palsu atau tidak, itu yang akan saya kroscek kembali dari data yang ada," kata Bambang.

Bambang menjadi kuasa hukum pasangan Ujang Iskandar dan Bambang Purwanto yang ditetapkan sebagai pemenang dalam putusan MK yang dibacakan 7 Juli 2010.

Pada diskusi di Jakarta Lawyer Club di Jakarta, Selasa (4/10) malam, seseorang mengungkapkan ada 68 saksi palsu yang dilatih oleh Bambang Widjoyanto untuk bersaksi di MK dalam upaya untuk membatalkan kemenangan calon Kepala Daerah terpilih dalam sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat.

Pihak yang tidak diundang dalam acara yang disiarkan secara langsung di televisi swasta tersebut mengatakan, proses pelatihan dilakukan selama beberapa hari di suatu tempat di Jakarta dan dipimpin langsung oleh Bambang Widjoyanto.

Penulis: Musdalifah Fachri

http://www.jurnas.com/news/41253/Sid…asi/1/Nasional

Quote:

LAGU BINGUNG (MAFIA PEMILU & KORUPSI) :D


Bambang Widjojanto Klarifikasi Soal Saksi Palsu

Info yg dicari : jlc tv one terbaru, kabar terbaru kobar, pilkada kotawaringin barat, berita kobar, sengketa pilkada kotawaringin barat, jlc tv one terkini,

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a Comment