4 Tim Tak Lolos Verifikasi Finansial

September 27, 2011 – 3:26 am
JAKARTA – Wacana baru kembali dilontankan pengurus PSSI soal jumlah peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012. Di tengah kecaman mengenai banyaknya jumlah peserta, 24 klub, Wakil Ketua Kompetisi PSSI Tony Apriliani mengatakan jika peserta kompetisi ISL musim depan bisa jadi hanya akan 20 klub saja. Itu karena ada empat klub dari 18 peserta ISL musim lalu yang tak akan lolos dalam verifikasi finansial.

"Dari verifikasi yang kita lakukan di Hotel Sahid Rabu kemarin ada tiga atau empat klub yang nilainya di bawah 40," kata Tony di kantor PSSI kemarin sore.

Sayang ketika didesak media untuk menyebut nama klub-klubnya Tony mengelak. Tapi Ketua Umum Pengprov PSSI Jawa Barat itu menyebut satu klub dari Timur, dari Jawa Timur, dan satu dari Barat. Meski Tony belum meu menyebut nama, tersiar rumor jika diantara klub yang bakal tidak lolos verifikasi adalah Persiwa Wamena dan Persiba Bantul.

Dalam verifikasi Rabu kemarin PSSI menitikberatkan pada kondisi keuangan klub. Klub-klub diminta membawa bukti tertulis jika sudah menjalin kerjasama dengan sponsor atau sudah mendapat dana dari investor. Itu dilakukan untuk memastikan klub tidak bangkrut di tengah kompetisi dan menanggung tunggakan di akhir kompetisi.

PSSI mengancam, jika ada klub yang mundur di tengah kompetisi, maka klub tersebut akan dikenai sanksi tidak boleh mengikuti kompetisi selama tiga musim. Itu sanksi di luar sanksi yang sudah ditetapkan statuta. (ali)

http://www.jpnn.com/read/2011/09/24/…asi-Finansial-

Bener bener tidak konsisten pengurus PSSI sekarang ini…kena gertakan sedikit langsung berubah konsepnya….harusnya PSSI bersih dari orang orangnya Nurdin…

4 Tim Tak Lolos Verifikasi Finansial

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a Comment