Angie Benteng Terakhir Anas?

February 15, 2012 – 4:26 pm
Quote:

Angie Benteng Terakhir Anas?

Quote:


Quote:

Jakarta – Kesaksian politikus Partai Demokrat Angelina Sondakh untuk terdakwa M Nazaruddin dalam sidang Pengadilan Tipikor, Rabu (15/2/2012) mematahkan berbagai tudingan yang dialamatkan pada dirinya. Kesaksian Angie ini sekaligus menguntungkan posisi Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Awal pekan lalu, orang dekat Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menginformasikan kepada INILAH.COM terkait posisi Angelina Sondakh tetap berada di belakang Ketua Umum Partai Demokrat dalam perkara yang kini membelit sejumlah elit. "Angie firm masih bersama dengan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum," ucap sumber tersebut memberi kabar.

Informasi penguat juga disampaikan orang dekat Angelina Sondakh di DPR. Dia menyebutkan, Angelina akan melawan dengan sekuat tenaga dalam kasus yang menjadikan dirinya sebagai tersangka itu. Karakter Angie yang kuat, kata sumber tersebut, akan menunjukkan loyalitasnya pada Ketua Umum Partai Demokrat. "Angie akan loyal. Lihat saja," ucap sumber tersebut.

Informasi dari sumber-sumber terkonfirmasi dalam persidangan terdakwa Nazaruddin yang menghadirkan Angelina Sondakh sebagai saksi itu. Sejumlah tudingan yang diarahkan kepada Angelina hampir semuanya dibantah. Bahkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang pernah diteken Angie juga diralat dalam persidangan yang menyita perhatian publik itu.

Secara umum, tampilan Angelina Sondakh dalam persidangan sebagai saksi atas terdakwa Nazaruddin cukup tenang. Dengan memakai baju putih serta kacamata berukuran besar, Angie tampil penuh percaya diri. Beberapa hal yang dikonfrontir Nazaruddin dia bantah dengan tegas dan tenang.

Seperti soal percakapan melalui BlackBerry Messenger (BBM) antara Mindo Rosalina Manulang dengan dirinya, dia bantah keseluruhannya. BBM yang dibacakan Ketua Majelis Hakim Dharmawatiningsih dan tercantum di BAP, Angie membantahnya bukan percakapan dirinya. "Saya tidak mengenali percakapan itu, saat itu saya belum memakai BlackBerry, saya baru memakai BB pada akhir 2010," ujarnya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (15/2/2012).

Bantahan tersebut terkait pertanyaan Ketua Hakim atas undangan Angie melalui BlackBerry tertanggal 15 Mei 2010 kepada Rosa saat acara keluarga yang dilaksanakan istri mendiang Adjie Massaid itu. Hal serupa saat dikonfirmasi tentang istilah yang muncul dalam percakapan melalui telpon pintar seperti "Bos Besar", "Artis", "Pak Bali", dan "Apel Malang". Semuanya dibantah anggota Komisi Hukum DPR itu. Angie mengaku baru memiliki BlackBerry pada akhir 2010.

Namun, soal empat pertemuan dirinya dengan Mindo Rosalina Manulang tidak dibantah Angie. Hanya saja pengakuannya itu sama sekali tak memberi petunjuk soal keterkaitan pertemuan tersebut dengan proyek pembangunan Wisma Atlet.

Kesaksian Angelina Sondakh secara keseluruhan membantah saksi sebelumnya seperti Mindo Rosalina Manulang, Yulianis, tak terkecuali dari terdakwa Nazaruddin. ‘Nyanyian’ perdana Angie di persidangan ini sama saja menghentikan konstruksi yang selama ini dibangun oleh Nazaruddin seperti soal peran Angelina Sondakh dan Anas Urbaningrum dalam perkara ini.

Ini juga memutarbalikkan cerita Nazaruddin tentang pertemuan Tim Pencari Fakta (TPF) Fraksi Partai Demokrat ketika merespons pertama kali saat kasus ini bergulir. Cerita soal setoran Rp2 miliar kepada Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum juga dengan sendirinya tak sempurna karena kesaksian Angie di Pengadilan Tipikor ini.

Majelis Hakim, Jaksa Penuntut Umum, dan tim pengacara pihak-pihak terkait jelas memiliki strategi lain untuk mengungkap perkara ini. Seperti Tim Pengacara Nazaruddin yang berencana melaporkan Angelina Sondakh ke Mabes Polri terkait tudingan kesaksian palsu. Ancaman serupa pernah disampaikan kubu Nazaruddin saat mendengar kesaksian bekas anak buah Nazaruddin seperti Yulianis yang dinilai berbohong karena tidak menguntungkan posisi Nazaruddin.

Secara umum, tampilan perdana Angie dalam pengadilan Tipikor ini jelas memberikan angin segar bagi Ketua Umum Partai Demokrat. Ibarat jembatan, Angie merupakan penghubung keterkaitan antara Anas dan Nazarudin dalam perkara ini, termasuk nama-nama yang kerap disebut Nazaruddin seperti I Wayan Koster dan Mirwan Amir. Memang posisi Angie cukup strategis sebagai benteng terakhir Anas dalam perkara yang dialamatkan kepada dirinya. [mdr]


Quote:

SUMBER


kalingan juga tar kabur ke luar negri :P

Nitip lapak gan biar cepet laku :p

Quote:

JUAL CS 1 SILVER thn 2008 Murah+mulus Jakarta

Angie Benteng Terakhir Anas?

Info yg dicari : berita anas, berita anas urbaningrum, kasus angie terbaru, Kasus angi, berita terbaru angie sondakh, kabar anas urbaningrum terkini, kasus anas urbaningrum terkini, berita tentang anas, anas urbaningrum terkini, berita tentang anas urbaningrum,
  1. 2 Responses to “Angie Benteng Terakhir Anas?”

  2. geram bngt liat perempuan ini

    By deswitaazzalia on Jul 14, 2012

  3. good job,rela mengorbankan harga diri demi BOSS BESAR,,,SALUT LUT LUT..

    By deswitaazzalia on Jul 14, 2012

Post a Comment