Anggota Dewan Plesiran ke Eropa lagi gan – duh enaknyo

April 3, 2012 – 1:26 am
Anggota DPR ‘Plesiran’ Lagi ke Eropa dan Afrika

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Beberapa anggota Komisi I DPR berencana akan melakukan kunjungan kerja ke empat negara saat masa reses pertengahan bulan ini. Empat negara yang akan disinggahi komisi pengawasan bidang keamanan dan luar negeri itu adalah Ceko, Polandia, Jerman dan Afrika Selatan.

Wakil Ketua Komisi I DPR, Hayono Isman, yang akan memimpin rombongan ke Jerman, mengatakan anggotanya akan berangkat dari Jakarta pada 13 April 2012 atau saat dimulainya masa reses. Dan salah satu agendanya adalah mengunjungi pabrik pembuatan tank Leophard di Munich.

"Ke Jerman saya yang memimpin. Tapi, saya berangkat sendiri menggunakan pesawat Garuda, karena saya secara pribadi akan ke Belanda dulu. Saya akan mengecek itu juga di sana," kata Wakil Ketua Komisi I DPR, Hayono Isman, Senin (2/4/2012).

Menurut Hayono, anggota Komisi I akan menanyakan ke otoritas di pabrik Leopard tentang harga jual produknya. "Tentu di sana harganya lebih mahal karena kita beli dari pabrik kan baru," ujar anggota Dewan Pembina Partai Demokrat itu.

Setelah ke Munich, rombongan yang dipimpin Hayono melanjutkan penerbangan ke Berlin untuk mengunjungi masyarakat Indonesia sebagai bentuk pengawasan KBRI.

Menurut Hayono, rombongannya juga mengagendakan pertemuan dengan parlemen, Kemenhan, dan Kemenlu Jerman, sebagai kunjungan balasan. "Dengan parlemen Jerman, kami akan membahas soal pertahanan dan persenjataan. Karena kita akan beli Leopard dan di sana yang menguasai langsung," ujarnya.

Sementara, rombongan anggota Komisi I yang akan ke Ceko pada 14 April dipimpin oleh Agus Gumiwang. Lebih kurang sama, agenda rombongan yang satu ini juga akan mengunjungi parlemen Ceko.

"Soal urgensinya, kita akan adakan penjajakan soal persenjataan, karena beberapa peralatan kan buatan sana. Misalnya, kendaraan angkut prajurit Anoa. Akan coba dilihat, apakah Pindad bisa bekerjasama dengan perusahaan persenjataan di sana," kata dia.

sumber : http://www.tribunnews.com/2012/04/02…opa-dan-afrika

seharunya jangan BBM yang naek, anggaran untuk birokrat dan pejabat untuk plesiran yang di hapuskan :marah

Anggota Dewan Plesiran ke Eropa lagi gan – duh enaknyo

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a Comment